steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

7 Manfaat Bermain Futsal di Masa Pandemi, Yuk Olahraga!

Hi, Sobat Blogger!

Rumput Sintesis Lapangan Futsal

Pada masa pandemi ini, pastinya banyak orang yang merasa jenuh di rumah saja. Hampir dua tahun ini kita tidak bebas melakukan aktivitas di luar rumah. Rasanya ingin pandemi ini cepat berlalu dan bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Salah satu aktivitas olahraga yang menjadi favorit masyarakat kita adalah futsal. Ya, olahraga ini sangat digemari di kalangan anak-anak, remaja atau pun orangtua. Baik pria atau wanita menyukai olahraga ini.

Lalu, di masa pandemi ini apakah kita masih bisa melakukan olahraga futsal? Selama badan kita sehat, sudah vaksin 2 dosis dan selalu mematuhi prokes. Seharusnya olahraga ini tetap bisa dilakukan.

Baca juga 30 Aktivitas Produktif yang Bisa Dicoba Ketika di Rumah Aja!

Terlebih lagi tidak banyak melakukan kontak kepada sesama pemain setelah olahraga futsal selesai. Intinya, tetap perhatikan prokes dan jangan lupa untuk cuci tangan sebelum dan sesudah bermain futsal.

Bagaimana dengan manfaat bermain futsal? Ada 7 manfaat yang dapat kita rasakan dari olahraga ini. Apa saja? Kita bahas satu-satu di bawah ini.

1. Bisa Mencegah Stress

Bagi sebagian orang bermain futsal bukan untuk mendapatkan kejuaraan. Namun, hanya sebatas olahraga yang dapat menghilangkan kepenatan. Apalagi di masa pandemi ini, kita sudah lelah dikurung di rumah saja. Dengan olahraga futsal ini tentunya akan membuat kita lebih bahagia dan jauh dari kesuntukkan.

2. Menjaga Berat Badan

Rumput Sintesis Lapangan Futsal

Menjaga berat badan ideal di masa pandemi ini sangat penting. Tubuh yang kegemukkan akan membuat badan mudah menjadi lelah dan berakibat malas gerak. Efek lain yang ditimbulkan adalah adanya berbagai macam penyakit di dalam tubuh. Maka dari itu, sangat penting menjaga berat badan tubuh ideal dengan olahraga.

3. Meningkatkan Imun Tubuh

Ini hal yang paling penting di masa pandemi ini. Agar tubuh tidak terkena virus yang berbahaya, kita harus pandai meningkatkan imun tubuh. Salah satu dengan dengan olahraga. Tubuh yang senantiasa bergerak dan mengeluarkan racun di tubuh. Akan membuat imun kita meningkat.

Baca juga Lakukan Hal Simpe Ini Untuk Hidup Sehat!

4. Badan Menjadi Lebih Bugar

Lelah seharian di rumah saja dan tidak banyak aktivitas yang dilakukan, tentunya membuat badan menjadi lebih lelah. Rasanya ingin seharian rebahan saja di kasur. Nah, untuk itulah olahraga itu penting. Olahraga futsal yang selalu membuat kita berlarian ini, akan membuat tubuh menjadi lebih bugar, loh. Tentunya kualitas tidur juga terjaga dan lebih nyenyak.

5. Melatih Kepercayaan Diri

Rumput Sintesis Lapangan Futsal

Olahraga futsal berbeda dengan sepak bola. Olahraga ini hanya memiliki 5 pemain. Dengan jumlah pemain yang sedikit ini, kita bisa memberikan kemampuan terbaik kita secara optimal. Dengan cara seringnya menggiring bola atau mencetak gol. Tentunya ini akan membuat kepercayaan diri meningkat. Untuk kamu yang selalu merasa kurang percaya diri, olahraga futsal ini bisa membantu, loh.

6. Melatih Otak

Jarang berolaraga karena pandemi membuat otak juga jarang bekerja. Untuk itulah, olahraga futsal ini dapat membantu kita melatih otak. Dengan strategi jitu, kita akan membuat taktik mengalahkan lawan. Tentunya otak akan bekerja dan kita menjadi lebih fokus. Hal ini juga berguna ketika kita melakukan aktivitas sehari-hari, loh. Kita tidak mudah linglung dan selalu fokus.

7. Membakar Kalori

Olahraga futsal juga bisa membakar kalori dengan lebih banyak. Keringat yang banyak keluar, membuat lemak dalam tubuh ikut terkuras menjadi tenaga. Bagi yang merasa kelebihan berat badan, olahraga futsal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menurukan berat badan. Jadi, jangan malas untuk bergerak dan berolahraga, ya.

Baca juga Apa Pengertian BMI? Cek Informasinya di Sini!

Nah, itu tadi 7 manfaat yang dapat kita rasakan ketika sedang berolahraga futsal. Tentunya akan membuat kita semangat lagi beraktivitas sehari-hari dan menghilangkan kejenuhan.

Olahraga ini bisa dilakukan di dalam atau di luar ruangan. Lapangannya pun bisa dengan rumput asli atau pun rumput sintesis. Namun jangan salah rumput sintesis lapangan futsal juga nyaman, loh.

Rumput Sintesis Lapangan Futsal

Bagi yang ingin membuat lapangan futsal dengan rumput sintesis bisa hubungi jasa pembuatan lapangan, ya.

Yuk, jangan lupa untuk berolahraga setiap hari. Ajak keluarga untuk berolahraga futsal ini. Agar badan senantiasa bugar dan dapat menghadapi pandemi dengan tenang. Semangat berolaraga!


Salam,
steffifauziah

Comments

  1. Seru u\juga kalo aku ikutan olahraga main futsal nih, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.