steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Susah Tidur Nyenyak? Coba 8 Tips Ini!

Hai, Sobat Blogger!

Kasur Latex Terbaik dari Mimpi

Ada yang merasa selama pandemi ini sulit untuk tidur? Merasa sangat bosan di rumah karena kerjaannya banyak rebahan saja? Atau merasa badan sangat lelah karena harus tetap ke kantor di masa pandemi ini? Eits, untuk kamu yang mengalami hal ini tak perlu khawatir loh. Sekarang kamu bisa coba kasur latex terbaik dari Mimpi. Penasaran sama kasur ini? Wah nanti kita bahas lebih lanjut.

Tidur nyenyak dan nyaman adalah tidur yang berkualitas. Dengan begitu, ketika bangun tidur badan akan terasa sangat segar. Rasanya semua lelah di tubuh hilang karena tidurnya nyenyak dan nyaman. Nah, untuk itu jangan menyepelekan tidur berkualitas di malam hari. Supaya kamu bisa tetap fit di esok harinya dan tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga Lakukan Hal Simpel Ini Agar Hidup Semakin Sehat!

Untuk kamu yang sulit tidur nyenyak di malam hari. Kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini. Siapa tahu tips-tips ini membantu kamu untuk tidur nyenyak. Tak ada lagi tuh merasa sulit tidur atau merasa pegal-pegal setelah bangun tidur. Pastinya tak nyaman, ya? Nah, penasaran apa saja tipsnya? Berikut ini ulasannya :

1. Matikan Lampu

Tidur dengan lampu keadaan mati akan membuat kita lebih cepat mengantuk daripada tidur dengan lampu dinyalakan. Bisa jadi selama ini kamu tidur dengan lampu menyala, makanya kamu sulit tidur nyenyak. Sekarang cobalah tidur dengan lampu mati, jika tak terbiasa bisa kok dengan memasang lampu tidur. Namun, pastikan lampu tidur ini terpasang dengan pencahayaan minim, ya.

2. Atur Suhu Kamar

Suhu pada kamar tidur harus diatur, agar ketika kamu tidur tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin. Pastikan suhu kamar kamu memang pas dengan kondisi tubuh kamu. Tidak semua orang suka ketika tidur memasan AC dengan suhu 16 derajat. Jika itu terlalu dingin, coba dengan 22 atau 23 derajat. Agar kamu bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak.

3. Cari Posisi Terenak Untuk Tidur

Kasur Latex Terbaik dari Mimpi

Posisi tidur memang menentukan kualitas tidur. Tidak semua orang suka tidur telentang, begitu juga tidur miring. Cari saja posisi yang paling ternyaman kamu. Agar kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Pastinya setelah bangun tidur, badan kamu lebih fresh dan siap untuk beraktivitas.

4. Tidak Minum Kafein Sebelum Tidur

Meminum kafein akan membuat kamu susah tidur, jadi usahakan tidak meminum kafein sebelum tidur. Baiknya minumlah air putih satu gelas sebelum tidur. Agar kamu tak terhidrasi ketika tidur. Dengan begitu kamu akan tidur nyenyak sampai pagi tanpa gangguan haus pada dini hari.

5. Menghindari Gadget

Gadget itu membuat kita sulit tidur, apalagi jika sudah keasyikan dengan sosial media. Yang ada kamu semakin sulit tidur dan susah untuk tidur nyenyak. Nah, daripada nanti pagi kamu kurang tidur, lebih baik tidak bermain gadget ketika akan tidur. 

Baca juga Cara Ampuh Melawan Rasa Malas Bangun di Pagi Hari!

Coba ganti kebiasaannya dengan membaca buku. Bacalah buku yang agak berat untuk kamu pahami. Agar kamu bisa segera mengantuk dan bisa tidur dengan nyenyak.

6. Bebersih Diri Sebelum Tidur

Kasur Latex Terbaik dari Mimpi

Sebelum tidur ada baiknya kamu bebersih diri dulu. Seperti cuci muka, sikat gigi, cuci kaki dan tangan. Agar tidur semakin nyaman karena badan bersih dari kotoran dan kuman. Hal ini akan membuat kamu semakin nyaman ketika tidur. Coba bayangkan jika badan masih kotor? Pasti tidur juga tak nyaman kan?

7. Tidak Tidur Terlalu Malam

Atur jadwal tidur dengan baik, agar bisa mendapatkan istirahat yang berkualitas. Tidur yang baik adalah sekitar 6-8 jam. Nah, ada baiknya tidur tidak terlalu malam agar ketika bangun pagi badan lebih segar dan tak mengantuk.

8. Menggunakan Kasur Latex Terbaik dari Mimpi

Kasur Latex Terbaik dari Mimpi

Kasur ini mendukung banget loh untuk kamu agar bisa tidur nyaman. Enggak percaya? Kasur mimpi ini terbuat dari kasur latex premium. Selain itu, kasur ini juga anti tungau, bakteri dan debu. Untuk kamu yang memiliki alergi, kasur ini pas sekali loh.

Kasur adalah hal yang penting ketika kamu susah untuk tidur nyenyak. Bisa jadi selama ini kamu salah memilih kasur. Makanya kamu sulit untuk tidur nyenyak. Kasur latex ini juga memiliki berbagai macam ukuran. Jika kamu mau custom sendiri juga bisa. Nyaman banget kan? 

Makanya jangan salah pilih kasur, ya. Pilih kasur mimpi, kasur latex terbaik yang akan membuat kamu tidur nyenyak dan nyaman. Yuk, ganti kasur!

Baca juga Gaes, Ini Tips Tidur Aman Tanpa Handphone!

Itu tadi 8 tips yang bisa kamu coba, agar kualitas tidurmu semakin baik dan pastinya bisa tidur nyenyak. Nah, apakah tips diatas membantu? Semoga bermanfaat, ya. Oh iya, kalau kamu bagaimana agar bisa tidur nyenyak? Apakah sama dengan tips diatas? Silahkan sharing di kolom komentar di bawah ini, ya.

Salam,

Comments

  1. setuju kak, selama ini kalau lampu nyala pasti susah banget tidurnya. dan kasur latexnya ini rasanya pengen ikutan beli ah agar bisa tidur nyeyak juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top