steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Jangan Mau Sukses dengan Cara Instan!

Hai, Sobat Blogger!

Sukses dengan Cara Instan

Sekarang ini untuk menggapai apa yang kita inginkan dengan cara curang tuh gampang banget. Terkadang sampai tak habis pikir sih. Kok bisa, ya, enggak takut dalam melakukan kejahatan. 

Padahal kan jelas di Indonesia ini negara hukum. Jika kita melakukan hal yang tak sesuai dengan peraturan, pastilah ada hukum yang berlaku.

Begitu juga bagi orang-orang yang ingin sukses dengan cara instan. Enggak mau terlalu berusaha tapi mau sukses. Ya, mana bisa? Tentunya kita pun juga harus disiplin. 

Baca juga Ketika Kamu Belum Sukses Seperti Mereka, Just Be Happy, Gaes!

Seperti yang ditulis oleh Mba Elva dalam disiplin diri ketika menulis. Nah, jelas dong kesuksesan itu diraih dengan usaha, doa dan perjuangan. Bukan malah dengan cara instan.

Cara Curang Untuk Sukses

Ada berbagai cara untuk curang dalam menggapai apa yang kita inginkan. Biasanya hal-hal dibawah ini dianggap biasa aja. Padahal mah ini cara yang tak boleh kita lakukan. Meskipun kepepet banget. Tetap enggak boleh. Apa saja caranya? Simak berikut ini :

1. Lewat Orang Dalam

Sukses dengan Cara Instan

Ada banyak orang yang mau bekerja di sebuah perusahaan. Sebagian orang, ini adalah cita-cita dan salah satu cara agar bisa sukses. Apalagi masuk perusahaan yang sangat diminati banyak orang.

Wah tentunya bakalan bangga banget untuk bisa masuk perusahaan ini. Tapi cara yang ditempuh salah. Caranya dengan lewat orang dalam. Bisa jadi orang yang sebelumnya bekerja adalah temannya semasa kuliah atau teman bapaknya atau malah saudaranya.

Apalagi jika orang dalam ini di bagian HRD, tentu sangat mudah sekali memasukkan orang baru. Tanpa harus bersusah payah seperti para pencari kerja lainnya. Tentunya ini bukanlah hal yang benar.

Tapi jika orang dalam itu hanya merekomendasikan tanpa ikut campur penerimaan karyawan baru, ini benar. Yang salah itu jika orang dalam ini ikut campur untuk memasukkan karyawan baru tanpa adanya test atau interview seperti biasanya.

Wah ini sih sudah kelewatan, ya. Kan kasihan sama para calon karyawan yang benar-benar ikut tes penerimaan dan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Akhirnya enggak keterima karena ada hal tersebut. Semoga kita enggak ikutan seperti ini, ya.

2. Beli Ijazah atau Ijazah Palsu

Kembali marak mengenai jual beli ijazah. Ada banyak orang yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan ijazah tanpa mau kuliah. Dianggapnya dengan beli ijazah hidupnya bisa aman gitu? Tentu tak akan semudah itu.

Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti jatuh juga. Nah, mau kita tutupi seperti apapun juga pasti akan ketahuan cepat atau lambat. Seharusnya kita bisa lebih bersabar jika merasa berat untuk kuliah.

Apalagi bagi yang kuliah sambil bekerja, tentu ini enggak mudah. Tapi hasilnya tentu akan sangat membanggakan. Karena kita melakukannya dengan cara benar bukan dengan cara curang.

Baca juga 15+ Hal yang Bisa Kita Lakukan Agar Hati Tak Lagi Resah!

Mau bagaimana pun cara curang yang ditempuh, semua tak akan membuat diri ini tenang. Pasti ada rasa bersalah dan rasa takut jika ketahuan. Apalagi jika kita sudah bekerja di perusahaan dengan ijazah palsu tersebut.

Nah, kalo ketahuan bagaimana? Bukankah nanti bisa berurusan dengan polisi dan masuk penjara? Mengerikan kan? Maka dari itu, jangan pernah coba-coba melakukan hal curang hanya untuk kesuksesan. Rugi!

3. Nyogok

Sukses dengan Cara Instan

Memberikan sejumlah uang agar kita bisa diterima di sebuah perusahaan atau instansi tertentu. Apakah ini boleh? Tentu tidak! Kejujuran itu harus yang utama dalam menggapai kesuksesan.

Jika diawali dengan hal yang tak baik, apakah yakin akhirnya akan baik juga? Malah yang ada kita merasa bersalah terus. Karena kita melakukan dengan cara yang salah.

Dimana yang lain berjuang dengan caranya masing-masing, kita malah melakukannya dengan cara pintas dan curang. Jika sekarang nyogok itu bukan hal yang salah untuk kita. Bisa jadi suatu saat ketika kita sadar, kita akan merasa amat sangat bersalah karena melakukan hal yang buruk.

4. Pakai Joki

Terkadang ada beberapa hal yang memang kita tak sanggup untuk melakukan. Maka, hal yang paling mudah untuk kita adalah pakai joki. Joki ini seseorang yang mengaku seperti kita untuk melakukan hal yang kita tak bisa melakukannya.

Misal ketika sedang tes masuk perguruan tinggi atau tes psikotes untuk masuk perusahaan. Biasanya joki-joki ini laris dipakai ketika mereka merasa tak sanggup untuk melawati tesnya.

Hal ini sangat tidak dibenarkan. Jika kita merasa tak sanggup dengan tes tersebut, alangkah baiknya kita belajar semampu kita. Banyak berdoa agar dimudahkan dan pasrah dengan takdir-Nya.

Baca juga Don’t Tell People Your Plans, Show Them The Result!

Itu tadi beberapa cara instan atau curang untuk menggapai kesuksesan. Ada beberapa orang yang merasa cara-cara diatas itu hal wajar. Padahal sama sekali tak wajar, malah bisa berurusan sama hukum jika ketahuan. 

Dan juga apakah sukses kita jadi bisa membanggakan dengan cara curang tersebut? Saya rasa malah akan merasa bersalah setiap saat karena caranya salah.

Agar Sabar dalam Menggapai Kesuksesan

Ketahuilah cara-cara instan diatas bukan hal yang dibenarkan, ya. Jadi lebih baik kita sabar dalam menggapai kesuksesan. Meski rasanya lama sekali dan kadang tak yakin. Tapi itu lebih baik dibandingkan melakukan cara curang. Apa saja yang perlu kita lakukan?

1. Berdoa

Doa kepada Sang Pencipta itu perlu. Agar Allah memudahkan jalan yang akan kita tempuh. Meski kita tak yakin, dengan doa akan ada kekuatan yang membuat kita yakin untuk menggapainya.

Maka dari itu, jangan pernah untuk jauh dari Allah. Kita harus rajin ibadah, rajin berdoa, dan selalu berprasangka baik. Agar apa yang kita inginkan Allah mudahkan dan kita bersabar jika kesuksesan belum juga datang untuk kita.

2. Niat yang Kuat

Harus punya niat yang kuat jika mau sukses. Niat yang kuat ini akan membuat kita melakukan hal yang benar dan takut untuk melakukan hal yang tak baik.

Baca juga Give Yourself Time

Dengan niat yang kuat di dalam hati, kita akan yakin bahwa kita juga bisa sukses dengan cara yang benar. Kita pasti sukses suatu saat nanti. Yuk, perbaiki niat kita lagi.

3. Berusaha yang Terbaik

Sukses dengan Cara Instan

Setelah berdoa dan memiliki niat, kita harus berusaha semaksimal kita. Lakukan yang terbaik dan semampu kita. Jika kita merasa tak sanggup lagi. Ada baiknya kita istirahat sebentar setelah itu berjuang dan berusaha lagi.

Tak perlu takut ketinggalan jauh dengan teman-teman yang lain. Setiap orang punya waktunya untuk sukses kok. Selama kita tak menyerah, pasti kita akan menggapai sukses itu.

4. Minta Ridho Orangtua

Doa orang tua untuk anaknya insyaallah diijabah oleh Allah. Selama yang didoakan doa yang baik, Allah akan mudahkan untuk dikabulkan.

Jadi, jangan lupa untuk minta ridhonya ketika kita akan menghadapi sebuah persaingan. Minta doanya agar kita dimudahkan dan bisa sukses dengan cara yang benar.

Coba bayangkan jika kita sukses dengan cara salah, bukankah itu menyakiti hati orang tua? Naudzubillah min dzalik. Semoga kita termasuk orang-orang yang jauh dari sifat buruk. Aamiin.

5. Jujur pada Diri Sendiri

Coba bercermin dan lihat dirimu itu. Jujurlah pada diri sendiri. Jangan coba-coba melakukan keburukan jika diri ini tak meyakini hal tersebut.

Baca juga 9 Cara Menyikapi Masalah dengan Bijak!

Bisa jadi dalam hati kecil kita, kita tak setuju dengan cara curang. Maka jangan lakukan hal itu. Jujur pada diri sendiri. Jika kita bisa melakukannya sendiri dengan cara kita yang terbaik tanpa menggunakan cara curang. Good luck!

6. Abaikan Omongan Orang yang Bikin Down

Kadang kita melakukan hal dengan cara yang instan karena lelah dengan omongan orang yang bikin kita down. Nah, sudah saatnya kita abaikan omongan orang yang membuat kita tak semangat.

Lebih baik dengarkan orang-orang yang selalu memotivasi kita. Buat apa berlelah-lelahan dengan omongan buruk orang lain. Toh itu malah akan membuat kita melakukan hal yang tak seharusnya.

Jadi, mulai sekarang cari perkataan yang baik-baik saja. Yang memotivasi kita setiap saat dan membuat kita selalu yakin dengan diri sendiri.

7. Yakin Bisa!

Sukses dengan Cara Instan

Yakin bahwa kita bisa sukses! Yakin dengan perjuangan yang selama ini kita lakukan. Yakin dengan segala usaha dan doa yang kita panjatkan setiap harinya.

Yakin bahwa kita bisa melakukan itu semua dengan cara benar dan meninggalkan cara curang. Say goodbye untuk cara curang. Yuk, kita pasti bisa!

Baca juga 20 Cara Agar Santai Saja Ketika Ada yang Nyinyir!

Semoga dengan beberapa tips diatas kita bisa semakin yakin bahwa kita bisa untuk sukses dengan cara yang benar. Tidak lagi melakukannya dengan cara curang atau instan.

Yakin dengan diri sendiri bahwa kita bisa kok. Kita pasti sukses dengan cara yang baik. Jika kita pernah berpikir untuk melakukannya dengan cara curang. Buang pikiran itu jauh-jauh dan berjuanglah dengan cara yang benar.

Harus yakin dengan diri sendiri! Semangat berjuang!

Salam,

Comments

  1. Blog kakak keren banget kak...
    Nanda masih pemula nge blog kak..
    Mohon bimbingan dan sarannya kak.
    Apa lebih baik kita fokus satu Niche aja? Atau boleh dicampur kak?

    Silaa harapan berkunjung ke blog Nanda kak, nandsy.com
    Terimakasih banyak kak

    ReplyDelete
  2. mbak steffi desainnya makin lucu2 deh. bener bgt sukses cara instan belum tentu berkah, mie instan aja perlu dimasak dulu dengan proses masa sukses mau instan ya gaaes

    ReplyDelete
  3. Bener banget sih kak! Mana ada orang sukses secepat itu. Kebanyakan orang cuman melihat hasilnya aja. Padahal perjuangan untuk mendapatkan sukses nggak mudah! Dan tips yang kaka tulis bener2 relate! Makasih tips nya kak xd

    ReplyDelete
  4. Denger sebagian orang pada beli ijazah palsu pas diwawancarai di televisi waktu ada acara wisuda geli sendiri dengernya. Mereka ditanya malah melongo gitu saking ga tahu kuliah awa

    ReplyDelete
  5. Betul mbak cara instant biasanya tak lama bertahannya kalau saya lebih suka berproses supaya ada maknanya sehingga jika gagal bisa langsung cepat bangkit lagi terima kasih pengingatnya

    ReplyDelete
  6. Memang segala sesuatu yang serba instan itu tidak bagus, dan tidak akan bertahan lama. Lebih baik kita menjalani prosesnya saja dulu ya nanti juga akan ketemu kesuksesannya ya harus bersabar juga.

    ReplyDelete
  7. Semoga kita dijauhkan dari cara2 yg tidak baik ya untuk meraih sukses. Dan zaman sekarang banyak yg pengen sukses dengan cara instan. Pengen cepat kaya, tapi gak mau berusah dengan benar

    ReplyDelete
  8. Awalnya aku nggak paham pakai joki tapi setelah mengetahui tentang joki itu hebat juga ya mereka yang bisa curang dengan menggunakan jasa joki untuk mengisi tes khususnya tes-tes yang berbau akademik. Padahal kan mereka bisa usaha sendiri semaksimal mungkin

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top