steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

10 Hal Kenapa Pillow Talk dengan Suami Itu Penting!

Hai, Sobat Blogger!

Pillow Talk dengan Suami

Ada yang tahu enggak sih pillow talk itu apa? Saya baca-baca dari beberapa sumber, pillow talk itu percakapan hangat dan mendalam bersama suami atau istri diatas kasur. Di sini kita bisa bicara dan bercerita apa saja dengan pasangan.

Waktunya bisa di malam hari sebelum tidur, pagi hari setelah bangun tidur atau bisa juga di siang hari pas mau tidur siang. Senyamannya pasangan saja enaknya kapan. Nah, kenapa sih pillow talk itu penting?

Buat saya sendiri pillow talk itu salah satu cara untuk komunikasi dari hati ke hati dengan suami. Suasanya juga mendukung banget karena pas mau tidur atau pas bangun tidur di pagi hari. Jadi apa yang kita bicarakan lebih didengar pasangan.

Merasa pernah kesal sama suami ketika kita bercerita dia malah main handphone atau baca buku? Nah, di pillow talk ini kita bisa benar-benar membuat pasangan fokus untuk mendengarkan cerita kita. 

Ya, tapi jangan sampai suami ketiduran juga, ya. Bikin suasana cerita yang dimana dia juga bisa ikut bicara. Biar sama-sama bisa mengeluarkan apa yang ada dipikirannya.

Baca juga Ketika Ada Jarak Maka Rindu Hadir, Jika Suami WFH Masih Adakah Rindu?

Nah, kira-kira apa saja 10 hal yang membuat pillow talk dengan suami ini penting? Simak ulasannya berikut ini, ya :

1. Dapat Menambah Kemesraan

Mungkin untuk pasangan yang baru menikah, kemesraan bisa dengan mudah dilakukan setiap saat. Tapi, untuk yang telah lama menikah apakah masih bisa seperti itu? Kadang rasanya sulit untuk berdua dengan suami. Apalagi jika sudah punya anak.

Nah, salah satunya dengan pillow talk ini, kita bisa semakin mesra dengan suami. Berbincang diatas kasur ketika sebelum tidur akan membuat kita saling melemparkan candaan sayang kepada pasangan. Saling bicara dari hati ke hati apa yang sedang kita lalui.

Atau sekedar saling mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Hal ini sangat diperlukan loh, agar rumah tangga tetap harmonis dan langgeng hingga maut memisahkan. Insyaallah.

2. Satu Sama Lain Saling Mengerti

Pillow Talk dengan Suami

Tak perlu sungkan dengan pasangan kita. Keluarkan saja apa yang ada di pikiran dan di hati. Bicarakan dengan baik agar pasangan mengerti apa yang kita rasakan.

Terkadang suami itu tak bisa pakai kode, jadi baiknya langsung bicarakan saja kita maunya apa. Inginnya seperti apa. Bagaimana seharusnya yang suami lakukan dan sebagainya.

Dengan begitu suami akan lebih mengerti kita. Begitu juga dengan kita sebagai istri. Semakin mengerti sifat suami dan tak melulu menuntut hal-hal yang memang suami tak bisa lakukan.

3. Komunikasi Lancar

Begitu banyak kegiatan dan kerjaan, membuat suami istri terhambat komunikasinya. Apalagi jika keduanya aktif bekerja dan meniti karir. Mau kapan mau komunikasi dari hati ke hati?

Nah pillow talk bisa jadi solusi yang bagi pasangan yang sibuk. Sebelum tidur bisa sempatkan saling bicara. Sekedar bicara kegiatan apa saja yang terjadi di kantor juga bisa.

Setidaknya tetap ada waktu berdua untuk mengobrol dan saling memahami satu sama lain. Dari mendengar cerita-cerita pasangan kita jadi tahu apa dan seperti apa pasangan kita.

4. Tak Ada Lagi Salah Paham

Kurangnya komunikasi dengan pasangan membuat kita mudah untuk salah paham. Maksud suami A tapi yang ditangkap istri B. Apalagi jika belum sempat menjelaskan permasalahannya apa, lalu ada masalah lain lagi muncul.

Nah, jika begini salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan membicarakannya sebelum tidur. Daripada sibuk sama handphone masing-masing. Baiknya saling bicara satu sama lain.

Hilangkan gengsi ketika kita masih ngambek sama pasangan. Pasti ingin segera selesai dong masalahnya? Nah, kalau ingin segera selesai ada baiknya saling menurunkan ego dan gengsi. Mulai bicara pelan-pelan dari hati ke hati. Insyaallah dengan begitu, keadaan jadi lebih baik dan tak ada lagi salah paham.

5. Ada Waktu Untuk Me Time Berdua

Pillow talk itu bisa menjadi salah satu me time untuk suami istri loh. Tak perlu jauh-jauh staycation kemana. Cukup di rumah aja. Saling melemparkan canda dan manja-manjaan sambil curhat-curhat tipis sebelum tidur bisa banget dilakukan.

Apalagi sedang pandemi begini, ya. Katanya banyak angka perceraian. Astaghfirullah. Nah, sudah waktunya me time berdua nih. Rutinkan untuk saling bicara satu sama lain sebelum tidur atau sesudah tidur di pagi hari.

Agar satu sama lain merasa bahwa pasangannya selalu ada dan selalu mendengarkan setiap ceritanya. Me time berdua itu tak perlu mahal memang.

Baca juga Agar Keuangan Rumah Tangga Tak Mudah Habis!

6. Jadi Semakin Dewasa

Pillow Talk dengan Suami

Komunikasi yang rutin dengan pasangan, membuat satu sama lain saling memahami apa yang sedang dirasakan. Hal ini akan membuat kita semakin dewasa. Enggak lagi tuh gampang ngambek kalo si pasangan lagi sibuk dan kita butuh perhatian.

Karena kita sudah punya waktu pasti untuk komunikasi sama pasangan. Jadinya, tak ada lagi urusan sepele jadi besar. Tak ada lagi kode-kode agar pasangan paham. Langsung aja to the point dan saling mengerti satu sama lain.

7. Tidak Mudah Ngambek

Biasanya yang sering ngambek itu istri. Iya saya salah satunya yang sering ngambek ke suami. Kadang suka gemes sama tingkahnya yang tak peka dan sulit diajak komunikasi serius.

Tapi semenjak kita melakukan pillow talk, itu semua berubah. Kita ada waktu setiap hari untuk bicara apa aja sebelum tidur. Kita bahas satu-satu dan pastinya keinginan saya suami kudu bagaimana kalo saya sedang ceritanya.

Suami paham, istri senang. Enggak ada lagi deh kode-kode. Walaupun kadang emang pengen sih dimengerti tanpa bicara gamblang. Tapi buat apa kalau ujung-ujungnya malah bikin saya ngambek terus, haha. Jadi, yasudah lebih baik langsung bicarakan gamblang ke suami maunya apa. Biar sama-sama enak.

8. Merasa Dicintai

Adanya komunikasi setiap hari dan intens, membuat pasangan saling dicintai. Karena pasangan selalu mendengarkan keluh kisah kita dengan baik. Siapa sih yang tak senang ketika kita sedang bicara terus didengarkan? Apalagi sama pasangan sendiri. Senangkan pasti?

Nah, rasa senang ini akan menimbulkan rasa bahwa kita dicintai oleh pasangan. Merasa saling mencintai dan memahami. Maklum aja berumah tangga itu tak sebentar tapi seumur hidup. Jika kita tak bisa cari cara untuk saling memahami, apakah bisa mempertahankan rumah tangga?

Kalau menurut saya, penting banget untuk mencari cara agar suami istri bisa saling memahami satu sama lain. Hingga bisa terus dicintai pasangan hingga akhir hayat. Bismillah.

9. Bahagia Selalu Setiap Hari

Jika hubungan harmonis dan rumah tangga langgeng, pasti rasanya bahagia setiap hari. Apalagi jika sudah jarang banget bertengkar masalah sepele. Lebih saling memahami satu sama lain dan sudah terbuka. Wah, rasanya happy selalu, ya.

Nah itulah pentingnya pillow talk. Komunikasi yang lancar dan bisa saling memahami satu sama lain, tentunya mengurangi pertengkaran sepele dengan pasangan. Jadi, jangan lupa malam ini sebelum tidur pillow talk dulu sama suami, ya. 

10. Tidur Nyenyak & Tubuh Bugar

Pillow Talk dengan Suami

Percaya enggak sih? Pillow talk itu bisa bikin tidur nyenyak dan tubuh semakin bugar loh. Karena hati kita dipenuhi kebahagiaan dan cinta dari pasangan. Jadi, rasanya pas ingin tidur tak ada rasa resah. Itu yang membuat tidur kita jadi nyenyak.

Selain itu, tidur nyenyak membuat badan dan tubuh menjadi lebih bugar. Pastinya kita semakin produktif dalam aktivitas sehari-hari. Wah, manfaat pillow talk emang oke banget, ya. 

Baca juga 30 Aktivitas Produktif yang Bisa Dicoba Ketika di Rumah Aja!

Nah itu tadi 10 hal kenapa pillow talk itu penting. Untuk kamu yang sudah menikah apakah sering pillow talk dengan suami? Emang sih enggak mudah. Kadang suami suka ketiduran ketika kita lagi bicara. Tapi, kita sebagai istri harus pintar cari cara agar suami tertarik dengan cerita kita.

Selain itu, ajak suami juga untuk bicara. Bicara apa saja yang ringan-ringan. Agar suami juga terbiasa pillow talk sebelum atau sesudah tidur. Semoga dengan begitu hubungan suami istri jadi semakin harmonis, ya. Semoga bermanfaat.

Salam,



Comments

  1. Ketika pillow talk baru baru ini gencar gencar disosialisasikan. Ternyat Rasulullah sudah mengajarkan terlebih dahulu ya kak. Beruntung yang menilik cara Rasul berumah tangga.

    ReplyDelete
  2. Bener kak, coba kalau kita tidur sambil menyimpan prasangka maupun syak dihati nggak bakalan bisa nyenyak tidur. Bangun tidur saja malah lelah, lalu bagaimana mau memulai hari

    ReplyDelete
  3. Biarpun aku belum punya suami dan menikah tapi setelah aku baca ini memang hal yang penting dalam hubungan, baiklah. Makasih infonya kak! Jadi nggak sabar mau di coba😆

    ReplyDelete
  4. Komunikasi pillow talk ini mungkin bisa dibilang bicara dari hati ke hati ya..supaya tidak ada prasangka yang bisa menimbulkan permaslahan dikemudian hari..

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah berpasangan sepertinya wajig ya kak untuk pillow talk dengan suami , agar lebih
    ada rasa kedekatan terus menerus ya, tidak ada rasa curiga ya, jadi tau kegiatan sehari2 apa selama di tempat kerja jadi sharing cerita gitu ya. 10 hal yang baik ini untuk di coba oleh yang sudah berpasangan, kalau aku masih sebatas baca ya kak huhuhu.

    ReplyDelete
  6. Aku lumayan sering pillow talk, hihihi. Bicara ngalor ngidul. Bahas apa yg sudah terjadi hari ini. Banyak manfaatnya emang aku rasakan.

    ReplyDelete
  7. Pillow talk itu akan menumbuhkan saling memahami, saling mengerti, saling menerima, dan juga saling memaafkan dan mengikhlaskan diantara pasangan.

    ReplyDelete
  8. Aku sendiri ga pernah punya waktu khusus pillow talk berdua mbak Steffi karena sibuk boboin dua anak. Aku ngurus si kecil, suami sibuk dongengin anak sulung haha. Tapi kalau abis melaksanakan kewajiban di malam hari (u know mbak haha) itu paling bisa ngmg heart to heart sama suami

    ReplyDelete
  9. Saya dan suami pernah pisah tempat tidur karena kedua anak harus tandem nursing. Akibatnya ternyata terasa juga kak..
    Ada we time yang kurang kita dapatkan. Akhirnya kami pun kembali tidur bersama agar tetap terjaga mesranya.

    ReplyDelete
  10. awal baca judulnya aku sempat bingung pilotto kuat Yasmin dan ketika bacaan Pekanbaru akan memahami benar juga ya kalau sebelum tertidur berbincang-bincang dengan pasangan dan berbagai macam topik Hal itu membuat hubungan jadi semakin erat dan juga mintain terbaik ketika anak-anak sudah tidur

    ReplyDelete
  11. Bener banget, kak. Pillow talk tuh penting banget ya. Sebuah momen saat daku melepas resah dan gundah karena ada momen spesial ini. Terutama dengan banyak pertanyaan mengenai a to z gitu.

    ReplyDelete
  12. Diriku jarang sih pillow talk, karena kebiasaan ngobrol sama suami gak berbatas waktu, gak harus sebelum tidur, kapan aja suka ngobrol sama suami

    ReplyDelete
  13. Aku jarang ngobrol nih sama istri sebelum tidur. Seringnya malah di depan tivi yang fungsi tivinya hanya cuma bunyi-bunyian aja. Karena kadang suka ketiduran di sana, terus pindah ke kamar ya udah ya udah

    ReplyDelete
  14. Makasih Mbaaak. Sangat besar ya manfaat pillow talk ini untuk pasutri. Semoga terus langgeng dalam kebahgiaan ya.

    ReplyDelete
  15. Saya baru tau soal pillow talk, tapi alhamdulillah setiap hari selalu berusaha bicara dari hati ke suami. Atau pas bangun tidur, ngobrol2, tapi kl pas siang saya malah sering ketiduran mbak kl paksu cerita😁. Syukurnya paksu udah biasa, jadi cerita pas momen ku sudah bangun tidur, atau saat setelah makan dan nonton TV

    ReplyDelete
  16. Pillow talk memang seperti terapi agar keluarga tetap hangat ya kak. Semoga selalu ada sakinah mawadah warohmah dalam keluarga.

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah ni so masih jomblo kak hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top