steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ingin Sewa Apartemen yang Aman & Nyaman? Ini 8 Tipsnya!

Halo, Sobat Blogger!

Jendela360

Sekarang ini, Apartemen menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan yang sedang mencari hunian ideal karena semakin sempitnya lahan di kota-kota besar. Ditambah dengan berbagai kesibukan yang membutuhkan akses cepat ke berbagai tempat, apartemen menjadi salah satu properti yang populer diantara para millenials.

Nah untuk kamu yang ingin menyewa apartemen di kawasan bisnis seperti Jakarta dan sekitarnya, maka kamu wajib mengikuti tips menyewa apartemen berikut ini, agar kamu bisa mendapatkan hunian yang aman dan nyaman.

Baca juga Ini Loh 6 Keuntungan Sewa Apartemen, Sudah Tahu?

1. Melakukan Riset

Tips menyewa apartemen yang paling pertama, kamu harus lakukan adalah melakukan riset terhadap
apartemen yang kamu incar. Jika kamu punya waktu, kamu bisa melihat satu-persatu apartemen yang
membuatmu tertarik atau menelpon developer yang mengelolanya. 

Namun jika kamu ingin menghemat waktu dan tenaga, kamu juga bisa melihat berbagai informasi apartemen yang kamu cari melalui situs-situs online.

2. Lokasi Apartemen

Jangan lupa, tujuanmu untuk menyewa apartemen pastinya karena ingin memiliki akses mudah ke
berbagai tempat di kota besar, kan? Jadi memilih lokasi apartemen yang strategis merupakan tips
menyewa apartemen yang penting.

Sebaiknya mencari apartemen yang dekat dengan tempat kerja atau sekolah, universitas, layanan kesehatan, pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya. Selain itu, jangan lupa juga memperhatikan sarana transportasi yang tersedia di sekitar apartemenmu.

3. Fasilitas Apartemen

Jendela360

Apartemen-apartemen di kota besar biasanya menawarkan fasilitas yang beragam, kamu bisa mencari apartemen dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya seperti, lift pribadi, balkon, pusat olahraga, lahan parkir luas, kolam renang indoor, dan lain sebagainya. 

Jika kamu menyewa apartemen untuk tinggal bersama keluarga, sebaiknya kamu mencari apartemen yang menyediakan fasilitas untuk anak-anak, seperti taman bermain, dapur dan ruang keluarga. 

Luasnya ruangan unit apartemen juga harus dipertimbangkan sesuai dengan jumlah orang yang tinggal di dalamnya, termasuk jumlah kamar tidur dan kamar mandi. 

Misalnya apartemen model studio merupakan unit yang tepat untuk kamu yang tinggal seorang diri, namun jika kamu tinggal bersama keluarga, menyewa unit apartemen yang lebih besar adalah keputusan yang bijak.

4. Harga Sewa Apartemen

Harga sewa adalah salah satu faktor penting ketika menyewa apartemen. Kamu harus membandingkan harga sewa dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan, apakah setimpal atau tidak. Selain itu, kemudahan akses menuju layanan publik dan transportasi juga dapat menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Kamu juga bisa membandingkan harga sewa dengan apartemen-apartemen yang masih berada di satu lokasi yang sama. Dengan menyewa apartemen yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhanmu, maka kamu juga akan merasa nyaman tinggal di sana.

Baca juga Review Hotel GH Universal Bandung, Hotel Ala Castle Eropa!

5. Keamanan

Tips menyewa apartemen yang tidak kalah penting selanjutnya adalah faktor keamanan. Banyak apartemen yang memiliki layanan keamanan 24 jam, lengkap dengan petugas yang berjaga di sana serta kartu akses masuk khusus penghuni. Adanya CCTV di unit apartemen yang ingin kamu sewa juga dapat menjadi nilai plus.

Selain keamanan di dalam gedung, kamu juga harus memperhatikan keamanan di luar gedung, misalnya di area parkir. Pastikan juga lingkungan apartemen yang kamu sewa tidak memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi.

6. Bertemu dengan Pemilik

Jendela360

Jika kamu sudah memutuskan untuk menyewa apartemen yang kamu incar. Maka langkah selanjutnya adalah bertemu dengan pemilik apartemen tersebut. Tentukan waktu yang tepat untuk bertemu, dan dengan menemui pemilik apartemen sebelum kamu menyewanya, kamu bisa mengetahui langsung kondisi apartemen yang akan kamu sewa.

Kamu bisa melakukan survei langsung unit yang akan kamu tempati, apakah sudah sesuai dengan yang ditawarkan dan yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa membicarakannya langsung dan bernegosiasi mengenai peraturan atau kondisi apartemen yang tidak sesuai dengan pemilik.

Saat memeriksa apartemen yang ingin kamu sewa, jangan lupa memeriksa beberapa utilitas penting seperti listrik, lampu dan tekanan air. Pastikan semuanya berjalan dengan baik, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

7. Sinyal di Apartemen

Tips menyewa apartemen selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memeriksa sinyal ponselmu ketika berada di dalam unit apartemen. Sulitnya sinyal ketika berada di hunian yang kamu tempati memang terdengar sepele, namun ini dapat menjadi masalah yang menjengkelkan di kemudian hari.

Maka dari itu, jika kamu kesulitan mendapatkan sinyal di unit apartemen incaranmu, kamu sebaiknya mempertimbangkan kembali apakah kondisi tersebut akan menjadi masalah suatu hari nanti. Terlebih lagi jika apartemen tersebut tidak didukung dengan fasilitas internet.

8. Perjanjian Sewa

Jendela360

Perjanjian sewa menjadi poin penting selanjutnya di tips menyewa apartemen yang aman dan nyaman, karena hal ini menyangkut hak serta kewajiban antara penyewa dengan pemilik. Dalam surat perjanjian sewa biasanya tertera jumlah uang sewa yang harus dibayarkan beserta biaya tambahan lainnya. Selain itu juga akan tercantum beberapa peraturan yang wajib ditaati oleh kedua belah pihak.

Baca juga Ini Loh 5 Rekomendasi Hotel di Sentul, Mampir Yuk!

Hunian yang aman dan nyaman sudah pasti jadi idaman banyak orang, terlebih lagi untuk di kawasan perkotaan seperti Jakarta. Namun, menemukan tempat tinggal yang aman dan nyaman saat ini cukup sulit apalagi di kota yang jumlah penduduknya terus bertambah sedangkan lahan yang tersedia jumlahnya tetap sama.

Tapi sulit bukan berarti tidak mungkin apalagi jika kamu sudah mengenal Jendela360. Situs Jendela360 telah menjadi solusi untuk kamu yang ingin menyewa apartemen dan mencari hunian yang ideal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Jendela360 dapat membantumu menentukan sewa apartemen sesuai lokasi yang diinginkan serta anggaran yang telah kamu siapkan.

Dengan mengunjungi situs Jendela360, kamu bisa menemukan ribuan daftar apartemen ideal dengan variasi harga sewa yang sesuai dengan anggaranmu dan memiliki lokasi strategis di Jakarta. Selain itu kamu juga bisa melihat kelengkapan unit, detail ruangan, hingga informasi lainnya tanpa harus mengunjungi unit apartemen secara langsung.

Jadi untuk kamu yang ingin menyewa apartemen tapi tidak punya waktu untuk memeriksa satu-persatu unit yang diinginkan, kamu bisa langsung mengunjungi situs Jendela360 sekarang juga.


Salam,

Comments

  1. Jangan lupa juga selain diatas... perhatikan promo harga menarik dari aplikasi juga kak..lumayan beberapa suka ngasih promo besar2an

    ReplyDelete
  2. aku sampai sekarang masih berharap punya apartemen kelak kak, fasilitas dan keamanan yang jadi pertimbanganku sih, dekat dengan pusat perbelanjaan juga pasti ada banyak plusnya dibandingkan tinggal di perumahan seperti sekarang

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top