steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

5 Tips Memilih Sunscreen yang Cocok Untuk Kulit Berminyak, Sudah Tahu?

Hi Blogger!

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak

Bagi orang Indonesia memiliki wajah berminyak adalah hal yang biasa. Dikarenakan sebagian besar orang Indonesia memiliki tipe kulit berminyak. Tentunya dalam hal memilih skincare juga harus hati-hati, ya. Agar minyak di wajah tidak semakin banyak dan membuat wajah kusam.

Tak hanya skincare tetapi untuk pemilihan sunscreen pun harus pandai. Banyak juga produk sunscreen yang menyebabkan kulit wajah semakin berminyak dan menimbulkan white cast. Tentunya kita enggak mau dong, ya salah memilih produk sunscreen.

Apalagi sunscreen salah satu produk skincare yang penting untuk digunakan ketika keluar rumah. Hal ini untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Jangan sampai produk sepenting ini kita skip, karena tidak cocok dengan kulit kita yang berminyak.

Nah, untuk itu ada lima tips memilih sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak. Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

1. Gunakan Sunscreen SPF 30 atau yang Lebih Tinggi dari Itu

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak

Pakai sunscreen diatas SPF 30 dapat membantu melindungi kulit dari sinar UVB dalam waktu sekitar dua jam. Sunscreen yang semakin tinggi SPF-nya bukan berarti bisa semakin lama berada di bawah matahari. Tingginya SPF hanya sebagai seberapa baik dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dalam jangka waktu dua jam.

Maka, untuk kulit berminyak yang mudah sekali kusam ketika berada di luar rumah. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen diatas SPF 30, bisa juga menggunakan SPF 50, ya. Agar kulit wajah terlindungi lebih baik di bawah sinar matahari. 

2. Pilih Sunscreen dengan Label Oil Free

Sunscreen yang biasanya digunakan dalam keseharian haruslah mengandung kandungan yang tidak membuat kulit tampak kusam. Untuk kulit berminyak tentu harus diperhatikan kandungannya. Maka, pilihlah sunscreen dengan label Oil Free. Hal ini untuk menghindarkan kulit wajah semakin licin dan berminyak.

Dengan memilih sunscreen yang berlabel oil free akan membuat sunscreen mudah terserap oleh wajah dan matte ketika dipakai. Tentu tidak membuat kulit wajah terlihat licin karena minyak. Untuk itu perhatikan dengan seksama kandungan dari sunscreen yang akan digunakan, ya.

3. Pilih Sunscreen yang Bertekstur Lotion, Gel atau Semprot

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak

Tekstur sunscreen dengan lotion atau gel memudahkan kita yang memiliki kulit wajah berminyak. Kenapa? Karena memudahkan sunscreen menyerap dengan cepat di wajah dan tidak menimbulkan kesan berminyak.

Begitu juga dengan sunscreen yang bertekstur semprot. Suncreen ini sangat ringan dan cocok sekali untuk wajah dengan kulit berminyak. Tentu akan mudah terserap dan bisa digunakan berulang kali ketika reapply sunscreen.

4. Adanya Perlindungan UVA dan UVB

Jangan lupa untuk selalu cek kandungan dari sunscreen yang akan kita beli. Yaitu, adanya perlindungan UVA dan UVB. Kedua ini harus ada, ya. Jangan salah satunya saja. Karena perlindungan kedua ini sangat dibutuhkan untuk wajah kita.

Perhatikan juga dalam memilih suncreen yang cocok untuk kulit berminyak, yaitu anti air dan keringat. Supaya tidak mudah terhapus ketika terkena air. Namun, jika dibutuhkan bisa reapply lagi agar hasil maksimal.

5. Pilih Pelembab Wajah yang Ada Kandungan Sunscreen

Sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak

Menggunakan pelembab wajah yang sudah ada kandungan sunscreen. Sudah banyak sekali produk pelembab yang sekaligus ada sunscreen di dalamnya. Hal ini dapat membantu untuk kita yang memiliki kulit wajah berminyak. Karena pelembab seperti ini sangat ringan dan cepat terserap oleh kulit wajah.

Jadi tidak ada salahnya untuk memilih pelembab wajah yang sekaligus ada kandungan sunscreennya, ya. Siapa tahu cocok dan bisa membuat wajah lebih terlindungi dari paparan sinar matahari.

Itu tadi lima tips memilih sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak. Kamu memiliki jenis kulit apa? Jika memiliki jenis kulit berminyak, silakan sharing juga sunscreen yang biasanya sering kamu gunakan, ya. Semoga bermanfaat.


Salam,

steffifauziah

Comments

  1. tipe wajahku berminyak mbak. makasih yaa bermanfaat sekali nih. Karena biasanya aku asal beli aja wkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.