steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Masuk ke Dunia Kerja Sulit? Cek Dulu 5 Persiapan Ini Bersama Aplikasi Kerja QuBisa!

Hai, Sobat Blogger!

Aplikasi Siap Kerja

Semenjak pandemi, dampak dalam mencari pekerjaan semakin memprihatinkan. Rasanya, kita tidak mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan layak dan dihargai oleh perusahaan. Apalagi, semakin banyak yang di PHK karena beberapa perusahaan mengalami penurunan produksi dan sebagian mencapai kebangkrutan.

Sungguh pandemi ini membuat semua orang mengalami kondisi yang kritis. Padahal sebelum pandemi saja, sudah banyak yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan kerja. Dengan adanya pandemi ini, tentunya membuat daftar panjang pengangguran di Indonesia.

Baca juga 30 Aktivitas Produktif yang Bisa Dicoba Ketiak di Rumah Aja!

Perusahaan yang membuka lapangan kerja pun semakin selektif memilih karyawan. Perusahaan juga tidak ingin mengalami kerugian. Mereka harus selektif dalam menerima karyawan, agar perusahaan tetap bisa bertahan di masa yang serba sulit ini.

Untuk itu beberapa para pencari kerja harus meningkatkan kemampuannya agar bisa dilirik oleh perusahaan bonafit. Kita tak bisa lagi asal dalam bekerja, kita harus memiliki ketekunan, kreatif, dan mau untuk terus belajar.

Masuk ke dunia kerja itu tidaklah sulit sebenarnya. Meski pun sedang masa sulit seperti pada masa pandemi ini. Asal kita bisa mengembangkan diri kita ke level maksimal dan senantiasa tidak mudah menyerah. Pasti ada jalan untuk terus maju dan sukses.

Untuk itu, ada 5 persiapan untuk kamu yang akan memasuki dunia kerja. Semoga 5 persiapan ini bisa membantu untuk mendapatkan pekerjaan yang ingin dicapai. Apa saja persiapannya? Simak ulasannya berikut ini.

5 Persiapan Masuk ke Dunia Kerja

Aplikasi Siap Kerja

1. Belajar di Kursus Online Gratis

Menambah skill yang kita punya itu penting. Caranya? Ya, dengan mengikuti kursus. Namun, di masa pandemi ini, baiknya ikuti kursus online gratis saja. Tidak perlu repot dan pastinya sangat praktis. 

Ada banyak kursus online yang bisa kamu ikuti. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Ikuti beberapa kursus yang sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Jika kamu ingin menambah keahlian yang lain lagi, itu sangat bagus sekali, loh.

Intinya, kita wajib dan mau untuk terus belajar. Karena ilmu itu selalu upgrade, jika kita tak upgrade kemampuan kita. Yakin perusahaan mau menerima kita? Ingat loh, ada ratusan bahkan ribuan pengangguran di luar sana.

Maka, jadinya pemenang untuk dapat bekerja di perusahaan yang kamu inginkan. Terus belajar dan upgrade diri, ya.

2. Penting untuk Meningkatkan Personal Branding

Personal branding dapat diartikan sebagai cara untuk membangun citra yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat luas. Contoh, kita ingin dikenal sebagai blogger. Maka, kita harus bangun personal branding kita sebagai blogger. Dengan sering share tulisan di blog kita di berbagai sosial media. Itu salah satu cara untuk membuat orang-orang kenal dengan kita sebagai blogger. 

Contoh lain kita ingin dikenal sebagai content writer. Tentu sosial media kita akan berisi tentang seluk beluk yang berkaitan dengan content writer. Apalagi perusahaan sekarang juga melihat calon karyawannya lewat sosial media. Nah, untuk itulah kita harus membuat personal branding yang bagus dan baik.

Bagaimana cara meningkatkan personal branding kita? Ya, kita harus banyak belajar tentang branding apa yang ingin kita sampaikan ke orang-orang. Nah cara meningkatkan personal branding ini, memang tidak mudah. Kita harus memulai mengenal diri sendiri. Baru deh kita dapat meningkatkan personal branding kita dengan baik.

Selain itu, meningkatkan personal branding adalah hal yang penting. Agar perusahaan semakin senang dengan kualitas diri kamu. Bisa jadi kamu enggak perlu melamar kerjaan tapi malah kamu dilamar oleh perusahaan untuk bekerja di tempatnya. Wah, keren banget! 

3. Meningkat Kemampuan yang Kita Punya

Softskill dan hardskill yang kita punya itu penting untuk di upgrade. Kemampuan kamu yang masih di level dasar harus diasah sampai level mahir. Hal ini akan membentuk kualitas softskill dan hardskill kita loh. Coba deh bayangkan jika kita tidak meningkatkan kemampuan yang kita punya? Masih ada di level dasar. Lalu, perusahaan kebetulan sedang tak baik-baik saja dan harus PHK karyawannya.

Kira-kira bakal dipertahanin apa enggak? Udah tahu dong, ya, jawabannya. Maka dari itu, meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill itu penting. Wajibnya kita belajar terus untuk meningkatkan kemampuan kita agar menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Masa kita enggak mau hidup lebih baik dari sebelumnya? Misal nih dulu kita seorang staff biasa, tentunya kita mau dong dua atau tiga tahun ke depan jadi manager. Nah, jika kemampuan kita hanya di level dasar mana bisa jadi manager.

So, pentingnya meningkatkan kemampuan yang kita punya nih. Jangan malas lagi untuk upgrade diri, ya. Sebelum menyesal di kemudian hari. Mumpung masih persiapan masuk ke dunia kerja, mulai sekarang sudah upgrade diri. Semangat, ya!

4. Upskilling dan Reskilling

Apa upskilling? Upskilling itu meningkatkan keterampilan. Sedangkan reskilling adalah melatih kembali. Maksudnya apa? Untuk masuk ke dunia kerja kita wajib punya keterampilan. Namun, keterampilan itu harus selalu ditingkatkan. Sesuai dengan zamannya.

Tak hanya upskilling, kita juga wajib untuk reskilling. Coba bayangkan jika kita punya ilmu tetapi ilmu itu tidak dilatih kembali. Hmm, apakah kamu yakin bisa bertahan? Manusia itu mudah sekali lupa. Makanya, melatih kembali keterampilan itu penting sekali, loh.

Apakah kamu sudah melakukan upskilling dan reskilling? Jika belum, yuk, lakukan sekarang. Tidak ada kata terlambat, kok. Semangat selalu!

5. Tentunya Punya Aplikasi Siap Kerja

Nah, ini yang paling penting, yaitu punya aplikasi siap kerja. Sudah punya belum? Sekarang ini sudah banyak banget aplikasi siap kerja baik di Android atau di Apple. Nah, untuk itu kita bisa memanfaatkan dengan baik dan bijak yaa aplikasi ini.

Kalau saya sih pakai aplikasi QuBisa. Aplikasi ini membantu saya untuk belajar banyak hal. Selain itu, ada banyak kursus yang bisa diikuti secara gratis, loh. Bagi yang ingin meningkatkan kemampuan bisa banget download aplikasi ini di handphone. Hanya lewat handphone belajar jadi mudah!

Cara Daftar Aplikasi QuBisa

1. Download Aplikasi QuBisa di handphone, klik di sini bagi yang menggunakan iphone dan klik di sini bagi yang menggunakan android.

2. Jika sudah terdownload, silahkan open Aplikasi QuBisa.

3. Akan ada intro seperti gambar di bawah ini, klik Masuk.

Aplikasi Belajar Online

4. Bagi yang belum punya akun, klik Daftar.

Aplikasi Belajar Online

5. Isi lengkap semua data kamu dengan benar, jika sudah klik Daftar.

Aplikasi Belajar Online

6. Akan kembali ke menu masuk dan masukkan email serta kata sandi, klik Masuk.

Aplikasi Belajar Online

7. Kita akan langsung masuk ke dashboard aplikasi QuBisa. 

8. Silahkan verifikasi email terlebih dahulu, masuk ke aplikasi email yang ada di handphone.

Aplikasi Belajar Online

9. Kita bisa pilih berbagai macam kursus online yang kita mau, ada kursus online gratis dan juga berbayar.

Aplikasi Belajar Online

10. Saya pilih kursus online gratis Cara Mudah dan Efektif untuk Menghasilkan Karya untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menjadi penulis dan blogger. Kursus yang saya pilih ini gratis, loh!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa

Kursus Online Gratis

Saya sudah coba beberapa kursus online gratis yang dapat meningkatkan personal branding saya. Awalnya saya bingung bagaimana, ya, cara meningkatkan personal branding yang saya punya sebagai blogger dan penulis. Untung banget ada aplikasi QuBisa, jadi saya bisa dengan mudah belajar lewat aplikasi ini. Pastinya belajar gak ribet dan ini salah satu cara belajar yang efektif, loh!

Buat saya, upgrade kemampuan upskilling dan reskilling di dunia blogger dan penulis itu, agak sulit. Dulu, saya sering ikut beberapa seminar atau event blogger dan penulisan. Rasanya seperti charge diri saya untuk semakin semangat menulis.

Semenjak pandemi, buat saya hal yang sangat susah untuk upgrade diri karena adanya pembatasan untuk kumpul-kumpul. Hal ini membuat saya sedih karena saya sulit untuk mendapatkan ilmu. Namun, sekarang tidak lagi.

Adanya aplikasi QuBisa ini membantu banget untuk saya belajar lebih banyak mengenai blogger dan kepenulisan. Bagi saya aplikasi ini memang benar-benar media belajar gak ribet dan sangat efektif. Lewat handphone atau laptop saja kita bisa mendapatkan berbagai macam ilmu lewat aplikasi QuBisa. 

Kursus Online Gratis

Kursus online yang saya ikuti tentang cara mudah untuk menghasilkan karya, bagi seorang penulis dan blogger tentu karya saya selalu dinanti. Maka dari itu saya ingin senantiasa konsisten menghasilkan karya yang bagus dan bermanfaat untuk banyak orang.

Kursus Online Gratis

Baca juga Ingin Menulis Tanpa Rewrite? Ikuti 21 Tips Ini!

Terima kasih aplikasi QuBisa telah menciptakan aplikasi yang masa kini dan cocok sekali untuk generasi milenial. Untuk saya aplikasi ini sangat membantu, pastinya juga sangat membantu para generasi milenial di luar sana. Semoga semakin sukses dan terus memberikan inovasi baru.

Bagi kamu yang mau coba juga, langsung aja yuk daftar kursus di Aplikasi QuBisa ini. InsyaAllah banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan.

3 Alasan Menggunakan Aplikasi QuBisa

Kursus Online Gratis

1. Aplikasi Belajar Online yang Masa Kini

Zaman serba digital di masa ini membuat kita wajib melek sama yang namanya teknologi. Ya, kebayang enggak sih, kalau kita enggak paham teknologi. Yang ada nih, ya, kita ketinggalan zaman. Terus semakin jauh keterbelakang dibandingkan orang-orang zaman sekarang. Enggak mau kan, ya?

Begitu juga dengan aplikasi belajar online. Khususnya Aplikasi QuBisa ini membantu banget, loh. Karena mudah pengoperasiannya dan gampang untuk pemula. Selain itu, aplikasi sesuai dengan anak muda yang selalu ingin tahu tentang perkembangan zaman. Belajar di QuBisa adalah cara belajar efektif karena hemat waktu dan tenaga. Cukup di rumah aja. Belajar gak ribet sama sekali, loh.

Kita bisa belajar banyak hal di aplikasi QuBisa ini. Buat saya sih aplikasi ini cocok banget untuk para pencari kerja, yang sudah bekerja atau pun yang bekerja freelancer.

2. Materi yang Diberikan Tidak Ketinggalan Zaman

Yap, ini yang paling penting. Materi di QuBisa tidak ketinggalan zaman. Selalu up to date dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan para milenial zaman sekarang. Wah, udah kebayang dong, ya, aplikasi ini membantu banget di masa pandemi ini. Tentunya ini salah satu cara belajar efektif.

Buat kita yang sulit untuk belajar secara offline, dengan adanya aplikasi QuBisa yang up to date, meski di rumah aja kita tetap bisa belajar. Jadinya belajar gak ribet dan pastinya menyenangkan. Materi yang mumpuni membuat kita tak ketinggalan zaman. Terus pastinya kita tetap bisa melatih kemampuan kita, malah meningkatkan kemampuan kita jadi lebih baik lagi.

So, buat apa nunggu lama. Yuk, segera belajar di aplikasi QuBisa!

3. Dapat Membantu Kita untuk Upgrade Ilmu

Ilmu yang kita punya harus selalu di upgrade. Supaya kita tidak ketinggalan oleh zaman. Ilmu yang kita pelajari 5 tahun lalu, belum tentu sama dengan ilmu sekarang. Bisa jadi sudah ada update dan kita wajib untuk belajar lagi.

Baca juga 5 Kiat Untuk Mempersiapkan Diri Sebelum Tes CPNS, Kamu Harus Tahu!

Jangan pernah malas untuk belajar dan upgrade ilmu, ya. Karena itu salah satu cara agar kita bisa bertahan di dunia kerja. Perusahaan tidak akan dengan mudah menerima karyawan yang tidak memiliki skill dan ilmu yang up to date.

Nah, untuk itu saatnya kita berubah menjadi lebih baik dengan terus belajar setiap saat di aplikasi QuBisa.

Ikuti Kompetisi Lomba Blog QuBisa, Yuk!

Kursus Online Gratis

Bagi kamu yang selalu menjadi murid teladan di aplikasi QuBisa. Yuuk, ikuti lombanya juga. Lomba kompetisi blog QuBisa ini hadiahnya jutaan, loh. Sayang banget kalau kamu enggak ikutan. Penasaran dengan jumlah hadiahnya. Nih, cek di bawah ini.

Total Hadiah 10 Juta Rupiah

Juara 1 mendapatkan hadiah sebesar 3.000.000

Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar  2.000.000

Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar  1.000.000

Hadiah Hiburan

16 Pemenang Hadiah Hiburan mendapatkan hadiah sebesar  @250k

Bagaimana melihat hadiahnya jadi pengen ikutan lomba juga dong, ya? Buat yang penasaran dengan timeline kompetisi blognya. Cek nih:

20 September 2021 : Mulai Registrasi

10 Desember 2021 : Penutupan Lomba

11-17 Desember 2021 : Penjurian

28 Desember 2021 :  Pengumuman Pemenang

Apa saja ya syarat untuk ikut kompetisi blog QuBisa ini? Cek aja nih di bawah ini syarat-syaratnya, ya:

  1. Lomba terbuka untuk umum, merupakan Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia, dan memiliki blog pribadi.
  2. Peserta dapat mendaftarkan lebih dari 1 artikel pada blog yang berbeda. Akan tetapi hanya bisa memenangkan 1 hadiah jika terpilih lebih dari 1 artikel bagi pengirim yang sama.
  3. Wajib mendaftarkan diri dengan melengkapi data dan foto profil sebagai Sobat QuBisa. 
Mumpung masih banyak waktu untuk ikut lomba, segera deh cari ide untuk menulis di blog dan ikutan lomba blog QuBisa ini. Semoga kamu bisa berpatisipasi dan memenangkan hadiah utama sebesar 3 juta rupiah, ya. Lumayan banget loh dapat uang segitu di masa pandemi. Good Luck!

Salam,

steffifauziah

Comments

  1. Huhu kadang orang banyak ngeluh susah cari kerja tapi usaha dan skill nya gak di upgrade.. Artikel ini bermanfaat sekali sih

    ReplyDelete
  2. jaman sekarang semuanya udah serba instan ya
    kalo dulu mah kirim-kirim lamaran kerja kudu pake pos dan nyiapin fotokopian banyak 🤣
    sekarang tinggal klikl klik
    termasuk belajar bisa online semua dan kebanyakan udah pada ada sertifikatnya hihi
    semangat mbak ngeblognya~

    ReplyDelete
  3. Saya juga udh bikin akun QuBisa dan ikut bbrp kursus online nih. Asyiknya, lifetime, jadi bisa diulang kapan aja...

    ReplyDelete
  4. aku pernah ikutan webinar di QuBisa dan ternyata menyenangkan banget
    kalau kita punya masalah,, bisa mendapat masukan juga dari mentornya, dan oke juga nasihatnya

    ReplyDelete
  5. Memang zaman now ini harus pintar-pintar upgrade ilmu ya kak. Jangan sampe ketinggalan apalagi semenjak pandemi semakin banyak pengangguran
    Gak mungkin juga kita pasrah dengan keadaan. Makanya salah satu cara agar bisa upgrade skill dan ilmu ya ikut pelatihan online. Di mana lagi kalo bukan qubisa ya kan..

    ReplyDelete
  6. Dari dulu sampai pandemi gini gak ada perubahan ya buat nyari kerja cepat dan tepat. Pasti ada kesulitan dalam proses pencarian nya. Sekarang lebih terbantu sama aplikasi kerja QuBisa.. keren nih

    ReplyDelete
  7. Jadi penyemangat tulisan penuh manfaat...

    ReplyDelete
  8. Mau nambahin mbak, selain upgrading skill & personal branding, ada satu lagi yang nggak kalah penting, yaitu networking.

    Gimana-gimana nggak bisa dipungkiri juga kalau semakin luas jejaring yang kita miliki, makin besar pula peluang kita meraih sukses. Bukan begitu mbak?

    ReplyDelete
  9. kebantu banget ni buat nambah skill sebelum ngelamar kerja

    ReplyDelete
  10. Senang ada aplikasi belajar online QuBisa ini ya mbak
    kita bisa ikut beragam pelatihan upskilling dan reskilling secara gratis disini

    ReplyDelete
  11. Dulu saya keluar masuk perusahaan untuk wawancara benar benar otodidak tidak ada panduan sama sekali. Skrng generasi muda banyak diberi kemudahan, salah satunya dengan adanya Qubisa ini

    ReplyDelete
  12. Zaman sekarang harusnya gak ada lagi orang bodoh, karena semua informasi dan pengetahuan sudah banyak tersedia freemium. Mengasah skill gak perlu bayar berjuta-juta, bayar lebih murah karena banyak aplikasi kursus online seperti Qubisa ini yang tentunya sangat membantu, khususnya bagi para pencari kerja di luar sana.

    ReplyDelete
  13. Konon katanya sekarang melamar kerja pun ditanya sosial medianya. Soalnya ada yang sekalian cari konten kreator. Tapi kayaknya untuk masalah ini, lihat-lihat dulu perusahaannya ya.

    ReplyDelete
  14. Banget deh cari kerja di saat pandemi susahnya minta ampun. Dan pencari kerja harus punya skill agar mereka mampu bersaing di tengah sulitnya lapangan kerja

    ReplyDelete
  15. Super duperr gampil banget utk bisa upgrading skills ya.
    Kita bs banget mengandalkan QuBisa nih.
    Keren!

    ReplyDelete
  16. Pantes aja ya banyak yang review aplikasi Qubisa ini. Ternyata banyak banget benefit yang bisa kita dapat

    ReplyDelete
  17. Enaknya di jaman now ada aplikasi siap kerja WuBisa ya. Gak ada alasan susah lagi buat yang mau menambah keterampilan dan wawasan, wong ada di genggaman kok ya. Sudah gitu, banyak pula yang gratis, bisa kita pelajari dulu. Kalau mau yang berbayar pun ada, gak perlu ke luar rumah dan keluar uang transportasi.

    ReplyDelete
  18. Dengan adanya aplikasi QuBisa ini jadi terbantu banget ya, bisa upgrade skill dengan ikut kelas online nya di sana, jadi persiapan buat cari kerja juga terbantu.

    ReplyDelete
  19. Aplikasi yang sangat membantu banget untuk para profesional maupun IRT seperti saya, bisa upgrade ilmu hanya dalam genggaman tangan. Bisa di lakukan di rumah tanpa ribet keluar.

    ReplyDelete
  20. Tadi sempat buka situs qubisa dari tautannya yang ada di akun IGnya. Banyak banget ya pilihan pelatihannya. Yang saya liat kebetulan bayar pakai poin. Ternyata ada kelas gratisnya ya.

    ReplyDelete
  21. Aplikasi QuBisa cocok untuk segala usia dan lapisan. Walaupun udah merasa terampil, tetap ya kita harus upskilling dan reskilling, supaya engga ketinggalan zaman.

    ReplyDelete
  22. Wah sepertinya akupun butuh menguograde diri nih biar nggak kudet sama perkembangan dunia kerja di luar sana. Maklum aku udah bertahun tahun asik kerja di rumah aja. Kadang nggak sempet belajar banyak. Makasih infonya mba.. cuss aku donwload aplikasinya nih.

    ReplyDelete
  23. Suamiku termasuk yang terkena dampak PHK. Tapi alhamdulillah banget, Allah segera kasih gantinya. Next dengan tau Qubisa ini bisa buat referensi belajar upgrade skill supaya lebih siap jika hadapi persaingan cari kerja. Makasih banyak infonya mbak🙏

    ReplyDelete
  24. Aku aja yang ibu rumah tangga suka banget dengan Aplikasi Siap Kerja Qubisa, banyak pengetahuan baru sejak mengakses aplikasi siap kerja ini, apalagi kursus online gratis jadi ngak perlu pusing cari ilmu terutama bagi Fresh Graduate, cocok banget sebagai persiapan masuk dunia kerja dan memulai karir dengan lebih percaya diri.

    ReplyDelete
  25. Banyak yang bisa dipelajari di QuBisa ya, emak emak macam akupun ngerasain banget manfaat belajar di QuBisa...

    ReplyDelete
  26. Harus download aplikasi Qubisa juga nih buat upgrade skill. Pengen ikut kursus onlinenya juga.. Trus lagi ada lomba blog ya mbak? Wah menarik nih

    ReplyDelete
  27. Penting banget untuk sebuah kursus online mengupdate kontennya mbak. Pengalamanku beberapa kali ikut kursus online ada yg g update kontennya, jadi ga up to date dg perkembangan. Semoga Qubisa ini konsisten untuk research and development materi2 kursusnya ya

    ReplyDelete
  28. Dulu awal masuk dunia kerja juga agak takut, tapi lama-lama terbiasa dan gak semenyeramkan yg dipikirkan. Tapi skr kkta bisa menyiapkan dari awal ya lewat QuBisa jadi punya persiapan yang matang

    ReplyDelete
  29. iyaa kalau butuh upskilling atau nyari course, ke QuBisa aja ada semua lengkap yaa...
    aku juga ambil beberapa course di sini, lumayan banget bs reskilling sekaligus beberapa dari rumah aja.

    ReplyDelete
  30. Membantu banget ya aplikasi Qubisa ini buat meningkatkan kemampuan diri. Mana kelasnya juga murah bahkan ada yang gratis. Tinggal pilih mau mencoba kelas yang mana

    ReplyDelete
  31. Lengkap jugaa ya materi di Qubisa ini. Cocok untuk yang mau mengasah skill yang sudah dimiliki atau mencoba belajar keahlian baru.

    ReplyDelete
  32. Memasuki dunia kerja yang gak mudah, jadi persiapannya harus yang terbaik juga yaa..
    Dari mulai mempercayakan diri untuk reupskilling dan reskilling di tempat belajar online terbaik, Qubisa.

    ReplyDelete
  33. Wah asik ya ada aplikasi QuBisa jadi pada calon tenaga kerja bisa dapat keterampilan tambahan ya sebelum masuk ke dunia kerja

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.