steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

17 Keseruan Berada di Grup Blogwalking Asik!

Halo, Sobat Blogger!

Alhamdulillah, setelah sekian lama ini blog isinya kontrakan. Akhirnya hari ini saya mulai menulis tulisan organik lagi, hehe. Rasanya menulis sesuai dengan apa yang ada di hati dan pikiran itu lebih asyik, ya. Soalnya gak kepentok sama yang namanya materi. Nulis aja gitu, ngalor ngidul sesuai dengan hati. Setuju apa sejuta? wkwkwk.

Nah, kali ini saya tuh mau ngebahas mengenai Grup Blogwalking Asik. Ini grup khusus para blogger. Kita berkumpul di sini gak cuma buat ngerumpi yang lagi happening aja tetapi juga share ilmu. Saya tuh lupa tepatnya kapan saya masuk ini grup. Intinya saya masuk grup ini dari Bunda Hani. Kebetulan kita satu grup di Blogger Pasukan JA.

Terus saya merasa perlu banyak ikutan BW nih. Ya, terutama kalau lagi ada job yang mengharuskan share PV setelah selesai menulis. Kalau enggak ikut banyak BW, bisa-bisa itu uang job gak cair karena PV-nya tidak sesuai target. Untuk itulah saya ikutan di grup Blogwalking Asik ini. Hehe, UUD, ya. Ujung-Ujungnya Dunia, eh, apasih, wkwkw.

Ya, sesuai namanya sih. Grupnya asik bener. Gak melulu bahas blog. Bahas apa aja juga bisa. Tapi, saya jarang ikut karena saya duper super sibuk (lebih tepatnya sok sibuk, wkwkwk). Semoga setelah ini saya gak ditoyor pake job-job di grup sana. Ih, iya grupnya banyak yang share job loh. Asik banget kan!

Baca juga Ingin Menulis Tanpa Rewrite? Ikuti 21 Tips Ini!

Nah, udah, ya ceritanya. Sekarang, saya mau bahas mengenai 17 keseruan berada di Grup Blogwalking Asik ini. Wih kenapa 17? Kenapa gak 3 atau 4 atau 5 atau 7 atau 10?  Yaelah pake ditanya, suka-suka yang nulis lah. Mau 100 keseruan juga boleh, silahkan. Tapi saya mah mau 17 aja, karena kepikirannya cuma 17, wkwkwk *apasih gaje banget.

Mau tahu enggak? Kalau enggak mau tahu gak apa-apa sih. Tapi saya maksa mau ngasih tahu. Biar seluruh dunia tahu kalau ada grup yang namanya Blogwalking Asik. Cailah. So, berikut ini ulasannya, yes.

1. Dapat Ilmu Blog Gratis

Baru aja kemarin kita disuguhi pemateri yang sudah handal di dunia perbloggingan. Kalau enggak salah inget yaa tentang bagaimana cara menaikkan PV. Kalau enggak salah gitu deh. Saya lupa soalnya saya enggak ikut webinarnya, wkwk. Mohon maaf kesibukan di dunia nyata itu, benar-benar nyata adanya. Bagi waktunya itu loh. Susaaaah.

Padahal ini materi bagus. Tapi lagi-lagi saya melewatkannya, hiks. Nah, sebelumnya juga ada webinar via zoom juga. Tapi saya lupa juga materinya tentang apa, wkwk.

Ini gimana sih, ya. Mau cerita tapi lupa semua, heu. Mohon maaf, tapi intinya ini grup dapat ilmu blog secara gratis dan banyak blogger profesional di dalamnya. Enggak nyesel deh, gabung sama grup BWA ini. Beneran, seruuuu!

2. Menambah Semangat Ikut Lomba

Ini grup tuh mungkin bisa diganti aja namanya, Blogger Juara Asik. Soalnya banyak banget yang sering menang lomba blog dari grup ini. Terus pada enggak pelit bagi-bagi ilmu. Baik banget lagi. Mereka yang juara ini juga gak sombong, sok, congkak, belagu, kek orang pada umumnya kalo orang pada menang lomba gitu.

Makanya, kita yang di dalam grup ini juga jadi semangat ikut lomba. Tapi buat saya enggak juga, sih, wkwkwk. Awalnya sih saya juga ikutan semangat sih. Wah, ikutan lomba juga deh biar menang. Terus screnshoot kan info lombanya. Habis itu lupa, tiba-tiba udah pengumuman pemenang aja. Ada yang sama? Keknya saya doang yaa yang begini, wkwk.

Tapi, ya sekali lagi, itu buat saya begitu. Mungkin buat kamu enggak. Banyak juga kok yang jadinya pada semangat ikut lomba blog karena aura positif dari grup ini. Seru banget kan! Ayoo ikut lomba blog kalian, saya penonton aja, wkwk.

3. Suka Dapat Job Nulis

Nah, ini yang paling disukai. Di grup ini ada agensi juga yang nyamar, eh gatau juga sih. Mungkin benaran blogger juga, wkwkw. Beberapa kali saya di japri untuk job nulis. Lumayan kan, bisa buat nambah-nambah uang jajan sehari-hari. Biasanya uang jajan 5000 nambah jadi 7000, hehehe.

Ada juga info job dari teman-teman blogger lainnya. Saling berbagi informasi gitu. Ya, orang-orangnya pada gak pelit kok. Malah pada berbagi, gitu. Baik-baik banget. Kadangkan kalau kita punya info job, diam-diam aja, ya. Soalnya kalau bagi-bagi nanti kita gak kepilih.

Eits, tapi beda sama teman-teman di grup Blogwalking Asik ini. Mereka mah bukan anak bocah yang rezekinya takut ketuker. Malah bagi-bagi biar rezekinya tambah banyak dan tambah berkah. Aamiin. InsyaAllah. Seru banget kan ini grup?

4. Bisa Curhat di Grup Ini Kalau Gak Punya Teman

Bisa. Boleh. Dipersilahkan juga sama adminnya. Kadang ini grup kalau lagi sengklek, juga ngomongin hal yang gak penting. Makanya itu grup bisa jadi teman maya. Kan susah kan ya zaman sekarang cari teman yang bisa dipercaya.

Di grup ini, sama juga, gak bisa dipercaya, wkwkwk. Kadang diceng-cengin kalo lagi sengkleknya keluar, wkwkw. Bercanda ya, gaes. Dianggep serius juga enggak apa-apa. Ini lagi panjang-panjangin nulis aja, biar bisa dijadikan novel di kemudian hari, wkwk.

Seru pokoknya mah di grup BWA ini, saking serunya kadang di unmute biar gak berisik sama notif, wkwkwkw. Yah, ketahuan deh, heu.

5. Boleh Ngapain Aja, Asal Sopan

Boleh aja sih, asal jangan bikin sakit hati anak orang aja. Bilangnya mau serius, mau ajak nikah. Tau-tau besok ninggalin anak orang, malah nikah sama yang lain. Alasannya klasik lagi. "Kamu terlalu baik untuk aku."

Lah emang itu anak orang penjahat apa? Ya pasti baiklah, sama orang gak dikenal aja baik, apalagi sama kamuuuuuuu, malih! wkwkwk. Udah, ah ngapa jadi drama.

6. Boleh Leave Grup Juga Kalau Bosen

Ya, bolehlah. Keluar aja kalau udah bosen. Ada juga katanya yang sering keluar masuk itu grup. Berasa lagi kerja kali yak. Kalau lagi jam masuk kantor, izin masuk grup. Kalau udah selesai jam kantor, izin keluar grup, wkwkwk.

Tapi sih, buat saya mah meski bosen nulis ngeblog. Ini grup informasinya mantulity banget sih. Jadi, mah sayang keluar dari sini. Sekali lagi, ya. Makanya saya bela-belain nulis sepanjang jalan kenangan ini, ya, buat apa lagi? Supaya gak di kick di grup, wkwkwk

7. Bisa Dapat Hadiah Kalau Ikut Challenge-nya

Siapa sih yang gak suka hadiah? Bayi aja demen dikasih hadiah, apalagi kita yang udah dedengkot ini. Yee, lu aja kali, gw mah enggak, wkwkwk.

Tulisan yang saya tulis sekarang ini challenge nih, gaes! Dapat hadiah loh. HADIAH! Seru kan? Ada gak grup blogwalking yang kek gini? Oh, ada, yaudah nanya aja, wkwkwk.

Gak tanggung-tanggung loh hadiahnya buanyak kek tuker kado se-grup, wkwkwk. Makanya, saya mau ikut, kali menang. Kalo gak menang ya gpp, saya nanti beli sendiri hadiahnya, hehe.

8. Bisa-bisa HP Eror Karena Ini Grup Gak Pernah Sepi

Ih iya banget. Ini grup kek bayi, gak bisa ditinggal gaes. Ditinggal sehari aja itu chat udah hampir seribuan. Ya Allah, yang diomongin dari yang penting banget sampai adu jotos sticker. Terus hp saya biasanya gak lama minta restart. Kasian, ya, saking ini grup pada semangat banget rebutan curhat, wkwkwk.

Kadang sih saya baca, terus ketawa-ketawa sendiri. Tapi seringnya lgs deleted chat. Ya, mohon maaf nih, yak. Bukan apa-apa, ini hp kalo gak gitu, nge-hang terus. Bisa-bisa hari ini kudu ganti hp, saking gak balik-balik normal, gara-gara kebanyakan chat dari ini grup, wkwkwk.

Ya, kalau ada yang bersedia hadiah challenge-nya HP, boleh nanti itu buat saya aja *eh gimana-gimana, wkwk.

9. Bisa Minjem Duit 

*eh tapi kalau ke saya gak bisa, mohon maaf ke yang lain aja, ya.

Iya ini mah keknya sih ya bisa. Buat yang mau coba ya coba aja ke teman-teman di grup BWA, ya. Jangan sama saya. Sama, saya juga gak ada duit. Selama ini dinafkahi suami soalnya, wkwkwk.

Baca juga Jangan Lupakan 11 Hal Ini Ketika Menulis di Blog!

Jadi, maaf maaf aja nih, ya. Coba minjem duit sama teman yang lain, yaa. Maaf, maaf nih, yak. Sekali lagi maaf banget, jangan ke saya. Yak, mohon maaf nih.

10. Boleh Promosi Buku

Yap, kebetulan banget nih. Bulan ini buku solo perdana udsh terbit. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Hampir 2 tahun lebih nunggu ini buku terbit. Akhirnya Allah beri kesempatan buku ini terbit tahun ini.

Terus iseng deh japri Mba Rini selaku admin BWA. Eh ternyata dibolehin doooong buat promo buku solo. Ya Allah, seneng banget. Berharap dari grup ini ada yang beli. Eh, Alhamdulillah ada yang beli juga, hehe.

Kamu yang baca mau beli buku saya ini? Bisa buat anak, ponakan, anak tetangga atau anak teman. Mumpung murah meriah dan lagi promo.

Yuuk, segera hubungi saya ke WA, yaa. Gpp deh, ya sekalian saya promo buku baru hehe.

11. Boleh Silent Reader Tapi Ada Konsekuensi

Nah, ini sih boleh boleh aja. Saya juga salah satu yang silent reader kok. Tapi, ya gitu. Kalo gak salah kalo kelamaan gak ikut BW bisa di kick wkwk.

Saya setiap ada pengumuman dari adminnya begini, auto lgs ikut list BW, wkwkwk. Ya, gimana ya. Sebagai penulis, blogger, freelance content writer, dan sebagainya.

Suka gak ada waktu buat nulis di blog kecuali tulisan sponsored post wkwkwk. Nah, kadang juga mager aja gitu, sponsored post di BW-in, heuheu.

12. Bisa Sekalian Cari Jodoh

Mungkin, ya. Kali aja bagi kamu yang single bisa ketemu seseorang yang single juga di grup ini. Terus kamu cocok satu sama lainnya. Ihiy, satu grup BWA bisa nih kondangan nanti, wkwkwk.

13. Nambah Pengetahuan Apapun yang Lagi Happening

Iya, di sini mah bisa bahas apa aja kok, ges. Yang lagi happening juga kadang dibahas. Yang udah basi juga masih dibahas, wkwkwk.

Ya lumayanlah bisa nambah pengetahuan, meski kadang suka gak penting juga pengetahuan yang di share, wkwkwk. Ampuun jan digetok.

14. Belajar Gak Hasad dan Iri

Ini bener banget. Kalau liat teman-teman yang lain menang lomba. Pada legowo gak menang. Terus, pada ngucapin dengan suka cita.

Seru banget punya grup yang enggak gampang iri, dengki dan hasad sama orang lain. Di sini malah pada belajar bareng, biar sukses bareng dan seneng bareng.

Meski aku udah juarang ikut lomba blog, tapi seneng banget bisa liat teman-teman yang lain menang lomba. Jadi makin semangat nulis buku solo deh *lah kok, wkwkwk.

15. Jadi Semakin Rajin Nulis

Ngeliat teman-teman di grup semakin berkembang, pasti membuat kita semakin semangat untuk rajin menulis, ya kan? Kalau saya sih iya. Tapi gak di blog, nulis buku, wkwkwk. Ya, soalnya saya juga punya target sendiri nih. Target selama tahun ini tuh lebih ke nulis buku dibanding nulis blog.

Mungkin tahun depan bisa target nulis blog lagi lebih rajin? Iya enggak ya? Tapi tahu deh liat nanti, ya, wkwk. Galau banget sih eyke, hahaha.

16. Punya Banyak Temen yang Asyik

Nama grupnya aja Blogwalking Asyik. Ya, gak dipungkiri isinya juga orang-orang asyik. Eaaaa, wkwkwk.

Seru kan kalau punya temen asyik? Ya makanya itu pada seneng sama ini grup bisa buat asyik bareng, seneng bareng, ketawa bareng, sedih bareng juga. Iri yaa? Yang belum masuk grupnya pasti mau masuk wkwkwk.

17. Pastinya Bikin Gak Mau Keluar Grup!

Yap, makanya saya bela-belain bikin ini tulisan biar gak di kick. Rajin kan? Padahal lagi banyak DL nulis buku wkwkwk.

Tapi demi BWA, dibela-belain daaah. Yuk, ah seru-seruan di grup! Hihi.

Baca juga Tak Ada Batasan Ide Ketika Menulis, Benarkah?

Itulah keseruan berada di Grup Blogwalking Asik. Beneran Asik banget kan ini grup? Hehe. Makanya saya bela-belain banget bikin ini artikel, ya itu. Biar gak di kick, wkwkwk. Karena saya masih butuh ini grup untuk sekedar menghilangkan penat *cailah.

Kalau buat kamu, ada enggak sih Grup Blogwalking yang se-Asik ini? Coba tunjukkan pesona grupmu di kolom komentar di bawah ini, ya! Kalau enggak mau juga enggak apa-apa enggak maksa kok, hehe.

Salam,

steffifauziah

Comments