steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Bunda, Yuk Kenalan dengan Minyak Telon Doodle!

Halo, Bunda Blogger!

minyak telon doodle

Perlu Bunda ketahui, bahwa istilah minyak telon ini berasal dari bahasa Jawa yaitu “telu” yang artinya tiga. Ya, minyak telon tersebut terdiri dari 3 jenis minyak berbeda, yang diantaranya adalah minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas. Saat ini telah hadir Doodle exclusive telon oil, yang merupakan sebuah minyak telon ningrat dengan kandungan essential gree tea oil. Tentu saja aroma green tea tersebut dapat memberikan kesegaran pada tubuh bayi.

Tak hanya mengharumkan tubuh, minyak telon pertama dengan wangi greentea juga dapat menghangatkan tubuh bayi agar tidak kedinginan dan masuk angin. Dengan begitu, Bunda bisa membalurkan minyak telon Doodle setiap pagi dan sore hari ke tubuh si kecil setelah selesai dimandikan. Pada setiap tetesannya mempunyai kandungan oleum cocos, oleum anisi, oleum cajuputi, dan oleum green tea. Doodle exclusive telon oil tersebut telah mengembangkan sebuah tradisi budaya yang kerap dilakukan oleh nenek moyang kita.

Baca juga 6+ Traveling Bersama Bayi Umur 6 Bulan Ala Selebgram Rachel Vennya

Sejatinya, pemakaian minyak telon pada orang dewasa juga tidak berbeda jauh dengan bayi lho. Pasalnya, cara pemakaiannya pun tidak dibatasi untuk anak-anak saja sehingga kandungan di dalam minyak telon sangat bermanfaat untuk orang dewasa. Ya, telon Doodle ini dapat Bunda jadikan untuk perawatan kesehatan dan beragam manfaat lainnya, karena memiliki sifat antiseptic yang dapat membunuh bakteri pathogen.

Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai minyak telon Doodle, mari Bunda simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Dapat Menjaga Kadar Air Kulit

minyak telon doodle

Manfaat pertama dari penggunaan minyak telon Doodle, yakni dapat menjaga kadar air kulit. Ya, terang saja demikian, sebab telon Doodle ini mempunyai kandungan minyak kelapa yang efektif untuk membuat kulit menjadi lembut tidak kering. Cara penggunaannya pun sangat mudah, dimana Bunda hanya perlu mengoleskan telon Doodle tersebut ke kulit.

Baca juga 8 Produk Gendongan Bayi yang Bisa Bunda Pilih Untuk Buah Hati

2. Bisa Dijadikan Lotion Anti Nyamuk

minyak telon doodle

Tak hanya dapat menjaga kadar air kulit, ternyata telon Doodle juga bisa Bunda jadikan sebagai lotion anti nyamuk lho. Hal tersebut berkat adanya kandungan minyak kayu putih pada telon Doodle, yang aromanya memang sangat dibenci oleh nyamuk. Dengan mengoleskan minyak telon Doodle ke kulit, tentu saja Bunda maupun si kecil dapat tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk atau jenis serangga lainnya.

3. Kadar Hangatnya yang Sangat Pas

minyak telon doodle

Ini dia salah satu yang menjadi alasan, mengapa telon Doodle selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ya, telon Doodle memiliki kadar kehangatan yang sangat pas, sehingga tidak terasa panas dan nyaman digunakan.

Baca juga Bunda Wajib Baca! 8 Barang yang Perlu Bunda Persiapkan Saat Melahirkan

4. Alternatif Parfum

Jika Bunda mulai kehabisan parfum, maka alternative terbaiknya adalah dengan menggunakan minyak telon Doodle. Mengapa demikian? Pasalnya, telon Doodle ini memiliki aroma green tea yang begitu wangi dan menyegarkan. Ya, dengan mengoleskan telon Doodle tersebut, tentu aroma green tea-nya dapat membuatmu tampil lebih percaya diri lagi.

5. Bisa Dijadikan Aromaterapi

minyak telon doodle

Keunggulan berikutnya dari minyak telon Doodle yang harus Bunda ketahui, yakni bisa dijadikan sebagai aromaterapi. Berkat aroma green tea-nya yang wanginya lembut dan menyegarkan, sehingga dapat memberikan efek relaksasi bagi siapa saja yang mencium aromanya. Bukan hanya itu, aroma green tea tersebut bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik lagi lho.

Baca juga 10 Mitos Kehamilan yang Tidak Masuk Akal, Bunda Harus Tahu Nih!

Itulah beberapa keunggulan dari telon Doodle yang tidak dimiliki oleh merk telon lainnya. Bagaimana, apakah Bunda berminat untuk membeli telon Doodle?

Salam,
https://www.steffifauziah.com

Comments

  1. Wah bisa dicoba ini Mbak Steffi. Aroma greentea. Bisa menghindarkan dari gigitan nyamuk juga. Anak bungsu saya usia 6 tahun juga masih pake minyak telon tiap habis mandi. Suka aja sih sama baunya dan menjaga kehangatan tentunya. Minyak telon Doodle, bisa jadi alternatif pilihan ya.

    ReplyDelete
  2. Banyak sekali keunggulannya ya Mba. Sepertinya aku ingin coba buat anakku. Buat toddler usia 4 tahun masih cocok kan mba? Dan belinya bisa via apa ya mba, online atau offline?

    ReplyDelete
  3. Yuni adalah salah satu orang dewasa yang suka banget dengan minyak telon. Bisa dicoba nih..

    ReplyDelete
  4. lucu banget namanya doodle, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  5. Aku sukaaa sekali aroma minyak telon. Anak-anak pun ke sekolah suka kupakaikan itu. Biar gurunya nggak mencium aroma kecut. Apalagi anak-anak suka lari-larian lalu berkeringat. Tapi belum pernah nyobain minyak telon Doodle. Kalau ampuh menghindari gigitan serangga sih mau banget. Apalagi kulitku mudah sekali merah kalau digigit nyamuk.

    ReplyDelete
  6. jaman anakku kwcil dulu, baru ada minyak kayu putih aja Mba. Aku suka dg atoma minyak telon, apalagi sekarang ya bisa berbagai aroma. Nanti coba buat cucu aja klo sdh lahir......tq infonya Mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top