Thursday, September 27, 2018

# anak # gendongan

8 Produk Gendongan Bayi yang Bisa Bunda Pilih Untuk Buah Hati, Nomer 8 Mengingatkan Pada Masa Kecil Dulu, Bunda Pilih yang Mana?

Hai, Mak Blogger!


Gendongan bayi adalah salah satu barang wajib yang harus Bunda beli setelah melahirkan. Barang ini sangat membantu Bunda saat anak menangis atau pun rewel, supaya tenang karena saat digendong bayi dan ibu ada bonding disitu. Biasanya bayi memang akan sangat tenang saat digendong oleh ibunya. Sudah dipastikan ibu akan kelelahan jika menggendong tidak menggunakan gendongan bayi. Untuk itu barang satu ini wajib ada saat Bunda punya bayi.

Terkadang Bunda bingung, produk mana yang paling cocok untuk bayi ya? Nah, enggak usah bingung lagi loh Bunda. Ada 8 produk yang cocok untuk bayi Bunda loh. Bunda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Bunda punya. Nah, kira-kira produknya apa saja dan mana ya yang cocok untuk Bunda? Simak ulasannya berikut ini :

1. Pognae Orga Plus All in One


Sumber : pognae.com.au

Diketahui gendongan bayi merk Pognae ini berasal dari Korea. Pognae Orga Plus All in One ini memadukan antara carrier dan hipseat. Tinggal Bunda atur akan menggunakan untuk bayi umur berapa. Tentu, gendongan bayi ini membuat bayi saat digendong lebih nyaman dan aman.

Harga yang ditawarkan oleh Pognae Orga Plus All in One sekitar Rp. 3.180.000,-. Memang lumayan mahal tetapi fungsi dan kenyamanan pada bayi sangat diperhitungkan. Belum lagi katun yang digunakan katun organik, tidak akan membuat bayi iritasi. Belum lagi, kain gendongannya bisa di bolak balik sesuai dengan kebutuhan Bunda. Saat bosan dengan motif bisa di balik jadi polos. Wah, bagus banget gendongan ini ya Bunda?

2. I-Angel Miracle


Sumber : i-angel.ca

Gendongan bayi ini memiliki fungsi yang lengkap dan sudah teruji oleh dokter ahli tulang bahwa gendongan bayi ini sangat amat dan nyaman. Memiliki beban hingga 20 kg, tentu sangat cocok untuk para Bunda dan Ayah yang memiliki balita 3 tahun, karena masih bisa menggunakan gendongan ini. Bahan dari gendongan I-Angel Miracle terbuat dari katun dan sangat cocok untuk bayi.

Kelebihan dari gendongan ini memiliki 4 posisi duduk untuk bayi agar Bunda tak pegal yaitu berhadapan dengan ibu, hadap keluar, gendong menyamping dan gendong belakang. Tentu, ini bisa menjadi salah satu alternatif Bunda loh. Harga yang ditawarkan pun sekitar Rp. 3.000.000,-. Harga ini pas dengan segala fungsi dan kenyamanan yang ditawarkan. Bagaimana  Bunda tertarik beli yang ini?

3. Ergobaby 4 Positions 360 Carries


Sumber : ergobaby.com

Produk gendongan bayi dari Ergobaby ini memang sudah dikenal para ibu. Salah satunya Ergobaby 4 Positions 360 Carries adalah impian para ibu agar lebih nyaman menggunakan gendongan. Gendongan ini harganya lumayan menguras kantong yaitu sekitar Rp. 2.955.000,-. Nah, Bunda harus pintar menabung untuk membeli produk dari Ergobaby ini.

Ergobaby 4 Positions 360 Carries ini memiliki 4 posisi duduk dan adanya bucket seat. Produk ini cocok untuk bayi di atas 4 bulan dan bisa memudahkan Bunda saat akan menggendong karena adanya bucket seat. Keempat posisi duduk bisa menghadap ibu seperti memeluk bayi, bisa menghadap ke depan, digendong di samping bahkan di belakang. Tentu ini sangat memudahkan Bunda saat bergerak atau sibuk beraktivitas. Sangat dimanjakan sekali ya dengan produk Ergobaby ini.

4. BabyBjorn Baby Carrier We


Sumber : babybjorn.com

Bunda yang memiliki bayi dengan kulit sensitif, disarankan menggunakan BabyBjorn Baby Carrier We ini, karena kain yang digunakan sudah bersetifikasi standar Oeko-Tex 100. Biasanya bayi suka untuk menggigit kain gendongan. Nah, dengan menggunakan gendongan BabyBjorn ini tentu akan lebih aman untuk bayi, karena gendongan ini telah diakui memang pas untuk bayi yang memiliki kulit sensitif dan mudah ruam di bagian mulut.

Gendongan ini bisa untuk bayi baru lahir hingga 3 bulan. Selain itu, gendongan ini juga memiliki penyanggah untuk kepala, makanya aman untuk bayi baru lahir yang lehernya belum bisa tegak. Dengan harga sekitar Rp. 2.299.000,- Bunda bisa memiliki gendongan yang memiliki ortopedi sesuai dengan struktur tulang bayi. Wah, bagus banget gendongan ini Bunda.

5. Boba 4G Baby Carrier


Sumber : boba.com

Menggendong bayi memang harus hati-hati dan wajib adanya keamanan. Nah, jika Bunda ingin punya gendongan lebih praktis tetapi bisa tetap lincah beraktivitas serta tetap aman untuk buah hati, cobalah Boba 4G Baby Carrier ini. Penghargaan dari Parent Tested Parent ApprovedTM membuktikan bahwa produk ini memang aman untuk bayi dan cocok untuk para Bunda dan Ayah yang lumayan sibuk dengan pekerjaan, tetapi harus tetap menggendong bayi.

Selain itu, Boba 4G Baby Carrier memiliki beban hingga 20 kg. Cocok untuk bayi yang baru lahir hingga berumur hingga 3-4 tahun. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 1.950.000,- tentu harga ini lebih ekonomis dibandingkan Ergobaby dan BabyBjorn. Jadi, Bunda tentukan gendongan bayi sesuai dengan kebutuhan ya.

6. We Made Me Soohu Ultra Lightweight 5 in 1


Sumber : babyzania.com

Gendongan ini terkenal dengan ringannya. Bahan yang dibuat dari katun sangat cocok untuk negara yang beriklim mayoritas panas seperti Indonesia. Tentu, bayi pun tak akan dibuat keringatan dengan gendongan ini, tetap aman dan nyaman menggunakan gendongan ini. Produk We Made Me Soohu Ultra Lightweight 5 in 1 ini bisa digunakan oleh bayi hingga berumur 2 tahun.

Ringannya gendongan ini tak akan membuat Bunda cepat lelah saat menggendong bayi. Malah Bunda tetap bisa sibuk beraktivitas dengan berbagai macam kegiatan rumah tangga loh. Nah, selain ringan dan memudahkan gerakan Bunda, harga yang ditawarkan juga bisa menghemat Bunda nih sekitar Rp. 1.228.000,- saja. Nah, Bunda tertarik ingin memiliki gendongan ini?

7. Baby Sling Carrier Mamaway

Sumber : mamaway.co.id

Jika Bunda ingin mencari gendongan bayi dari kain, Bunda bisa memilih Baby Sling Carrier Mamaway. Gendongan ini cocok untuk bayi yang baru lahir atau pun sudah mencapai 3 tahun, bebannya pun telah diuji bisa hingga 50 kg loh. Wah, bisa awet nih Bunda.

Selain itu, produk ini juga terbuat dari bahan katun dan sangat praktis serta mudah di bawa-bawa. Baby Sling Carrier Mamaway memiliki pouch yang bisa di lipat dan juga yang paling keren ini bisa multifungsi Bunda yaitu bisa sebagai selimut, bedong dan penutup saat menyusui. Nah, tunggu apalagi nih Bunda, harganya pun hanya sekitar Rp. 790.000,-. Jadi, beli ini saja ya Bunda?

8. Kain Batik Jarik Gendong


Sumber : batikaslicorakpekalongan.com

Mungkin Bunda semua punya nih kain batik jarik untuk menggendong bayi. Biasanya zaman dulu menggendong bayi hanya memerlukan gendongan dari kain batik ini saja ya. Tak seperti sekarang yang begitu banyak model gendongan bayi yang lebih modern.

Ini juga sangat multifungsi tidak hanya untuk gendongan, tetapi juga bisa sebagai alas untuk tidur, menutupi Bunda yang sedang menyusui, sebagai kain bedong atau pun selimut. Kain Batik Jarik Gendong ini pasti mengingatkan Bunda masa-masa dahulu saat masih kecil. Biasanya Bunda punya dirumah pun warisan dari orangtua ya. Tentu, harga kain batik untuk gendongan ini lebih murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Biasanya harga yang ditawarkan sekitar Rp. 55.000,-.

Mana yang sering Bunda pakai dari kedelapan gendongan bayi diatas? Apapun pilihan Bunda yang penting tepat untuk buah hati. Apalagi bahan yang digunakan untuk menggendong bayi jangan sampai membuat bayi menjadi iritasi. Tentu, Bunda harus pintar memilih jenis kain pada gendongan. Biasanya Bunda lebih suka produk gendongan bayi yang seperti apa nih? Sharing yuk pengalaman Bunda di kolom komentar di bawah ini ya.

Salam,
 steffifauziah

30 comments:

  1. Duh jadi teringat masa lalu. Dulu mah ya gak sabar pengen anak cepet jalan. Skrg malah jadi kangen gendong. Hehe. Aku dulu seneng yg bentuk sling. Ribet sih makenya. Tapi anak nyaman pas udah di gendongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul wkwk, semua ada waktunya ya bun hehe.

      Delete
  2. Wah, macem2 ya jenisnya. Anak saya udah 25 bulan dan jarang gendong, sih. Tapi sebelumnya pake yg spt no. 7 itu. Plus yg no. 5 tapi produk lokal. Kalo kain jarit saya kok gak bisa makenya ya, hehe. Sejak dari anak pertama, pake yg sama jenisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe emang ya bun yang kain jarik agak sulit, saya juga susah susah gampang pakai itu wkwk.

      Delete
  3. Jiaaah..banyak macamnya gendongan bayi sekarang yaaa..enggak kayak jaman anakku
    Kalau aku dulu punya nomor 5 tapi bukan merk yang itu, masih murceee lah.
    Terus nomor 8 selalu always ada...Bahkan waktu tinggal di Amerika sering pakai ini dan orang ngelihatin (baca: kagum) semua..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw, kereeen banget sih mba. Bisa sampai Amerika dengan bawa kain jarik. Duh, jadi kepengen jalan-jalan ke Amerika wkwkw *jauh bener heuheu.

      Delete
    2. wkwkw, kereeen banget sih mba. Bisa sampai Amerika dengan bawa kain jarik. Duh, jadi kepengen jalan-jalan ke Amerika wkwkw *jauh bener heuheu.

      Delete
  4. Baby Sling Carrier Mamaway ini mirip banget dengan gendongan bayi yang ada di Indonesia yah. Kayak kain batik jarik gitu. Suka banget fotonya, ayah gendong bayi dengan cara itu. Hot Papi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bun tapi itu versi bermerek dan mahalnya hehe.

      Delete
  5. Krna belom punya baby, aku sih ingetnya yang trahir mba..kalo disunda bilangnya "samping" the power of 'samping' inget waktu kecil dieyong2 sambil tertidur ato bisa juga dibikin kayak ayunan gt kalo lg diposyandu hahah jadul banget yah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sama saya juga mengalami hal ini kok, anak jaman sekarang mah lebih gaul gendongannya wkwk.

      Delete
  6. Ternyata ada bermacam-macam jenis yaa. Semoga taunya cm nomor 7 dan 8 aja hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak bayi sekarang gendongannya keren-keren wkwk ~

      Delete
  7. Aku pake jarik sama baby sling mba. Enak, murah dan anak juga nyaman. Sampe skrg anakku umur 4 tahun kalo pas sakit atau minta gendong, masih pake jarik batik 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. simbok mah emang jawa banget, tapi kuat ya kain jarik anak umur 4 tahun bisa digendong pakai kain ini hihi.

      Delete
  8. Zaman sekarang macam-macam banget gendongan bayinya. Aku dulu cuma pakai gendongan jarik aja, wkwkwk. Pernah pakai model baby wrap, tapi anakku umek minta keluar terus, hiihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyees mba anak zaman now gendongannya trendi hehe. wah emang kain jarik mah is the best yes hehe.

      Delete
  9. Bagus bagus...tapi yang cocok di kantongku cukup no 7 dan 8 hehehehe...

    Nice sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang harganya bikin ngurut kantong wkwk, kudu cari yang KW-nya hehe.

      Delete
  10. Aku tetep jarik paling nyaman hahahaha enak pokoknya. Tapi kalau sudah mulai besar bawa motor gendongan kangguru itu mbak. Apa ya namanya hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. baby carrier ya mba? Emang enak itu gak bikin sakit punggung hehe.

      Delete
  11. jarik tuh tetap jadi andalan di segala era ya. Mama aku aja sampai punya jarik yang udah turun temurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul setuju mba, dirumah juga banyak jarik dari sih mbah dan mbah buyut hehe.

      Delete
  12. Waaahh bookmark postingannya, besok kalau butuh referensi gendongan main ke sini lagi, makasih yaa

    ReplyDelete
  13. Waaah, info ini nih yg aku butuhin sekarang, coz HPL ga lama lagi. Tapi ternyata mihil-mihil yaaaa. Tp mo pake jarik pun aku ga pandai mbak. Terpaksa nabung dulu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang jahitan lokal mba banyak yang murah, ini jahitan internasional wkwk jadi harganya lumayan mehong hihi.

      Delete
  14. Wah mba steffi, aku punya ergobaby emang nyaman banget. Sampe sekarang aku gk bs gendong jarik hihi. Ternyata harga gendongan bs yang paling nguras kantong ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyees mba, minta kadoin aja nanti kalo mau lahiran lagi hehehehe.

      Delete
    2. iyees mba, minta kadoin aja nanti kalo mau lahiran lagi hehehehe.

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed