Wednesday, September 26, 2018

# fashion # fashion muslimah

Shalihah dan Menawan, Busana Pernikahan Syar'i dengan Niqab Ini Akan Membuat Kamu Semakin Terlihat Mempesona di Hari Bahagia, Kamu Tertarik Ikuti?

Hai, Sobat Blogger!


Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral. Tentu di hari bahagia seperti pernikahan, semua orang ingin semuanya sesuai dengan keinginan dan sempurna. Begitu pula dengan busana pernikahan. Apalagi seorang muslim diharuskan menikah sesuai syariat yang benar supaya tidak menyalahi aturan dan ridho Allah pun senantiasa selalu mengikut.

Nah, untuk kamu yang telah siap menikah. Inspirasi beberapa busana pernikahan syar'i dengan menggunakan niqab ini bisa kamu tiru. Tak selalu cantik dan menawan itu memperlihatkan make up kamu saat di hari bahagia. Malah, kamu akan semakin shalihah dengan menutupinya loh.

Tak perlu ragu untuk memiliki busana pernikahan syar'i dengan menggunakan niqab, karena beberapa selebgram tanah air pun saat menikah menggunakan busana syar'i dengan niqab. Tentu, kecantikan mereka tertutup sempurna dengan niqab. Masya Allah. Seperti apa ya busana yang mereka kenakan? Berikut ini ulasannya :

Pernikahan Muzammil dan Sonia, Terlihat Teduh dengan Busana Pernikahan Syar'i

Seorang hafidz dan hafidzah ini menikah dengan cara sesuai syariat. Dari ta'aruf, khitbah hingga pernikahannya sesuai dengan syariat islam yang sebenarnya. Muzammil dan Sonia adalah pasangan yang menjadi contoh bahwa menikah sesuai syariat akan memudahkan adanya ridho Allah. Begitu juga busana yang dikenakan oleh Sonia, istri dari Muzammil. Dirinya sangat menawan dengan balutan gaun pernikahan yang berwarna putih gading. Selain itu, niqab yang dikenakan pada dirinya membuat semakin shalihah. Masya Allah.

Sumber : instagram.com/muzammilhb

Saat harus mengenakan pakaian adat Aceh, Muzammil dan Sonia tak keberatan. Malah dengan anggunnya Sonia dapat mengenakan busana pernikahan adat tetap dengan niqab. Jadi, tak ada yang tak mungkin kan?

Sumber : instagram.com/muzammilhb
Saat resepsi pun Muzammil dan Sonia tetap menggunakan pakaian adat. Tetapi, Sonia pun berpegang teguh dengan prinsipnya yaitu, tetap menggunakan niqab. Masya Allah.

Sumber : instagram.com/soniaristanti
Jadi, kamu sudah mulai tertarik untuk menikah menggunakan busana pernikahan syar'i dan niqab? Namun, jangan lupa kamu juga harus mencari calon mempelai pria-nya loh.

Pernikahan Natta Reza dan Wardah Maulina, Taat dengan Menggunakan Niqab

Pasangan selebgram satu ini sudah couple goals banget. Bagaimana tidak? Mereka tetap dengan prinsipnya saat menikah yaitu dengan cara syar'i. Dari proses ta'aruf, lalu khitbah dan akhirnya menikah semua proses berjalan sesuai dengan tuntunan islam. Nah, busana pernikahan yang mereka gunakan pun juga sesuai syariat loh. Wardah Maulina, istri dari Natta Reza ini tetap menggunakan niqab di hari bahagianya. Masya Allah.

Sumber : instagram.com/wardahmaulina_

Sama seperti pasangan Muzammil dan Sonia, resepsi yang digelar oleh Natta Reza dan Wardah Mulina tetap syar'i dan menggunakan busana pernikahan dengan niqab. Menggunakan busana adat saat pernikahan bukan berarti tak bisa tampil menggunakan niqab kan?

Sumber : instagram.com/wardahmaulina_

Saat foto post wedding pun, Wardah Maulina tetap mempesona dengan niqab-nya. Tak menutup kemungkinan meski menggunakan busana adat, tak ada masalah dengan niqab. Prinsip dari Wardah Maulina ini perlu kamu ikuti loh.
Sumber : instagram.com/wardahmaulina_

Jangan baper sama pernikahan Natta Reza dan Wardah Maulina ya. Tenang saja jodohmu juga akan datang pada waktu yang tepat kok. Asalkan setiap prosesnya sesuai ya dengan syariat. Oke?

Pernikahan Alvin dan Larissa, Akad Nikah Sesuai Syariat

Pernikahan Alvin dan Larissa ini sempat ada pro dan kontra karena pasalnya Alvin menikah baru berumur 17 tahun dan Larissa 20 tahun. Gerakan nikah muda yang sering Alvin gembar gembor 'kan ini ternyata ada sebagian orang yang tak setuju. Namun, akad nikah Alvin dan Larissa sangatlah sederhana dengan pakaian syar'i. Terlihat juga Larissa yang semakin anggun dengan niqab-nya.
Sumber : instagram.com/alvin_411

Busana pernikahan saat akad nikah Alvin dan Larissa menggunakan warna putih, seperti warna pada umumnya. Mereka terlihat senada dan Larissa semakin anggun dengan mahkota yang disematkan diatas hijabnya. Cantiknya Larissa tentu membuat siapapun penasaran karena niqab yang digunakannya. Tentu hal ini membuatnya semakin berkelas.

Sumber : instagram.com/alvin_411

Kamu pun juga bisa menggunakan niqab seperti Larissa saat menikah nanti loh. Semoga kamu pun lama-lama semakin dimudahkan menggunakan niqab ya.

Busana Pernikahan dengan Kombinasi Putih-Merah Muda

Sumber : id.pinterest.com

Selain ketiga selebgram diatas, ada banyak model busana syariat dengan menggunakan niqab. Kamu bisa mencoba dengan warna yang kamu sukai. Misal saat akad nikah kamu bosan dengan warna yang serba putih. Kamu bisa kok menggunakan kombinasi warna merah mudah dan putih ini. Tak ada masalah. Kamu pun tetap akan terlihat menawan di hari bahagia. Masya Allah.

Menggunakan Mahkota Bunga Juga Bisa Menjadi Salah Satu Inspirasi

Sumber : id.pinterest.com

Tak melulu menggunakan mahkota dari perak atau emas, kamu bisa menggunakan mahkota bunga seperti diatas. Saat pernikahan kamu di konsep garden, tentu menggunakan mahkota bunga sangat pas untuk kamu kenakan. Meski busana pernikahanmu berwarna putih, cobalah untuk padu padan dengan brokat berwarna krem muda. Supaya kamu terlihat lebih anggun dan jangan lupa niqab-mu ya.

Menggunakan Niqab yang Tak Biasa Saat Pernikahan

Sumber : id.pinterest.com

Setiap perempuan ingin di hari bahagianya hanya dia yang menjadi pusat perhatian. Namun, terkadang kamu bingung bagaimana menyiasatinya. Tak perlu khawatir kamu bisa menggunakan niqab dengan renda yang rapat seperti ini loh. Kamu akan tetap terlihat menawan, cantik, dan anggun. Wah, kamu pun akan membuat banyak perempuan iri deh.

Busana Adat Melayu juga Bisa Kamu Kenakan Untuk Pernikahan Syar'i

Sumber : id.pinterest.com

Adat melayu sekarang-sekarang ini memang sedang naik daun. Banyak busana pernikahan syar'i menggunakan busana adat melayu ini. Tetap terlihat mempesona di hari bahagia. Tentu, setiap mempelai wanita menginginkan hal ini. Nah, padu padan warna oranye dan merah muda bisa kamu aplikasi 'kan seperti ini loh. Niqab dengan warna senada yaitu oranye bisa juga kamu kenakan. Wah, kamu pun akan membuat setiap tamu undangan pangling!

Itulah beberapa busana pernikahan syar'i dengan menggunakan niqab. Tak perlu khawatir kamu akan tetap menawan di hari bahagia kamu meski wajah kamu tak terlihat. Malah kamu akan semakin taat loh dengan menggunakan busana syar'i seperti ini. Masya Allah. Jadi, kamu juga tertarik ingin menikah menggunakan busana syar'i dan niqab? Jawab ya di kolom komentar di bawah ini.

Salam,
 steffifauziah

6 comments:

  1. Alhamdulillah sekarang banyak pilihan untuk busana pernikahan yang cantik dan tetap syar'i untuk pernikahan. Terima kasih infonya mba Sreffi

    ReplyDelete
  2. Bagus-bagus gaunnya. Sekarang banyak pilihan model dan warna, tidak melulu warna gelap. Thanks infonya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul banget mba, sekarang warnanya banyak hihi.

      Delete
  3. Sekarang pakai niqab sudah bs exsis dan tampil kekinian.
    Suka baper lihat pasangam nata reza dan wardah. Apalagi lihat wardah dengan niqabnya
    Cantiiiikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba, perempuan memang cantik menggunakan niqab, duh ~

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed