Friday, September 28, 2018

# kesehatan # lifestyle

Makanan dan Minuman Ini Bisa Loh Untuk Menjaga Kesehatan Kamu Saat Musim Hujan, Catat Ya Agar Kamu Selalu Sehat!

Hi, Sobat Blogger!


Sebentar lagi musim hujan akan datang nih. Kamu sudah mempersiapkan diri agar tubuh tetap sehat sepanjang musim? Kamu harus loh memperhatikan kesehatan karena jika tidak kamu akan terbaring di tempat tidur karena demam atau flu yang menyerang kamu saat musim hujan. Duh, tentu ini akan mengganggu aktivitas kamu kan? Makanya, jangan pernah menyepelekan kesehatan ya.

Nah, untuk itu ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi selama musim hujan. Diharapkan dengan kamu sering mengkonsumsi makanan dan minuman ini, dapat membantu kamu untuk tetap sehat di musim penghujan. Kira-kira makanan dan minuman apa saja ya? Siapkan catatan kamu supaya tidak lupa. Simak ulasannya berikut ini :

  • Makanan Sehat Untuk Musim Hujan

1. Brokoli



Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling bergizi. Kamu harus sering konsumsi sayuran brokoli ini supaya saat musim hujan tiba kamu tetap bisa sehat. Daya tahan tubuh kamu pun tetap terjaga. Selain itu, brokoli mengandung vitamin dan mineral yaitu vitamin A, C, E serta antioksidan. Maka dari itu perbanyak makan brokoli di musim hujan ya supaya daya tahan tubuh kuat dan kamu selalu sehat.

2. Bawang Putih



Bawang putih memang biasanya sebagai bumbu masakan, karena selain penyedap rasa juga banyak manfaat pada bawang putih ini. Manfaat dari bawang putih ini bisa mencegah infeksi, menurunkan tekanan darah dan mencegah pengerasan pembuluh darah. Nah, dari banyaknya manfaat bawang putih ini, tentu bisa menjaga kesehatan tubuh kamu saat musim hujan.

3. Wortel



Wortel bisa menjaga kesehatan imun pada tubuh karena memiliki vitamin A. Tentu dengan menjaga kesehatan imun, daya tahan tubuh akan semakin besar dan dapat mencegah penyakit yang masuk. Biasanya saat musim hujan penyakit flu atau pun demam sering datang. Maka, dengan sering mengkonsumsi wortel akan membuat kamu semakin sehat setiap saat. Jadi, jangan lupa makan wortel hari ini ya.

4. Jamur



Makanan seperti jamur shintake dan jamur kancing ini baik dikonsumsi setiap hari karena mengandung vitamin D. Rasa jamur yang enak dan lezat tentu akan membuat nafsu makan kamu bertambah. Dengan makan cukup dan sehat, tentu penyakit tidak akan mudah untuk datang. Maka dari itu, kamu jangan lupa sediakan jamur di rumah ya.

5. Telur



Telur mengandung protein yang tinggi untuk kesehatan tubuh. Untuk kamu pecinta telur sangat beruntung loh karena akan sangat senang mengkonsumsi telur setiap hari. Selain itu, telur juga bisa menjaga daya tahan tubuh dan kamu jadi enggak gampang sakit. Kamu termasuk yang doyan banget sama telur?

6. Oat



Oat adalah salah satu makanan sehat yang biasa dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet. Kandungan dari oat ini adalah antioksidan dan antimikroba yang bisa menjaga daya tahan tubuh kamu dan mencegah penyakit. Apalagi pada musim hujan memang terkenal sekali dengan rawan penyakit. Tapi jangan khawatir kamu sudah konsumsi oat untuk mencegah penyakit datang. Alhamdulillah.

7. Sup Ayam


Sup ayam memang paling sedap dikonsumsi saat masih panas. Selain rasanya yang segar dan enak juga membuat nafsu makan kamu semakin bertambah. Jangan lupa sayuran dalam sup ayam juga perlu kamu tambahkan ya. Supaya kamu semakin sehat dengan menjaganya dengan makanan sehat. Kamu pun akan semakin siap menghadapi hari-hari meskipun sedang musim hujan.

  • Minuman Sehat Untuk Musim Hujan

1. Air Jeruk



Jeruk memiliki antioksidan dan vitamin C, melimpahnya vitamin C pada jeruk dapat menjaga stamina tubuh supaya semakin sehat terutama terhindar dari flu. Musim hujan memang identik dengan sakit flu karena perubahan cuaca dari panas menjadi dingin, membuat tubuh perlu vitamin C. Jeruk bisa dikonsumsi sebagai jeruk hangat yang telah diperas. Kamu bisa menikmatinya saat sambil kerja atau pun santai di sore hari. Dengan begitu tubuhmu tetap sehat dengan mengkonsumsi minuman sehat.

2. Air Jahe



Jahe juga salah satu minuman sehat pada musim hujan. Sama seperti jeruk, jahe pun juga memiliki antioksidan yang banyak. Tentu, kandungan dari jahe yang memiliki antiosidan tinggi ini dapat membuat kamu semakin sehat dan fit di musim hujan. Pilihlah jahe hangat untuk dikonsumsi supaya badan semakin hangat di musim penghujan.

3. Teh Kayu Manis



Minum teh kayu manis cocok untuk kamu yang sedang mengalami masalah pencernaan di musim hujan yang biasa terjadi. Konsumsi teh yang celupkan kayu manis ini pada minuman kamu, supaya bisa meredakan sakit perut kamu. Lebih baik setiap pagi hari kamu konsumsi minuman teh kayu manis ini supaya bisa melancarkan pencernaan dan usus. Maka dari itu, sering-sering minum teh kayu manis ini ya supaya pencernaan kamu sehat kembali.

4. Teh Daun Mint



Teh dengan campuran daun mint juga bisa menjaga kesehatan kamu saat musim hujan karena mengandung anti bakteri dan anti inflamasi. Kedua kandungan tersebut dapat meningkatkan imun di dalam tubuh sehingga tubuh kamu akan tetap sehat selalu. Minumlah pada pagi hari atau pun sore hari saat santai ya.

5. Air Hangat


Air putih adalah salah satu minuman yang paling baik untuk tubuh. Saat musim hujan kamu harus lebih banyak konsumsi air putih yang hangat. Nah, dengan begitu tubuh kamu pun akan terasa lebih hangat di musim hujan yang dingin. Jangan lupa untuk selalu konsumsi minuman hangat seperti air putih ya. Semoga saat nanti musim penghujan datang kamu pun tetap sehat dan tak sakit deh.

Itu tadi daftar makanan dan minuman sehat yang bisa menjaga kesehatan kamu selama musim hujan. Mulai, sekarang kamu bisa untuk terus beraktivitas tanpa harus takut jatuh sakit deh. Selama kamu rutin untuk mengkonsumsi makanan dan minuman sehat ini. Kamu akan lebih mudah menjaga kesehatan diri loh.

Jadi, dari beberapa daftar makanan dan minuman diatas mana sih yang paling sering kamu konsumsi saat musim hujan? Pasti ada dong ya, makanan dan minuman sehat yang sering kamu konsumsi atau selain dari daftar makanan dan minuman diatas juga boleh kamu kasih tau di kolom komentar di bawah ini ya.

Salam,
 steffifauziah

2 comments:

  1. Kalo utk makanannya, cuma wortel yg aku ga doyan blaas.. Susah banget nelan sayuran yg 1 itu :D. Kalopun mau ttp makan, biasanya aku reqiest wortelnya hrs dipotong kecil2, supaya rasa wortelnya ga bgitu terasa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, kalo saya bawang duh rasanya bikin mual makanya kalo ada makanan yang ada rasa bawang kudu di blender biar gak begitu berasa hehe.

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed