steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

3 Tempat Wisata di Surabaya yang Bikin Liburan Makin Seru

Hai, Sobat Blogger!

Tempat Wisata di Surabaya

Seperti yang kita tahu, Surabaya menjadi salah satu kota yang sangat diidentikkan oleh sejarah. Makanya, kita juga banyak menemukan tempat wisata di Surabaya yang identik dengan sejarah mengenai perjuangan pahlawan kemerdekaan. Apalagi, Surabaya pun dikenal sebagai Kota Pahlawan.

Di samping itu, Kota Surabaya juga menghadirkan berbagai macam tempat destinasi wisata dengan nilai edukasi sekaligus hiburan. Tidak heran, Surabaya termasuk sebagai salah satu tempat pilihan destinasi wisata yang bisa kita kunjungi saat berlibur. 

Ketika kita ingin berkunjung ke sini, maka kita disarankan untuk menyewa mobil sehingga kita bisa dengan leluasa mengunjungi bermacam-macam tempat wisata. 

Baca juga Review Hotel GH Universal Bandung, Hotel Ala Castle Eropa!

Lantas, apa saja sih rekomendasi tempat wisata di surabaya yang wajib untuk kita kunjungi? Berikut ini ulasan mengenai 3 tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kampung Arab

Tempat Wisata di Surabaya

Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki keberagaman yang terlihat dari suku-suku dan budaya-budaya yang dimiliki di sini. 

Makanya, di Surabaya kita juga bisa mengunjungi salah satu kampung yang terbagi berdasarkan etnisnya, yakni Kampung Arab yang kebanyakan pengunjungnya berasal dari Arab.

Bisa dibilang, tempat wisata yang satu ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki daya tarik sendiri di mata para wisatawan karena dapat menjadi salah satu destinasi wisata religi.

Bukan hanya itu saja, kita juga bisa mengenal budaya Arab lebih dekat lagi serta melihat aneka souvenir yang bisa dibeli sebagai cendera mata, misalnya saja seperti seperti pakaian, peralatan ibadah, serta minyak wangi.

Kampung Arab berlokasi di Jl. Ampel Kejeron I No.4, RT.006/RW.02, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60151 dan tidak mengenakan tarif biaya masuk.

2. Food Junction Grand Pakuwon

Tempat Wisata di Surabaya

Bagi pecinta kuliner Food Junction Grand Pakuwon adalah tempat favorit dan wajib untuk dikunjungi. Tempat ini dibuka sejak 2016 dan selalu ramai pengunjung dari berbagai kota.

Apalagi, tersedia banyak macam kuliner, loh. Ada makanan nusantara dan mancanegara. Wah, bagi yang suka wisata kuliner memang harus banget sih ke Food Junction Grand Pakuwon ini.

Selain itu, sambil menikmati kuliner di sini. Kita juga bisa sambil menikmati pemandangan danau buatan, loh. Benar-benar jadi pengalaman spesial nih.

Ternyata tidak hanya makan dan pemandangan danau saja. Ada juga wahana-wahana yang bisa dicoba. Lengkap banget deh. Jangan sampai tidak mampir, ya!

Baca juga 5 Wisata Keren di Ciwidew yang Wajib Dikunjungi!

Food Junction Grand Pakuwon berlokasi di Jl. Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur 60184. Dengan harga tiket Rp 5.000 - Rp 30.000.

3. Ekowisata Mangrove

Tempat Wisata di Surabaya

Untuk mendapatkan kesegaran dan kesejukkan di tengah cuaca Surabaya yang terik, kita perlu mengunjungi wisata yang penuh dengan tanaman.

Yap, Ekowisata Mangrove ini bisa menjadi destinasi selanjutnya bareng keluarga. Apalagi tempatnya bagus, bersih, sejuk, pemandangan indah dan pastinya murah meriah.

Menghirup udah segar di Ekowisata Mangrove ini akan membuat kita rileks dan tenang. Melupakan sejenak hal-hal yang bikin penat.

Kita bisa menyusuri hutan mangrover dari atas jembatan kayu dan melihat keindahan alam yang begitu memukau. Benar-benar dapat memanjakan mata.

Ekowisata Mangrove berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur 60296 dan cukup merogoh Rp 25.000 saja untuk tiket masuk.

Baca juga Mau Cari Tempat Wisata yang Tenang? Yuk, ke Garut!

Nah, itu tadi 3 wisata seru yang bisa dicoba ketika sedang berada di Surabaya. Jangan lupa untuk ajak keluarga, ya. Ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga vaksin. Supaya wisata tetap aman dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Salam,

Comments