steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Gaes, 5 Tempat Wisata Keren Di Ciwidey Ini Wajib Dikunjungi Loh!

Halo, Sobat Blogger!

wisata keren di ciwidey

Merasa jenuh dengan aktivitas yang dilakukan sehari hari dan ingin berlibur tetapi hanya memiliki waktu 1 hingga 2 hari di akhir pekan. Bagi warga Bandung dan sekitarnya ketika ada waktu luang dan ingin berlibur wajib mengunjungi Ciwidey. Kawasan tersebut tidak hanya menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah saja tetapi juga sudah memiliki banyak tempat wisata yang keren keren, dan bahkan adanya sebuah tempat yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kawasan Ciwidey ini sendiri berada disekitar 33 km ke arah selatan dari pusat kota Bandung. 

Berikut 5 tempat wisata keren di Ciwidey yang wajib dikunjungi menurut berita jawa barat diantaranya yaitu :


1. Kawah Putih

wisata keren di ciwidey

Jika kita membicarakan tentang tempat wisata keren di Ciwidey maka yang langsung ada di benak pikiran adalah kawah putih. Tidak bisa dipungkiri jika kawah putih ini adalah spot wisata populer dan mainstream di Ciwidey. Tempat wisata cantik tersebut terbentuk dari adanya letusan Gunung Patuha di abad ke 10. Diberi nama kawah putih dikarenakan tanah yang berada di area kawah gunung Patuha tersebut berwarna putih dan bahkan air kawahnya juga berwarna putih. Tetapi warna putih dari air tersebut dapat berubah warna menjadi kehijauan bergantung kepada kadar belerang dan suhu udara yang ada di kawah putih itu sendiri.

2. Rancaupas

wisata keren di ciwidey

Bumi perkemahan yang paling terkenal di kawasan Ciwidey ini tidak hanya untuk berkemah saja tetapi juga cocok dijadikan sebagai tempat outing kantor. Diatas lahan seluas 215 hektar ini telah disediakanya berbagai fasilitas seru seperti penangkaran rusa, area outbond, jika kamu ingin berkemah dikawasan ini maka tidak perlu repot repot membawa tenda karena tempat ini telah menyediakan penyewaan tenda. Selain itu juga disediakannya kolam pemandian air panas dan waterboom.


3. Ciwidey Valley Resort

wisata keren di ciwidey

Di tempat wisata ini akan ditawarkannya wisata air, ada juga waterpark, dan kolam air hangat. Jika kamu berencana akan menginap di tempat wisata ini maka telah disediakannya cottage yang dapat disewa dengan harga yang bervariasi sesuai dengan tipenya. Tetapi jika kamu bosan menginap didalam bangunan yang ada di Ciwidey Valley maka telah disediakannya camping ground atau yang lebih dikenal dengan sebutan galmping.

4. Pemandian Air Panas Ciwalini

wisata keren di ciwidey

Di pemandian air panas yang berada di kawasan argowisata Rancabali ini adanya 2 kolam yang dapat dinikmati. Jika dibandingkan dengan pemandian di tempat lain, kolam yang ada di pemandian air panas Ciwalini ini lebih bersih dan terawat. Selain itu ditempat wisata ini disediakan juga berbagai macam permainan seru untuk dinikmati seperti flying fox dan ATV Ride.


5. Taman Kelinci Ciwidey

wisata keren di ciwidey

Taman Kelinci ini adalah sebuah tempat wisata edukasi bagi keluarga yang mengusung konsep utama kelinci. Tempat wisata ini bagi anak anak merupakan sarana untuk belajar berinteraksi dengan kelinci secara langsung. Ketika mengunjungi tempat wisata ini kamu akan disuguhi dengan koleksi kelinci yang sangat lengkap mulai dari yang lokal hingga mancanegara.


Selain itu masih banyak tempat wisata keren yang wajib dikunjungi di Ciwidey seperti eMTe Highland Resort, Kebun Teh Rancabali, Situ Patenggang, Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung, Bukit Jamur, Green Hill Park, Kebun Strawberry, dan yang terakhir ada Barussen Hills. Dari semua tempat wisata di Ciwidey yang telah disebutkan diatas, tempat wisata mana yang menjadi favoritmu?

Salam,
https://www.steffifauziah.com/

Comments

  1. Siap-siap liburan nih. Sudah mulai libur sekolah. Bagus sekali ya wisata di Ciwidey. Komplit dan penuh edukasi. Anak-anak suka biasanya yang model seperti ini. Ada kolam renang, ATV, camping ground dan pemandian air panas. Bisa jadi referensi tujuan wisata nih Mbak. Makasih ulasannya.

    ReplyDelete
  2. Wah..tinggal ke Ciwidey Valley Resort dan Taman Kelinci Ciwidey yang belum pernah.

    Pengennya sih pergi ke sana, tapi kalau ingat macetnya Bandung Selatan jadi ragu-ragu mau ke Ciwidey hihihi

    ReplyDelete
  3. Hampir semua wisata bertema alam ya Mbak. Sepertinya menyenangkan jika bisa mengunjungi semuanya. Hehehe

    ReplyDelete
  4. 3 tahun pernah tinggal di Bandung, mampir ciwideynya cuma bisa dihitung jari. Padahal sama bagusnya dengan Lembang ya.

    ReplyDelete
  5. Aaah ya ampuuun, akutuh belum pernah ke Ciwidey. Lihat ini terus lihat kaldik anak, rasanya pengen bgt liburan, hihiii... Ciwidey asyik nih apalagi udara ya sejuk ya

    ReplyDelete
  6. Belum pernah kesana semua sih tapi yang rancaupas kayanya lebih menarik menurutku. Bisa camping, tracking ngapain aja pasti seneng selama yang dilihat pohon pohon

    ReplyDelete
  7. Wah, seru-seru nih tempat wisata di Ciwidey. Kapan ya bisa ke BAndung dan berkeliling menjelajah semua tempat wisata yang ada di sana. Sepertinya saya tertarik dengan Ranca upas. Pengen ngerasain alam terbuka bersama keluarga.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen ke Bandung, nih. Beberapa kali udah niat ke sana ketika kami liburan ke Bogor, tapi sampai sekarang belum juga terlaksana. Mudah-mudahan kunjungan berikutnya, kami berkesempatan ke Bandung dan mengunjungi tempat ini.

    ReplyDelete
  9. Bandung Barat memang gudangnya tempat eksotis kayak gini. Aku baru pernah mampir ke Situ Patenggang doang. Padahal deket dari Kawah Putih tapi nggak sempet masuk. Hehehe... jadi kangen Bandung uy

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Ciwidey mbak duh..suami kalau diajak ke Bandung mikir macetnya sekarang
    Semoga setelah tol layang kelar ga macet lahi, jadi bisa ke Bandung lagi
    Baca ini jadi mupeng ke Ciwidey

    ReplyDelete
  11. Saya baru ke Kawah Putih aja Mb Stef, belum sempat kemana-mana.
    Next pingin kr pemandian air panasnya, sepertinya bersih.

    ReplyDelete
  12. Ciwidey! Wow, saya pernah nginap semalam di sana tapi lupa apa nama hotelnya hahaha....
    Semoga ada waktu lagi ke sini, mau jalan ke Kawah Putih, penasaran.

    ReplyDelete
  13. Kawah putih emang tempat paling populer dikunjungi ya. Serasa tak ada bosannya juga berkunjung ke sana

    ReplyDelete
  14. Waj jln2ku msh krg jauh nih mba. Semua yg mb sebut blm pernah aq kunjungi. Jd mupeng hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top