steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ini Loh Spesifikasi Keren dari Samsung Galaxy A51

Hi, Sobat Blogger!

Samsung Galaxy A51

Perilisan Samsung Galaxy A51 pada bulan Januari tahun ini bersamaan dengan saudaranya Samsung Galaxy A71. Smartphone pabrikan asal Negeri Korea ini hadir dengan desain baru di bagian kamera belakang dan sedikit mengadopsi fitur smartphone di flagshipnya. 

Samsung Galaxy A51 ini merupakan penerus Samsung Galaxy A50. Diharapkan seri baru ini banyak membawa upgrade dari pendahulunya itu. Dan ternyata, memang ada sejumlah peningkatan yang cukup signifikan dibanding Samsung Galaxy A50. 

Peningkatan yang sangat terlihat yaitu pada penambahan jumlah kamera. Samsung A51 memiliki empat kamera di belakang, dan satu kamera depan. Sehingga total ada lima kamera.

Baca juga 5 Alasan Berpaling ke Aplikasi Absensi Android

Masih banyak peningkatan pada Samsung A51 ini, di bawah ini dibahas semua fitur pada Samsung Galaxy A51. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Body Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51

Untuk material yang dipakai pada Samsung Galaxy A51 ini.  Terlihat pada bagian body-nya, yaitu bagian belakang masih memakai bahan plastik sedangkan untuk bahan layarnya sudah kaca dengan Gorilla Glass 3. 

Pada bagian rangka pinggirannya berbahan plastik. Memiliki ketebalan 7.9 mm, dengan berat 172 gram yang sudah cukup ringan. Dengan speaker yang sudah -28.6 LUFS. 

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar Li-Po 4000 mAh yang tidak dapat dicabut dengan fitur fast charging 15W. Samsung Galaxy A51 ini juga hadir dengan berbagai varian warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Pink.

2. Platform

Operating System atau OS Samsung Galaxy A51 ini yaitu Android terbaru dengan Android 10 dan One UI 2.5. Untuk performanya smartphone memakai prosesor dari Samsung sendiri dengan prosesor yang sudah Exynos 9611. Untuk kecepatannya sendiri yaitu sudah Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53).

3. Memori

Pada Samsung Galaxy A51 ini memiliki RAM yang cukup untuk kebutuhan kamu dan beragam, mulai dari 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Samsung Galaxy A51 ini menyediakan memori internal yang cukup besar yaitu 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk memori eksternalnya micro SDXC.

Baca juga Belajar Bahasa Inggris Mudah dengan Aplikasi Neo Study!

4. Layar

Samsung Galaxy A51

Tipe layar Samsung Galaxy A51 ini adalah Super AMOLED. Ukuran layar yang cukup besar dengan 6.5 inci. Resolusi yang diberikan Samsung Galaxy A51 sudah tidak perlu diragukan lagi yaitu 1080 x 2400 pixel dengan rasio 20:9. 

Layar yang sudah Corning Gorilla Glass 3. Memiliki fitur sensor fingerprint di dalam layar dan optikal, gyro, proximity, compass, danacceleromter.

5. Kamera

Samsung Galaxy A51

Kamera Samsung Galaxy A51 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing memiliki 48 MP untuk wide, 12 MP untuk ultrawide, 5 MP untuk macro, dan 5 MP untuk depth. 

Hasil videonya dengan resolusi maksimal 4K 30fps, 1080p 120fps, dan fitur gyro-EIS. Untuk kamera depannya dengan resolusi 32 MP untuk wide dengan fitur HDR, dan hasil videonya 4K 30fps dan 1080p 30fps.

​6. Konektivitas

SIM Samsung Galaxy A51 ini Single SIM (Nano-SIM) atauDual SIM (Nano-SIM). Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, WI-Fi Direct, dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 5.0. 

Samsung Galaxy A51 ini juga sudah terdapat NFC yang akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran jika kamu yang senang melakukan transaksi hanya dengan smartphone. Dan terdapat port USB Type-C 2.0 serta USB On-The-Go.

​7. Harga

Samsung Galaxy A51

Pertama kali dipasarkan, harga Samsung Galaxy A51 dibanderol oleh Samsung dengan harga Rp 4.999.000. Untuk sekarang menjadi Rp 4.699.000 saja.

Baca juga 9 Kelebihan Ibis Paint X, Membuat Header Semakin Kece!

Nah itu tadi spesifikasi Samsung Galaxy A51, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dari handphone lain kamu sudah mendapatkan berbagai spesifikasi yang oke banget. Enggak salah kalau kamu pilih Samsung Galaxy A51 ini loh.

Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu mengenai Samsung Galaxy A51, ya. Semoga bermanfaat dan jangan salah pilih handphone!

Salam,

Comments

  1. Makasih Mbak. Aku lagi niat ganti hape juga. Pengennya Samsung juga. Semoga kebeli taun ini.

    ReplyDelete
  2. dulu aku punya samsung a5 2016, 2018.. sekarang udah a51 keren banget jadi kangen pingin pakai samsung lagi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top