steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ingin PCR Test Drive Thru di Jakarta? Perhatikan 7 Hal Ini Dulu!

Halo, Sobat Blogger!

PCR Test Jakarta

Pandemi COVID 19 masih belum hilang juga di Ibukota Jakarta ini. Namun, perlahan kehidupan di ibukota mulai terbiasa dengan New Normal. Para karyawan sudah mulai masuk kerja, jika tadinya diberlakukan WFH (Work From Home). Para pedagang pun sudah mulai berjualan seperti biasa. Hanya anak sekolah yang masih belum diijinkan masuk sekolah.

Baca juga Dexamethasone : Jangan Panic Buying!

Penggunaan masker menjadi salah satu yang paling wajib untuk seluruh masyarakat di ibukota ketika akan keluar rumah. Untuk memutus rantai penyebaran, penggunaan masker menjadi salah satu cara yang selalu digaungkan oleh pemerintah. Selain itu, tak lupa juga membawa serta hand sanitizer kemana pun kita pergi. Perlengkapan seperti tisu basah, tisu kering, masker pengganti, sajadah dan mukena (bagi yang muslim) selalu tersedia di tas kita.

Itu semua sudah menjadi hal yang wajib dibawa ketika kita keluar rumah. Lalu, apakah hal tersebut sudah benar-benar aman? Belum tentu. Virus yang berukuran sangat kecil yang tak dapat kita lihat ini bisa saja tetap berhasil masuk ke dalam tubuh kita. Apa yang harus kita lakukan selanjutnya?

Baca juga Cek Dulu 5 Hal Ini Sebelum Pakai Jasa Penyemprotan Disinfektan!

Kita bisa mencoba untuk PCR Test, agar benar-benar yakin bahwa kita tak terjangkit sama virus ini. Di ibukota sendiri sudah banyak yang melakukan PCR test secara drive thru. Tentu ini bisa menjadi solusi untuk kita yang masih enggan masuk ke dalam rumah sakit.

Nah, kira-kira untuk PCR test jakarta ini apa saja sih yang harus kita perhatikan? Jangan sampai salah informasi, ya. Simak berikut ini ulasannya :

1. Mencari Rumah Sakit Terdekat

PCR Test Jakarta

Carilah rumah sakit yang paling dekat dengan domisili kita. Jika daerah kita berada di Jakarta Selatan, kita bisa mengecek rumah sakit yang berada di daerah tersebut. Cek dengan seksama apakah rumah sakit tersebut menyediakan PCR test atau tidak.

Untuk mengecek rumah sakit tersebut kita bisa mengeceknya lewat online. Meski PCR test tidak semua bisa secara drive thru, maka kita mengeceknya bisa langsung di aplikasi atau website halodoc. Di halodoc kita bisa mengeceknya dengan mudah tanpa perlu langsung ke rumah sakit tersebut.

Nah, sangat mudah sekali kan?

2. Harga yang Ditawarkan

Cek juga harga yang ditawarkan. Memang untuk harga PCR test tidaklah murah. Harganya bisa jutaan rupiah. Jika dilihat dari website halodoc terdapat harga untuk PCR test dari 1.500.000 hingga 2.500.000. Dari harga tersebut kita bisa mencari yang sesuai dengan budget kita.

Baca juga Mengalami Penyakit Keputihan? Begini Loh Pengobatan Medisnya!

Untuk drive thru di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan terdapat 2 harga, yaitu 1.500.000 dan 2.000.000. Bagi yang rumahnya di daerah jakarta selatan. Bisa mencoba PCR test secara drive thru di rumah sakit ini.

3. Pendaftaran PCR Test Secara Online 

PCR Test Jakarta

Sekarang zaman sudah sangat canggih dengan teknologi. Kita tak perlu lagi untuk datang offline ke rumah sakit untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran PCR Test bisa melalui secara online. Kemudahan inilah yang membuat masyarakat sangat terbantu.

Apalagi penyebaran COVID 19 ini sangat cepat dan mudah. Jadi, meski di rumah saja kita juga bisa melakukan pendaftaran PCR test secara online melalui website atau aplikasi halodoc. Sangat memudahkan bukan?

4. Jadwal PCR Test

Jadwal PCR test yang tersedia di rumah sakit tentu akan berbeda-beda. Ada baiknya ketika kita melakukan pendaftaran online juga sekalian melihat jadwal PCR test yang sesuai dengan jadwal kita. Untuk di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan misalkan. Di rumah sakit sana hanya bisa melakukan PCR Test secara drive thru di pukul 8 pagi dan 9 pagi.

Baca juga Ada 3 Klinik yang Tersedia di RS Panti Waluyo, Cek Informasinya!

Kita bisa memilih di salah satu jadwal tersebut untuk melakukan PCR test. Selain itu, kita juga bisa memilih tanggal yang sesuai jadwal kita. Tentu, untuk para pekerja dan pebisnis hal ini sangat menguntungkan karena bisa melakukan PCR test sesuai dengan jadwalnya.

5. Cek Juga Kapan Hasil PCR Test Keluar

PCR Test Jakarta

Hasil PCR test akan keluar selama 1-3 hari. Nah, kita bisa memilih berapa lama hasil PCR test keluar. Ini biasanya tergantung dari harganya. Di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan contohnya. Di sana jika membayar 2.000.000 untuk PCR test drive thru, hasil yang keluar hanya memerlukan satu hari.

Berbeda dengan yang harganya 1.500.000, hasil PCR test akan keluar 3 hari. Bisa diperkirakan juga budget kita untuk PCR test ini berapa. Jika ingin yang lebih cepat keluar hasilnya, tentu yang harganya 2.000.000 bisa menjadi pilihan.

6. Alternatif Lain Bisa Pilih Home Care

Jika tidak memungkinkan untuk drive thru karena masih belum berani keluar rumah. Bisa juga memanggil layanan home care. Di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan juga membuka layanan home care.

Baca juga Waspada Terhadap Virus Corona Tanpa Perlu Panik, Begini Tipsnya!

Jadwal yang dipilih juga lebih banyak, yaitu di pukul 8 pagi, 9 pagi dan 11 siang. Ketiga pilihan ini bisa dipilih yang paling available untuk kita. Jika budget yang dipunya lebih besar, tak ada salahnya mencoba layanan home care ini. Selanjutnya bisa dicek lebih jelas di website dan aplikasi dari halodoc.

7. Pilih PCR Test yang Aman Untuk Diri Sendiri & Keluarga

PCR Test Jakarta

Jika masih bingung menentukan ingin drive thru atau ingin home care. Kita bisa mengecek kelebihan dan kekurangan dari masing-masing layanan tersebut. Setidaknya drive thru dan home care bisa menjadi pilihan yang paling tepat daripada mendatangi langsung rumah sakit untuk PCR test.

Hal ini pun bisa mengurangi resiko untuk tertular virus COVID. Selain itu, ketika PCR test drive thru, kita hanya perlu melakukannya dari mobil saja tanpa keluar dari mobil. Untuk home care, akan ada petugas yang datang ke rumah dengan APD lengkap. Insyaallah, kedua layanan ini lebih aman untuk diri sendiri dan keluarga.

Baca juga Beberapa Bahan Alami Untuk Atasi Mata Bengkak!

Itu tadi 7 hal yang perlu kita perhatikan ketika akan PCR test secara drive thru di Jakarta. Untuk para pekerja yang membutuhkan surat bebas COVID 19 bisa melakukan secara drive thru ini dan melakukan pendaftaran secara online saja melalui aplikasi atau website halodoc. Tentu hal ini akan lebih memudahkan kita. Semoga kita semua selalu sehat dan hasil dari PCR test-nya negatif dari COVID 19, ya. Aamiin

Salam,

Comments

  1. Memudahkan sekali ini...selain PCR Test via drive thru bisa juga pakai layanan home care.Memudahkan bagi yang membutuhkan.
    Kalau suamiku untuk kepentingan kerja sudah 2 kali PCR Test. Langsung ada hasilnya, negatif, tapi karena dilakukan di klinik yang ditunjuk kantor jadi aku gatau berapa biayanya.

    ReplyDelete
  2. Semakin mudah ya untuk PCR test, bisa lewat aplikasi, walaupun juta-juta harganya. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir ya...

    ReplyDelete
  3. Denpasar sih belum ada yg beginian mbak, hehe..

    ReplyDelete
  4. aplikasi kesehatan yang satu ini memang memudahkan kita untuk bisa test rapid ya dan konsultasi dengan dokter tanpa harus keluar rumah

    ReplyDelete
  5. sangat memudahkan sekali apalagi untuk daerah jakarta yang mayoritas pekerja ya. lumayan juga harganya.

    ReplyDelete
  6. Aplikasi halodoc ini memang memudahkan banget ya. PCR tes bisa dilakukan drive thru bahkan home care.. tapi aku belom ada rencana untuk lakukan tesnya karena lebih sering di rumah aja hehehe

    ReplyDelete
  7. Bisa pilih sesuai budget ya mbak? Kedua layanan ini juga mengurangi persebaran virus karena drive thru dan home care, ya? Ah.. semoga corona segera berlalu. Aamiin

    ReplyDelete
  8. Aamiin. Mudah-mudahan ngga ada yg positif hasil tesnya. Padahal di jatim ini angka kematiannya udah paling tinggi aja se Indonesia,tapi blm ada yg jemput Bola untuk menekan angka +nya

    ReplyDelete
  9. Ini juga adakah di kota lain? Di Semarang belum dengar ada kayak gini

    ReplyDelete
  10. Halodoc memudahkan segala yang berhubungan dengan kesehatan, apalagi saat pandemi ini datang sebagai tamu yang tak diundang, duuh

    ReplyDelete
  11. Senang banget kalau ada pilihan buat PCR Test secara drive thru atau home care begini. Tinggal disesuaikan saja dengan keadaan dan kenyamanan ya. Apalagi sekarang ada aplikasi Halodoc yang memudahkan biar kita bisa PCR Test begini.

    ReplyDelete
  12. saya barutau lho harga test covid semahal itu, itu test mandiri ya ( atas dasar keinginan sendiri), tapi perlu buat kita yang baru dari luar negeri misalnya. sebetulnya, apa sih yang bikin jadi mahal test ravid itu? kalo tes darah dll di lab kan gak nyampe segitu ya, biasanya paling mahal 800ribu udah lengkap. apakah media testnya atau apa ya? kalo test rapid dari pemerintah itu apa kabarnya ya?

    ReplyDelete
  13. Wah mahal juga ya mbak kalo sekali test PCR bisa ngabisin duit sekitar 1.5 juta hingga 2.5 juta. Kudu pinter milih, kalo bisa mah yang paling murah yah hehe

    ReplyDelete
  14. Kenapa harganya beragam ya? Berarti ada perbedaan dong ya? :/

    ReplyDelete
  15. Bisa drive thru segala ya tesnya.. memudahkan sekali, meski harganya lumayan juga ya hehe.. semoga semua negatif yaa yang abis tes PCR ini..

    ReplyDelete
  16. Ternyata lumayan mahal juga ya untuk harga rapid test dan pcr. Dari pada harus berurusan dg rapid test dan rumah sakit yang skrg sedang banyak tugas karena covid 19, Stay at home pilihan paling solutif memang kalo ga penting-penting banget.

    ReplyDelete
  17. Wah bisa home service ya bahkan. Asik banget nih Halodoc. Memudahkan hidup banget <3 Bisa direkomen ke pasien-pasienku nih. Makasi infonya Mba.

    ReplyDelete
  18. Sekarang mudah ya ngurus tes cpr ini dan penting untuk kita ketahui jika suatu saat butuh ngecek CPR untuk keperluan tertentu

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top