steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ada 3 Klinik yang Tersedia di RS Panti Waluyo, Cek Informasinya!

Halo, Sobat Blogger!

RS Panti Waluyo
Sumber foto : solopos.com

Kesehatan merupakan satu hal yang sangat penting untuk semua orang. Kesehatan yang sangat penting itu tentu saja harus kita jaga dan kita juga harus melakukan tindakan medis yang terbaik ketika sakit. Hal tersebut bisa dilakukan dengan datang ke rumah sakit atau juga klinik yang memang menyediakan layanan kesehatan terbaik. Biasanya jika kita sakit, tentu akan mencari terlebih dahulu rumah sakit atau klinik yang ada disekitar kita.

Untuk warga Surakarta tentu saja sudah tahu dengan RS Panti Waluyo ini. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan terbaik, khususnya untuk warga di sekitar Surakarta. Tentu saja rumah sakit ini sangat membantu warga sekitar yang sedang dalam kondisi sakit untuk bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan yang paling baik.

Baca juga Waspada Terhadap Virus Corona Tanpa Perlu Panik, Begini Tipsnya!

Di dalam setiap rumah sakit, pasti memiliki pelayanan kesehatan dan menjadi kebutuhan banyak warga sekitar. Salah satunya bentuk layanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut. Pelayanan tersebut, tentu sangat penting keberadaannya. Selain rumah sakit, ada juga klinik yang merupakan tempat untuk memberikan layanan kesehatan terbaik.

Di rumah sakit yang berada di Surakarta ini juga terdapat 3 klinik loh. Hal ini tentu saja akan sangat membantu untuk warga di sekitar Surakarta. Klinik tersebut bisa menjadi salah satu sarana yang bisa dipilih ketika sakit karena dekat dari tempat tinggal. Selain itu, pastinya lebih memudahkan mereka saat ingin berobat atau melakukan pemeriksaan kesehatan.

Klinik yang berada di rumah sakit ini tentu saja memiliki informasi penting yang harus kita dan warga sekitar Surakarta tahu. Informasi penting ini bisa menjadi pedoman pada saat kita ingin melakukan pemeriksaan atau pengobatan lainnya. Berikut ini adalah 3 informasi penting dari klinik yang tersedia dari Rumah Sakit Panti Waluyo, antara lain sebagai berikut :

1. Klinik Panti Waluyo Pedan

RS Panti Waluyo

Klinik ini berlokasi di Sidomulyo RT 5/2, Beji, Pedan, di kabupaten Klaten di Jawa Tengah. Untuk waktu dari pelayanan adalah untuk Senin-Jumat jam 7 pagi hingga 2 siang, dan Sabtu 7 pagi hingga 1 siang.

Baca juga Review Foodstocks, Meal Ready To Eat!

2. Klinik Panti Waluyo Juwiring

RS Panti Waluyo

Klinik ini berlokasi di Jl. Raya Tanjung Juwiring di kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk waktu dari pelayanan adalah untuk Senin-Jumat jam 7 pagi hingga 2 siang, dan Sabtu 7 pagi hingga 1 siang.

3. Klinik Pratama Panti Waluyo Sekip

RS Panti Waluyo

Klinik ini berlokasi di jalan Kerinci Kadipiro, di Banjarsari Surakarta. Untuk waktu dari pelayanan adalah untuk Senin-Sabtu jam 7 pagi hingga 6 sore. Klinik ini bisa memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan dokter umum, pijat bayi hingga KB.

Baca juga Bunda, Yuk Kenalan dengan Minyak Telon

Pentingnya sebuah klinik yang berada di dekat dengan tempat tinggal warga yaitu, untuk memudahkan warga berobat. Apalagi yang memang terbatas dengan akses kendaraan untuk bisa langsung pergi ke rumah sakit. Nah, hal ini supaya warga bisa langsung ditangani dengan cepat oleh pihak klinik. Tentu saja akan sangat bermanfaat untuk keselamatan banyak orang. Kesehatan memang sangat penting dan utama sehingga harus bisa untuk di tangani dengan baik.

RS Panti Waluyo yang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk warga yang tinggal di Surakarta. Rumah sakit  ini juga siap untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan juga terlengkap. Selain itu, akan sangat membantu untuk warga yang ingin mendapatkan pertolongan kesehatan dari rumah sakit satu ini. Ketika sakit, warga tak perlu panik karena akan dilakukan pengobatan terbaik dari dokter yang akan menangani. Pastinya ada tenaga medis yang professional di bidangnya masing-masing.

Salam,

Comments

  1. Penting banget keberadaan klinik dekat rumah, biar warga yang sakit gak perlu jauh-jauh ke rumah sakit. Sekarang di desa pun sudah banyak klinik yang baru, sehingga masyarakat terbantu banget saat sakit. Contohnya saat saya mudik ke kampung istri, gak perlu ke rumah sakit yang jaraknya jauuuuh banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener untuk itu klinik dari RS besar hadir untuk membantu

      Delete
  2. Informasi sangat penting dan bermanfaat. Khususnya untuk masyarakat Surakarta.

    ReplyDelete
  3. Wah cukup lengkap juga RS Panti Waluyo ini ya
    Semoga makin banyak orang yang terbantu dalam kesehatan dengan adanya 3 klinik ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga terbantu dengan adanya klinik ini

      Delete
  4. Alhamdulillah ya k, penting banget nih k klinik dekat dengan wilayah kita tinggal. Saya pernah ke suatu desa di daerah Batang dan sedih banget klinik yang bagus di sana masih sangat minim. Seperti rumah warga dijadikan klinik. Semoga makin banyak orang yang peduli dan turut membantu pemerintah membangun klinik ya k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah sedih banget yaa, semoga nanti banyak RS besar yang membangun klinik di desa-desa

      Delete
  5. Coba ya setiap Rumkit ada klinik2 spti ini pasti membantu sekali nih buat masy yg sedang sakit. Semoga layanan kliniknya semakin baik dan masy.terbantu dng sebaran klinik di Rumkit Panti Waluto

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pasti membantu banget kalo setiap desa punya klinik

      Delete
  6. Rs panti waluyo ada di malang juga. Banyak ya cabangnya berarti..baru tau

    ReplyDelete
  7. Wah informasi yang bagus nih. Terkadang kita juga perlu mengetahui tempat-tempat klinik agar cepat ditangani.

    ReplyDelete
  8. Tq infonya, trutama buat warga Surakarta dan sekitarnya
    Kebetulan aku di Medan hehe
    Tp siapa yg tau kl tetiba ksana ya kan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalo ke Surakarta dan butuh berobat bisa di RS Panti Waluyo

      Delete
  9. Punya tempat tinggal dengan klinik memang sangat baik ya. Sehingga kalau suatu waktu terasa kurang sehat. Gak perlu jauh bisa langsung ke klinik itu

    ReplyDelete
  10. Saya sebetulnya lebih nyaman ke klinik ketimbang ke rumah sakit. Klinik lokasinya lebih banyak pilihan. Tapi sayangnya kebanyakan klinik belum bisa terima kartu asuransi. Kalo BPJS mah rata-rata bisa. Sementara bagi saya yg pakai asuransi, kalo berobat tetap harus bayar Cash atau gesek kan sayang asuransinya. Makanya mau gak mau saya akhirnya tetap memilih ke poliklinik rumah sakitnya.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah punya rumah deket dengan puskesmas,klinik,dokter gigi pribadi tinggal jalan kaki aja memang sie keberadaan klinik dan rs sangat diperlukan untuk tiap daerah, bagusnya surakarta telah ada 3 klinik terlengkap.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, jadi lebih memudahkan masyarakat untuk berobat. Saya biasanya juga suka berobat di klinik. Soalnya ini yang dekat dengan rumah kalau ke rumah sakit harus ke kota jaraknya kurang lebih 50 km. Jadi memang benar, keberadaan klinik tersebut sangat memudahkan warga dalam memperoleh layanan kesehatan.

    ReplyDelete
  13. Yup..klinik di dekat kediaman akan sangat membantu ... apalagi ragam layanan kesehatannya lengkap.. tapi saat ini doa kita semua sehat2 ya kak... jangan sakit2 dulu lah ya

    ReplyDelete
  14. Mbak Steffi maaf oot, mbak asli surakarta? gmn keadaan surakarta setelah KLB corona ini? ngeliat 3 klinik ini jadi kepikiran ya warga2 di sana yg sedang terpapar virus ini huhu

    ReplyDelete
  15. Panti Waluyo ini rumah sakit yang terbaik ya Mbak di Surakarta? Soalnya ada beberapa warga desa yang awalnya dirawat di rumah sakit Sragen dirujuk ke rumah sakit Panti Waluyo di Solo. Mungkin dokter-dokternya yang sangat kompeten di bidangnya membuat rumah sakit ini sangat dipercaya warga dari luar daerah

    ReplyDelete
  16. Tentu keberadaan 3 klinik di RS Panti Waluyo bisa membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan. Sehingga sesiapa yang butuh pertolongan bisa segera ditangani di klinik terdekatnya

    ReplyDelete
  17. Jadi ketiga klinik itu terletak di luar kompleks RS, Mbak? Saya baca alamatnya beda-beda. Klinik-klinik yang menginduk ke RS utama gitu ya, keberadaannya sangat membantu masyarakat ini

    ReplyDelete
  18. Sebagai warga ber-KTP Klaten, aku sangat bahagia euy baca ini. Jangkauan sarana kesehatan kepada masyarakat pedesaan.. Simbah dari istriku asalnya dari Pedan, dan yang aku perhatikan di sana dokter-dokter yang buka praktek tidak begitu banyak, sehingga antriannya cukup banyak tiap hari.

    ReplyDelete
  19. Lengkap infonya menambah pengetahuan saya. Smoga kita semua sehat. Aamiin

    ReplyDelete
  20. Menarik banget ya, dengan banyaknya klinik yang ada, setidaknya masyarakat jadi lebih mudah memperoleh pelayanan kesehatan.

    Semoga tidak ada lagi yang merasa sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya untuk masyarakat di sekitar klinik-klinik tersebut :)

    ReplyDelete
  21. Di Malang juga ada RS Mardi Waluyo. Tp aku nggak tahu apa klinik-kliniknya seperi di Surakarta. Smg ada ya jd bs membntu warga untuk berobat dgn cepat n mudah. Ulasannya top mksh ya

    ReplyDelete
  22. Ini RS andalan masyarakat Solo dan sekitarnya ya Mbaaa
    Semoga semua sehat sehaatt
    aku kalo ke Solo seneengg bgt, kerasa damai di hati gitu lho, kota dan warganya

    ReplyDelete
  23. Bermanfaat sekali infonya terutama untuk yang ada di wilayah solo dan sekitarnya. Semoga fasilitas kesehatannya juga semakin baik dan memadai.

    ReplyDelete
  24. jadi nambah knowledge nih kalo kapan-kapan k Surakarta, karena aku baru tau soal RS Waluyo ini mba, dan juga bisa ngasih info k sodara aku yg stay d Surakarta nih

    ReplyDelete
  25. Ini maksudnya klinik yang jadi percabangan atau perpanjangan tangan RS ya? Bagus juga ya, kalau ada rujukan ke RS koordinasinya pasti lebih baik.

    ReplyDelete
  26. Iya k, perlu banget ini diinformasikan dikampanyekan ke pemda-pemda setempat jadi makin banyak yg bangun klinik untuk masyarakat. Makasih ya k udah buat artikel yang informatif ini

    ReplyDelete
  27. Pastinya jadi lebih memudahkan masyrakat ya Mbak kalau ada klinik di dekat mereka. Pelayanan kesehatan sangat penting, terutama di saat pandemi corona ini.

    ReplyDelete
  28. mbak, aku tinggal di Solo, loh. hehe aku malah belum tahu banyak tentang rumah sakit ini. Satu karena letaknya jauh dari rumah, yang kedua saya lebih memilih menetap di salah satu rumah sakit karena data terekam semua di sana. thanks ya sharing lengkapnya, jadi tahu nih

    ReplyDelete
  29. Klinik ini ada di Jateng, ya, Mbak. Belum ada di Jabar? Semoga bisa jadi rekomendasi buat yang ada di sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan nyaman

    ReplyDelete
  30. Semoga fasilitas kesehatan semakin lengkap di mana-mana, tapi semoga kita semua juga selalu sehat...

    ReplyDelete
  31. Wiwin | pratiwanggini.netApril 8, 2020 at 10:23 AM

    Iya saya sudah sering dengar tentang RS Panti Waluyo ini. Tapi baru tahu sekarang kalo RS ini memiliki 3 klinik yang berada di luar kompleks rumah sakit.

    ReplyDelete
  32. Informasi yang bermanfaat untuk warga Surakarta nih, Mbak. Supaya bisa ke klinik yang terdekat saat perlu layanan medis, nggak usah ke RS kecuali penting sekali.

    ReplyDelete
  33. Saya pribadi sedikit condong ke klinik dibanding rumah sakit besar karena tentunya nggak seramai RS dan dekat rumah. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  34. Sejak berlakunya regulasi bertingkat pada pelayanan Bpjs. Akhirnya banyak rumah sakit membuka klinik pratama untuk memudahkan rujukan ke rumah sakit yg bersangkutan, ya mbak.

    ReplyDelete
  35. Jadi klinik-klinik ini merupakan bagian dari RS Panti Waluyo ini kah Mbak? Jadi buat orang Klaten tak perlu sampai jauh-jauh ke Surakarta ya sebab sudah ada kliniknya di Klaten.

    ReplyDelete
  36. yup.. kliniknya punya byk cabang ya d surakarta. nice info mba

    ReplyDelete
  37. Nice info mbak...
    Kehadiran klinik kesehatan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ya

    ReplyDelete
  38. Keberadaan klinik memang sangat membantu ya, mbak. Kalau butuh dirujuk, tinggal ke rumah sakit pusatnya. Pemindahan data pasien juga ngga ribet mulai dr awal lagi krn semua udah terrecord dengan baik

    ReplyDelete
  39. Banyak juga cabangnya Panti Waluyo di area Solo ya mba. Alhamdulillah bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik ya untuk warga area Solo dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  40. Semoga kita semua sehat senantiasa ya mba. Alhamdulillah kalo lokasi rumah kita dengan RS atau minimal klinik sehingga jika suatu saat harus sakit tetap bisa berobat dan mendapatkan perawatan dengan baik

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top