steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Cara Tepat Menghilangkan Brutusan di Jidat dan Dagu

Hai, Sobat Blogger!

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Memiliki masalah brutusan di jidat dan dagu memang sangat mengganggu, ya? Padahal sudah coba berbagai cara tetapi tidak hilang juga. Bisa jadi cara menghilangkan brutusan di jidat dan dagu ini tidak tepat, makanya sulit hilang. Penting loh untuk kita melakukan penanganan yang tepat, supaya brutusan cepat hilang dari wajah kita.

Enggak hanya brutusan saja yang sangat mengganggu. Jerawat yang agak besar dan meradang, juga sangat mengganggu sekali, ya. Apalagi jika kita diharuskan bekerja di luar rumah, duh rasanya ingin segera pulang kembali ke rumah. Dikarenakan tak percaya diri dengan wajah yang berjerawat.

Memang wajah yang brutusan dan berjerawat bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Misalnya karena hormon, wajah yang jarang dibersihkan, tidak menjaga kebersihan tangan ketika memegang wajah, menggunakan skincare yang tidak cocok dengan kondisi wajah, atau bisa juga karena handuk yang digunakan tidak bersih. Wah, bisa jadikan salah satu faktor itu membuat wajah kita jadi brutusan dan berjerawat.

Biasanya brutusan atau jerawat yang sering dialami ada disekitar jidat. Nah, tentu ini sangat mengganggu sekali untuk kita yang sering bertemu dengan orang banyak. Daripada kita enggak percaya diri terus menerus lebih baik segera bereskan brutusan di wajah ini deh!

Baca juga Ingin PCR Test Drive Thru di Jakarta? Peratikan 7 Hal Ini Dulu!

Oleh karena itu, sudah waktunya kita menjaga wajah agar tetap terawat. Ada berbagai cara loh untuk merawat wajah yang berjerawat dan brutusan. Kira-kira apa saja ya caranya? Berikut ini ulasannya :

1. Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah itu sangat penting loh. Selama aktivitas di luar rumah, kita tak pernah tahu jika wajah kita banyak tertempel kotoran atau debu. Nah, dengan membersihkan wajah dengan teratur akan menghilangkan kotoran di wajah.

Jika malas untuk membersihkannya, maka jangan kaget jika wajah kita akan dipenuhi oleh brutusan atau jerawat. Nah, enggak mau kan jika hal itu terjadi? Jadi, mulai sekarang rajin untuk membersihkan wajah, ya. Setelah berpergian dari luar jangan lupa untuk membersihkan wajah. Begitu juga ketika akan tidur, agar semua kotoran yang menempel pada wajah hilang. Sehingga wajah tampak lebih bersih dan jerawat hilang.

2. Tidak Menggunakan Make Up Ketika Berjerawat

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Bersabar untuk tidak menggunakan make up ketika wajah kita sedang break out. Sebaiknya hanya menggunakan produk skincare saja dan day cream yang ber-SPF supaya wajah kita tetap aman ketika keluar rumah.

Mengapa wajah yang sedang brutusan dan berjerawat tidak boleh menggunakan make up? Karena make up dapat menghambat pori-pori dan itu membuat jerawat semakin meradang. Apalagi jika menggunakan make up yang sangat tebal karena ingin menutupi jerawat. Tentu, ini menjadi akan menjadi masalah yang lebih serius.

Jika ingin tetap menggunakan make up, pakailah bedak tabur yang ringan dan hindari sementara foundation yang dapat menghambat pori-pori. Sebisa mungkin pakai make up yang ringan dan tidak tebal. Agar tak memperparah jerawat dan brutusan di wajah, ya.

3. Tidak Memegang Wajah dengan Tangan Kotor

Sering kali kita tak sadar ketika memegang wajah, padahal tangan kita kotor dan belum sempat mencuci tangan. Sebisa mungkin mengingat hal ini, agar wajah tak semakin parah jerawatnya. Apalagi jika sering iseng untuk mengorek jerawat dengan tangan. Selain menimbulkan peradangan pada jerawat bisa juga membuat bekas hitam yang sulit dihilangkan.

Jadi, mulai sekarang sudahi untuk memegah wajah dengan tangan kotor, ya. Tak hanya itu, sering juga untuk mencuci handuk khusus untuk wajah. Bisa jadi wajah berjerawat dan brutusan yang di dapat selama ini karena faktor ketidakbersihan handuk loh. Maka, sering mencuci tangan sebelum memegang wajah dan sering mencuci handuk khusus wajah juga, ya.

Baca juga Cek Dulu 5 Hal Ini, Sebelum Pakai Jasa Penyemprotan Disinfektan!

4. Merawat Wajah dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Wajah juga perlu dirawat loh. Seringlah menggunakan produk alami ketika merawat wajah. Misal untuk dijadikan masker. Bahan alami seperti madu, timun, bengkoang, dan putih telur. Sangat bagus untuk wajah.

Agar wajah tidak mudah terkena jerawat atau brutusan, sering merawat dengan bahan alami sangat membantu sekali. Jadi, jangan malas untuk merawat wajah dengan bahan alami, ya.

5. Menggunakan Produk Skincare yang Sesuai dengan Kondisi Wajah

Selain merawat wajah dengan bahan alami. Gunakan juga skincare dengan sudah terdaftar di BPOM dan halal serta pilih produk yang jauh dari bahan yang berbahaya. Kita harus pandai untuk memilih produk skincare dan pastinya sesuai dengan kondisi wajah kita.

Nah, saya mau memperkenalkan produk yang bagus nih untuk kamu yang yang selalu galau karena wajahnya berjerawat. Saya pun mengalaminya ada brutusan di area jidat dan dagu. Ini tentu mengganggu banget. Dari dulu memang wajah saya tipe oily skin, jadi mudah berjerawat. Lalu produk apa yang cocok untuk tipe oily skin dan berjerawat?

Baca juga Mengalami Penyakit Keputihan? Begini Loh Pengobatan Medisnya!

Coba produk Acne Series dari eBright Skin. Ini produk yang ternyata cocok untuk saya, baru pemakaian sekitar kurang lebih seminggu, brutus dan jerawat di dagu hilang loh. Memang sih sempat berjerawat dulu pas awal pemakaian, tapi hanya sekitar sehari saja. Besokannya ketika saya pakai terus, jerawat semakin kempes dan brutusan semakin memudar.

Padahal yang saya pakai hanya Essential Acne Prone Serum dan Acne White Cream saja loh. Mungkin kalau pakai yang Acne Skin Ultimate bisa lebih baik menghilangkan acne di wajah saya. Ini karena saya baru nyoba dulu produk ini. Alhamdulillah, brutusan dan jerawat di wajah semakin memudar nih. Seneng banget.

Nah, berikut ini review satu per satu produk eBright Skin yang telah saya coba, ya.

Essential Acne Prone Serum eBright Skin

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Serum yang akan saya review ini adalah serum yang travel kit. Dari packaging-nya sangat unik dan mewah. Seperti tempat cincin kalau kata suami saya. Pas saya lihat lebih seksama, benar juga. Ini cocok banget untuk kamu yang suka koleksi tempat skincare unik. Salah satunya punya eBright Skin ini.

Nah pas saya mulai buka, terlihat serumnya berwarna hijau dan berbentuk gel. Wah, cantik banget sih warnanya. Saya emang suka warna hijau. Jadi pas tahu warnanya hijau, langsung jatuh hati. Padahal belum dicoba, haha. Namun, saya kurang suka bau dari serumnya terlalu obat banget dan menyengat.

Pertama kali coba serum ini, rasanya dingin dan anehnya bau menyengatnya tidak tercium pas dipakai. Jadi, bau obatnya itu hanya pas pertama kali di buka saja sih. Penggunaannya juga jangan terlalu banyak. Cukup oleskan tipis saja di wajah dan merata. Serumnya ini juga cepat banget terserap wajah, jadi tak perlu menunggu lama untuk menggunakan krim berikutnya.

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Sebelum pakai serum ini, wajah saya cenderung ada brutusan di jidat dan dagu, di pipi hanya ada jerawat satu saja. Semenjak pakai pertama kali serum ini, besokannya brutusan saya tambah banyak di bagian dagu, untuk jidat dan pipi tidak.

Lalu, saya pakai di hari kedua, brutusan di dagu mulai berkurang. Jerawat di pipi semakin kempes dan di jidat sudah hampir menghilang. Lalu, saya pakai hingga kurang lebih seminggu. Brutusan di jidat dan dagu semakin memudar dan jerawat di pipi sudah tak ada.

Baca juga Beberapa Bahan Alami Untuk Atas Mata Bengkak!

Overal, pakai serum dari eBright Skin ini cocok untuk kulit wajah saya yang oily. Selain itu, dalam seminggu jerawat kecil dan brutusan semakin memudar. Meski sempat panik karena di hari pertama tiba-tiba brutusannya di dagu semakin banyak.

Tapi, Alhamdulillah ternyata semakin sering digunakan serum ini benar-benar bisa memudarkan brutusan dan jerawat di pipi. Tentu, ini membuat saya semakin senang melihat perubahan wajah. Menurut saya serum dari eBright Skin ini bagus sekali. Apalagi ditambah produk ini menggunakan bahan alami, halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Manfaat dari menggunakan serum ini adalah efektif mematikan kuman penyebab jerawat, mendinginkan wajah dan meredakan iritasi akibat jerawat yang meradang. Untuk yang memiliki jerawat meradang bisa banget pakai serum dari eBright Skin ini, loh. Insyaallah, bisa membantu permasalahan kulitmu yang sedang breakout.

Acne White Cream eBright Skin

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Untuk Acne White Cream, saya juga akan review yang travel kit-nya. Packaging yang dipakai sama seperti serum. Tempatnya unik dan mewah, semua perempuan sepertinya akan sangat suka dengan packaging dari skincare eBright Skin ini. Soalnya beda dari pada yang lain.

Pas saya buka pertama kali, Acne White Cream ini berwarna putih. Mungkin memang khas dari skincare eBright Skin, karena lagi-lagi saya mencium bau obat yang sangat menyengat. Memang tak terlalu menganggu sih, hanya saja saya baru pertama kali menggunakan skincare dengan bau obat yang begitu menyengat. Tapi ya memang diawal saja, selanjutnya pas pemakaian baunya tidak tercium.

Untuk awal pemakaian, belum ada tanda-tanda perubahan. Tapi sekitar seminggu pemakaian terlihat wajah lebih bersih dan flek hitam di sekitar pipi juga semakin hilang. Wah senang banget ternyata Acne White Cream ini juga cocok di wajah saya.

Penggunaannya setelah menggunakan serum, lalu setelah serum meresap sempurna baru menggunakan Acne White Cream ini. Selain menghilangkan flek Acne White Cream ini juga dapat meredakan peradangan pada jerawat loh.

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Pemakaiannya cukup oles tipis saja di semua permuaan kulit wajah, setelah penggunaan serum, ya. Nah, lakukan rutin di setiap malam hari. Karena Acne White Cream ini memang untuk krim malam. Tidur cukup, makan makanan sehat, dan selalu merawat wajah dapat membuat jerawat dan brutusan hilang loh.

Jadi selama menggunakan produk dari Acne Series ini jangan lupa untuk tetap mengkonsumi makanan sehat, minum air putih dan tidur cukup. Supaya prosesnya lebih cepat dan wajah jadi lebih bersinar dan terawat.

Acne White Cream terdiri dari  bahan aktif Centella Asiatica/ daun pegagan. Nah, bahan ini yang mmebuat kulit jadi lebih cerah dan merawat jerawat agar tak meradang lagi. Memang semua skincare di eBright Skin menggunakan bahan alami. Jadi, sangat aman di wajah.

Bagaiman sudah tertarik menggunakan eBright Skin ini untuk kulit wajahmu? Yuk, segera coba!

Baca juga Sakit Mata? Begini Cara Tepat Menyembuhkannya!

Saran saya, bagi kamu yang ingin maksimal menghilangkan acne di wajah bisa coba Acne Skin Ultimate yang terdiri dari Acne Refreshing Facial Wash 100ml, Acne Refreshing Toner 100ml, Acne Day Cream 10gr, Essential Acne Prone Serum 15ml dan Acne White Cream 10gr. Acne Skin Ultimate ini mengandung Tea Tree Oil, Chamomile, Aloe Vera dan Cucumis Sativus Fruit yang terbukti efektif mengobati jerawat dan flek hitam.

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Lalu bagaimana cara pakai Acne Skin Ultimate ini?

Pada pagi hari, yang pertama dilakukan adalah bersihkan wajah dengan facial wash. Lalu usapkan toner di wajah dengan menggunakan kapas. Berikan serum sebanyak 2-3 tetes ke wajah. Setelah serum terserap sempurna, berikan day cream. Sangat mudah bukan cara pakainya?

Pada malam hari tidak ada bedanya dengan pagi, hanya krim malam saja yang berbeda. Yaitu, bersihkan wajah dengan facial wash. Lalu usapkan toner pada wajah dengan kapan. Berikan serum sebanyak 2-3 tetes ke wajah. Setelah serum terserap sempurna, berikan night cream. Lalu, tidurlah dengan cukup agar kulit wajah bisa beristirahat setelah melakukan perawatan.

Oh, iya eBright Skin juga punya Acne Travel Kit, loh. Bagi kamu yang ingin mencoba dulu, bisa coba travel kit-nya. Saya juga coba yang travel kit-nya dulu. Jika memang benar-benar cocok dan jatuh cinta dengan produk ini baru deh beli yang size besar.

Cara Menghilangkan Brutusan di Jidat

Enggak hanya seputar acne saja, ya. Tetapi eBright Skin juga ada produk Glowing Series loh. Nah, untuk kamu yang wajahnya normal tetapi terlihat kusam. Bisa coba pakai yang Glowing Series ini. Memang produk eBright Skin sangat lengkap dan kamu bisa memilih skincare mana yang cocok di produk eBright Skin ini. Semoga cocok, ya!

Baca juga 7 Cara Mencegah Penuaan Dini!

Itu tadi cara tepat menghilangkan brutusan di jidat dan dagu. Sekarang enggak perlu khawatir lagi keluar rumah, ya. Dikarenakan wajah sudah semakin membaik dari brutusan dan jerawat membandel. Nah, untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti saya, bisa dicoba nih produk dari Acne Series dari eBright Skin ini.

Jangan ragu-ragu ya karena produk skincare ini dijamin halal dan menggunakan produk alami, loh. Selamat mencoba, ya!

Salam,

Comments

  1. Iya nih aku lagi musimnya jerawatan. Sebel deh. Padahal udah rajin cuci muka. Cuma emang paling gak bisa sih gak iseng megang muka hehe..

    Kalau skrg yg aku alamin lebih ke jerawat merah gt ada isinya. Dan bekasnya menghitam. Sebel deh

    ReplyDelete
  2. Aku juga beberapa waktu lalu jerawatan mba. Sedih. Karena jarang cuci muka dan cleansing aja tiap malam. Akhirnya kapok. Mulai sekarang harus rajin bersihin muka. Sengantuk apapun itu.

    ReplyDelete
  3. Kalo aku sih buntusan karena keringat, hehe.. btw, lengkap banget produknya ya mbak, ada travel kit nya juga, bikin gk ribet.

    ReplyDelete
  4. Aku dulu pernah jerawatan bruntusan pas ngerjain skripsi. Pernah perawatan malah bikin makin parah. Alhamdulillah sekarang sudah normal seperti sedia kala. Tapi baca artikel ini jadi penasaran, Kalau dari e-Bright skin harganya berapaan ya kak steffi untuk all kit ini?

    ReplyDelete
  5. kalau berutusan nya di lengan solusinya apa ya. kayanya udah coba berbagai cara juga tapi masih belum clear. kalau udah punya produk yang cocok memang lebih baik di pertahanin ya. jangan ganti-ganti.

    ReplyDelete
  6. Aku nih suka bermasalah sama beruntusan di muka. Gampang keringetan juga sih, jadi gampang tersumbat juga kali ya pori-porinya. Penasaran sama skincare ini, siapa tahu ampuh buat beruntusanku.

    ReplyDelete
  7. Aku tertarik sama serum nya, belum pernah nyoba serum dari produk manapun. Tapi klo lihat komposisi serumnya e bright sih aku ngerasa yakin, karna dia kan pake bahan alami dan ada Bpom nya. Aku sih ga terlalu berjerawat, tapi poripori besar. Bisa pake serum ini gak ya?

    ReplyDelete
  8. Kebetulan aku bukan tipe berjerawat. Cuma kadang berminyak yang akhirnya kusam. Kayaknya cocok yang series lainnya ya hehe. Aku baru nyobain rich gelnya nih, enak bikin lembab

    ReplyDelete
  9. Brutusan ya mbak, aku malah myebutnya bruntusan hihi. Biasanya gitu kalau mau haid atau lupa cuci muka dr luar. Ebright jadi salah satu alternatif ya mbak

    ReplyDelete
  10. Bruntusanku gak ilang-ilang nihhh.. apa harus coba produk dr eBright ini yaa supaya hilang? Sudah dicoba pake cara apapun tetep aja gak ilang2.. sampe sebel sendiri

    ReplyDelete
  11. Wah menarik sekali produknya. Aw pun sering bruntusan juga, tapi biasanya karena makannya nggak bener.

    ReplyDelete
  12. Aku tertarik nih, anakku udah mulai jerawatan. Nggak banyak sih, tapi perlu mulai merawat wajah. Apa produk ini boleh untuk anak 15 tahun?

    ReplyDelete
  13. Berminat sama acne krimnya aku. Meskipun gak banyak tapi rutin banget jerawatan. dan biasanya kalau pola makan lg serampangan kempesnya lama dan gak ilang2 bekasnya.

    ReplyDelete
  14. Ini kalau buat abegeh bisa gak ya mba? Abegeh ku lagi mulai bruntusan dan jerawatan nih

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, dari dahulu wajahku jarang berjerawat. Namun, si sulungku itu yang wajahnya lumayan parah. Kapan-kapan boleh deh dicobain produk ini dan semoga cocok. Btw, harganya berapaan, Non?

    ReplyDelete
  16. Produk eBright Skin aku baru tahu mba. Kudet ya aku, hehe..Bisa ngilangi bruntusan di dagu dan dahi. Mana sdh halal n BPOM. Blh dicoba nih...mksh infonya ya mba

    ReplyDelete
  17. Aku biasanya beruntusan kalau ganti skincare dan enggak cocok. Hiks
    Kalau Acne Series dari eBright Skin ini jujur baru tahu...Baca reviewnya kok jadi mupeng akutu..pas bener sama masalah kulit wajahku

    ReplyDelete
  18. Cocokkah dengan anak laki-lakikah ini mbak?
    Anak laki-lakiku suka mengeluh soal dagunya yang kasar terus saat dipencet keluar putih-putih seperti komedo

    ReplyDelete
  19. Wah bisa ngilangin bruntusan juga ya kak? Kemarin teman saya baru ngeluh sama masalah ini. Bisa saya saranin nih

    ReplyDelete
  20. nah kbtulan ku pnya bruntusan di dagu..bisa nih coba produk ini..sip langsung eksekusi..

    ReplyDelete
  21. Wah aku banget ini sejak pakai masker wajah karena covid... Infonya ini berguna banget sis... Sempat bingung mau dibawa ke klinik kecantikan tapi masih takut-takut

    ReplyDelete
  22. Nah jangan pegang2 wajah kl tangan sedang kotor yaa... sejalan dg protokol kesehatan Kemenkes ini cuci tangan duluuuuuu

    ReplyDelete
  23. Menarik produknya. Oiya, sama makanan, kak. Ada beberapa makanan yang ternyata bisa jadi pemicu wajah beruntusan dan jerawatan.

    ReplyDelete
  24. Saya jarang bruntusan tapi langaung jerawat gede, huhuhu. Memang kuncinya di kebersihan wajah sih. Kalau nggak ngelakuin double cleansing bisa-bisa jerawat langsung nongol besoknya. Memilih skincare yang tepat buat kulit juga hal wajib. Karena kalau nggak sesuai kan bisa breakout juga.

    ReplyDelete
  25. Biasanya bruntusan abis perawatan atau ada treatment khusus di wajah. Ternyata banyak faktor ya penyebabnya. Memang lebih aman pakai skincare alami. Baca beberapa review sebelumnya katanya produk ini tuh bagus.

    ReplyDelete
  26. Jadi nyaman banget ya kak karena e bright ini udah halal dan udah ada BPOM nya. Pengen coba juga karena lagi tukar skin care ini kak Steffi

    ReplyDelete
  27. Wah ada travel kit nya ya kak steffi? Jadi pengen kan? Hihihi soalnya kalau travel kit aman dikantong. Kalau nggak cocok dikulit kita jadi nggak terlalu rugi gitu ya kak. Trims infonya kak

    ReplyDelete
  28. Kebetulan lagi nyari serum yang cocok. Kayaknya ini bisa dicoba biar bruntusan di jidat juga ilang.

    ReplyDelete
  29. Peran tangan yang sering pegang-pegang wajah memang jadi penyebab terbesar munculnya jerawat dan bruntusan. Itu yang pernah saya baca dan dengar dari dokter kulit. Tapi kadang emang suka lupa sih. Tangan pegang2 wajah juga akhirnya.hehee..

    ReplyDelete
  30. Kalo mau beli yang travel kit gitu buat nyobain, ketiknya di market place apa ya Mbak? Aku ngetik travel kit yang keluar ya semacam alat buat traveling gitu, nggak ada kosmetiknya.

    ReplyDelete
  31. Adik perempuan saya suka coba-coba skincare, ada yang cocok dan ada yang malah bikin dia jerawatan. Kayaknya produk yang mbak ulas ini layak untuk dicoba nih

    ReplyDelete
  32. produk dengan bahan alami selalu menarik hati
    apalagi kalau bisa ngilangin bruntusan kyk gini
    auto mupeng

    ReplyDelete
  33. Aku sempat pake acne seriesnya juga hasilnya lumayan :)

    ReplyDelete
  34. kalo aku setiap kurang tidur pasti muncul jerawat dan kalo udah muncul, bawaanya pengen megang-megang aja karena sedikit gatel. Tapi setiap jerawat udah hilang akan muncul bekas jerawat yang berwarna hita. nah cara hilangin plek hitamnya bagai mana ya

    ReplyDelete
  35. Satu-satunya saat wajahku berjerawat adalah saat hamil. Bekasnya merajalela. Huhu. Ngeselin. Lagi coba serumnya eBright Skin juga nih, Mbak. Moga-moga aja cocok yah. Tapi emang sejauh ini gak ada masalah sih sama kulit.

    ReplyDelete
  36. semakin bertambah nya umur, jerawat semakin berkurang dengan sendiri nya.. asal tetap jaga makan dan cukup istirahat ya... jangan hanya mau perfect tapi tidak mau berkorban... follow back situs saya balak228.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top