Thursday, September 20, 2018

# jus sehat # lifestyle

Kamu Khawatir Akan Mengalami Penuaan Dini? Ketahuilah 7 Cara Mencegahnya, Nomer 7 Atasi Dengan Minum Jus Sehat!

Hai, Sobat Blogger!


Penuaan dini biasanya terjadi saat muncul kerutan pada wajah. Hal ini pasti membuat kamu kurang percaya diri. Apalagi saat usia kamu masih muda dan seharusnya masih belum mempunyai kerutan di wajah. Penuaan dini bisa terjadi karena banyak faktor misal stress, sinar matahari, rokok, polusi udara dan lain sebagainya. Tentu, hal ini hal yang membuat kamu akan merasa kurang percaya diri dan enggan untuk beraktivas diluar rumah.

Padahal penuaan dini itu bisa banget loh dicegah, caranya pun mudah. Kamu enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk perawatan kok. Hanya dengan bahan alami saja kamu sudah terhindar dari penuaan dini. Tentu saja itu semua bisa kamu lakukan dirumah tanpa harus repot keluar rumah. Wah, seru banget kan?

Nah untuk kamu yang khawatir mengalami penuaan dini, ada 7 cara mencegahnya yang bisa kamu ikuti loh. Supaya kamu tetap memiliki wajah yang awet muda dan terlepas dari kerutan wajah yang membuat kamu kurang percaya diri. Simak ulasannya berikut ini :

1. Kurangi paparan sinar matahari



Paparan sinar matahari ini pengaruh banget untuk kulit wajah kamu. Untuk itu kamu harus tahu bahwa paparan sinar matahari enggak selalu baik untuk kulit kamu. Jangan terlalu sering terkena ya, jika memang diharuskan selalu berada di bawah sinar matahari kamu harus siapkan sunblock. Nah, ini pasti menolong banget untuk membuat wajah kamu tetap aman dari paparan sinar matahari.

2. Konsumsi air putih



Air putih itu penting untuk tubuh. Tak hanya untuk kulit tetapi seluruh tubuh juga butuh air putih. Jangan, anti untuk minum air putih ya karena banyak kandungan dan manfaat yang terdapat dari air putih ini loh. Mulai dari sekarang sering-sering minum air putih, supaya wajah kamu jauh dari penuaan dini. Murah banget loh pencegahan satu ini, hanya dengan konsumsi air putih saja kamu akan terhindar dari penuaan dini. Nah, masih enggan untuk minum air putih?

3. Olahraga



Siapa yang masih malas untuk olahraga? Kamu ya? Emang sih salah satu kegiatan satu ini kalau enggak dipaksakan atau punya teman yang konsisten susah banget diterapkan. Pasti banyak banget alasan untuk melakukan olahraga. Padahal ini salah satunya agar kamu tetap memiliki kulit yang sehat. Enggak hanya tubuh kamu aja yang sehat tetapi kulit wajah kamu juga loh. Jadi, mulai sekarang bikin target untuk olahraga ya. Enggak usah setiap hari seminggu 3 kali saja sudah cukup kok. Ayo olahraga mulai hari ini!

4. Istirahat yang cukup



Jangan sering begadang! Nah, ini untuk kamu yang sering banget tidur dini hari dan bangun di pagi hari. Jangan ya, mulai sekarang kurangi hal tersebut. Istirahat yang cukup itu perlu banget loh. Enggak hanya untuk tubuh kamu tetapi juga untuk kulit kamu. Kamu yang khawatir banget sama penuaan dini sudah harus mulai menerapkan tidur yang berkualitas. Tidurlah 6-8 jam sehari supaya istirahat kamu cukup. Lakukan mulai sekarang ya.

5. Menjaga kebersihan kulit



Biasanya kamu mulai malas membersihkan kulit karena dianggapnya kulit kamu itu baik-baik saja atau kamu orang yang sering banget pulang malam dan sudah malas untuk membersihkan kulit wajah. Duh kamu enggak boleh lagi seperti ini ya. Kamu tetap harus membersihkan kulit kamu setiap hari supaya bakteri, polusi udara dan kotoran pada kulit wajah kamu hilang sempurna dan tidak menyebabkan kerutan dini. Kamu nanti menyesal loh jika tidak rutin menjaga kebersihan kulit. Yuk, kamu wajib membersihkan kulit setiap hari.

6. Relaksasi



Sesekali kamu perlu relaksasi pada tubuh kamu. Apalagi jika kamu orang yang sibuk banget bekerja dan enggak sempat tidur cukup dan sering stress karena banyak kerjaan. Relaksasi ini bisa membuat kamu lebih segar kembali. Luangkan saja waktu seminggu sekali selama 2-3 jam untuk relaksasi. Lakukan seperti senam yoga supaya badan rileks sejenak atau seringlah tersenyum dan tertawa agar otot-otot wajah tak tegang sehingga membuat wajah lebih rileks.

7. Konsumsi jus sehat



Konsumsi jus sehat ini paling penting untuk menghindari penuaan dini. Banyak buah-buahan yang bisa menjauhkan dirimu dari kerutan dini di wajah. Pada dasarnya memang buah-buahan sangat baik untuk tubuh salah satunya untuk kulit. Kira-kira apa saja buah yang bisa kamu konsumsi untuk pencegahan penuaan dini, berikut ini penjelasannya :
  • Jus Apel
Buah apel terkenal dengan tingginya antioksidan, buah ini memang bagus untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu, buah apel juga memiliki kolagen yang dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan kencang. Tentu, ini sangat baik dalam pencegahan penuaan dini. Jika tak ingin kerutan wajah datang segera, maka sering-seringlah konsumsi jus apel ini ya.
  • Jus Jeruk
Buah jeruk juga sama seperti buah apel, kaya akan antioksidan. Jus ini selalu menjadi favorit karena rasanya yang segar dan enak. Selain kaya akan antioksidan, buah jeruk juga kaya akan vitamin C-nya. Untuk itu cocok banget untuk kamu yang ingin mempunyai kulit lebih kenyal dan elastis. Konsumsi buah jeruk juga dapat meregenerasi sel-sel kulit kamu loh, tentu dengan begitu kamu enggak akan terkena penuaan dini. Yuk, mulai konsumsi jus jeruk.
  • Jus Bit
Vitamin A, C, K, tembaga, magnesium, asam folat, dan seng adalah kandungan yang terdapat dari buah bit. Untuk kamu yang sering memiliki wajah berjerawat dan meradang cocok banget untuk konsumsi jus bit ini. Tentu, selain itu kulit wajah kamu pun akan terhindar dari kerutan loh. Akan lebih cantik dan pastinya bercahaya. Nah, kamu tertarik kan untuk konsumsi jus bit ini?

Itu tadi ketujuh cara mencegah penuaan dini, mudah bukan? Sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi dengan kerutan wajah. Selama kamu mengikuti ketujuh tips diatas tentu kulit wajah kamu akan lebih awet muda dan segar kembali. Apalagi dengan konsumsi jus sehat, selain banyak manfaat dari buah-buahan kamu pun akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari vitamin yang terdapat dari buah-buahan tersebut. Tentu untuk kamu yang kurang suka buah, minum jus ini adalah salah satu cara supaya kamu mudah mengkonsumsi buah. Jadi, jangan lupa ya untuk terapkan ketujuh tips diatas.

Salam,
 steffifauziah

30 comments:

  1. Ternyata cara mencegah penuaan diri ini mudah dan murah, yo, mbak? Paling suka sama yang nomor 7, konsumsi jus sehat. Tapi belum pernah coba bikin jus buah Bit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba bener banget hihi. ternyata emang mudah banget mencegah penuaan dini ya. Kadang kitanya aja yang kurang paham caranya hehe.

      Delete
  2. Ternyata enggak harus dengan perawatan mahal ya untuk mencegah penuaan dini. Langsung bisa dipraktekin neh, thanks infonya mbak πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba betul banget, jadi semakin paham ya. Iya, semoga bermanfaat.

      Delete
  3. Hiks aku belum menjaga kulit wajah nih. Makasih ya mbak tipsnya harus di lakukan meskipun begadang sulit dihindari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba saya juga kadang begadang sulit dihindari hihi. Tapi lakukan hal yang lainnya aja mba insya Allah bisa membantu.

      Delete
  4. Setuju banget tips pencegah penuaan dininya. Rajin membersihkan kulit wajah ini lho yang aku masih suka malas. Duh, yang rajin, yang rajin, biar awet muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ayok rajin rajin biar awet muda kek 17 tahun lagi hihi.

      Delete
  5. Hal yang paling gampang dan suka banget dilakukan itu minum air putih. Karena dimanapun ada dan murah πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, tapi kadang suka lupa kalo udah serius sama nulis, itu saya sih wkwk.

      Delete
  6. Untuk mencegah penuaan dini memang gampang ya, harus dari fisik dan mental yang sehat.Tapi buat olahraga agak susah nerapinnya Kalo males hehehe btw makasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes sama mba, tapi saya siasatinya tiap pagi aja lakukan pemanasan kalo mau lari gitu, tpai pemanasannya doang joggingnya enggak wkwk.

      Delete
  7. Mbak aku belom pernah coba jus bit..padahal manfaatnya keren juga ya..apalagi cocok karena tipe wajahku berjerawat..
    Musti coba nih aku tips-tips kerennya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, mukaku juga mudah berjerawat karena tipe berminyak wkwk. Emang jus bit bisa buat menghilangkan peradangan pada wajah salah satunya jerawat. Yuk, dicoba mba.

      Delete
  8. Mba, Jus Bit apa rasanya sih? Pahit ga yah? dari dulu pengen coba tapi ga berani, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya di kasih susu putih, karena enggak berani juga minum lgs takut pahit wkwk.

      Delete
  9. Mudah teori untuk mencegah penuaan dini. Tapi terkadang faktor malas yang lebih bnyk. Thx infonya ya mba...minum juss yukk...😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok minum jus hihi. Emang males sih, saya juga gitu males, lakukan aja kalo enggak males wkwk.

      Delete
  10. Tipsnya keren euy, tapi nomor 7 aku malah paling jarang lakukan. Lebih suka makna buahnya langsung hehe. Thanks sharingnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lebih praktis yak, tapi buat yang enggak suka makan buahnya langsung bisa buat jus hihi.

      Delete
  11. oh ternyata tidur yang kurang alias sering begadang juga berpengaruh terhadap penuaan dini, yaa... makasih sharingnya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, harus hati-hati hihi biar tetap awet muda.

      Delete
  12. Saya belum bisa ngindari begadangπŸ™ˆ

    ReplyDelete
  13. Ternyata cara mencegah penuaan dini justru yang sering kita lakukan tanpa disadari ya, murah dan gampang. Makasih sudah mengingatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba hihi, terkadang kita emang enggak sadar sih ternyata manfaatnya bisa menunda keriput dini.

      Delete
  14. Alhamdulillah saya sudah melalukannya semua. Hanya olahraga yg masih blm maksimal. Thx sharing tipsnya mbam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba, sama-sama semoga bermanfaat ☺️

      Delete
  15. Wah, dan yang baru bisa saya jalani baru yang nomor 2. Banyak minum air putih. That's all ��

    ReplyDelete
  16. hihi semangat mba, semoga bisa terhindar dari penuaan dini ya.

    ReplyDelete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed