steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Suka Duka Membuka Jasa Percantik Blog

Hai, Sobat Blogger!

Jasa Percantik Blog

Buat saya membuka jasa percantik blog adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Yap, apalagi untuk seorang blogger yang memang kerjaannya tidak jauh-jauh dari oprek-oprek blog. Nah, dari sinilah akhirnya saya berani untuk membuka jasa percantik blog.

Awalnya saya pun enggak begitu paham sama blog. Zaman saya kuliah di IT, bikin blog itu ribet banget harus pakai dreamweaver segala. Isinya kodingan semua dan harus bikin blog atau website dari awal tanpa template. Pusing? Jelaslah, buat saya yang enggak paham koding mah bikin sakit kepala, haha. Alhamdulillah, untung bisa lulus tepat waktu.

Baca juga Agar Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Seiring berjalannya waktu. Saya enggak pernah kepikiran sama sekali bakalan jadi seorang blogger atau penulis. Apalagi sampai buka jasa percantik blog. Enggak pernah ada bayang-bayang itu, wkwkwk. Punya cita-cita aja enggak sampai ke situ juga. Tapi itulah, Allah maha tahu untuk setiap hamba-Nya dan itu ternyata yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah, Allah berikan jalan di profesi ini.

Mengapa Akhirnya Nge-Blog?

Sebenarnya awal saya terjun menulis itu sebagai penulis artikel di salah satu platform online. Pada waktu itu bayarannya dollar dan sudah menulis ratusan artikel di sana. Wah pasti ada yang tahu nih apa nama platform online-nya, hihi. Nah, berhubung semakin lama bayarannya di sana semakin murah. Akhirnya beralih lah untuk menulis buku antologi dan menulis di blog.

Jasa Percantik Blog

Pikirannya waktu itu membuat blog akan semerawut dan sulit seperti sewaktu kuliah. Sampai saya di kasih tahu teman bahwa ada training membuat blog dengan mudah untuk emak-emak. Ketahuilah saya salah satu anggota training itu, haha. Please jangan diketawain, yak. Emang saya tuh anak IT abal-abal, heu. Empat tahun kuliah, pas bikin blog ternyata malah ikutan training. Duh, hidup saya lucu sekali emang, wkwkwk.

Ketika berhasil membuat blog sendiri, saya sempat kaget dan membatin dalam diri, "Kok, segampang ini ya bikin blog." Walah, ternyata emang saya aja yang sudah ketakutan bahwa bikin blog itu sulit. Padahal kalau saya lebih santai dan mau berusaha lebih seharusnya mah bisa aja bikin blog tanpa ikutan training. Tapi tak apalah, jadi banyak sekali ketemu teman blogger dari training ini. Selain itu, dapat bonus untuk jadi anggota di pasukan blogger. Masyaallah.

Mengapa Membuka Jasa Percantik Blog?

Berawal dari mengadakan training blog untuk pemula di salah satu komunitas menulis. Nah, semakin banyak yang tanya saya via japri untuk membuat blog. Namun, enggak semua orang mudah memahami cara membuat blog. Akhirnya saya buka jasa percantik blog saja bagi mereka yang kesulitan untuk membuat blog atau tidak ada waktu untuk mempercantik blognya.

Baca juga Deadlinkchecker, Menghapus Broken Link Semudah Senyum!

Memang untuk memahami si blog sendiri kita harus ada waktu extra dan berani untuk oprek blog. Sebenarnya tutorial membuat blog dan bagaimana cara mempercantik blog tuh banyak banget di google. Tapi, memang enggak semua orang mudah untuk memahaminya. Apalagi emak-emak yang bisa dibilang gaptek (gagap teknologi) untuk memahami blog.

Saya aja yang lulusan IT awal buat blog aja enggak paham, haha. Duh, malu kalau diinget-inget lagi. Jadi, dari permintaan yang banyak untuk membantu mereka yang tak paham membuat blog itulah, akhirnya saya membuka jasa percantik blog. Ini juga saya enggak menyangka loh, bisa buka jasa percantik blog, haha.

Apa Suka Duka Membuka Jasa Percantik Blog?

Lalu, apa saja suka dan duka ketika membuka jasa percantik blog? Buat saya yang masih amatiran dalam per-blog-an. Apalagi saya baru bisa di platform blogspot belum ke wordpress. Walaupun dulu zaman kuliah pakainya self hosted di wordpress. Tetap aja masih bingung sampai sekarang, wkwk. Makanya sekarang masih sanggupnya buka jasa percantik blog khusus blogspot. Untuk wordpress saya masih belajar dan belum berani, hihi.

Jasa Percantik Blog

Nah, saya akan sharing apa saja suka dan duka ketika membuka jasa percantik blog. Saya sharing sukanya dulu, ya. Berikut ini ulasannya :

1. Lebih Mengenal Platform Blogspot

Dikarenakan banyak oprek-oprek blogspot untuk mempercantik blog klien. Jadinya banyak mengenal platform satu ini. Yang tadinya hanya paham satu dua widget doang, sekarang hampir semua widget tahu kegunaannya apa. Masyaallah. Senang sih, ilmu jadi bertambah juga.

2. Banyak Mengenal Berbagai Macam Template Blog

Berhubung setiap mengerjakan blognya klien itu tidak pernah sama template blognya. Maka, saya harus banyak mengenal berbagai macam template blog yang akan digunakan oleh blognya klien. Apalagi setiap melihat template blog yang cantik pasti ada rasa ingin blog sendiri pakai template itu juga. Nah, semenjak buka jasa percantik blog. Hal tersebut sedikit berkurang untuk saya, karena sudah puas membuat blog klien jadi cantik dengan template blog tersebut. Ada hikmahnya juga, haha.

Baca juga Setiap Jasa Percantik Blog Harus Punya Etika

3. Mendapatkan Tambahan Penghasilan

Ini pasti sih. Alhamdulillah jasa percantik blog ini salah satu tambahan penghasilan yang lumayan untuk saya. Selain dari CP (Content Placement), CW (Content Writer), review produk atau lomba blog. Jadi, tak ada salahnya bagi yang suka oprek-oprek blogspot untuk buka jasa percantik blog. Yang paling penting tetap amanah dan jujur. Karena setiap pekerjaan yang diemban asal amanah dan jujur, orang yang pernah kerjasama dengan kita juga tidak akan segan untuk memperkenalkan jasa kita ke orang lain. Betul enggak?

4. Bekerja di Rumah

Nah ini poin yang paling disukai oleh hampir semua perempuan.Yaitu bisa bekerja di rumah. Yap, saya juga mengimpikan hal ini. Tapi dulu masih belum kepikiran bahwa membuka jasa percantik blog bakalan saya pilih. Dulu tahunya hanya online shop saja, padahal banyak juga pekerjaan lain yang bisa dikerjakan di rumah dan menghasilkan pundi-pundi uang. Alhamdulillah, kenal dengan blog dan akhirnya bisa bekerja di rumah.

5. Mengenal Berbagai Macam Karakter Klien

Ini hal yang unik buat saya karena setiap klien itu punya karakter macam-macam. Ada yang mintanya buru-buru, ada yang santai banget, malah ada yang lupa kalau blognya sedang saya kerjakan. Lucu sih kalau diingat-ingat, haha. Apalagi ada yang mengira kalau blognya sedang di hack. Padahal itu saya yang lagi masuk ke blognya untuk mempercantik si blog tersebut. Haduh, untung saya enggak dilaporkan ke polisi, haha.

Belum lagi ada yang sampai kasih saya makanan atau hadiah ke rumah karena merasa bersyukur blognya di percantik saya. Padahal klien tersebut sudah bayar jasanya loh, sampai saya yang enggak enak karena si klien baik banget, hihi. Masyaallah. Semoga aja saya enggak menemukan kliennya yang aneh bin ajaib ya. Yang baik-baik aja ketemunya, hihi.

Baca juga Sharing Mengenai Peluang Berpenghasilan dari Blog

Itu tadi sukanya membuka jasa percantik blog. Lalu, bagaimana dengan duka ketika membuka jasa percantik blog? Berikut ini dukanya ketika membuka jasa percantik blog :

1. Diminta Mengerjakan dalam Sehari

Nah ini saya berasa jadi seorang wonder woman jika diminta buru-buru. Bukan enggak bisa sih. Sebenarnya ketika pengerjaan tidak banyak kesalahan memang cepat, kadang sehari juga bisa jadi. Tetapi, itu hanya bagian pergantian si template tersebut saja. Belum perintilannya seperti menambahkan menu. Belum lagi kalau si blog klien belum ada labels, padahal tulisan di blognya sudah sampai 2000 tulisan. Kan gempor ya kalau hanya sehari, haha.

Makanya saya sebelum mengiyakan untuk mempercantik blog. Biasanya saya cek dulu blognya dan pastinya harus pakai blogspot. Ketika sudah tahu blognya seperti apa, baru saya bisa mengira berapa lama waktu yang saya butuhkan. Sehari saya bekerja untuk jasa ini sekitar 6-8 jam saja. Karena ada keluarga dan rumah yang harus saya urus, hihi. Mohon dimaklumi, yaa.

2. Dianggap Harganya Terlalu Mahal

Iya ada beberapa klien yang bilang harganya mahal, tapi ada juga sih yang bilang harganya murah. Ya, tergantung emang. Padahal saya juga buka jasa percantik blog ini paling seharga theme premium sekitar $10 aja. Tapi, enggak pakai dollar ya bayarnya, haha. Memang yang anggap mahal mungkin belum paham bagaimana banyaknya yang perlu diurus ketika percantik blog.

Dikarenakan yang saya kerjakan bukan hanya sekedar ganti template blog. Tetapi saya juga memperbaiki printilannya seperti memperbaiki header, menambahkan widget yang diperlukan, menambahkan kodingan jika diperlukan, menambahkan menu, membuat sign nama dan memperbaiki hal lainnya untuk menunjang si blog semakin cantik.

3. Minta Service Lifetime Jika Ada Masalah

Sebenarnya memberikan service itu harus karena saya bekerja di bidang jasa. Tapi, saya agak keberatan untuk service lifetime. Biasanya jika ada masalah pada blog saya memberikan service sekitar sebulan saja. Kenapa begitu? Biasanya sih setelah pergantian template blog dan memperbaiki beberapa masalah di blog. Kebanyakan tidak ada masalah serius kecuali template blog premium yang dipakai tiba-tiba ada breadcrumbs-nya. Ini beberapa klien saya kena.

Nah, karena saya bukan pembuat template. Saya juga enggak bisa bantu banyak. Biasanya akan saya arahkan kembali kepada yang punya template. Nah, biasanya yang punya template ini yang akan bantu perbaiki. Biasanya sih dari mereka akan ada tambahan kodingan dan abis itu breadcrumbs-nya ilang.

So, untuk yang minta service lifetime saya belum sanggup, ya. Insyaallah jika blognya tidak banyak dicoba-coba sendiri setelah memakai jasa saya. Biasanya aman aja, enggak ada apa-apa. Kecuali abis di otak-atik sendiri terus tiba-tiba blognya jadi rusak. Nah, ini selama masih masa service sebulan saya bantu. Kalau enggak, ya mohon maaf, hihi.

4. Ingin Instan Blognya Bagus Tanpa Proses

Ini biasanya yang belum punya blog atau blognya baru sedikit tulisannya atau bisa juga jarang menulis di blog. Minta spam score-nya langsung 1 %, minta DA langsung naik drastis, minta tulisannya di page one terus dan minta yang lain-lain. Mohon maaf saya hanya jasa percantik blog. Untuk itu semua ya harus ada prosesnya. Pelan-pelan karena semua blogger pun juga mengalami dari bawah, enggak ada yang instan kok. Semangaat!

Itu tadi beberapa hal tentang suka maupun duka dari membuka jasa percantik blog. Memang enggak mudah sih menghadapi berbagai macam watak klien. Tapi kita sebagai pekerja di bidang jasa, ya harus bisa menghadapi klien dengan baik dan tanpa emosi pastinya, haha.

Baca juga Pengaturan Blog yang Sering Terlewat dan Harus Tahu!

Oh iya, berikut ini ada beberapa blog yang menggunakan jasa saya. Siapa tahu abis ini ada yang mau pakai jasa saya juga, hihi.

Berikut Ini Blog yang Pakai Jasa Saya

Jasa Percantik Blog

Ada lebih dari belasan blog yang menggunakan jasa saya. Yap, rata-rata memang emak-emak yang order blognya minta di percantik. Jadi, jangan heran jika isi blognya kebanyakan parenting atau tentang keluarga ketika lihat blog klien saya di bawah ini, ya. Berikut ini blog-blognya silahkan mampir jika berkenan.

1. Danar Rahayu's Blog


Jasa Percantik Blog

2. Joan Relany


Jasa Percantik Blog

3. Dunia Lisa


Jasa Percantik Blog

4. Meilahani


Jasa Percantik Blog

5. Golde Kindangen


Jasa Percantik Blog

6. Bunda Mami

Jasa Percantik Blog

7. Nova Nodiwa



Baca juga 15 Template Blog Berbayar, Harga di Bawah $10!

Masih ada sekitar 10 blog klien yang belum saya cantumkan. Sebenarnya ingin semuanya dicantumkan. Tetapi, setelah di cek ulang ada beberapa blog yang tidak bisa diakses. Mungkin sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya. Insyaallah blog diatas sudah mencakup jasa saya sebagai percantik blog, ya.

Nah, bagi kamu yang mau blognya saya percantik juga. Yuk bisa hubungi saya lebih lanjut lewat email. Lah, jadi promosi, haha. Semoga yang ingin buka jasa percantik blog juga dimudahkan. Aamiin.

Salam,
bit.ly/steffifauziah

Comments

  1. Pertampan blog bisa juga nggak atau khusus cantik aja 😁

    Seru ya kalau skill yang kita punya, bisa lakukan dan enjoy ngelakuinnya jadi sarana buat ngebantu orang lain, dibayar pula.

    Tapi masa iya sih, make over blog sampe jauh ngurusin spam score segala? Bukannya scope-nya sebatas looks aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok, ya makanya itu kadang klien yang enggak tahu mintanya suka aneh-aneh haha. padahal kan saya cuma ngurusin tampilan si blog aja, dalemannya mah emang harus bloggernya sih, kecuali minta tips-tipsnya ya saya kasih, hahaha.

      Delete
  2. Saya suka mampir di blognya mba steffi karena desainnya bagus, seger gitu lihatnya. Makasih sharingnya ya. BarakAllahu fiiki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyaallah, terima kasih ya mba. Wa fik barakallah.

      Delete
  3. Replies
    1. hihi iyaa, tapi Alhamdulillah selama ini dapat klien baik-baik

      Delete
  4. Semangat mbak, Ternyata ada suka dan dukanya menjadi jasa tamplate blogger alias desainer blogger.

    ReplyDelete
  5. Salut, selain dapat duit dapat ilmu juga ya... Tar kl bosan dengan templete saya, saya hubungindeh hehe

    ReplyDelete
  6. Waah seru juga ya mabak punya kebisaan mempercantik blog klo aku masih belajar dan pengen pintar juga hahhahaa

    ReplyDelete
  7. Mbak Steffi keren banget.Semoga banyak-banyak dapet sukanya ya Mbak? Tampilan blog yang cantik so pasti bikin betah pengunjung ya Mbak?

    ReplyDelete
  8. Wahhh saya jadi pengen nih blog saya dipercantik, maklum saya newbie bun.

    ReplyDelete
  9. Waaah salut mbak. Saya baru tahu ada jasa mempercantik blog. Saya tahunya cuma template shop aja. Ngomong-ngomong tentang mempercantik blog, kemarin saya sampai puyeng sendiri, kepala cenut-cenut wkwkw, waktu ngustom CSS buat MailChimp. Tahu gitu saya pakai jasa Mbak 😊

    ReplyDelete
  10. keren blogger itu ternyata gak cuman bisa nulis, tapi juga kudu melek IT

    ReplyDelete
  11. Kisah perjalannya untuk jadi blogger cukup unik ya.. .
    Keren mbak, hasil pekerjaanya cantik banget. Benar-benar profesional. Semoga kedepannya semakin banyak ya mbak kliennya.. .

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah Mbak bikin blog pakai dreamwaever... SUlit bgt waktu itu... tapi setelah terjun ke dunia blogger.. oprek blog gg sesusah dulu.. heheh

    ReplyDelete
  13. Yang lifetime itu tuh ya kak, kudu ekstra sabar, secara kan yang mempercantik blog nya adalah kak Stefi ya udah akan dihubungi terus kalau ada apa-apa, hehe

    ReplyDelete
  14. Wah, aku dari kapan ya ga ganti tampilan blog 🤣 waktu itu saya minta tolong digantikan sama kenalan di komunitas blogger, hehe

    ReplyDelete
  15. Wah mbak ada back ground pendidikan IT ya..? Btw terima jasa Oprek blog WP ga? ..mau dongk hehe

    ReplyDelete
  16. Khusus blogspot ya mba. Keren banget ini Mba Steffi, bisa oprek-oprek blog kece. Saya mah juga kece mba, keceburrrrr. Hihihi. Next time kalo punya blogspot, bisa nih gunakan jasa Mba Steffi juga.

    ReplyDelete
  17. Berjasa banget sangat membantu mbakkuh memang harus ada yang fokus biar bisa mbelajarin, karena banyak faktor pada akhirnya

    ReplyDelete
  18. Pantesan ya . Rupanya kak Steffi anak it.

    Kenapa emak-emak? Karena kebanyakan emak-emak kayak saya, hihi males ngoprek.

    Padahal kalau terniat, mah bisa..

    ReplyDelete
  19. Keren Mbak Steffi, blognya emang cantik banget. Saya juga ikut training Mbak, buat blog. Apalagi awam banget masalah blogging dan gaptek juga heu. Tapi bener ya, semua berproses. Sukses terus ya Mbak.

    ReplyDelete
  20. Servis life time ini yang jadi masalah.. Wkwkwk... Kebayang deh rasanya kalau dapat pelanggan cerewet dan tidak gampang puas.

    ReplyDelete
  21. Oh iya, saya jadi pengen belajar mempercantik blog ni. Saya uplek-uplek blognya ya Mbak. Mau cari tutorial....

    ReplyDelete
  22. K steffi keren banget bisa uprek blog, aku kok ya baca google sama liat videonya mumet banget belajar ginian. Ya ampun payah banget padahal pengen bisa

    ReplyDelete
  23. MasyaaAllah keren banget sih Mbak hehe. Bisa juga ide gitu ya, Saya karena blog sendiri masih sibuk di tengah-tengah aktifnya balita, kayaknya buat jasa mungkin nanti dulu. Tapi sempat kepikiran juga. Aku lulusan IT SMK tp ilmunya cetek jadi masih harus belajar haha

    ReplyDelete
  24. Saya sudah langsung chat Mbak Steffi saking pinginnya, hihi .... Semoga bisa segera percantik blog saya suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  25. Keren ah, ga mau cantik sendiri blognya tapi juga mau bantu blog teman cantik juga...kalau masalah uang jasa wajar banget, bauat bayar kuota aja ga cukup itu mah..
    Salut dan sukses buat Mbak Steffi:)

    ReplyDelete
  26. Mau dong blog-ku juga dipercantik, tapi saya banyak maunya dan susahnya, saya sendiri gak tahu maunya apa. Ampyun deh. Btw, sukses ya dengan bisnis jasanya. Nanti aku bantu promosiin, biar simpanan di rekening menjadi gendut.

    ReplyDelete
  27. Wah, betapa pusingnya dengan kerjaan mempercantik blog ini. hehe... pastinya perlu butuh skil di atas rata2 dan waktu lapang yang tersedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tambah pusing kalau kliennya banyak minta, mereka menganggap pekerjaan itu mudah, padahal butuh dedikasi :D

      Delete
  28. Punya skil yang hebat tentang blogger emang langka. Keren Mbak.

    ReplyDelete
  29. Wah seru ya mbak Steffi, Dewi jadi tahu nih suka dukanya jika mau buka jasa ini. terimakasih sharingnya mbak. Buka juga mbak jasa untuk WP lagi digemari nih:)

    ReplyDelete
  30. Pengen instan tapi bagus? Wah, sangat mencerminkan bangsa kita yah.
    Wajar aja sih, setiap pekerjaan pasti ada suka ada dukanya, yang penting tetap terus semangat dan hepi, biar gak terlalu stres mikirin dukanya, haha.

    ReplyDelete
  31. Jasa percantik blog emang membantu banget buat teman-teman yang cuma punya waktu nulis. Nggak ada lagi buat utak-atik blog.

    Yuni ni biasanya. Ngutak-atiknya sekali doang. Habis itu lama banget nggak diutak-atik. Kecuali ada template baru yang yuni sukai, tentu saja.

    Hehe...

    Good job, Mbak Steffi. Semangat...

    ReplyDelete
  32. MasyaAllah keren banget, mbak. Aku udah liat semua tampilan blog kliennya tadi, cantik banget. Jadi pengin ikutan pakai jasa mbak Steffi

    ReplyDelete
  33. Yang bilang jasa mempercantik blog itu kemahalan, suruh ngerjain aja mbak kita bayar sesuai harga yang dia mau. ahahahha.

    ReplyDelete
  34. Aq selalu suka tulisan mbak steffi. Sayang sekali belum mempercantik blog WP. Kalau bisa, saya mau lho.

    ReplyDelete
  35. Keren dan kreatif Mbak, memang kalau kita punya skill begitu baiknya dijadikan sumber penghasilan, perkara orang mengira kemahalan itu hanya karena dia belum tahu saja bagaimana susahnya mengerjakan itu dan bagaimana susahnya mempelajarinya

    ReplyDelete
  36. Keren pisan euy anak IT yang satu ini hehehe. Da aku mah sebisanya doang di blogspot. Bongkar pasang template ampe mbah gugel pangling wahahahaha. Kalo kmrn yg dipermak yg wp. Dan itu jg mnt tlg ke org lain. Semoga makin laris ya mbaaa kerjaannya. Amin amin

    ReplyDelete
  37. Emang kerjaan jasa suka kurang penghargaan karena nggak kelihatan "barangnya". Lha padahal blog jadi cantik itu ya pakek puter otak lho, apa dikira sim salabim jadi apa prok prok prok, wkwkwk. kalau udah handle Wp, blog-ku mau dicantikin ya.

    ReplyDelete
  38. Mba Steffi keren banget ini, hobby oprek blogspot. Ternyata buka jasa percantik bikin semakin tahu dan semakin belajar ya mba :)). Dan asiknya bisa dikerjakan didalam rumah. Aku mah apa2 minta tolong orang lain hihi. Semoga makin melesat ya mba :))

    ReplyDelete
  39. Keterlaluan mah kalo bayar sekali tapi mau pelayanan seumur hidup.
    Tapi masih ada kok kak customer yang baik hati. adem bacanya kalo yang baik.

    ReplyDelete
  40. Saluut banget saya tu kalo ada yang mahir otak atik blog begini. Kalo saya ya setiap pengen ganti template ya pasti bayar jasa orang. Ini baru tau kalo Kak Steffi bisa juga.

    ReplyDelete
  41. Suka banget deh sama perempuan kreatif, apa lagi bisa menghasilkan pundi rupiah dari skillnya tersebut. Kereeen. Kalah saya mempercantik blog modal tutorial dari google, mbak. Tapi kapan saya perlu lagi bisa pakai jasa mbak yaaa 💕😍

    ReplyDelete
  42. Keren mbak steffi karyanya memukau deh. Duka nomor empat kok bikin gemes banget ya mbak, hehehe. Bisa jadi juga sih orang awam tentang blog merasa blog cantik mah tinggal poles. Padahal butuh proses juga kan ya, hehe

    ReplyDelete
  43. biasanya kalau ngerjain sesuatu / passion diri sendiri dan dikerjakan dengan hati, banyak senengnya, duka memang ada tapi nggak dijadikan penghalang untuk terus berkreasi.
    pingin otak atik koding sendiri, tapi sekarang waktuku kok dikit dan nggak sempet hiks

    ReplyDelete
  44. Alhamdulillah yaa kak. Dari profesi blogger jadi bisa buka jasa oprek blog. Ditunggu buka jasa oprek wordpress. Nanti akan segera kuhubungi... Sukses selalu yaa kak

    ReplyDelete
  45. Kak steffi blog ku yang belum cantik yang wordpress (bikin akunnya cuma buat bw aslinya) hehehehe nanti kalau sudah bisa uprekin blog ku ya kak please...insyallah nggak rese kog saiya wkwkwk wong makai wp aja belum bisa hehehehe

    ReplyDelete
  46. Sahabatnya para blogger mom yg sibuk nih mbak Steffi,, buka salon blog ya hehe... Kreatif dan solutif👍

    ReplyDelete
  47. ya ampun nemu postingan mbak di web BPN, jadi kepo pengen baca satu-satu. lalu tertarik pengen pakai jasanya maklum sibuk wkwkwk

    ReplyDelete
  48. Kapan kapan oprek oprek juga blog saya kak... biar tampilan juga kebih menarik... seru ya dunia blogging kalau ditekuni

    ReplyDelete
  49. Whatttt aku baru tau klo kak steff ini buka jasa percantik blog. Nnti aku rekomendasikan klo ada temen yt nyari ya mbak

    ReplyDelete
  50. Wah ada ya ternyata jasa percantik blog. keren eh.. saya aja yg gak update. hehe. bisa nih jadi recomendasi percantik blog saya

    ReplyDelete
  51. Menghadapi klien emang harus sabar ya mbak, adaaaa saja permintaannya. Tapi keren banget nih, ternyata buka jasa percantik blog. Tengkyu infonya, mbak, siapa tahu next time saya butuh.

    ReplyDelete
  52. setiap usaha emang unik ya mba, apalagi yang berhubungan dengan jasa seperti ini
    harus tetap waras menghadapi pelanggan yang 'nyeleneh' hihihi

    ReplyDelete
  53. Luar biasa perjalanan bisnisnya mulai dari bayaran dolar tinggi hingga sekarang membuka jasa percantik blog... Ribet lho kalau berurusan dengan klien yang bernama emak-emak hihi permintaannya aneh-aneh tapi ada yang baik juga ya sista... Semangat

    ReplyDelete
  54. Wih, ini soft skill yang mantul banget,Mbak. Daya kreativitasnya tinggi didukung kemampuan utak - atik deretan angka huruf yang saya ga paham sama sekali. Laris manis ya, Mbaak 😍

    ReplyDelete
  55. memang sih kak, aku juga ngalami hal yang serupa, meskipun aku sedikit paham dengan css,js, html, dan php tapi mungkin lebih jago kakak deh, kapan kapan BeHangat.Com boleh dong di servis juga agar lebih wow

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top