Friday, September 14, 2018

# cookies # lifestyle

Nikmatnya 3 Resep Cookies Cantik, Enak dan Mudah Banget Cara Buatnya Loh, Pas Untuk Teman Kopi atau Teh, Yuk Coba Resepnya!

Hi, Sobat Blogger!



Siapa yang suka dengan cookies? Pasti banyak nih penggemar kue kering satu ini. Kamu salah satunya juga kan? Bikin cookies itu memang gampang-gampang susah, intinya kalau kamu mau buat cookies yang paling penting adalah takaran adonannya tepat. Jika enggak tepat takarannya biasanya sih gagal. Jadi, jangan pernah lupakan timbangan jika ingin membuat cookies ya.

Oke deh, enggak usah berlama-lama 3 resep cookies cantik dan enak ini siap untuk menceriakan hari-harimu. Yuk, simak resepnya di bawah ini ya :

1. Resep mudah Sugar Cookies yang enak banget


Sumber :  www.dishmaps.com

Bahan yang diperlukan :
- 480 gram tepung
- 480 gram margarin
- 480 gram gula harus
- 1 sdt (sendok teh) ekstrak vanila

Cara membuat :
- Siapkan oven dan panaskan pada suhu 177 ° C
- Masukkan margarin dan gula di wadah lalu, kocok hingga membentuk krim dan masukkan ekstrak vanila
- Gulung adonan menjadi bola-bola, dengan takaran satu sendok makan menjadi satu bola
- Letakkan adonan di atas kertas kue kemudian dipipihkan dengan garpu, jadinya bagian atas kue menjadi pola dari tekanan garpu tersebut.
- Panggang adonan cookies yang sudah dicetak tadi ke dalam oven yang sudah dipanaskan, lalu tunggu hingga warnanya berubah kecokelatan.
- Cookies sudah siap untuk kamu hias sesukamu deh

Mudah banget kan cara buatnya? cookies cantik dan enak ini bisa kamu buat untuk tamu atau pun untuk menemani kamu minum teh bersama keluarga. Wah suasana kamu akan semakin akrab deh dengan keluarga.

Baca juga : Bekal Sehat dan Praktis, 7 Menu Ini Akan Membuat Kamu Ingin Membawa Bekal Setiap Hari, Coba Yuk!

2. Cookies Coklat dengan rasa sedap dapat menemani minum teh atau kopi


Sumber : www.furtherfood.com

Bahan cookies coklat :
- 3 buah telur (ambil putih telur-nya saja)
- 210 gram gula halus
- 65 gram bubuk kakao (tanpa gula)
- 1½ sdt (sendok teh) ekstrak vanila
- 2 sdm (sendok makan) coklat hitam (potong cacah)

Cara membuatnya:
- Siapkan oven dan panaskan suhu 177 ° C
- Lapiskan loyang kue dengan kertas perkamen
- Siapkan mangkuk besar dan ambil siapkan putih telur, lalu kocok putih telur dalam mangkuk besar hingga berbuih
- Lalu, tambahkan bubuk kakao, gula halus dan ekstrak vanila sedikit demi sedikit serta kocok sehingga tercampur semuanya dengan rata
- Kemudian tambahkan dan aduk rata coklat cacah
- Cetak adonan menjadi kue-kue kecil dengan menggunakan sendok makan sebagai takarannya
- Susun di atas loyang kue yang sudah dilapiskan oleh kertas perkamen
- Panggang kue yang sudah di dalam loyang tadi di oven selama 8 menit hingga cookies terlihat mengembang dan permukaannya sudah garing
- Cookies siap untuk kamu santap bersama orang terkasih

Seru banget ya bikin cookies itu ternyata. Kamu yang pecinta cookies pasti doyan banget nih cookies coklat ini. Selain itu, bisa menemani sore kamu saat bersantai dengan keluarga atau orang terkasih ditemani kopi deh. Wah, asyik banget.

3. Cookies Selai Kacang yang bisa kamu santap dengan susu

Sumber : simplyfreshcooking.com

Bahan-bahannya :
- 1 buah telur
- 258 gram selai kacang
- 1 sdt (sendok teh) ekstrak vanila
- 120 gram gula halus
- mentega secukupnya

Cara membuatnya:
- Siapkan oven dan panaskan hingga suhu 190° C.
- Siapkan mangkuk, lalu campur dan aduk semua bahan menjadi satu sehingga rata hingga halus.
- Buatlah adonan menjadi bola-bola kecil dengan takaran satu sendok makan untuk setiap adonan bola.
- Tata dengan rapi di atas loyang kue yang sudah dioleskan mentega.
- Kemudian tekan bola-bola adonan itu menjadi sedikit pipih dengan diameter sekitar 5-7 cm.
- Panggang adonan di loyang selama 10 menit.
- Cookies selai kacang siap untuk kamu nikmati

Resep cookies selai kacang ini mudah banget 'kan? Bisa juga untuk kamu yang sudah memiliki anak untuk mencoba membuat cookies selai kacang bersamanya. Wah, pasti seru deh masak cookies bareng buah hati.

Baca juga : 10 Kuliner Nusantara yang Bisa Kamu Cicipi di Rumah Makan Aromanis Jakarta, Wajib Kesini Karena Rasanya Endeusss!

Nah, itu tadi ketiga cookies cantik yang bisa kamu coba. Rasanya enak dan mudah membuatnya, pasti bikin kamu ketagihan untuk membuat cookies ini di dapurmu deh. Cobain ya resepnya. Oiya, untuk kamu yang suka bikin cookies, ada resep cookies lain enggak nih? Mau dong resepnya, tuliskan di kolom komentar dibawah ini ya.

Salam,
 steffifauziah

26 comments:

  1. Nyam, nyam ... Saya tuh doyan ngemil tapi payah banget di dapur. Makasih resepnya ya, Mbak. Nanti biar orang di rumah cobain dan saya tinggal mamam hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, saya juga doyannya ada yang buatin kalo nyemplung di dapur pas lagi kepengin aja πŸ€­πŸ˜‚

      Delete
  2. Kalau untuk temannya kopi, saya pilih resep ketiga. Ada gurih2 rasa kacangnya, pas banget kalau dijodohin sama secangkir kopi kental.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mba, emang enak juga ya cookies kacang ini sama kopi. Cucok hehe. Ditunggu cobain resepnya mba hihi

      Delete
  3. Pingin cobain cookies yang coklat😍 asik jadi semangat nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka yang coklaaaaaat, cookiesnya nyoklat bangeeeet. Ayok cobain mba

      Delete
  4. Replies
    1. Maafkan diriku membuatmu kabitaaaaaa πŸ˜‚

      Delete
  5. Anakku suka Sugar Cookies Mbak..contek ah resepnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah siap, silahkan coba bun semoga berhasil yes hihi ❤️

      Delete
  6. cookiesnya menggiurkaaan. hayooo...bumil jadi ngences nih. tanggung jawab! hahaha
    thx resepnya mbak, besok aku hunting bahan ah, biar bisa bikin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan aku bumin, silahkan nikmati dulu fotonya baru nikmati aslinya setelah beli bahan2nya wkwk

      Delete
  7. Wiih, kalau ingat ngebentuk kue pake garpu jadi inget jaman dulu. Ga perlu banyak cetakan, cukup garpu aja hihihi. thanks resepnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes betul banget mba hihi. Sip, semoga bermanfaat 😊

      Delete
  8. Pengen cookies rasa coklat tapi bentuknya kaya cookies yang selai kacang hehe.
    Makasi mbak, pengen coba buat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, bisa mbaaa tergantung kreasi pastinya hihi.

      Delete
  9. Save resep ah! Ntar kalo ga mager bisa eksekusi. Thank you steffi .. 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 makdi, kalo udah buat kirim ya ke rumah hehe

      Delete
  10. Yummy, resep praktis yang bikin lidah bergoyang dan perut keroncongan nih. Makasih resepnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba semoga selalu menggoyang lidah hehe.

      Delete
  11. Duluuu, aku suka ngebaking mba. Tapi sekarang nyerah, banyakan tugas lain yang menunggu dieksekusi. Hehe...tapi reselnya yahud loh, aku save dulu buat liburan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo nge-baking lagi mba, aku tungguin cookiesnya yaaaa.

      Delete
  12. Cookies cokelat kesukaan anakku mba Steffi... Tapi gak pernah bikin mbak. Boleh deh nyontek resep bikinnya disini, *lalu kencangkan serbet di dahi, yes !

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes serbet di dahi, terus nanti kalo mau ngelap dimana mba? Hihi.

      Delete
  13. Wah, bacanya aja jadi kebayang enaknya. Nyam nyam

    ReplyDelete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed