Thursday, September 6, 2018

# bekal praktis # bekal sehat

Bekal Sehat dan Praktis, 7 Menu Ini Akan Membuat Kamu Ingin Membawa Bekal Setiap Hari, Coba Yuk!

Hai, Sobat Blogger!


Menu bekal terkadang menjadi hambatan untuk kamu yang tak pandai memasak. Ingin rasanya bisa hemat dengan membawa bekal dari rumah saat berangkat ke kampus atau ke kantor. Tetapi, apa daya kamu yang tak memiliki bakat memasak merasa bahwa membawa bekal itu merepotkan dan tak praktis. Apalagi untuk memasak bekal yang sehat, tentu itu lebih sulit lagi dilakukan olehmu.

Namun, kamu jangan khawatir, ada tujuh menu bekal sehat dan pastinya sangat praktis untuk kamu coba. Selain itu, menu ini sangat mudah dibuat, rasanya enak dan cepat saji. Penasaran dengan tujuh menu ini? Simak ulasannya berikut ini :

1. Sandwich Telur Ceplok, Ham dan Cheese

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  • 2 roti tawar
  • 2 keju lembaran
  • 1 tomat
  • Selada secukupnya
  • 2 lembar daging ham sapi
  • 1 buah telur
  • Mayones
Cara membuatnya :
  • Goreng telur ceplok hingga matang
  • Masukkan daging ham sapi ke microwave hingga matang
  • Siapkan selembar plastik sebelum menaruh roti tawar
  • Taruh roti diatas selembar plastik dan olesi roti dengan mayones
  • Isi roti dengan keju lembaran, tomat, dan telur ceplok yang telah matang
  • Lalu, tambahkan daging ham sapi dan tambahkan lagi keju lembaran
  • Setelah itu tambahkan selada di atasnya dan tambahkan lagi mayones
  • Terakhir tutup dengan roti tawar
  • Tutup sandwich dengan plastik yang telah disediakan hingga rapat
  • Lalu, potong menjadi dua bagian
  • Sandwich untuk bekal sehat siap untuk dinikmati
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Bagaimana resep sandwich telur ceplok, ham dan cheese ini mudah sekali kan dibuatnya? Selain kenyang kamu pun tetap sehat dan pastinya praktis dibuatnya. Selamat mencoba!

2. Dimsum Rebus

Bahan-bahan :
  • 1 buah telur
  • 1 sdm Kecap asin
  • Akar ketumbar secukupnya
  • 5 kulit pangsit
  • Lada hitam secukupnya
  • 300 gram daging cincang
Cara membuat :
  • Campur akar ketumbar dan daging cincang, masukkan lada hitam dan kecap asin, lalu masukkan putih telur dan aduk rata
  • Susun daging di kulit pangsit, beri air pada pinggiran kulit pangsit dan lipat kulit pangsit serta kerucutkan ujungnya
  • Rebus air dalam panci hingga mendidih, setelah itu masukkan dimsum
  • Tunggu hingga dimsum timbul permukaan air mendidih, tunggu sebentar hingga matang sempurna
  • Setelah itu, angkat dan tiriskan
  • Dimsum rebus siap untuk menjadi bekal praktis
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Duh, kamu ngiler enggak liatnya? Kayanya enak banget ya dimsum rebus ini. Selain sehat dan mengenyangkan perut kamu. Tentu saja membuatnya sangat mudah dan praktis. Coba yuk.

3. Salad Mi dan Ikan Sarden

Bahan-bahannya :
  • 1 mi instan rasa tom yam
  • 1 buah jeruk nipis
  • Ikan sarden secukupnya
  • Bawang bombay secukupnya
  • Cabai secukupnya
Cara membuatnya :
  • Rebus mi setengah matang, lalu masukan bumbu mi setengahnya dan masukan saus sarden 2 sendok makan, lalu aduk rata
  • Masukkan ikan sarden dan sedikit air jeruk nipis, cek rasa agar tak terlalu asam
  • Masukkan bawang bombay dan cabai, aduk lagi hingga rata
  • Sajikan salad mi dan ikan sarden untuk bekal sehat
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Nah, mudah banget 'kan menu ketiga ini? Salad mi dan ikan sarden sangat menggugah selera kamu nih. Untuk kamu yang doyan banget makan mi bisa coba resep ini loh.

4. Sup Telur Dadar

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Tahu telur secukupnya
  • 2 buah Telur
  • Daun bawang secukupnya
  • 1 sdm Kecap asin
  • 1 sdm Kecap ikan
Cara membuatnya :
  • Kocok dua buah telur ke dalam mangkok
  • Lalu, goreng telur dengan api sedang dan sedikit minyak
  • Tunggu hingga telur matang lalu potong dengan telur dengan sembarang menggunakan spatula
  • Setelah itu, masukkan sedikit air kedalam telur yang telah matang tadi, tambahkan dengan kecap ikan dan kecap asin, lalu atur rasa
  • Kemudian tambahkan tahu telor dan daun bawang, tunggu hingga air mendidih
  • Menu sup telur dadar yang praktis siap untuk makan bekal kamu
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Sup telur dadar ini bisa menjadi alternatif kamu membawa bekal loh. Sup telur dadar ini akan menambah nafsu makan kamu apalagi ditambah dengan nasi hangat. Wah, terbayang deh pasti makan kamu bertambah.

5. Bola-Bola Mi Daging isi Keju

Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 mi instan yang telah di remas
  • 300 gram daging cincang
  • 6 siung bawang putih
  • 3 buah akar seledri
  • 1 buah telur
  • 1 sdm kecap asin
  • lada secukupnya
  • Keju lembaran
Cara membuat :
  • Tumbuk 6 siung bawang putih dan 3 buah akar seledri sampai halus
  • Kemudian campurkan daging cincang, bawang putih dan akar seledri yang telah ditumbuk halus, lalu kecap asin dan lada, aduk hingga rata
  • Tambahkan telur dan aduk hingga tercampur rata
  • Ambil adonan daging secukupnya dan pipihkan, lalu isikan keju lembaran yang telah di bulat-bulat ditengah adonan dan bulatkan bersama adonan daging
  • Tempelkan adonan daging kedalam mi yang telah di remas hingga daging tertutupi
  • Kemudian, masukkan bola-bola mi ke dalam penggorengan dengan minyak yang panas, setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan
  • Bola-bola mi daging isi keju siap untuk menceriakan bekalmu hari ini
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Seru ya bikin bola-bola mi daging isi keju. Untuk kamu yang bosan dengan menu yang itu-itu saja tentu resep ini bisa menjadi menu andalan kamu untuk bekal sehat. Jangan lupa dicoba ya resepnya.

6. Crabs Stick Mashed Potato

Bahan-bahan :
  • 2 buah kentang
  • 2 buah crab stick instan
  • 1 keju lembaran
  • 30 gram mentega
  • 5 sdm susu murni
  • Garam secukupnya
  • lada secukupnya
Cara membuat :
  • Bersihkan kentang, kupas kulitnya, potong kecil-kecil dan bersihkan lagi dengan air bersih
  • Masukkan kentang ke dalam microwave selama 5 menit
  • Setelah itu lumatkan kentang, lalu tambahkan susu murni dan mentega, kemudian aduk rata
  • Tambahkan garam dan lada pada kentang, lalu cek rasa sesuai selera
  • Taruh kentang di dalam mangkuk dan taburkan suwiran crab stick instan diatasnya lalu tutup dengan keju lembaran dan masukkan lagi ke dalam microwave sekitar 1,5 menit
  • Crabs stick mashed potato siap untuk menjadi santapan bekalmu deh
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Mudah banget kan untuk membuat bekal sehat satu ini? Selain praktis tentu bisa menghemat waktumu loh. Kamu yang sering buru-buru bisa membuat bekal ini dengan mudah. Wah, asyik deh setiap hari punya bekal sehat dan praktis.

7. Tuna Salad with Eggs

Bahan-bahannya :
  • Jagung secukupnya
  • 2 telur rebus
  • Tuna secukupnya
  • Crabs stick instan yang telah di suwir
  • Mayones secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pisahkan kuning telur pada telur rebus dan sisakan putih telurnya saja
  • Campurkan jagung, tuna, crabs stick suwir, mayones, dan kuning telur rebus aduk hingga semua tercampur rata
  • Masukkan campuran tadi ke dalam isian putih telur. Selesai.
  • Bekal sehat dan praktis menu tuna salad with eggs siap dihidangkan
Sumber : Webtoons Lazy Cooking

Nah menu terakhir ini sangat praktis kan? Selain sehat kamu juga bisa menjaga berat badan kamu dengan menu bekal sehat seperti ini. Hmm, pasti kamu enggak sabar pengin segera coba resep ini. Yuk, buruan dicoba ya.

Itu tadi ketujuh menu bekal sehat dan praktis, benar 'kan mudah banget untuk membuatnya? Kamu yang tak pandai memasak pun pasti bisa kok untuk membuat bekal sehat seperti diatas. Nah, untuk kamu yang sudah tak sabar untuk mencobanya, mana nih dari ketujuh menu bekal sehat diatas yang mau dicoba duluan? Kasih tau jawaban kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

Salam,
 steffifauziah

17 comments:

  1. Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. Nyam nyam nyam.. Pengen nyoba bola bola mie akh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bun, aku suka dimsum rebus. Enyaaak ~

      Delete
  3. Replies
    1. Iya dong kaya orang luar makanannya wkwk.

      Delete
  4. Kerwn audah stor. Say masih bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mba reni semangaaaats nyari resepnya hehe

      Delete
  5. Ini banyak gsm mampir.. Awas nggak mampir ke blog sy kwkwk..

    Komen dulu ah:
    Hmmm.... Mmmmmmm.... Mmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. isi list BW dong ah, wkwkwk, akhirnya doi komen juga di blog saya :p

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed