Sunday, September 9, 2018

# makanan # masakan

10 Kuliner Nusantara yang Bisa Kamu Cicipi di Rumah Makan Aromanis Jakarta, Wajib Kesini Karena Rasanya Endeusss!

Hi, Sobat Blogger!

Kamu pecinta kuliner nusantara wajib banget nih ke salah satu rumah makan yang ada di Jakarta. Rumah makan ini terkenal dengan kuliner nusantara-nya yang rasanya enaaaaak banget. Ini bukan lebay tapi emang benar enak-nya. Kamu yang ngaku-nya pecinta kuliner nusantara, wajib ke rumah makan ini deh pokoknya.

Nah, kan kamu jadi semakin penasaran sama rumah makan satu ini? Yap, nama rumah makan ini adalah Aromanis. Namanya unik ya, tapi saat kamu kesini kamu akan melihat menu makanan kuliner nusantara yang melimpah loh. Wah, makin lapar deh. Sudah yuk, daripada menghayal terus lebih baik cek dulu 10 kuliner nusantara yang rasanya endeussss di Rumah Makan Aromanis, simak ulasannya :

1. Nasi Liwet Semarang
Harga Rp. 49.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Emang Nasi Liwet khas Semarang enggak ada deh tandingannya, tetapi di Rumah Makan Aromanis ini, dapat banget loh rasa enaknya. Apalagi sambal krecek dan sayurnya, gurih dan pas untuk lidah orang Indonesia. Coba yuk.

2. Nasi Bakmoy
Harga Rp. 32.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Menu ini bisa dibilang menu favorit di Rumah Makan Aromanis karena nasi ini campuran dengan ayam dan kuah kaldu ayam yang gurih disirami pada campuran nasi ayam ini. Kebayang dong ya bagaimana enaknya Nasi Bakmoy ini. Duh, kamu wajib coba loh!

3. Lontong Cap Gomeh
Harga Rp. 48.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Lontong satu ini tak hanya pas dimakan saat sarapan saja, tetapi saat makan siang makanan ini pun cocok untuk kamu yang lagi ngidam makan lontong. Sayur santan-nya di Rumah Makan Aromanis ini gurih dan ayam opor-nya empuk. Duh, bikin mau kesini lagi terus.

4. Tahu Telor
Harga Rp. 40.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Tahu Telor disini juga salah satu makanan favorit loh. Sambal kecap dan tahu telor-nya yang kriuk membuat kamu bakalan jatuh cinta sama makanan satu ini. Wah, pokoknya enggak bakal nyesel, kamu harus kesini.

5. Bakmi Goreng Jawa
Harga Rp. 48.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Bakmi Goreng Jawa di rumah makan ini lengkap, ada sayurannya, telur ceplok dan kerupuk. Untuk kamu yang doyan acar, juga ada loh. Porsinya yang lumayan banyak bikin kamu kenyang saat makan siang. Ini enak, kamu wajib cicip-in.

6. Bihun Goreng Jawa
Harga Rp. 48.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Bihun Goreng Jawa ini juga enggak jauh beda dengan Bakmi Goreng Jawa. Sama-sama enaknya dan bikin nagih untuk kesini lagi. Jadi, untuk kamu yang pecinta mie, cocok banget loh ke Rumah Makan Aromanis. Yuk, segera kesana.

7. Nasi Ijo Royo-Royo
Harga Rp. 58.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Untuk kamu yang ingin paket lengkap, harus coba Nasi Ijo Royo-Royo ini. Nasi ini emang lain dari biasanya, karena warnanya yang hijau. Lalu, lengkap ada sambal pete, krecek dan ayam goreng. Tak lupa juga kerupuk, yang membuat kamu semakin ingin makan terus di rumah makan ini. Wah enak pokoknya dan kenyang.

8. Kembang Turi Raos
Harga Rp. 49.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Cemilan unik dari Rumah Makan Aromanis ini memang sering menyita perhatian. Kembang Turi ini dimasak dengan cara digoreng menggunakan tepung. Selain itu, di dalam Kembang Turi ini terdapat sambal ebi yang gurih. Semakin menambah cita rasa pada Kembang Turi ini. Kamu yang penasaran bisa langsung coba-in nih, Kembang Turi Raos namanya.

9. Kupat Tahu Magelang
Harga Rp. 38.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Kupat Tahu Magelang juga sama favorit-nya di rumah makan ini. Khas Magelang pada Kupat Tahu ini sangat terasa membuat kamu yang kangen sama makanan Magelang bisa banget mampir dan coba makanan satu ini. Enggak bakal nyesel, percaya deh.

10. Nasi Bakar Peda Spesial
Harga Rp. 62.000


Sumber : instagram.com/aromanis.id/

Nasi Bakar Peda spesial ini juga paket komplit. Enak banget dan kenyang. Kamu akan dimanjakan dengan rasa nasi bakar peda yang gurih. Apalagi ditambah Sayur Asem, duh bikin kamu ingin tambah meski kamu sudah kenyang.

Nah itu tadi 10 kuliner khas nusantara yang bisa kamu cicipi di Rumah Makan Aromanis Jakarta. Kamu jangan khawatir tempatnya enggak nyaman, karena rumah makan ini mempunyai tempat yang enak untuk nongkrong bareng keluarga, sahabat atau pun untuk acara.
Sumber : instagram.com/aromanis.id/
Yuk, jangan lupa berkunjung ke rumah makan ini ya, Sobat Blogger.

Alamat Rumah Makan Aromanis
Jl.Johar No. 1 Menteng
☎️02122391555
-
Jl. Suryo No 42 Keb. Baru
☎️0217204567

Salam,
 steffifauziah

8 comments:

  1. Replies
    1. ayo mba mampir kesana, icip-icip hihi :).

      Delete
  2. Replies
    1. Hehe, enggak juga mba, kebetulan yg dibahas lagi ini

      Delete
  3. Aku tau niiih tempatnya. Beberapa kali lwatin, tp blm prnh kesana. Ternyata harganya masih terjangkau yaaa, mengingat tempatnya di menteng :). Aku suka ama nasi bakmoy. Kapan2 ksana deh icipin bakmoynyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba nasi bakmoynya enak itu salah satu favorit di rumah makan aromanis hihi. Lain kali mampir mba

      Delete
  4. Kirain di Bandung. Seingat saya di Bandung juga ada resto Aromanis. Kapan-kapan cobain di sini, ah. Kelihatan enak semua makanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip-mirip sepertinya namanya mba hihi. Iyaa enak-enak makanan nusantaranya inget makanan rumah hihi

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed