steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Badan Hangat & Bebas Nyamuk, Pilih Lega Minyak Telon Plus! Favoritnya Keluarga

Halo, Sobat Blogger!

Lega Minyak Telon Plus

Musim hujan seperti sekarang ini, kita harus hati-hati dengan nyamuk. Apalagi dengan penyakit DBD yang selalu meningkat ketika musim hujan tiba. Nah, kira-kira pakai apa nih untuk mencegah gigitan nyamuk?

Sekarang ini untuk mencegah gigitan nyamuk yang selalu pakai semprotan nyamuk loh. Bahkan minyak telon saja bisa untuk mencegah diri dari gigitan nyamuk. Wah, kamu baru tahu?

Saya juga baru tahu beberapa tahun belakangan ini, semenjak punya ponakan. Ternyata ada loh minyak telon yang bisa menghangatkan badan dan mencegah gigitan nyamuk juga. Jadi, ketika dioles ke tubuh minyak telon ini memiliki banyak fungsi.

Baca juga Kulit Wajah Makin Glowing dengan Scarlett Face Care, Sudah Coba?

Wah, praktis sekali, ya. Apalagi untuk anak-anak. Tentunya minyak telon seperti ini sangat berguna sekali. Kebetulan saya baru saja coba paket Lega Minyak Telon Plus. Ada tiga varian nih yang saya coba.

Mau tahu review saya setelah menggunakan minyak telon ini? Yuk simak ulasannya, di bawah ini, ya.

Packaging Lega Minyak Telon Plus

Lega Minyak Telon Plus

Sebelum masuk reviewnya. Kita lihat dulu, yuk packaging dari Lega Minyak Telon Plus. Setiap varian Lega Minyak Telon Plus memiliki packaging dus yang menjelaskan varian dan kandungan dari minyak telonnya.

Botol dari Lega Minyak Telon Plus memudahkan sekali untuk melakukan buka tutup ketika akan digunakan. Selain itu, tidak mudah tumpah. Cocok sekali ketika akan digunakan pada anak-anak. Pastinya bisa dibawa kemana-mana ketika sedang melakukan perjalanan.

Varian Lega Minyak Telon Plus

Lega Minyak Telon Plus

Pada paket Lega Minyak Telon Plus terdapat 3 varian, yaitu Aster, Rose dan Acacia. Minyak telon ini menurut saya unik karena wangi bunga. Jadi selain menghangatkan dan bebas dari nyamuk, pakai ini tidak seperti pakai minta telon.

Meski wangi bunganya tidak mirip seperti pakai parfum tetapi wangi bunga dari minyak telon ini sangat segar ketika digunakan. Ini bisa jadi salah satu alternatif bagi Bunda yang kurang suka pakai minyak telon. Coba deh pake Lega Minyak Telon Plus ini, wangi bunganya enak banget.

Kandungan Lega Minyak Telon Plus

Lega Minyak Telon Plus

Ada 4 kandungan utama pada setiap minyak telon ini, yaitu zaitun, bidara, eucalyptus dan lavender. Nah, yang membedakan adalah wanginya. Ada varian wangi aster, rose dan acacia. 

Menurut saya, overall semua wanginya enak dan bikin lega. Apalagi jika sedang mengalami hidung mampet. Wah pakai ini, berasa lega sekali, loh. Yuk, kita bahas satu per satu kandungan dari telon lega ini.

1. Minyak Kayu Putih

Kandungan minyak kayu putih ini dapat menghangatkan tubuh.

2. Minyak Adas

Salah satu kandungan dari minyak adas adalah dapat mengatasi kembung pada perut.

3. Minyak Kelapa

Bagi yang sering mengalami gatal-gatal. Nah, kandungan dari minyak kelapa ini dapat meredakan gatal dan iritasi kulit.

4. Minyak Aromatik

Kandungannya untuk memberikan wangi yang menyegarkan yang tahan lama.

5. Zaitun

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, kandungan dari zaitun ini dapat melembapkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif. Terutama pada kulit anak-anak.

6. Bidara

Kandungannya sebagai salah satu terapi ‘ain dan mencegah si kecil rewel.

7. Eukaliptus 

Bagi yang sedang mengalami hidung mampet, kandungan dari Eukaliptus ini dapat melegakan pernapasan.

8. Lavender

Nah, kandungan lavender inilah yang membuat kita bebas dari nyamuk setelah menggunakan minyak telon ini di seluruh tubuh.

Manfaat Lega Minyak Telon Plus

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Manfaat dari minyak telon plus ini dapat menghangatkan badan dan bebas dari nyamuk. Lalu apalagi manfaatnya? 

Baca juga Sebuah Anomali di Musim Penghujan

Ada 3 manfaat lagi yang perlu kamu tahu dari Lega Minyak Telon Plus, yaitu :

1. Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Waktu itu kebetulan suami sedang sakit perut dan bolak balik ke kamar mandi karena diare. Kebetulan paket Lega Minyak Telon Plus sudah datang, saya pun langsung membalurkan minyak telon pada bagian perutnya.

Sensasi yang suami saya rasakan, perutnya hangat dan baunya enak. Lalu saya pun mencoba menggunakan juga. Ternyata benar.

Selain itu, tidur suami juga lebih nyenyak setelah tubuhnya dibalurkan oleh minya telon ini. Saya juga merasakannya. Minyak telon ini memang cocok sekali untuk dibalurkan di tubuh ketika akan tidur. Agar tidur lebih nyenyak dan ketika bangun lebih fresh.

2. Melegakan Pernapasan

Malam itu, saya tidur tidak hanya nyenyak tapi juga pernapasan menjadi lebih lega. Kebetulan saya punya alergi dingin. Hampir sepanjang malam saya bersin dan hidung meler. Bahkan terkadang mampet.

Nah, bau minyak telon inilah yang membuat pernapasan menjadi lebih lega. Aromanya sangat segar dan wangi. Membuat saya lebih mudah bernapas ketika akan tidur dan bangun di pagi hari tidak kedinginan.

3. Dapat Digunakan untuk Urut atau Pijat

Minyak telon ini juga bisa loh digunakan untuk urut. Jika ada beberapa bagian di tubuh yang terasa pegal tinggal oleskan saja di bagian tersebut dengan Lega Minyak Telon Plus. Lau pijat-pijat lembut dan badan akan terasa lebih rileks.

Review 3 Varian Lega Minyak Telon Plus

Duh, susah nih milihnya, hihi. Ya, karena menurut saya ketiga varian ini sama-sama enak baunya. Badan hangat, bebas nyamuk dan wangi bunga. Waaah, bikin badan semakin terasa nyaman deh. Baiklah, kita bahas satu-satu, yuk!

1. Aster

Lega Minyak Telon Plus

Ini wangi bunganya tidak terlalu strong. Namun, memang harus digunakan berulang kali dan sesering mungkin. Untuk benar-benar tahu wangi bunganya. Overall saya suka dengan varian Aster ini.

2. Rose

Lega Minyak Telon Plus

Nah ini wanginya enak. Sejauh ini, ini favorit saya. Kalau suami saya lebih suka varian Aster karena katanya wangi bunganya tidak terlalu tercium. 

Pada varian Rose memang lebih strong wangi bunganya. Namun, saya malah suka. Menurut saya sih wangi Rose-nya tidak bikin eneg. Malah jadi salah satu minyak telon serasa bau parfum, hehe.

3. Acacia

Lega Minyak Telon Plus

Ini sama seperti Aster wanginya tidak terlalu strong. Agak susah dibedakan sebenarnya wangi Acacia & Aster. Kalo menurut pencium saya sih, wanginya hampir sama. Namun, Acacia ini wanginya agak lebih manis dibanding Aster.

Kelebihan Lega Minyak Telon Plus

Selain membuat badan lebih hangat, bebas nyamuk dan tiga manfaat lainnya yang tadi sudah saya sebut di atas. Overall minyak telon dengan wangi bunga ini sangat recomended. Apalagi yang memiliki anak-anak. Tentunya minyak telon sangat dibutuhkan sekali.

Lega Minyak Telon Plus

Botol minyak telon juga sangat praktis. Mudah digenggam, mudah buka tutup dan pastinya tidak mudah tumpah. Selain itu, dapat dibawa kemana-mana jika sedang berpergian.

Tak hanya itu, banyaknya kandungan dan manfaat dari Lega Minyak Telon Plus ini menurut saya menjadi salah satu produk favorit keluarga. Bisa digunakan oleh Bunda, Ayah dan anak-anak. 

Oh iya, untuk harganya pun sangat terjangkau, loh. Pastinya tidak membuat kantong bolong. Wah, bisa borong nih di marketplace kesayangan!

Bagi yang tidak terlalu suka wangi bunga. Bisa pilih varian Aster dan Acacia. Bagi yang kaya saya suka dengan wangi bunga bisa pilih varian Rose. Namun, jangan terlalu memiliki ekspektasi tinggi, ya.

Kenapa tidak boleh berekspektasi tinggi? Akan saya bahas di bawah ini.

Kekurangan Lega Minyak Telon Plus

Bagi yang mengira minyak telon ini memiliki wangi yang sangat menyengat seperti parfum. Tentunya tidak. Wanginya tetap seperti minyak telon biasa, tetapi memiliki aroma bunga dari Aster, Rose & Acacia.

Makanya saya bilang jangan berekspektasi tinggi dulu. Meski ada varian dengan wangi bunga. Tetapi ini hanyalah minyak atomaterapi. Bagi yang tidak terlalu suka wangi minyak telon, bisa coba Lega Minyak Telon Plus ini, loh.

Harga Sangat Terjangkau

Yap, harga untuk Lega Minyak Telon Plus ini sangat terjangkau sekali. Apalagi sekarang sedang promo! Wah, Bunda yang suka sekali diskon pasti senang nih.

Untuk satu botol minyak telon dengan ukuran 70ml hanya Rp. 21.500 saja loh dari harga Rp. 24.500. Untuk ukuran 100ml hanya Rp. 28.000 dari Rp. 32.000.

Baca juga 4 Tips Merawat Kaos dengan Desain Menarik dan Kualitas Tinggi

Bagaimana? Semakin tertarik ‘kan untuk mencoba Lega Minyak Telon Plus ini. Produk ini bisa kamu beli di supemarket ataupun marketplace kesayangan kamu, ya. Ingat beli yang asli! Semoga informasi ini bermanfaat, yaa!

Salam,

steffifauziah

Comments

  1. Iya nih mbak penting banget ini punya penolak nyamuk saat ini, tetangga saya juga ada yg kena DB. Ini pembersihan juga diadakan di kampung kami.
    Tapi namanya juga anak anak. Mainnya kadang tidak selalu di rumahan. Makanya saya siapkan minyak minyak anti nyamuk gini.
    Pengen nyoba yang minyak telon Lega ini, anak saya sukanya malah wangi yang soft soft gitu. Jadi pengen nyoba yang aster :)
    Makasih infonya,mbak

    ReplyDelete
  2. wah baru tahu brand Lega Minyak Telon Plus, kudu siap sedia nih dirumah, apalagi keluargaku suka pijat memijat wkkwk. Harganya terjangkau pula ya mbak. Biar tidur lebih nyenyak, jadi bangun pagi fresh gitu.

    ReplyDelete
  3. aku baru tau ada produk minyak telon dengan wangi bunga setelah baca artikel ini. cocok nih buat orang-orang yang nggak terlalu suka sama aroma minyak telon biasa produk ini bisa jadi pilihan. makasih kah informasinya. jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
  4. Aku selalu menyukai minyak telon. Aromanya tu mengingatkan banget sama bayi. Seger. MInyak telon Lega ini baru kulihat nih. Biasanya beli yang merek lain. Murah ya.

    ReplyDelete
  5. Wah, banyak sekali variannya. Luar biasa. Zaman anakku masih baby belum sebanyak ini. Paling hanya satu jenis saja yg plus, dan satu yg biasa. Jadi biasanya sy beli keduanya. Hihi

    ReplyDelete
  6. Saya juga penyuka menyak telon aromaterapi Mbak steffi.
    Jadi pingin nyoba Minyak Telon Lega ini, deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.