steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Tips Buka Usaha Laundry Agar Laris Manis!

Halo, Sobat Blogger!

Tips Usaha Laundry

Pada saat pandemi seperti ini, membuka usaha laundry bisa menjadi salah satu solusi loh. Ada beberapa tips usaha laundry yang bisa kita coba diikuti. Siapa tahu dengan membuka jasa usaha laundry ini bisa membuat ekonomi di keluarga menjadi lebih baik. Enggak ada yang tahu jika tidak dicoba 'kan?

Apalagi sekarang ini orang-orang banyak yang fokus soal kebersihan. Enggak cuma kebersihan tangan dan badan saja tapi juga kebersihan pakaian yang mereka gunakan. Nah, membuka jasa laundry ini bisa menjadi salah satu solusi loh.

Untuk yang masih sering keluar rumah karena bekerja atau kuliah, memakai jasa laundry menjadi solusi. Pandemi seperti ini, mereka juga pastinya ingin bajunya lebih bersih dan terhindar dari virus. Nah, untuk kita yang ingin sekali buka usaha, jasa usaha laundry ini harus banget kita pertimbangkan.

Baca juga Tips Ketika Keluarga Terindikasi COVID-9

Apakah bisa laris manis? Tentu saja bisa. Coba deh cek tips-tips usaha laundry agar laris manis di bawah ini. Siapa tahu bisa membantu. Simak ulasannya, ya :

1. Pasang Harga Promo

Siapa sih yang enggak suka harga promo? Pasti kebanyakan orang suka banget sama harga promo. Nah, enggak ada salahnya bikin harga promo di tanggal cantik misal di bulan oktober ini ada 10.10 dan di bulan november nanti ada 11.11.

Kita bisa jadikan tanggal cantik tersebut untuk memberikan harga promo kepada para pelanggan, baik pelanggan baru ataupun pelanggan lama. Dengan begitu, akan semakin banyak deh yang mau laundry di tempat kita. Eits, tapi tetap dicek dulu harganya dengan teliti, ya. Jangan sampai nanti rugi.

Membuka harga promo juga tidak boleh sembarangan. Harus ada itung-itungannya dengan benar. Agar win win solution untuk semua. Karena kan berjualan itu cari untung, ya, bukan cari rugi.

2. Bikin Paketan Laundry

Tips Usaha Laundry

Paket laundry ini bisa juga jadi salah satu cara, jika tak mau pasang harga promo. Misal dengan memberikan harga relatif lebih murah jika laundry lebih banyak. Jika 1kg dikenakan 10.000 maka 2kg hanya 18.000. Nah, harga paketan laundry seperti ini akan menarik hati pelanggan.

Bagi pelanggan, harga lebih murah jika laundry lebih banyak pastinya disukai. Pelanggan pun akan sering-sering laundry di tempat kita karena harganya lebih murah. Wah, senang banget, ya.

3. Pakai Sabun Anti Bakteri & Anti Virus

Lagi pandemi seperti ini, banyak orang-orang yang takut jika virus atau bakteri masih menempel di baju. Untuk itu tak ada salahnya di jasa laundry ini menggunakan sabun anti bakteri dan anti virus. Supaya pelanggan pun juga aman ketika mencuci di tempat laundry kita.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat pakaian yang dicuci jadi lebih wangi, ya. Pelanggan kan suka tuh, pakaian yang setelah di laundry wangi dan bersih. Nah, kita jangan sampai luput untuk masalah ini. Yuk, mulai cari tahu sabun dan pewangi andalan untuk laundry.

Baca juga Wah, Ternyata Manfaat Habbatussauda Sangat Hebat, Loh!

4. Ada Jasa Antar Jemput Laundry

Delivery order sekarang sedang tinggi-tingginya permintaan. Bagi kita yang akan membuka jasa laundry. Adanya jasa antar jemput ini sangat dibutuhkan pelanggan. Masih banyak pelanggan yang enggan untuk keluar rumah meski hanya sekedar ke tempat laundry.

Maka, tak ada salahnya jika jasa laundry kita membuka jasa antar jemput. Pastinya ini akan memudahkan para pelanggan. Selain itu, pelanggan akan merasa dimudahkan dengan jasa delivery order ini. Sudah pasti dong pelanggan enggak bakalan pindah ke lain hati.

5. Ada Jasa Laundry Kilat

Tips Usaha Laundry

Selain jasa antar jemput, ada beberapa pelanggan yang membutuhkan jasa laundry kilat. Terkadang ada beberapa pelanggan yang ingin pakaian di laundry dengan kilat tanpa menunggu lama. Enggak ada salahnya jika kita buka jasa laundry kilat juga.

Untuk kepuasan pelanggan dan agar lebih laris manis, jasa ini juga jangan sampai terlewat, ya. Meski harganya pastinya lebih mahal dari harga laundry biasa. Tapi, untuk sebagian pelanggan tidak masalah kok. Yang terpenting bisa laundry dengan kilat dan pakaiannya bisa bersih serta wangi.

6. Ada Kupon Untuk Pelanggan Setia

Jangan lupakan pelanggan setia. Pelanggan setia harus diberikan pelayanan ekstra. Supaya tetap setia laundry di tempat kita. Nah, coba berikan kupon untuk setiap pelanggan yang telah mencapai 10 kali laundry. Berikan laundry gratis 1kg, misalnya.

Meski hanya gratis 1kg, pelanggan setia akan sangat menyukainya. Pelanggan pun akan semakin sering rajin laundry di tempat kita. Nah, masih ragu untuk membuat kupon kepada pelanggan setia?

7. Pelayanan Ramah & Tempatnya Nyaman

Tips Usaha Laundry

Pelayanan terhadap pelanggan harus ramah dan baik. Mau selelah apapun kita, pelanggan tetap harus dilayani dengan baik. Tidak hanya di tempatnya saja, tetapi juga ketika melakukan delivery order. Pelayanan harus tetap ramah.

Begitu juga tempat laundry-nya, harus bersih, wangi dan pencahayaan terang. Supaya pelanggan yang datang merasa nyaman ketika akan laundry. Apalagi kalau tempatnya juga instagramable. Wah, jadi semakin hits tempat laundry-nya nih. Semakin banyak pelanggan deh.

Baca juga Cek Dulu 5 Hal Ini, Sebelum Pakai Jasa Disinfektan!

Itu tadi tips buka usaha laundry agar laris manis. Untuk yang masih bingung mau buka usaha apa di tengah pandemi begini. Usaha laundry bisa jadi salah satu solusinya loh. Yuk, cobain aja buka usaha ini bagi kamu yang sudah punya modal. Semoga tips ini bermanfaat, ya.

Salam,

Comments

  1. Ini bener banget semua, di tempatku juga usaha laundry mulai menjamur. Cocok banget buat musim hujan gini sih emang

    ReplyDelete
  2. After sale service kek antar jemput sama pelayanan khusus untuk pelanggan setia ini kadang bisa bikin pengaruh yang besar. Kalo pelayanan after sale nya baik, hal itu bisa jadi menciptakan efek domino yang bikin pelanggan secara gak langsung dan tanpa sadar rekomendasiin produk atau jasa Kita ke orang lain di sekitarnya.

    Tipsnya lengkap baget deh, jadi penassaran bakalan sharin tentang tips apalagi kedepannya nih?

    ReplyDelete
  3. aku pengen dari dulu punya bisnis laundry, soalnya terlalu sering pergi ke laundry juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top