steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ingin Rambut Lurus? Cek Dulu Perbedaan Rebonding dan Smoothing!

Halo, Sobat Blogger!

Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Ada yang sudah pernah melakukan rebonding atau smoothing? Apa sih perbedaan rebonding dan smoothing? Bagi yang sudah pernah meluruskan rambut di salon, pasti tahu perbedaan ini. Tapi, untuk kamu yang masih belum paham nih mengenai perbedaannya, nanti akan dibahas apa saja perbedaannya.

Mengapa kita harus rebonding atau smoothing? Untuk sebagian orang memiliki rambut lurus adalah impian karena tak semua orang memiliki rambut lurus. Apalagi yang memiliki rambut keriting dan sulit untuk diatur, pasti sangat ingin sekali memiliki rambut lurus. Nah, untuk itulah rebonding dan smoothing ini menjadi salah satu solusi.

Baca juga Tips Memilih Produk Perawatan Rambut, Bagi yang Berhijab!

Memang apa sih yang dimaksud rebonding dan smoothing? Untuk kamu yang masih belum paham perbedaan keduanya. Yuk, cek dulu penjelasan di bawah ini, biar enggak bingung.

Rebonding adalah ...

Rebonding salah satu teknik pelurusan rambut secara semi permanen. Teknik pelurusan rambut yang digunakan dengan obat khusus yang diaplikasikan ke rambut. Lalu dibiarkan meresap hingga lapisan kutila rambut. Hasil dari rebonding ini bisa bertahan hingga enam bulan sampai setahun. Tapi tergantung dari jenis rambut itu sendiri.

Smoothing adalah ...

Smoothing juga teknik pelurusan rambut semi permanen. Teknik yang digunakan juga memakai obat yaitu obat yang mengandung keratin. Keratin adalah sejenis protein yang biasanya digunakan untuk menyusun kulit, kuku dan rambut manusia. Obat tersebut diaplikasikan ke rambut sebelum rambut diluruskan menggunakan catokan rambut. Smoothing ini tidak tahan lama, paling lama tiga bulan.

Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Setelah tahu pengertian dari rebonding dan smooting, lalu apa saja perbedaan keduanya? Dari harga yang ditawarkan hingga perawatan yang harus dilakukan. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Jenis Rambut

Dilihat dari jenis rambutnya, bagi yang memiliki rambut keriting, rebonding adalah salah satu teknik yang baik untuk pelurusan rambut. Kenapa rebonding? Karena rebonding lebih tahan lama. Untuk yang memiliki rambut keriting pasti inginnya memiliki rambut lurus yang lebih tahan lama.

Untuk smoothing sendiri biasanya untuk rambut ikal atau rambut lurus yang mudah kusut. Smooting tidak bertahan lama tetapi bisa membuat rambut tampak lebih mudah diatur. Bagi kamu yang suka catok rambut setiap pagi, menggunakan smoothing adalah solusinya agar tak melulu catok rambut.

Baca juga Tampil Cantik di Depan Suami dengan Elegant Dress, Bikin Pangling!

2. Harga yang Ditawarkan

Harga untuk rebonding lebih mahal dibandingkan smoothing. Bagi kamu yang memiliki uang lebih, smoothing bisa jadi pilihan. Tetapi bagi kamu yang ingin lebih irit, bisa memilih rebonding. Keduanya bisa jadi pilihan yang sesuai dengan budget kamu.

3. Waktu Pengerjaan

Untuk waktu pengerjaan, smoothing lebih lama dibandingkan rebonding. Memang smoothing tidak tahan lama tetapi waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam. Untuk rebonding lebih cepat, waktu yang digunakan sekitar 2 jam. Untuk kamu yang ingin meluruskan rambut dengan harga terjangkau dan murah bisa mencoba rebonding.

4. Perawatan yang Harus Dilakukan

Setelah melakukan rebonding dan smoothing ada hal yang perlu kamu lakukan. Untuk rebonding kamu disarankan untuk tidak melakukan penataan rambut yang menggunakan bahan kimia. Dikarenakan hal tersebut bisa membuat rambutmu rusak. Tunggulah hingga beberapa bulan untuk melakukan penataan rambut dengan bahan kimia seperti mengecat rambut.

Untuk smoothing lebih fleksibel, penataan rambut menggunakan bahan kimia bisa langsung digunakan tanpa menunggu beberapa bulan. Jika ingin rambut tetap lurus, rajin untuk melakukan smoothing setiap tiga bulan sekali, ya. 

Lebih Baik Rebonding atau Smoothing?

Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Jika ditanya mana yang lebih baik, jawabannya adalah smoothing. Dikarenakan obat yang digunakan oleh smoothing lebih ramah dibandingkan rebonding. Tapi, kembali lagi kepada kamu, ya. Lakukan rebonding atau smoothing sesuai dengan kebutuhan.

Bagi yang ingin meluruskan rambut dengan harga murah, cepat dan tahan lama tentu jawabannya rebonding. Dikarenakan kamu tidak perlu sering ke salon. Namun, kekurangannya obat yang digunakan tidak ramah dan harus hati-hati agar tidak merusak rambut.

Baca juga Beberapa Bahan Alami Untuk Atasi Mata Bengkak!

Nah itu tadi penjelasan mengenai perbedaan rebonding dan smoothing. Kalau kamu sendiri lebih suka yang mana? Memang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa konsultasikan perihal masalah ini ketika di salon nanti, ya. Agar kamu puas dengan hasilnya. Semoga bermanfaat, ya.

Salam,

Comments

back to top