steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Tips Memilih Produk Perawatan Rambut Untuk yang Berhijab

Hai, Sobat Blogger!

Produk Perawatan Rambut

Memilih produk perawatan rambut bagi yang berhijab kadang susah-susah gampang. Rambut yang selalu tertutup oleh kerudung jika tidak dirawat dengan baik maka rambut akan sangat mudah rusak. Enggak mau dong punya rambut enggak sehat?

Untuk perempuan merawat rambut adalah suatu keharusan. Agar rambut tetap indah dan sehat maka perawatannya pun harus dijaga. Sama seperti halnya wajah yang selalu dirawat dengan skincare terbaik. Rambut juga seperti itu, butuh yang namanya perawatan.

Tapi memang enggak mudah untuk memilih produk perawatan rambuh. Kadang sudah mencoba berbagai macam shampo tapi rambut tetap rusak. Rasanya ingin sekali menyerah dan pasrah saja. Toh kalau keluar rumah ditutup kerudung ini.

Nah, jangan sampai kita seperti itu juga, ya. Setidaknya ada beberapa tips yang bisa kita coba nih. Bisa jadi ketika kita memiliih produk perawatan rambut, ada hal-hal yang belum kita ketahui. Jadi, aja salah beli dan membuat rambut kita makin rusak.

Baca juga Wah, Ternyata Manfaat Habbatussauda Itu Sangat Hebat, Loh!

Memang apa saja tips memilih produk perawatan rambut? Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Mengetahui Jenis-jenis Produk Perawatan Rambut

Bisa jadi selama ini kita hanya tahu 2 jenis produk perawatan rambut, yaitu sampo dan kondisioner. Padahal masih ada loh jenis produk perawatan rambut lainnya. Ada yang tahu?

Yap, ada masker rambut, hair oil, dry shampoo, dan hairspray. Jenis-jenis produk perawatan rambut ini perlu kita ketahui lebih lagi untuk tahu kapan penggunaan yang tepat. Jadi, bisa lebih maksimal merawat rambut.

Masker Rambut

Masker rambut penting untuk digunakan seminggu sekali. Apa kegunaan masker rambut? Untuk melembabkan dan menutrisi rambut agar lebih sehat dan kuat. Jadi, enggak cukup pakai sampo dan kondisioner aja, ya.

Hair Oil

Ini juga produk perawatan rambut yang penting selain masker rambut. Produk perawatan rambut yang ini bisa kita gunakan kapan saja. Jika di rasa rambut kurang berkilau, maka jangan ragu-ragu menggunakan hair oil.

Dry Shampoo

Mengapa dry shampoo? karena ada sebagian wanita yang tak sempat keramas. Bukan berarti jorok, bisa jadi memang karena kesibukan. Jadi belum sempat keramas karena mandi sambil keramas kan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya, kan. Nah, dry shampoo ini membantu banget loh. Supaya rambut tidak lepek dan tetap ber-volume serta wangi.

Hairspray

Penggunaan hairspray yang tidak berlebihan tidak akan membuat rambut rusak. Cukup gunakan ketika akan menata rambut agar terlihat lebih rapi. Misal ke acara-acara formal.

So, sudah tahu kan bahwa jenis-jenis produk perawatan rambut itu enggak hanya sampo dan kondisioner saja. Jadi, mulai sekarang lebih aware lagi, ya untuk merawat rambut. Agar rambut tetap sehat, kuat dan berkilau.

2. Memilih Produk Perawatan Rambut yang Cocok

Produk Perawatan Rambut

Pastikan kita tahu produk perawatan rambut apa yang cocok dengan rambut kita. Kadang kita sendiri pun bingung dengan jenis rambut yang kita punya. Apakah rambut cenderung berminyak maka terlihat selalu lepek? Apakah rambut bercabang?

Nah, kita perlu tahu dulu jenis rambut kita seperti apa. Jika sudah tahu, akan lebih mudah memilih perawatan rambut yang cocok. Sebagaimana kita ketahui bahwa ada berbagai macam produk perawatan rambut. Jika kita tidak aware, akan salah memilih dan itu mengakibatkan kerusakan pada rambu.

Jadi, hati-hati memilih produk perawatan rambut, ya.

Baca juga Cara Tepat Menghilangkan Brutusan di Jidat dan Dagu

3. Sesuaikan dengan Kondisi dan Kebutuhan Rambut

Jika kita sudah tahu jenis rambut kita, maka kita perlu tahu kondisi dan kebutuhan rambut. Kondisi rambut rontok akan berbeda perawatannya dengan kondisi rambut berketombe. Jadi, kita harus tahu betul kondisi dan kebutuhan rambut.

Biasanya untuk rambut rontok, memilih perawatan rambut yang memiliki kandungan gingseng agar rambut lebih kuat. Jangan sampai salah memilih produk perawatan rambut, ya. Kenali dengan baik kondisi dan kebutuhan rambut kita.

4. Cari Tahu Kandungan Produk Aman atau Tidak

Perlu sekali mencari tahu apakah kandungan dari produk perawatan rambut tersebut aman atau tidak. Biasanya ada di produk akan ada logo BPOM sebagai salah satu cara mengetahui bahwa produk itu aman dan layak untuk digunakan. Serta ada logo Halal untuk mengetahui bahwa produk tersebut bisa digunakan untuk para muslim.

Apalagi bagi yang berhijab, kandungan aman ini harus sekali diperhatikan. Agar tak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan kemudian hari. Maka, cari tahu dengan benar kandungan produknya itu sebuah keharusan.

5. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Produk Perawatan Rambut

Kebiaasan kaum hawa adalah terlena dengan harga murah. Memang sih siapa pun senang dengan harga murah, tapi murah itu belum tentu berkualitas loh. Kita tetap harus aware dengan produknya tersebut. Apakah benar kandungannya aman dan cocok untuk rambut kita?

Sekarang ini banyak sekali produk yang ditiru dan palsu. Enggak mau dong kita dapat produk bodong yang menyebabkan rambut kita semakin rusak? Wah, bisa-bisa kita akan menyesal seumur hidup.

Nah, baiknya beli produk perawatan rambut di tempat yang sudah jelas, seperti mini market, supermarket, atau langsung ke toko official-nya. Agar pasti bahwa produk tersebut original dan bukan barang palsu.

Baca juga Beberapa Bahan Alami Untuk Atasi Mata Bengkak!

Itu tadi beberapa tips memilih produk perawatan rambut untuk yang berhijab. Semoga bisa membantu dan rambut bisa sehat kembali meski selalu tertutup kerudung. Memang merawat rambut itu harus sabar dan banyak langkah-langkah yang dilakukan. Sampo saja tak akan cukup. Untuk itu mengenal jenis-jenis produk perawatan rambut penting.

Jangan lupa juga untuk rajin mencari tahu tentang produk perawatan rambut yang cocok untuk kita. Semoga bermanfaat, ya.

Salam,

Comments

  1. Ada tips pilih pewarna rambut, mbak? Mau ngecat rambut tp ragu-ragu produk yg dimaui itu menghalangi air wudu.

    ReplyDelete
  2. Nah, setuju aku jika belanja termasuk produk perawatan rambut mendingan di toko resminya. Klaaupin online di official store-ya aja. Jadi terjamin keasliannya.
    Tips yang lengkap Mbak Steffi, memang memilih perawatan rambut ini kita mesti berhati-hati

    ReplyDelete
  3. Permasalahan rambut memang kadang bikin keki, apalagi kalau sampai rontok atau berketombe, terutama bagi kita yang berhijab itu sesuatu banget. Saya juga berusaha merawat rambut dengan rajin mencucinya, biar tetap bersih dan wangi meskipun berhijab. Makasih tipsnya mbak.

    ReplyDelete
  4. Qiqiqiqiqiq, jleb banget saya, kalau saya sejak berhijab kadang perawatan rambut tuh ngasal, mau yang murah kek, yang mahal kek, semua saya pakai, kecuali memang nggak cocok sama sekali di rambut saya.

    Dan memang selain itu kudu rajin sih ya, saya beli vitamin dll, yang make malah anak saya :)

    ReplyDelete
  5. Jangan mentang-mentang rambutnya tertutup jilbab, lalu asal dalam perawatannya ya. Hehehe. Justru rambut yg tertutup harus lebih ektra dalam perawatannya. Memilih shampoo yg cocok bisa jadi salah satu ikhtiar itu

    ReplyDelete
  6. iya dulu aku jg gitu mbak nyisir juga jarang eh semenjak si sulung udh sering protes mah kenapa ga sampoan. langsung deh aku perawatan rambut di rumah hihi.

    ReplyDelete
  7. Zaman SMP aku pake shampo anti ketombe, kayaknya terlalu keras kandungannya. Akibatnya rontok deh...Sekarang juga makin menipis. Produk perawatan rambut harus tahu nih efek samping kalau dipakai dalam waktu lama.

    ReplyDelete
  8. Benar ya mbak, pilih perawatan rambut juga nggak boleh sembarangan..
    Klo salah pilih, bikin rambut rusak

    ReplyDelete
  9. Hair mask selain menyehatkan juga memanjakan dan menyegarkan kulit kepala. Mba aku salah fokus sama ilhstrasinya. Bagus banget! Buatnya pake apa mba?

    ReplyDelete
  10. Duh ngomongin perawatan rambut, saya baru aja nyobain hair mask karena rambut rontok. Pelajaran agar lebih memberi perhatian ke rambut nih. Padahal sih seringnya di rumah. Makasih mba sharingnya

    ReplyDelete
  11. Tipsnya lengkap Mba, baru tahu kalau buat rambut juga ada maskernya. Hihihi ketahuan nih jarang merawat rambut 😁 Milih produk yang cocok ini bener banget Mba, karena kadang meski merknya terkenal tetap kurang cocok di rambutku.

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk gak terlalu bermasalah dg rambut. Gak rontok, walau aslinya rambutku emang gak terlalu lebat. Wkwkwk. Dulu cuek banget. Skrg lumayan sih, pilih sampo lebih selektif. Dulu mah asal yang paling murce ajah. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  13. Rambutku nih rontok banget. Sudah nyobain beragam produk, belum nemu yang benar-benar bisa klik di rambut. Makasih ya tips-tips di atas membantu sekali mbak. Masih dalam pencarian produk paling oke nih.

    ReplyDelete
  14. Aku termasuk orang yang sangat hati-hati dalam mencoba produk perawatan rambut. Kalau sudah cocok sama shampoo A, bakal pakai itu terus selamanya. Nah, kalau yang belum cocok baru deh berani nyobain. Misalnya kondisioner, hair mask, dkk.

    Etapi, masih mending produk murah tapi nggak cocok daripada mahal tapi nggak cocok. Sakit hatiii, wkwkwk ...

    ReplyDelete
  15. Ini masalah yang kerap muncul di kalangan muslimah berhijab. Ulasan yang sesuai banget, terutama untukku.

    Wah, jadi ingin cari tahu lebih tentang dry shampoo

    ReplyDelete
  16. perawatan untuk rambut temen temen yang berhijab malah bisa dibilang kudu extra ya, karena rambut hampir seharian tertutup kerudung.
    hair mask ini perlu juga biar rambut tetap sehat dan lembut

    ReplyDelete
  17. Dari dulu sampai sekarang permasalahan rambut masih berkutat rambut yang rontok dan masih belum nemu produk yang cocok :'

    Makasih Mbak sharingnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top