steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Hampers Foodstocks, Lebaran Bersama Aneka Rendang!

Hai, Sobat Blogger!

Hampers Foodstocks

Alhamdulillah, kita sudah memasuki 10 malam terakhir di bulan Ramadan, ya. Para pencari malam Lailatur Qadar, tetap semangat, ya. Semoga kita mendapatkan malam Lailatur Qadar di bulan Ramadan tahun ini. Aamiin.

Memasuki 10 malam terakhir di bulan Ramadan, pastinya juga membuat para ibu atau istri semakin sibuk di dapur, ya. Apalagi kalau bukan mempersiapkan kue lebaran, ketupat, rendang, opor, dan lain sebagainya. Atau enggak mau repot dan tetap bisa ibadah di 10 malam terakhir ini, beli jadi semua? 

Nah, kamu termasuk team mana nih? Team masak sendiri semuanya atau team beli aja enggak mau repot?

Kalau saya team beli dong, hehe. Enggak ada waktu untuk masak soalnya dan Alhamdulillah masih ada ibu mertua yang suka masak. Jadi, biasanya enggak boleh masak, biar masakan ibu mertua ke makan. Alhamdulillah, bisa lebih irit kan, ya, hehe.

Namun, saya sendiri juga mempersiapkan beberapa menu sebelum Ramadan, terutama rendang. Yap, rendang itu kayanya paling kudu, wajib, musti, harus, ya ada di salah satu menu lebaran nanti. Setuju enggak?

Dari tahun ke tahun, keluarga saya enggak pernah tuh melewatkan adanya rendang dan opor. Makan sama ketupat rasanya enak banget. Bikin nambah lagi nambah lagi. Enggak inget timbangan, yang penting kenyang, hehe.

Lebaran Tanpa Rendang? Hampa, Dong!

Benar enggak sih lebaran tanpa rendang itu hampa? Kalau untuk saya iya banget. Sudah jadi kebiasaan di keluarga saya pasti ada rendang untuk lebaran. Malah kadang dibuatnya bisa seminggu sebelum lebaran, karena rendang tuh semakin sering diangetin malah semakin enak. Iya gak sih?

Duh, jadi pengen banget makan rendang, hihi.

Makanan khas padang ini sudah menjadi salah satu makanan favorit menjelang Hari Raya Idul Fitri. Makanya daging di pasar biasanya melonjak tajam, ya. Soalnya pada diburu oleh ibu-ibu yang mau masak rendang di rumahnya.

Meski rendang selalu identik dengan daging. Namun, sebenarnya rendang itu enggak selalu dari daging, bisa ayam, hati, paru, jengkol dan lain sebagainya. Nah, kalau kamu favoritnya rendang apa?

Kalau saya suka banget rendang daging dan rendang paru. Masyaallah, kayanya bisa nambah nasi tiga sampai lima kali kalau lauknya si duo rendang itu. Emang enak, ya rendang tuh.

Ah, enggak sabar mau lebaran makan pakai rendang dan ketupat nih! Siapa yang sama?

Berbagai Macam Hampers Foodstocks

Nah, Alhamdulillah, tahun ini ada kiriman hampers dari Foodstocks. Di dalam hampers-nya ada 8 isi dengan 7 varian rendang loh. Enggak hanya rendang daging aja. Rasanya? Beuh, enaaakeun. Kudu cobain sendiri biar langsung percaya kalau rasanya tak pernah mengecewakan.

Foodstock punya berbagai macam hampers dan kamu bisa juga kok milih isi hampersnya sendiri. Bisa dikirim untuk orang tua, mertua, tetangga, teman, sahabat, atau untuk keluarga di rumah. Wah, pokoknya enak banget, mau makan rendang zaman sekarang tuh sangat praktis.

Hampers Foodstocks
Hampers Foodstocks dengan Packaging Kayu

Jika merasa hampers dengan packaging kayu ini terlalu berat dan ingin yang lebih simpel. Foodstocks juga menyediakan loh dengan packaging lainnya.

Hampers Foodstocks
Hampers Foodstock dengan Packaging Besek

Isinya kita bisa memilih sendiri dengan harga beragam pastinya. Apalagi kadang kita suka bingung, ya. Mau kasih hampers apa nih ke teman atau sahabat atau relasi di kantor. Nah, kirim aja hampers foodstocks ini. Selain pasti ke makan pas lebaran, praktis juga penyajiannya loh. Jadinya, enggak bikin repot yang menerima hampers.

Nah, mulai mendekati lebaran nih. Enggak ada salahnya langsung pilih-pilih hampers mana aja yang mau dikirim ke orang-orang tersayang. Yuk, jangan ragu-ragu pilih foodstocks sebagai pilihan hampers.

Aneka Rendang di Hampers Foodstocks

Penasaran rendang apa saja yang saya dapatkan di Hampers Foodstocks? Saya dapat satu Hampers Foodstock di Packaging Kayu. Saya dapat 4 rendang 100 gr dan 4 rendang 250 gr.  Ada 7 varian rendang yang dikirimkan dan memang rasanya enak semua, ya.

Saya tiap sahur sekarang makannya pakai rendang terus, ada dendeng balado juga loh. Oh, iya foodstock tidak semua rendang, ya menu-nya. Tetapi memang yang paling banyak varian rendangnya ini. Jadi, kudu cobain yang varian rendang sih karena ini best seller-nya.

1. Rendang Daging 250 gram

Hampers Foodstocks

Isi dari Rendang Daging dengan berat 250 gram ini sekitar 4-5 daging di dalamnya. Menurut saya ini cocok banget dimakan 2-3 orang. Rasanya juga enak dan bisa di makan waktu sahur karena penyajiannya gampang. Tinggal masak nasi putih aja deh. Sajikan selagi rendang daging masih panas dan ditambah nasi panas juga. Beuh rasanya enak banget bikin nafsu makan pas sahur. Dagingnya empuk banget, disendok gitu aja udah bisa tanpa alot sedikit pun. Mantap banget.

2. Rendang Ayam Suwir 250 gram

Hampers Foodstocks

Menurut saya ini varian baru dalam rendang, baru pertama kali nyobain rendang ayam suwir. Biasanya rendang ayam aja tanpa suwir. Rasa rendangnya sih tetap enak, tetapi ayamnya karena suwir jadi tidak terlalu berasa. Lebih dominan bumbu rendangnya. Kalau saya pribadi tetap lebih suka rendang dagingnya sih. Karena dagingnya berasa dan potongan dagingnya lumayan besar.

Satu porsi 250 gram bisa dimakan 2-3 orang dan jika kamu tidak terlalu suka ayam suwir bisa ditambah lauk telur dadar atau sayur. Namun, makanan rendang satu ini tetap wajib dicoba, ya. Biar enggak penasaran, hihi.

3. Rendang Daging Suwir 250 gram

Hampers Foodstocks

Enggak beda jauh sama rendang ayam suwir. Isinya daging rendangnya sudah disuwir dan dicampur dengan bumbu rendang yang khas ala foodstocks. Bagi anak-anak sepertinya ini cocok, ya. Apalagi kadang anak-anak belum bisa makan daging. Nah, ini bisa jadi salah satu sajian untuk lebaran nanti. Apalagi belum banyak, ya, varian rendang daging suwir ini. Cocok bagi yang suka cari makanan yang tak biasa nih. Saya sih baru tahu varian ini.

4. Rendang Jengkol 250 gram

Hampers Foodstocks

Varian ini kesukaan suami saya, nih. Hampir setiap hari makan jengkol karena memang ibu mertua suka masak itu. Jadi, makan jengkol enggak pernah absen bagi suami saya. Apalagi pas tahu dapat hampers dari foodstock-nya yaitu rendang jengkol. Beuh, pengennya makan terus ini mah, hihi. Kalau saya mah teteup favoritnya rendang daging  atau rendang paru-nya foodstocks. Enak banget soalnya.

5. Rendang Daging 100 gram

Hampers Foodstocks

Nah, ini kemasan yang 100 gram. Kemasannya pakai plastik food grade seperti ini, ya. Beda dengan yang 250 gram tadi pakainya kaleng. Rasa rendang dagingnya juga sama kok. Kemarin pas dikrimkan hampers, isi rendang daging 100 gram ini ada 2. Seneng banget, masih ada stock di kulkas buat makan nanti sahur.

Untuk kemasan 100 gram ini bisa untuk 1-2 orang, ya. Isi dagingnya 2-3 potong. Dagingnya empuk dan potongannya lumayan gede. Saya sih sahur makan ini tadi bareng sama dendeng balado. Duh, enak banget dimakan barengan.

6. Dendeng Balado 100 gram

Hampers Foodstocks

Ini salah satu favorit juga nih. Dendeng balado ukuran 100 gram. Isinya bisa 3-4 potong loh. Dagingnya juga empuk dan rasanya juga enak. Agak pedas tapi enggak pedas banget. Buat saya yang enggak terlalu suka pedas sih pas. Namun, buat yang suka banget pedas, ini kurang nampol, ya. Buat saya sih worth it to buy!

7. Rendang Hati 100 gram

Hampers Foodstocks

Salah satu makanan favoritnya suami nih. Hati, apalagi ini di rendang. Beuh, enak juga, ya hati di rendang. Tinggal nunggu ampela aja nih juga rendang, hehe. Ukuran 100 gram ini cocok dimakan berdua loh. Pakai nasi hangat cocok banget. Buat sahur atau buka juga bisa. Kalau saya sih biasanya buat sahur, biar enggak ribet masaknya, hihi.

Nah itu tadi 7 varian rendang yang dikirim oleh Foodstock di hampers-nya. Bagaimana? Sudah mulai ngiler belum nih? Hati-hati puasa batal, hihi. Masih penasaran dengan cara penyajiannya? Sip, kita lanjut, yuk pembahasannya!

Cara Penyajian Rendang Foodstocks

Ada beberapa cara untuk penyajian rendang foodstocks ini. Kalau saya sukanya pakai dua cara ini. Menurut saya lebih praktis dan enggak ribet sama sekali. Selain itu hemat waktu banget. Apalagi kalau makannya pas sahur. Kan pengennya apa-apa serba cepet, ya. Keburu waktu juga karena takutnya belum makan udah adzan lagi, hihi. Yuk, langsung cus aja cara penyajiannya.

1. Siram dengan Air Panas/Mendidih

Cara penyajiannya mirip kaya bikin popmie. Tuang air panas atau air mendidih ke dalam kaleng foodstocks. Ini untuk yang 250 gram, ya. Lalu tutup kaleng selama 3-5 menit. Setelah itu tutup kaleng dibuka dan dibuang airnya. Nah, rendang foodstock siap untuk dikonsumsi deh. Praktis banget kan?

Biasanya kalau kita beli rendang, mau panasinnya ribet banget kan ya? Belum lagi kalau masuk freezer suka lama nungguin biar cair abis itu baru bisa dimasak di wajan. Kalau foodstocks ini pakai plastik foodgrade, jadi aman ketika diguyur langsung pakai air panas. Enggak bakalan meleleh atau mengkontaminasi si makanan. Aman banget.

Nah, buat yang mau coba enggak perlu ragu, ya. Foodstocks ini makanan siap saji yang sehat dan pastinya aman dikonsumsi. Apalagi cara penyajiannya praktis banget dan enggak ribet juga. Cocok untuk sahur dan bagi ibu-ibu yang sibuk bekerja.

2. Masukkan ke dalam Ricecooker

Hampers Foodstocks
Rendang Foodstocks Masih Beku

Cara penyajian kedua ini juga sangat simpel dan gampang. Sambil masak nasi, kita tumpangin aja foodstock yang ingin kita makan. Nasi matang, foodstocknya juga sudah panas deh. Sama-sama tinggal hap aja, ya. Bener-bener praktis banget penyajian rendang di foodstocks ini.

Hampers Foodstocks
Rendang Foodstocks yang Sudah Diangetin

Enggak cuma yang 100 gram aja yang bisa masuk ke dalam rice cooker loh. Untuk yang 250 gram juga bisa kok. Sahur tadi nyobain Rendang Ayam Suwir dan diangetinnya ditumpang ke rice cooker. Nasi matang, rendangnya juga siap santap. Wah, enak banget dan praktis sekali!

Hampers Foodstocks
Rendang Ayam Suwir 250 gram

Enggak rugi pokoknya mah order makanan di foodstocks. Praktis, aman, sehat dan enak. Wah, apalagi nih yang kurang, ya? Hihi. Yuk kita lanjut bahas kelebihan dari foodstocks.

Kelebihan Foodstocks

Hampers Foodstocks
Rendang Foodstocks Kemasan 250 gram

Apa saja, ya, kelebihan dari makanan foodstocks nih? Buat saya yang sudah dua kali dikirimin rendang dari foodstocks. Ada banyak perubahan yang terjadi dari segi packaging dan cara penyajiannya. Apa saja, ya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Packaging Lebih Menarik dan Mudah Untuk Dibawa Kemana-mana

Apalagi bagi yang sering berpergian dan ingin tetap makan makanan sehat. Kadang bosan juga kan kalau bawanya mie instan atau nugget gitu. Pengen makanan rumahan atau makanan padang. Nah, foodstocks ini hadir dengan ide yang cakep banget. Makan rendang bisa kapan pun dan dimana pun. Mantap!

2. Rasa Makanannya Semakin Berasa dan Tidak Hambar

Pastinya banyak trial eror ya dari sebelum-sebelumnya. Jujur, bagi saya foodstock sekarang ini lebih berasa daging dan bumbu rendangnya. Untuk dendeng baladonya juga. Enggak terlalu pedas dan daging empuk.

3. Penyajian yang Mudah dan Tidak Repot

Yap, ini paling penting sih. Ketika sedang berpergian, kita cukup cari air panas aja. Biasanya kalau di hotel gitu kan suka ada water heater untuk minum kopi. Nah, tinggal tuang aja di kaleng foodstocks yang 250 gram. Bisa langsung dinikmati pakai mie instan atau nasi hangat deh.

4. Varian Makanannya Semakin Banyak dan Beragam

Nah, ini penting sih. Semakin beragam makanannya dan banyak varian, jadi semakin banyak yang pingin di coba, ya. Jadinya banyak pilihan yang bisa kita pilih. Enggak rendang doang di foodstocks ini, ada dendeng balado, cumi mercon, aneka sambel, ayam dan lain-lain. Pokoknya dijamin kalap kalau mau order di foodstocks deh. Enak-enak semua makanannya.

Saran Untuk Foodstocks

Menurut saya pribadi ada dua saran untuk Foodstocks, nih. Supaya foodstocks berkembang lebih baik lagi dan lebih laris lagi kedepannya. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Saran Penyajian di Kemasan Baiknya Berupa Gambar

Kemarin sempat bingung pas mau panasin dendeng balado yang 100 gram. Soalnya saran penyajiannya sama dengan yang 250 gram. Padahal seharusnya caranya berbeda. Jadi, saran saya penyajian di kemasan berupa gambar aja dan ada beberapa opsi selain di siram air panas. Biar pembeli enggak bingung.

Hampers Foodstocks
Saran penyajian di kaleng 250 gram dan di 100 gram sama

2. Tambahkan Plastik atau Tempat di 100 Gram

Kemarin pas unboxing hampers yang 100 gram, ada beberapa yang bumbu, minyak dan sambelnya kemana-mana. Terutama yang dendeng balado. Di cek sih gak ada yang kebuka. Apa itu karena minyaknya menembus lapisan food grade. Atau pas kirim hampersnya masih ada bumbu di sebagian plastik 100 gram dan lupa di lap. Bisa jadi, ya.

Order Hampers Foodstocks Sekarang!

Dari review saya diatas, pasti sudah ngiler, ya? Mau coba, ya? Yuk segera deh buruan ke instagramnya, ya. Lagi ada promo juga, loh untuk bulan Ramadan ini.


Yuk, sayangi keluarga dengan makanan sehat di foodstocks. Dijamin kehalalannya, enak, higienis, aman dan bisa di order di market place kesayangan kamu juga loh. Jangan sampai kelewatan, ya. Selamat mencoba untuk buka puasa dan sahur nanti.

Salam,

Comments

  1. Saya tim nggak mau repot mbak.
    Ya ampun makanan di foodstock ini menarik semua, dikemas mewah gitu. pas banget dijadiin hampers lebaran.

    Aku naksir pengen cobain rendang jengkolnya. Di sini susah nemu yang jual jengkol, padahal saya dan suami suka

    ReplyDelete
  2. Saya juga tim beli sih mbak. Dan lebaran kali ini emanng juga booming saling berkirim hampers. Rendang juga pilihan tepat buat hampers karna pasti bisa dibuat secara simple pas hari Raya. Gampang juga cara penyajiannya. jadi pas banget buat yang ngga mau repot pas sahur hehe.

    ReplyDelete
  3. Terlihat praktis ya kak produk2 rendang untuk hampers lebaran. Soal makanan rendang ini adalah satu makanan paling terenak yang dimiliki Indonesia. Pokoknya gak ada tandingannya peracik bumbu dan daging rendang.... makasih ya kak, sudah kubaca review di atas..

    ReplyDelete
  4. Kirain hampersnya cuma bumbu doang, ternyata sekalian sama isinya. Jadi memudahkan kita semua buat masak rendang kesukaan

    ReplyDelete
  5. Enak banget, lebaran makan rendaaang... Salah satu makanan istimewa yang butuh waktu lama untuk membuatnya. Bumbunya juga harus melimpah. Kalai tinggal makan gini sih enak banget

    ReplyDelete
  6. cakep banget nih yaa mba, buat kirim-kirim hampers lebaran untuk kolega or keluarga, jadi walopun gak mudik, silaturahmi tetap terjaga dgn kirim-kirim hampers gini nih. rasanya juga pastinya oke nih dan praktis buat yg mls ribet kan pas lebaran, pas banget

    ReplyDelete
  7. Kemasannya menarik banget ya. Jadi enak buat kirim-kirim hampers ke sanak saudara maupun teman. Btw, saya tetap sukanya rendang daging. Kadang-kadang rendang paru sih. Kadang-kadang, kalo pake jengkol dan semacamnya, disini nyebutnya malah semur hehe

    ReplyDelete
  8. Hiii...kan saya jadi ngiler lihat dan baca kata rendang hehehe..
    Btw, saya juga tim beli saja deh. Saya kurang pandai masak soalnya, saat masak sendiri adaaa saja yang kurang.
    Boleh nih cek-cek rendangnya, semoga ada yg kirimin hampers rendang deh hahaha

    ReplyDelete
  9. Cocok ini buat dikirim ke kampung. Soalnya packagingnya eksklusif banget. Kapan lagi kan ya bisa kirim hampers rendang begini

    ReplyDelete
  10. Hampers makanan jadi dan frozen food lagi ngetren yaaa sekarang. Lamak bana iko, sado randang ado di siko. Kreatifff.

    ReplyDelete
  11. Wah mbaaaa ini membantu bangeeeet sih :D. Aku penasaran mah cobajn semuaa, tp trutama yg rendang jengkol hahahaha. Favoritku bangttttt :D.

    THN ini sayangnya aku udh kirim semua hampers ke kolega2 dan teman. Tp boleh banget ini aku jadiin hampers utk natalan nanti ke temen2 yg merayakan natal. Aaplagi packagingnya baguuus.

    Aku tim yg selalu beli laah :D. Tiap mendekati lebaran aja pasti pindah ke hotel sampe asisten2 balik. Ga mungkin masak, drpd gagal dan mubazir . Udh paling bener beli aja :D

    ReplyDelete
  12. Buat yang nggak Pinter masak macam saya ini rendang dari food stock ini sangat membantu banget ya kak. Samaan nih kita kak Steffi sukanya rendang raging dan paru... Sejenak lupakan diet deh

    ReplyDelete
  13. kemasan hampers sekarang menarik-menarik ya
    terus pilihan untuk makanan seperti frozen food juga makin banyak
    lebaran kemarin dikeluargaku masak rendang juga mbak, beberapa hari makannya rendang terus hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.