steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ini Loh Manfaat Jeruk Nipis untuk Ketiak, Sudah Tahu?

Halo, Sobat Blogger!

Jeruk Nipis untuk Ketiak

Manfaat jeruk nipis untuk ketiak harus kita tahu nih. Apalagi untuk kita yang sering merasa tak percaya diri dengan bau yang menyengat dari ketiak. Atau karena merasa warna kulit di sekitar ketiak agak berwarna hitam. Nah, dengan jeruk nipis ini kita bisa membuat ketiak lebih wangi dan putih.

Apalagi untuk kita yang memiliki segudang aktivitas di luar. Pasti akan merasa malu jika memiliki bau badan yang tak sedap. Untuk itu kita perlu tahu manfaat jeruk nipis lebih dalam nih. Agar kita pun bisa memanfaatkan dengan baik dan bisa percaya diri lagi ketika keluar rumah.

Memang kita bisa juga kok menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau ketiak. Tapi bagi yang suka menggunakan bahan alami, jeruk nipis adalah salah satu cara untuk menghilangkan bau di ketiak. Pastinya kita akan lebih percaya diri lagi ketika berinteraksi dengan orang lain di luar sana, ya kan?

Baca juga Wah Ternyata Manfaat Habbatussauda Sangat Hebat, Loh!

1. Jeruk Nipis untuk Ketiak dapat Menghilangkan Bau

Untuk orang awam jeruk nipis dianggap sebagai buah yang biasanya dijadikan penyedap masakan. Siapa bilang hanya itu manfaatnya? Karena ternyata jeruk nipis cukup ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak.

Selain itu, jeruk nipis juga bisa membuat bulu-bulu di ketiak berkurang. Wah, kita yang kadang suka kesal dengan bulu-bulu ketiak. Bisa dicoba nih pakai jeruk nipis untuk perawatan ketiak.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis?

Cukup mudah cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah jeruk nipis dan kapur sirih. Peras jeruk nipis dan campurkan dengan kapur sirih. Lalu, usapkan campuran tersebut pada ketiak. Setelah itu tunggu sekitar 10-15 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan hal tersebut pada pagi dan sore hari sebelum mandi. Lakukan dengan rutin agar bau pada ketiak hilang dan bulu-bulu ketiak semakin berkurang.

2. Jeruk Nipis untuk Ketiak dapat Memutihkan

Manfaat lain jeruk nipis untuk ketiak adalah memutihkan ketiak. Beberapa orang pasti merasa tak nyaman memiliki ketiak yang hitam. Salah satu cara alami untuk membuat kulit ketiak lebih putih adalah dengan jeruk nipis. Hal ini disebabkan karena jeruk nipis memiliki vitamin C yang dapat membuat kulit lebih cerah.

Ternyata manfaat jeruk nipis ini sangat hebat, ya. Selain menghilangkan bau ketiak dan mengurangi bulu-bulu pada ketiak, jeruk nipis juga bisa memutihkan dan mencerahkan ketiak. Tentu ini salah satu manfaat yang akan membuat para wanita senang. Pasti lebih percaya diri deh.

Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis?

Bahan yang digunakan cukup jeruk nipis saja. Caranya cukup mudah, yaitu belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu, peras jeruk nipis. Oleskan pada ketiak secara merata dengan menggunakan kapas. Tunggu 15 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air bersih.

Bagaimana mudah sekali bukan? Lakukan hal tersebut sehari sekali agar ketiak semakin putih dan cerah. Dapat juga dilakukan setelah mandi pagi atau mandi sore.

Baca juga Beberapa Bahan Alami Untuk Mengatasi Mata Bengkak!

5 Manfaat Lainnya Jeruk Nipis untuk Tubuh

Manfaat jeruk nipis tidak hanya untuk ketiak saja, loh. Bisa juga untuk tubuh kita. Ada 5 manfaat yang bisa kita ketahui nih. Apa saja ya? Yuk, simak ulasannya :

1. Menurunkan Berat Badan

Jeruk Nipis untuk Ketiak

Bagi yang memiliki berat badan berlebih, pasti ingin sekali menurunkan berat badan. Nah, salah satunya bisa menggunakan jeruk nipis. Kok bisa, ya jeruk nipis untuk menurunkan berat badan?

Dikarenakan jeruk nipis dapat memperlancar metabolisme tubuh loh. Hal ini membantu menghancurkan lemak-lemak dalam tubuh kita.

Bagaimana caranya? Cukup mudah, yaitu siapkan sekantung teh celup, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalam segelas air panas. Konsumsi rutin setiap hari.

2. Memutihkan Gigi

Tak hanya untuk menurunkan berat badan saja, ternyata jeruk nipis juga bisa untuk memutihkan gigi. Hal ini disebabkan karena jeruk nipis berfungsi sebagai alkali alami. Alkali alami ini untuk membuat kadar pH dalam mulut seimbang dan membasmi bakteri yang menyebabkan gigi kuning.

Lalu, bagaimana caranya? Peras satu buah jeruk nipis di dalam segelas air hangat. Gunakan untuk kumur-kumur tiga kali sehari agar bakteri hilang dan gigi lebih putih.

3. Mencerahkan Wajah

Ketiak sudah cerah, tentu wajah juga ingin cerah kan? Nah, jeruk nipis ini kecil-kecil juga bisa mencerahkan wajah, loh. Bahan alami yang tanpa efek samping ini bisa kita gunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Jeruk nipis yang mengandung anti-oksidan dan vitamin C. Nah, anti-oksidan dan vitamin C inilah yang akan membantu mencerahkan wajah, mengatasi dari jerawat, menghindari dari minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Hal inilah yang akan membuat wajah lebih cerah dan berseri.

Caranya sangat mudah sekali, peras satu buah jeruk nipis. Oleskan tipis dan merata kepada wajah yang telah dibersihkan. Lalu, tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Cukup mudah bukan?

4. Meningkatkan Imunitas

Jeruk Nipis untuk Ketiak

Sedang pandemi seperti ini tentu kita butuh meningkatkan imunitas pada tubuh. Nah, jeruk nipis ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas loh. Seperti yang sudah diketahui bahwa jeruk nipis memiliki vitamin C alami.

Jadi, seringlah konsumi perasan jeruk nipis sehari sekali untuk meningkatkan imunitas tubuh. Bisa ditambahkan air hangat agar lebih segar. Silahkan dicoba agar imunitas tubuh meningkat.

5. Meredakan Radang Tenggorokan

Susah menelan makanan karena mengalami radang tenggorokan? Coba deh konsumsi jeruk nipis dan madu agar segera pulih kembali.

Cukup dengan satu buah jeruk nipis dan 3 sendok makan madu. Campurkan perasan jeruk nipis dan madu ke dalam air hangat. Aduk hingga rata dan konsumsi rutin sehari 2 kali.

Baca juga Waspada Terhadap Virus Corona Tanpa Perlu Panik, Begini Tipsnya!

Itu tadi manfaat jeruk nipis untuk ketiak dan tubuh. Ternyata jeruk nipis memiliki segudang manfaat, ya. Bagi yang suka menggunakan bahan alami, bisa banget loh memanfaat jeruk nipis ini. Nah, selamat mencoba, ya.

Salam,

Comments

  1. Syukurnya ai tidak punya masalah bau ketiak atau ketiak item,,,,aku emang sangat suka minum perasan jeruk nipis,,,setiap hari untuk penambah energi terutama utk kebutuhan vitamin C...its work

    ReplyDelete
  2. Wah, daku pengguna jeniper Mbak. Biasanya diminum. Baru tahu kalau bisa memutihkan ketiak nih.

    ReplyDelete
  3. Ternyata ada bahan yang mudah didapst dan multifungsi seperti ini ya, buat ketiak.

    ReplyDelete
  4. Manfaat jeruk nipis emang banyak mbak. saya pernah coba untuk ngobatin jerawat sekalian biar putih gitu. Tapi karena terasa petih jadi saya enggak tahan dan berhenti.
    Pas batuk saya juga pernah campur perasan jeruk nipis sama kecap dan lumayan berhasil lho. Jadi lebih lega di tenggorokan...

    ReplyDelete
  5. aku biasanya minum teh, campur jeruk lemon dan madu nih, apa ganti aja ya lemon jadi nipis biar makin banyak manfaatnya :D

    ReplyDelete
  6. Saya pernah nih praktekkin, cuma agak perih di kulit. Selain jeruk nipis bisa juga gunain kapur sirih dan odol Herbal. Efektif ngilangin bau keti :)

    ReplyDelete
  7. Wahhh bisa buat memutihkan gigi jugaa toh. Aku taunya buat memutihkan wajah saja dan untuk mengatasi radang tenggorokan. Next mau dicoba aahh 😁

    ReplyDelete
  8. wah nice tips nih jadi budget belanja bulanan untuk beli deo bisa berkurang nih pake jeruk nipis hihi

    ReplyDelete
  9. Yang belum pernah coba jeruk nipis untuk memutihkan gigi. bisa nih dicoba, kerana saya peminum teh dan kopi jadi gigi makin hari makin buram warnanya. Baiklah bisa kumur-kumur pakai jeruk nipis nanti. Ternyata memang multi manfaat ya jeruk nipis ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya juga peminum teh dan kopi. Jadi pengen coba supaya gigi lebih putih, nggaj kusam seperti sekarang ini. Kalau saya juga paling suka soto atau sayur segar berkuah dikasih perasan jeruk nipis. Rasanya lebih seger

      Delete
  10. Yaa, setuju. Kata dosenku di kedokteran, jeruk nipis itu bisa menghilangkan bau badan. Krn jeruk nipis membuat tubuh kita menjadi netral (tubuh bau krn tingkat basa tinggi, dan jerus nipis mengandung asam). Jadi sebenarnya kita ga perlu mandi pake sabun, cukup pake jeruk nipis aja.

    Oh ya, maksud dosenku di kedokteran adalah, aku mengenal dosen yang ngajar di fakultas kedokteran. Kalo aku mah dari fakultas lain, ehehee

    ReplyDelete
  11. Saya pernah mbak pake jeruk nipis dan kapur sirih, tapi ternyatas saya merasa pedih banget. Mungkin saya nggak cocok aja ya.

    ReplyDelete
  12. saya baru tahu kalau jeruk nipis bisa memutihkan gigi. Makasih infonya ya mba. Saya akan coba neh tips nya.

    ReplyDelete
  13. Jeruk nipis saya pernah pakai buat ilangin komedo. Wkwkw agak perih tp emang bersih sih. Kalau buat hilangin bau ketiak, baru tau caranya

    ReplyDelete
  14. Aku juga makai jeruk nipis buat keti mbak, tapi ga pakai kapur sirih. Efek paling berasa adalah keti menjadi harum. Aku juga udah ga pakai deodoran lagi sejak sudah lama, sampai lupa kapan terakhir kalau makai deodoran.

    ReplyDelete
  15. Aku kmrn jeruk nipis minum sebelum makan buat melancarkan peredaran darah dan baru tau juga ini bisa memutihkan gigi juga yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top