steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ini Loh 6 Keuntungan Tinggal di Apartemen, Sudah Tahu?

Hi, Sobat Blogger!

sewa apartemen di jakarta

Kebayang enggak sih cari tempat tinggal itu sulit? Yes, saya pun merasakannya, hehe. Apalagi untuk pasangan yang baru menikah. Tentu tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok yang perlu di cari. Tapi, pasti paham banget ya mencari hunian yang nyaman dan terjangkau di kantong itu sulit, apalagi untuk yang tinggal di ibukota atau di Jabodetabek. Beuh, seperti cari jarum di tumpukan jerami. Hmm.

Kebanyakan pasangan muda pasti lebih senang memiliki tempat tinggal sendiri dibandingkan ikut dengan orang tua. Alasan yang paling sering sih biar mandiri, hehe. Itu juga salah satu yang membuat saya dan suami kekeuh untuk mencari tempat tinggal sendiri. Memang belum punya rumah hasil jerih payah sendiri sih, tapi yang terpenting kami berdua bisa lebih mandiri dan pastinya enggak manja apa-apa minta tolong orang tua, hehe.

Akhirnya kami pun mengontrak rumah satu petak, meski belum punya rumah sendiri setidaknya bisa mulai belajar mengelola kebutuhan rumah, hihi. Sambil terus bermimpi suatu saat bisa memiliki rumah dengan hasil jerih payah sendiri. Bismillah, ya, semoga Allah mudahkan. Aamiin.

Baca juga Ingin Berenang Private? di Homypool Aja, Bikin Betah Loh

Eits tapi ngomong-ngomong soal tempat tinggal, sebenarnya enggak harus rumah, ya. Sekarang ada hunian yang lebih modern dan lebih nyaman yaitu Apartemen. Pernah ada bayangan enggak sih tinggal di Apartemen? Kalau saya dulu sebelum menikah ada. Malah sempat berpikir jika memang masih sulit membeli rumah, sewa apartemen di jakarta bisa menjadi pilihan untuk hunian masa kini.

Zaman yang terus berkembang seperti sekarang ini membuat saya mulai berpikir kritis untuk masa depan. Apalagi mengenai tempat tinggal, salah satu kebutuhan pokok yang harus mulai dipikirkan dari sekarang. Meski masih banyak yang meragukan tinggal di apartemen tapi kalau saya sih kenapa enggak. Nah, untuk kamu-kamu yang masih ragu mengenai apartemen. Cek deh 6 keuntungan memilih tinggal di apartemen di bawah ini :

1. Fasilitas Lebih Lengkap

sewa apartemen di jakarta

Pasti dong! Namanya apartemen, pasti fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Minimal ada playground untuk anak-anak, kolam renang, lapangan olahraga, tempat fitness, lapangan parkir, CCTV, dan aula pertemuan. Enggak hanya itu saja ada juga apartemen yang sudah gabung dengan Mall. Nah, untuk kamu yang sedang penat tinggal turun ke bawah aja ke Mall atau nonton ke bioskop. Seru 'kan tinggal di apartemen?

Baca juga Mau Cari Tempat Tenang? Yuk, Liburan ke Garut

2. Keamanan Terjaga 24 Jam

sewa apartemen di jakarta

Ada satpam yang selalu stand by menjaga pintu keluar masuk. Selain itu, ada CCTV yang juga membantu menjaga keamanan di sekitar apartemen. Nah, kamu enggak perlu meragukan lagi keamanannya. Tinggal di apartemen akan membuat kamu merasa lebih aman. Tidak perlu takut jika ada maling atau semacamnya, karena sulit juga sih jika mau maling. Pintu keluar masuk biasanya hanya ada satu tempat dan selalu di jaga satpam. Insyaallah aman. Bagaimana, tertarik tinggal di apartemen?

3. Lokasi Strategis

sewa apartemen di jakarta

Ini salah satu kelebihan tinggal di apartemen karena lokasinya yang strategis. Mau kemana-mana tuh gampang dan dekat banget, enggak pakai jauh. Nah, cocok untuk kamu para pekerja yang ingin tempat tinggal dan tempat kerja dekat. Mending sih apartemen saja supaya kamu enggak mati bosan karena macet dan jauhnya tempat tinggal dan tempat kerja. Duh, bisa habis di jalan sih kalau begitu, ya?

Selain lokasinya yang strategis, tinggal di apartemen juga dekat dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, kampus, transportasi umum seperti MRT, LRT, Transjakarta, Kereta, dll. Kebayang dong asyiknya tinggal di apartemen? Kamu akan lebih mudah kemana-mana, enggak pakai ribet! Yuk, tinggal di apartemen aja!

Baca juga Ratangga, Menjadi Pusat Perhatian di Jakarta

4. Tempat Parkir Luas

sewa apartemen di jakarta

Jelas dong! Tempat parkir di apartemen berupa basement ada 2 atau 3 tingkat. Selain itu, biasanya juga ditambah tempat parkir di luar yang bisa menampung puluhan kendaraan bermobil. Jadi, jelas jika salah satu fasilitas ini menjadi kelebihan dari apartemen. Nah, jika di apartemen kamu ada acara, enggak perlu khawatir sama tempat parkir. Dikarenakan sudah pasti ada tempat parkirnya. Terus enggak ganggu tetangga yang mau lewat, hehe. Duh, enggak sabar dong tinggal di apartemen?

5. Suasana Lebih Nyaman

sewa apartemen di jakarta

Suasana di apartemen memang lebih sepi, jauh dari berisik atau bising. Untuk kamu yang memang kurang suka keramaian dan butuh tempat tinggal nyaman, tentu apartemen adalah solusinya. Selain itu, kamu pun juga akan bebas dari tetangga kiri kanan yang suka bergosip, hehe. Tenang di apartemen enggak ada emak-emak berdaster yang suka kumpul seperti itu kok. Kamu akan lebih nyaman dan tidak akan menjadi bahan pergunjingan tetangga ketika tinggal di apartemen. Buruan deh, sewa atau beli apartemen aja sebelum kehabisan, hehe.

6. Investasi Masa Depan

sewa apartemen di jakarta

Wah, siapa sih yang enggak mau punya investasi untuk masa depan? Siapapun yang ditanya pasti mau dong ya? Saya juga mau, hehe. Nah, salah satunya apartemen ini. Ketika kamu sudah memiliki beberapa apartemen dan ingin jual apartemen tersebut, tentu ini menjadi investasi masa depan kamu. Awal kamu beli apartemen hanya 300 juta lalu 10 hingga 20 tahun kemudian bisa jadi harganya melejit sampai 800 juta bahkan sampai miliar-an. Nah, selain menjadi tempat tinggal modern ternyata apartemen juga bisa menjadi investasi masa depan loh. Keren banget 'kan, gaes?

Baca juga Gaes, Ini Tips Agar Tidur Aman Tanpa Handphone

Itu tadi 6 keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika tinggal di apartemen. Bagaimana ada yang mau langsung coba? Wah, pasti seru, ya. Apalagi jika dulunya tinggal di perumahan lalu sekarang mencoba tinggal di apartemen. Tentu akan ada pengalaman baru dan pastinya lebih nyaman dari tempat tinggal sebelumnya.

Nah, kamu semakin tertarik tinggal di apartemen enggak? Atau kamu sudah pernah tinggal dan sedang tinggal di apartemen? Boleh dong diskusi tentang pengalamannya, ya. Silahkan komentar di kolom di bawah ini. Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat, ya.

Salam,

Comments

  1. Iya, sih, aku dulu juga mikirnya kayak bakalan sumpek tinggal di apartemen. Apalagi kalau punya anak kecil. Waduh gak kebayang deh. Tapi, apartemen sekarang fasilitasnya beneran bikin mupeng, mulai pusat perbelanjaan samapai playground dan taman semua ada. Jadi udah nggak khawatir lagi bakalan sumpek.

    ReplyDelete
  2. Pengen buat investasi aja mbak apartemennya. Apalagi apartemen deket kampus nih banyak banget di Bandung. Pada penuh. Menggiurkan

    ReplyDelete
  3. Dulu samq suami bercita-cita tinggal di apartemen, tapi berhubung biasanya jauh dari sekolah jadi disewakan dulu apartemennya, sekarang di landing house, nanti kalau tinggal berdua maunya ditempati.

    ReplyDelete
  4. Dulu enggak pernah terpikir mau tinggal atu sewa apartemen... Skrg ternyata konsep apartemen semakin menarik, dan mereka bedrni menawarkan dengan harga yang lebih murah..

    ReplyDelete
  5. Tinggal di apartemen juga jadi pilihanku kalau pas pergi2 agak lamaan mba. Apalagi aku pergi selalu sepaket ama nak kanan, daripada mahal-mahal ke hotel mendingan di apartemen lebih nyaman. Hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top