steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

7 Manfaat Kompres Gambar di Blog!

Hola, Sobat Blogger!


"Buat apa sih kompres? Ribet amat," kata si anu.

"Enggak ribet sih, gampang! Coba lah pakai ini," kataku memberikan link tutorial.

"Ah, malas. Langsung aja masukin gambar ke blog. Selesai!" katanya dengan lalu.

Heu. Mungkin si anu belum tau manfaatnya nih. Kalau si anu tau ada manfaatnya, pasti enggak akan ngomong begitu deh. Tapi biarkan dia egois dengan pikirannya. Tugas saya tetap nulis di blog dan memberikan apa-apa saja manfaat mengompres gambar di blog, hehe.

Sebenarnya kalau kamu sudah punya celahnya enggak bakalan ribet sih untuk mengompres gambar. Ribet itu karena belum paham dan belum tau. Jadinya beranggapan enggak penting dan malas banget kompres gambar, bikin lama untuk menulis di blog. Sobat blogger yang lain enggak boleh begini, yes!

Tapi untuk kamu yang juga belum tau apa saja manfaat kompres gambar di blog. Kudu baca nih. Yuk, ah langsung aja kamu simak apa saja manfaat kompres gambar di blog :

1. Membuat Blog Mudah Dikunjungi


Bikin betah deh baca artikel di blog kamu ~

Jika kamu enggak kompres gambar, pasti akan lama loading-nya. Bikin pengunjung enggak betah dan dikira blog kamu enggak friendly-able. Duh, sedih banget. Nah, dengan kamu kompres gambar di setiap blog kamu. Maka, akan lebih mudah di buka blognya. Pengunjung pun enggak bakalan kabur deh. Enggak percaya? Sok weh buktikan ~

2. Cepat di Akses


Kek pesawat jet, cepet, wush ~

Kalau loading-nya enggak lama berarti di akses-nya cepat. Begitu juga dengan gambar-gambar yang telah kamu kompres. Enggak bakalan lama pas buka blog kamu. Cepat bingits, enggak bikin orang nunggu yang jadinya bete, kesel, pengen lempar lemper *lah enak, wkwk.

3. Mudah Mendapatkan Tawaran Kerjasama


Yakin enggak mau duit? wkwk

Blog kamu cepat di akses-nya, theme rapi, tulisan kamu pun enak di baca. Siapa sih yang enggak mau ngajakin kerjasama sama blog kece kaya punya kamu? Pasti mudah untuk ada tawaran. Tanpa harus daftar ke sana kemari untuk mengajukan tawaran kerjasama, nanti ada aja yang nawarin loh. Makanya kompres foto-foto blog kamu sekarang juga, gaes. Enggak pake males apalagi nanti-nanti, heu ~

4. Bikin Happy


Happy selalu kaya Xabiru gini, gemessssh ~

Blog cepat di akses pasti bikin happy. Enggak cuma kamu tapi para pengunjung. Misal aja nih yang mau baca blog kamu lagi galau, terus pas buka blog kamu di akses-nya cepat dan tulisan kamu menghibur. Nah, gimana enggak bikin happy. Kamu dapat pahala deh, bikin happy anak orang. Yeiy!

5. Disukai Google


Jangan deg-degan disukai google, wkwk

Google itu sukanya sama blog-blog yang responsive dan akses-nya enggak lambat, tentu SEO juga (jangan tanya ini sama saya, masih belum paham, hehe). Tapi setidaknya kamu sudah melangkah lebih dekat untuk disukai google. Meski si dia belum suka sama kamu, enggak apa-apa. Google aja dulu yang suka, wkwk.

6. Mendapatkan Pengunjung Lebih Banyak


Statistik pengunjung kamu bertambah, gaes!

Iya dong! Pasti ini mah. Pengunjung akan semakin sering yang datang ke blog kamu. Karena apa? Karena blog kamu enggak pakai lemot dan di bukanya wush wush, kaya awan kinton (ada yang tau enggak nih? wkwk). Seru banget kan! Pasti kamu semakin bersemangat nge-blog deh. Nah, makanya jangan pernah lupa untuk kompres gambar di blog ya!

7. Menjadi Blogger Favorit


Kamu bakalan terkenal mengalahkan menara eiffel *mungkin, wkwk

Siapa sih yang enggak mau jadi blogger favorit? Ya emang sih ini enggak mudah. Setidaknya kamu sudah mendekat menjadi blogger favorit. Dengan blog kamu di akses-nya cepat, google suka, pengunjung blog pun kamu banyak. Ya, tinggal tunggu waktunya kamu jadi blogger favorit para millenial zaman now. Nah, masih malas aja kompres gambar di blog?

Itulah tadi ketujuh manfaat ketika kamu mengompres blog. Banyak kan manfaatnya. Kamu yakin masih enggak mau untuk kompres blog? Gampang kok, beneran deh. Enggak ada susah-susahnya. Kalau hanya malas, ya hilangkan lah rasa malas itu, kawan. Hehe. Ayo, katanya mau dapat penghasilan dari blog! Waktunya semangat memperbaiki blog menjadi lebih baik. Yuk!

Ada yang sudah merasakan manfaat diatas? Mau dong sharing-nya ya. Tulis komentarnya di bawah ini. Thanks!

Salam,

Comments

  1. Ini aku baru tahu lho pentingnya ngompres gambar, selama ini akuya langsung masukin aja yg dr pc, padahal ukurajnya berMB-MB. Skrg masih tahap perbaiki nih...

    ReplyDelete
  2. Waaahh, keren niiih. Mumpung belum terlalu banyak, mau belajar dulu aaahhh. Manfaatnya banyak begini ya wajiblah dicoba untuk aplikasikan...^-^

    ReplyDelete
  3. Manfaat keren banget apalagi yang point terakhir. Tapi tetep mbak aku biasanya rusuh kadang gak pernah aku kompres dan aku pengennya fotonya gede-gede pula hahah ini PR aku banget nih. Demi menjadi blogger favorit.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kok saya juga kalo ada foto pengennya jelas gitu, karena boring kalo tulisan doang, tapi apa daya enggak bisa begitu kudu tetep di kompres. Ayo kompres foto di blog, hehe ~

      Delete
  4. Dulu saya pun cuek aja, mo dikompres atau gak, sama aja. (Emang siapa yang demam, kok dikompres?)
    Tapi setelah sering bw dan terkadang kesel karena blog yg didatangi lalod gara2 gambarnya super endut, saya pun berpikir jangan2 orang juga malas namu ke blogku kr gambar endut tadi. So, saya pun mulai rajin ngompres meski masih sering lupa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyees saya pun suka kesel sama blog yang loadingnya lama, tapi enggak mikir jgn2 blognya sendiri juga gitu, wkwk. ayo mulai kompres foto ~

      Delete
  5. Ternyata, perlu juga ya mengkompres gbr. Ditunggu bgm caranya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada di postingan sebelumnya mba dan ada kok linknya di tulisan ini, hayo yang mana ya? hehhe

      Delete
  6. Betul, mbak ..suka males berlama-lama di blog yang berat lihat gambarnya. Untuk compress nya kalau yang versi online dan free itu baik tidak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus aja sih bun pakai tinypng.com tapi saya lebih suka pake bawaan microsoft, ada tutorialnya di postingan sebelum ini, ada linknya juga di tulisan saya yang ini, hehe~

      Delete
  7. Duaduu.. aku kejewer nih. Aku tipikal org yg males ngompres gambar. Emg bener sih, blog ku rada lama untuk dibuka. Thx for reminder mbak. Ntar aku cb untuk hilangin malas ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, semangat untuk kompres gambar-gambar mbaa hehe ~

      Delete
  8. Ternyata penting banget ya kompres gambar di blog. Hadeuh, selama ini tahunya kompres dahi kalau anak-anak demam ajaa #EhKokBelokFokus. Aku membuat pengakuan dosa aja deh bahwa selama ini main pindahkan gambar di ponsel ke laptop, lalu unggah ke tulisan. Semudah itu tapi hasilnya entahlah apakah para pengunjung merasakan kelemotan bagaikan arus padat merayapnya Jakarta. Sekarang, cara kompresnya gimanaaa? Owh, di postingan berikutnya, ya? #Maksa. Ditunggu ya, Mbak, huehehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ada mba di postingan sebelumnya, linknya juga ada di tulisan saya ini kok, hoho. Ayo di coba biar enggak padat kek muacetnya jakarta pada sore hari pulang ngantor wkwkkw ~

      Delete
  9. Sering denger sih katanya foto goto baiknya di komprrs dulu biar blog nggak berat, tapi eike masih cuek ajah, haha... Iya deh ntar mulai dibkompres, tengyu ya mbak infonya

    ReplyDelete
  10. Aku belum lama kompres gambar Mbak...duh karena dulu aku enggak tahu huhuhu
    Pantesan blogku katanya lola dibukanya
    Makasih pencerahannya ya. Banyak manfaat kompres gambar ternyata.
    Dan...awan kinton itu apa ya? #kudet

    ReplyDelete
    Replies
    1. awannya sun go ku bun, kartun dragon ball, mungkin anak-anaknya bunda dian tau, wkwkwwk ~

      Delete
  11. Baru tahu, memang benar ada beberapa web saya kunjungi agak susah loading nya, lama-lama malas berkunjung meski artikelnya menarik

    ReplyDelete
  12. Iyess... bener banget. Soalnya males donk main keblog yang loadingnya lama. hehehe...apalagi sekarang mah kompress gambar udahcanggih dan gampang kan, banyak juga aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes betul banget bun, saya aja pake yang bawaan dari microsoft hehe ~

      Delete
  13. Terima kasih sharingnya mba Steffi. Gabung di komunitas jadi ngerti pentingnya kompres gambar. Tapi masih belum dikerjain juga krn hutang tulisan kebanyakan. Semoga bisa menyempatkan biar blog aku lebih user friendly ­čśŐ

    ReplyDelete
  14. Aku juga sukak ngompressed foto untuk di blog mba. Emang ribet sih tapi berguna buat kehidupan blog kita hehe..

    ReplyDelete
  15. Ternyata penting banget ya mbak buat kompress foto. Saya ikuti tutorialnya ah biar blognya bisa sekece blog mbak Steffi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, blog saya belum kece-kece banget, prnya akeh tenan wkwk ~

      Delete
  16. wah manfaat kompres foto banyak banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba fu, jangan lupa di kompres fotonya hehe~

      Delete
  17. Terimakasih ilmunya, mbak. Sebagai bloger pemula, syukak banget bw ke blognya mbak steffi, banyak pencerahannya. Makasih ya, barakallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyaallah, wa fik barakallah mba, semoga membantu yaa ~

      Delete
  18. Dulu waktu belum kompres gambar, hostingnya kepenuhan macet. Jadi blognya engga bisa dibuka. Duh kesel, harus cek foto satu².
    Trims remindernya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lebih baik mulai sekarang sebelum terlambat, kan males banget kudu kompres satu-satu hehe ~

      Delete
  19. Syuka sama Tulisa mb Stefi mesti daging. Dan kudu belajar lgi nih...mksh ya infonya good lah pokoke...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top