steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ingin Cari Template Gratis Untuk Blog? Ini Loh 13 Situsnya!

Hi, Sobat Blogger!


Ada yang masih kesulitan untuk mencari situs template blog gratis? Wah, kamu enggak usah bingung lagi sekarang. Saya telah mengumpulkan situs template blog gratis dari berbagai sumber informasi khusus untuk kamu loh. Baik banget 'kan saya? wkwkwk, apa sih, padahal saya sendiri juga butuh, hehe.

Terkadang memiliki template yang responsif dan enak dilihat membuat blog kita jadi semakin menarik pengunjung untuk betah berlama-lama di blog kita. Ya, namanya juga seorang blogger pastikan ingin blognya banyak dikunjungi oleh orang-orang, yes. Pastinya pun ingin, apa yang ditulis bisa membuat yang pembaca jadi merasakan manfaatnya juga. Wah, kalau sudah begini pasti semakin senang menulis di blog, hihi.

Saya pun baru saja beberapa minggu kemarin ganti template. Kali-kali ingin menggunakan template berbayar, hehe, gaya banget. Namun, enggak semua template bagus berbayar kok, banyak juga yang gratis! Berbagai macam warna blog atau berbagai macam tampilan blog, membuat kita nanti akan pusing sendiri memilih-nya saking banyaknya, wkwk. Tapi ya demi kepuasan kita untuk rumah maya ini, ya mau enggak mau harus semangat dong, ya, mencari template blog yang sesuai dengan yang kita banget.

Memang sih gonta ganti template blog enggak baik. Jika sudah sreg sama yang sekarang, ya sudah pakai yang ini saja. Namun, jika kamu masih penasaran dengan template-template yang lain bikin saja blog baru dan coba di blog tersebut.

Nah, di sana kamu akan melihat apakah template tersebut cocok untuk blog kamu atau enggak. Jadi, blog kamu yang utama akan ganti template ketika kamu sudah benar-benar sreg sama template tersebut. Ini meminimalisir supaya blog kamu enggak gonta ganti template terus menerus, hehe.

Baiklah, langsung saja, yuk, kita ulas 13 situs template blog gratis. Apakah ternyata ada situs favorit kamu di sini? Simak aja ulasannya di bawah ini :

1. Sora Templates



Di Sora Template ada puluhan template gratis. Kamu bisa pilih suka-suka yang kamu mau. Namun, memang ada beberapa template yang tidak full service jika tidak beli yang template premium. Jadi, pintar-pintar kamu mencari template yang full service tetapi tetap gratis, hihi. Saya dulu sebelum ganti template berbayar menggunakan template dari sini. Template blognya bagus-bagus, responsive, user friendly dan pastinya cantik-cantik template-nya. Nah, silahkan kepo langsung ke Sora Templates bagi yang ingin ganti template, ya.

2. New Blogger Themes


Enggak kalah keren-nya template blog disini. Meski kebanyakan memang blog premium, tetapi tetap bisa di download dengan versi free-nya kok. Mudah sekali untuk download-nya. Selain itu, setiap kamu download template baru akan beritahukan cara install template terbaru tersebut. Jadi, enggak bikin bingung blogger pemula. Situs ini memiliki ratusan template loh. Jadi, silahkan yang mau uprek-uprek di situs ini agar blog kamu semakin enak dikunjungi, hihi.

3. Way 2 Themes


Template blog disini mirip seperti di Sora Templates, cantik-cantik dan theme-nya cocok untuk para perempuan. Untuk kamu-kamu yang memang ingin mencari template yang clear (dasarnya putih) tetapi tetap cantik dilihatnya. Bisa banget ke Way 2 Themes ini. Kebanyakan sih template-template untuk para perempuan ya. Seperti mengerti gitu deh keinginan perempuan kaya bagaimana. Langsung aja kepoin situsnya, gaes!

4. Templates Yard


Puluhan template gratis hadir di situs ini, tapi memang pada template ini kebanyakan template bukan untuk blog pribadi tetapi untuk blog yang tampilan-nya seperti media online. Template disini pun dapat di download gratis dan dapat pula membeli template premium. Enggak usah khawatir kok, template gratis di sini juga sudah oke. Jadi, bagi kamu yang ingin tampilan blognya seperti media online bisa memilih template-nya di situs ini, ya.

5. Odd Themes


Banyak template blog yang kece dan bagus di sini. Para pencari template blog untuk blog pribadi bisa di Odd Themes aja, banyak pilihannya loh. Tenang aja, gratis kok. Meski ada yang beberapa berbayar, tetapi kebanyakan tetap free templates. Nah, untuk kamu yang ingin blognya semakin eye catching, bisa memilih template di Odd Themes ini, ya.

6. Theme Xpose


Menggunakan template di Theme Xpose ini clean dan clear banget. Banyak para blogger yang memilih mencari template di sini. Pilihan template gratis-nya bisa mencapai ratusan loh. Kamu bisa puas memilih template yang kamu banget disini. Nah, bagi kamu yang ingin merubah tampilan blog kamu supaya semakin oke, bisa pilih di Theme Xpose ini.

7. B Templates


Template di situs ini memang banyak yang "unyu" beberapa senior blogger menggunakan template dari B Templates ini. Banyaknya template yang gratis untuk para blogger, membuat B Templates selalu menjadi tempat kembali ketika para blogger tersebut ingin mengganti template-nya. Penasaran bagaimana desain yang ditawarkan oleh B Templates? Langsung saja ke situs-nya!

8. Templateism


Tak kalah keren dengan template-template di situs lainnya, template yang berada di situs Templateism ini ternyata juga menyajikan template yang enggak kalah bikin kamu klepek-klepek loh. Banyak sekali template yang ditawarkan gratis dan template-nya begitu memikat hati. Layout maupun warna dari templateism ini ternyata sangat menarik. Coba deh main ke situsnya, pasti ada beberapa template yang ingin langsung kamu download, hihi.

9. Blogger Theme 9

Theme di sini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu. Meski template di sini tak ada untuk template blog pribadi, namun bisa menjadi salah satu pilihan kamu ketika kamu ingin blog kamu memiliki tampilan berbeda. Coba saja kunjungi Blogger Theme 9 ini. Semoga saja ada template yang cocok di blog kamu, ya.

10. B Themez

B Themez berbeda dengan B Templates meski namanya hampir sama, tetapi template yang disajikan oleh keduanya berbeda. B Themez lebih menyusung theme dengan warna yang simple, seperti putih hitam serta header yang yang menarik. Template di B Themez juga menjadi favorit para blogger loh. Nah, kamu bisa coba juga mencari template menarik di sini.

11. Deluxe Template


Template di sini banyak untuk anak-anak, meski enggak semua tetapi memang kebanyakan template blog anak ada di Deluxe Template ini. Pada situs ini kebanyakan template di buat menggunakan gambar kartun, yang membuat anak-anak suka melihatnya. Untuk para emak-emak blogger juga ada kok. Wah, pokoknya template di sini oke punya, meski gratis!

12. Lovely Templates for Blogger


Template di situs ini enggak hanya untuk blogspot saja tetapi juga ada yang untuk wordpress. Begitu banyak template yang tersedia gratis di Lovely Template. Selain itu, ketika kamu sudah mendownload template di sini, petunjuk mengenai install template pun diberikan. Kodingan yang memang diperlukan untuk template tersebut pun tersedia. Jadi enggak akan bingung ketika kamu download template di sini.

13. Gooyabi Template


Dari pada kamu pusing cari template ke sana kemari lebih baik langsung ke gooyabi saja. Gooyabi ini memiliki beberapa template blog dari berbagai macam situs. Nah, kamu tinggal search aja atau tinggal cari di menu "Free Blogger Templates" untuk mencari template yang memang kamu mau. Banyak banget pilihannya ada ratusan lebih template gratis yang bisa kamu pakai. Langsung aja deh ke situsnya biar enggak penasaran, ya!

Itu tadi 13 situs template gratis untuk kamu yang ingin download template blog. Sstt, tapi ini memang untuk yang menggunakan template blogspot saja, ya, hehe. Untuk template wordpress saya belum banyak tau. Nanti deh coba saya kepo untuk yang template wordpress, ya.

Nah, dari sekian banyaknya template blog yang gratis mana pilihan kamu? Kalau saya sebelum mengganti template yang berbayar. Saya selalu suka ke Gooyabi Templates karena di sana banyak pilihan template dan juga banyak kumpulan situs template di sana. Enggak perlu googling satu per satu deh, Gooyabi sudah mempermudah-nya, loh, hihi. Jadi, mana situs favorit kamu nih?

Salam,

Comments

  1. Aku pernah coba yang theme Xpose sama B Template. Yang gooyabi katanya seo friendly ya?

    ReplyDelete
  2. Hai mba, ini untuk blogspot ya? Aku pakenya wp hehehe.. ada sij yang BS tapi masih yang free

    ReplyDelete
  3. Duh pengen banget ganti template cantik, tapi aku belum siap mental utak atik nya, kayanya kudu seharian, belum rempong diganggu sama 2 krucil hehe..

    ReplyDelete
  4. Wow, sebenarnya udah bisa donlot template tapi berubung pake hp jadi engga bisa setting setting fiturnya. Jadi saya donlot yang ramah sama hp, pake rumahes.com :)

    ReplyDelete
  5. Langsung meluncur ke deluxe template. Udah lama Hilyah minta ganti template blognya....

    ReplyDelete
  6. Blogku paka template apa yah? Lupa hehehe

    Tapi urusan template sebenarnya tergantung selerah sih, katanya cocok-cocokan juga. Kalau template saya sekarang rasanya sudah nyaman, yang penting ada nuansa ungunya maka ku sudah bahagia. Apa seh.

    ReplyDelete
  7. Mbak Steffi aku terbantu sekali dengan postingan di blog ini..secara aku kudet sekali plus gaptek. Tapi ya itu tadi mesti dicerna pelan-pelan kwkwkw
    Aku pengin ganti template tapi kadang takut salah terus error hahaha, serius ini..jangan diketawain ya
    Baiklah aku mau coba ah, ternyata yang gratis juga ada..bahkan banyak yaaa

    ReplyDelete
  8. Wiiii... siap meluncuuuuur. Mo coba cari template yang lebih kiyut ahhh ^_^

    ReplyDelete
  9. Sip. Lengkap ini infonya.
    Saya pake yang Gooyabi template nih. Kayaknya udah cocok. Sebenernya pengen nyoba yg lain tapi takutnya nanti malah berantakan, hehe.
    Bener gak sih, Mbak?

    Secara saya ga bisa lama2 utak-atik blog, nih. Bisa nulis aja udah alhamdulillah.

    ReplyDelete
  10. Mbak steffi, saya padamu yaaa. Syukak baca konten blog mbak steffi karena saya baru dalam per blog an...matur nuwun penjelasannya mbak

    ReplyDelete
  11. suka dengan unggahan tentang template. ada rencana mau ganti template. Terima kasih mbak infonya

    ReplyDelete
  12. Mba maaf cara pesen template nya gimana

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.