steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Bikin GIF? Pakai GIF Maker Aja, Gaes!

Hi, Sobat Blogger!


Saya telah merilis tulisan mengenai Gunakan GIF Pada Sidebar Agar Blog Makin Ciamik!. Nah, pada tulisan itu saya baru memberikan tutorial mengenai cara pasang GIF pada sidebar. Merasa ada yang kurang dari tulisan saya yang kemarin? wkwkw.

Ada yang tanya ke saya, gini "Mba, tapi gimana cara bikin GIF?"

JDER! Gaes, maafkan saya, tak kira sudah pada paham, wkwk. Jadi, dengan percaya dirinya saya buatlah tutorial memasang GIF pada sidebar. Ealah, ternyata masih ada yang pusing enggak paham cara bikin GIF-nya. Ampun, gaes! wkwk.

Baiklah enggak perlu panik, khawatir, kalut, galau, sebel, bete atau pun hal-hal yang nyebelin lainnya lagi, yes. Tenang, saya sudah siapkan tutorial untuk cara membuat GIF. Enggak ribet! Pokoknya semua tutorial yang saya buat, insyaallah mudah untuk digunakan. Mulai dari anak-anak sampai emak-emak. Karena saya pun juga tipe yang enggak suka pakai yang rumit-rumit. Nanti kudu beli obat o*kadon pacen oye lagi kalau pakai yang rumit-rumit*eh iklan, wkwk.

Tapi kali ini pembuatan GIF-nya menggunakan smartphone, ya. Kudu download dulu di Playstore atau di IOS. Nama aplikasinya GIF Maker. Saya menggunakan aplikasi GIF Maker ini karena mudah dan prosesnya cepat. Jadi saya rekomendasi kan ke kamu juga pakai ini saja, ya, hehe.

Oke lah! Enggak pakai lama lagi, keburu kamu bete, wkwk. Ini loh tutorial bikin GIF menggunakan GIF Maker, simak caranya di bawah ini :

1. Cari "GIF Maker" di Playstore atau IOS


2. Install GIF Maker di Playstore atau IOS


3. Klik "GIF Maker" pada handphone-mu


4. Pilih "Photo to GIF"


5. Pilih foto di gallery yang akan dijadikan GIF

6. Klik "Items Selected"


7. GIF telah berhasil dibuat dan klik tanda icon "Unduh" di pojok kanan


8. Klik "Save" (untuk simpan GIF pada gallery handphone)


9. Selamat! Kamu telah berhasil membuat GIF dari kumpulan foto. Alhamdulillah.

Nah ini GIF yang saya buat di GIF Maker, kece kan jadinya, gaes!

Mudah banget kan? Selain itu, menggunakan aplikasi GIF Maker user friendly banget. Enggak akan bikin kamu bingung meski enggak ada tutorial-nya juga, hehe. Nah, bagaimana sudah tau kan cara membuat GIF sekarang? Lunas, ya! hihi. Kek bayar utang aja lunas, wkwk.

Tapi jika ada yang masih bingung, feel free loh untuk ditanyakan ke saya. Via kolom komentar aja, insyaallah nanti saya baca dan balas. Oke? Semoga tercerah kan, ya dan paham dengan tutorial yang saya berikan. FYI, handphone yang saya gunakan adalah Iphone 5S menggunakan IOS. Jadi, mungkin ada sedikit perbedaan di Android.

Semoga enggak banyak perbedaannya, ya, hihi. Intinya, insyaallah tetap mudah untuk diikuti langkah-langkah tutorial diatas. Jika ada yang mau dibuatkan tutorial lainnya, boleh banget kok minta tolong saya (kalau saya tahu caranya, ya). Silahkan tinggalkan komentar saja di bawah ini. Selamat Praktek!

Salam,

Comments

  1. Boleeh dicoba niih mbak Say, thanks tutorialnya

    ReplyDelete
  2. Wah kece mbak.. trnyata bisa ya pake gif maker.. aku prnh cari tutorial cara bikin gmbar gerak2 tapi harus pake rumus html, jdnya gak jadi deh, hehe.trnyata bisa pake gif maker, lebih simple yaa.. makasih tutorial nya mbak stefii, ditunggu tutorial2 lainnya #ehhh heheheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya.

back to top