steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Ayo, Bikin Camilan Kriuk!

Hai, Sobat Blogger!


Siapa sih yang enggak suka makanan kriuk! Enggak cuma anak kecil, orang dewasa juga pada doyan. Saya juga kok *enggak ada yang nanya, wkwk. Ceritanya hari ini tuh saya sempat galau, mau ngemil apa kebetulan bosan sama camilan yang ada dirumah. Padahal kacang yang tinggal setengah toples abis, wkwk. Ya sudah, buka-buka kulkas dan menemukan sebuah harta karun *lah harta karun di kulkas? wkwk. Soalnya entah kenapa pas buka kulkas sesuatu itu bercahaya, gaes! Ya iyalah orang dekat lampu kulkas, heu ~

Ya, bagi saya sesuatu yang bisa di buat jadi camilan itu harta karun, gaes ~ *iyain aja biar saya senang, wkwk. Nah, sebenarnya sesuatu yang saya punya di kulkas ini mau dibuat sesuatu *ngomong apa sih wkwk. Duh, belibet. Jadi, awalnya saya mau buat martabak pakai kulit ini, gaes. Berhubung malasnya enggak hilang-hilang, jadinya si kulit ini saya cuekin aja di kulkas. Kasihan dicuekin, wkwk.

Kulit apa sih? Kepo, ya, wkwk. Kulit Pangsit Telor. Kulit ini mau saya bikin jadi martabak tahu sebenarnya. Tapi enggak jadi, malah saya buat camilan kriuk, wkwk. Padahal itu tahu udah habis saya buat Tumis Tahu Sawi tadi pagi, tapi martabaknya enggak dibuat juga. Takutnya mubazir kan, akhirnya saya coba deh, si kulit pangsit ini di potong menjadi 4 bagian.

Cari yang CAP S.E (Sarjana Ekonomi) *lah

Mau tau kelanjutannya seperti apa? Begini resep camilan kriuknya, gaes! Abis ini jangan lupa praktek, yes :

Bahan-bahan

  1. Kulit Pangsit Telor
  2. Minyak
Cara Membuat 

  1. Panaskan teflon
  2. Tuang minyak secukupnya
  3. Potong Kulit Pangsit Telor menjadi 4 bagian 
  4. Tunggu minyak panas
  5. Ketika sudah panas, masukkan kulit pangsit yang sudah di potong tadi
  6. Goreng hingga kecoklatan
  7. Lalu, angkat
  8. Camilan kulit pangsit siap di santap! Yummy ~

Kriuk banget, gaes!

Gampang banget kan gaes! Saya awalnya coba dulu satu kulit pangsit saya potong menjadi 4 bagian dan saya goreng. Pas saya cobain ternyata enak di goreng gitu aja. Saya baru tau loh, kulit pangsit bisa di goreng gitu aja, wkwk. Norak saya, yes.

Sudah di potong ~

Gorengan pertama pas saya coba-coba berhasil, pas menggoreng kedua kali untuk sesi pemotretan, gosong! wkwkw. Duh. Sepertinya saya terlalu fokus foto bukannya api kompor saya kecilin dulu. Tapi cuman pas goreng itu doang kok gosong, sisanya enggak dong, kecoklatan aja warnanya dan kriuk banget, gaes! Untung yes, kalau semua gosong, gagal jadi chef di rumah, wkwk.

Awalnya enggak gosong ~

Tercyduk! Doi gosong gaes, wkwk ~

Nah, berhubung ini camilan enak bikin sendiri saya mau norak ke suami karena tadi pagi di tegur. Begini percakapannya *penting banget ditulis, wkwk. Penting soalnya biar tulisannya makin panjang, wkwk. *abaikan.

"Dek, ini kulit mau diapain, kok enggak di masak-masak?" tanya suami.
"Iya, tadi mau buat martabak tahu, tapi malas mas, hehe," kataku dengan cengengesan

Begitu doang percakapannya selesai, wkwk. So, pak suami enggak bakalan menegur istrinya lagi nih. Karena si kulit pangsit sudah jadi panganan enak alias camilan kriuk. Suami juga suka ngemil kalau lagi dirumah. Makanya kami jodoh *lah, wkwk.

Kulit pangsit panggilan lainnya kerupuk pangsit *mungkin, ya. Soalnya saya seumur-umur emang baru pertama kali buat, gaes. Enggak nggeh malah awalnya kalau kulit pangsit bisa dijadikan camilan kriuk kaya kerupuk gini, wkwk. Terus ketagihan gitu pas makan ternyata enak.

Ambil lagi, ambil lagi, enggak berhenti ngunyah. Duh, gimana dong yah, kalau ngemil pakai keripik kriuk-kriuk itu enak banget. Enggak mau udahan pastinya. Terus abis itu mikir kira-kira ada camilan mudah apa lagi nih yang bisa di buat pakai kulit pangsit telor. Secara masih banyak di kulkas. Saya baru goreng sebagian doang, karena toplesnya enggak muat, wkwk.

Oh ya, apakah ada yang bisa kasih ide nih, kira-kira ada camilan enak apa lagi ya yang bisa dibuat pakai kulit pangsit? Yang gampang aja plis, jangan susah-susah suka mager buatnya kalau terlalu susah, wkwk. Ayo kasih tau saya resepnya di komentar, ya. Ditunggu.

Salam,

Comments

  1. Whuaaat asliii gampang beuud yak bikinnya... coba aah #kalogakmales, wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, ini saya lagi males bun, makanya lgs di masak gini aja, wkwk ~

      Delete
  2. Mantab mak..kebetulan pas banget aku ada kulit lumpia sisa bikin batagor.. kudu dicoba ini sih, soale apa lagi yah mak mamak-mamak rumah tangga kalo bukan ngemil whehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeh mak raiso kulit pangsit, kok daku nulis kulit lumpia.. piyee

      Delete
    2. wkwkwk, kulit pangsit ini mba, kalo kulit lumpia belom nyoba hehehe ~

      Delete
  3. kulit pangsit aku bikin pangsit lah #kalaurajin
    Atau digoreng aja dimakan jadi teman mie rebus biar berasa mie ayam abang-abang. #kalaumales kwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan persis, kalo males digoreng gini aja jadi, wkwkwkkw ~

      Delete
  4. Tahu nggak sih, aku nggak pernah lho beli kulit pangsit. Tahu kenapa? Soalnya nggak ngerti mau dibikin apa. Jiaaah ... Parah. Tapi selain itu, aku memang jarang banget belanja. Tahu kenapa? Soalnya aku suka menciptakan keanehan rasa saat memasaknya. Jiaaah ... Makin parah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk, mba kok lucu banget sih. Yampun jadi selama ini mba makan apa? *lebay abis. tapi emang perempuan enggak semuanya doyan masak, saya salah satunya wkwk ~

      Delete
  5. Jaelaaahh gue baru tahu kalok kulit pangsit bisa digoreng jadi kriuk bhahha norak. Biasanya ya beli aja langsung kres. Soalnya di Jogja jarang bgt nemu kulit pangsit kek gini mba. Banyaknya kulit risol wkwkwk. Thnks resepnya yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah pantesan yes, saya juga baru tau kok, sama-sama norak kita mbok, wkkw. bikin malu wkwkwkw ~

      Delete
  6. Saya juga suka goreng pangsit ini mbak, enak dan gurih, mayan buat cemilan

    ReplyDelete
  7. Ish ini asyik dan enak banget. Bikinnya gampang pula ya mba ­čśë. Dalam waktu sejam aja pasti udah ludes kalau gak inget timbangan ­čśů

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeer enggak perlu sejam itungan menit udah ludes wkwkwkk ~

      Delete
  8. kulit pangsit pernah dibikin gorengan. sisa dari yang dibuat pangsit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk ini mah mending niat buat pangsit saya dari awal udah bingung mau buat martabak enggak jadi, jadinya bikin cemilan wkwk ~

      Delete
  9. Iya ya, kalau punya kulit pangsit itu bisa jadi penolong darurat saat butuh cemilan.

    ReplyDelete
  10. As usual, Mbak Steffi heboh kalo bicarain cemilan, hihi
    Nah, kulit pangsit ini termasuk yg sering saya goreng. Trus bisa dibikin kacang sembunyi, lho.
    Caranya: kacang tanah disangrai sampai renyah, dinginkan. Trus kulit pangsit dipotong jadi 4.
    Letakkan si kacang di tengah kul-pang tadi. Lipat dari pinggir sampe pinggir lagi. Rekatkan ujungnya dengan air. Gitu seterusnya sampe abiz.
    Goreng deh dengan minyak sedang. Kalo terlalu panaz emang jadi gosong gaess :)
    Met mencoba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren amat sih bun resepnya, mau ah cobaa, makasih yaa bun, bagi fotonya juga dong, biar hasilnya samaan gitu heheh ~

      Delete
  11. Wah boleh juga nih ikutan bikin kriukk. Secara kalau dingin2 pngennya ngemil mulu. Yuupp... Thx ya mba

    ReplyDelete
  12. ini mah kesukaan anak saya mbak, sering banget saya bikin ini, anak saya nyebutnya ciut ciut karena dia blm bisa bilang kriuk, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw, lucu amat anaknya bun, ciut ciut, bisa juga nih bilang begini, biar sok imut wkwk *minta digetok ~

      Delete
  13. Wahh kalo saya kulit pangsit kubikin martabak telor mb.
    Didouble biar enak. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah awalnya saya mau buat ini, tapi mager terus banyak alesan, jadi goreng gitu aja, wkwk ~

      Delete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top