steffifauziah's blog

Sharing Everything In A Good Way, Insyaallah!

Ada Cerita Misteri di Buku Ini, Berani Baca?

Hai, Sobat Blogger!


Wah ada misteri apa ya? Pasti saat baca judulnya kepikiran seperti itu ya? Hihi, sebenarnya misteri di buku ini bukan hal-hal yang menakutkan kok, tetapi menyeramkan *lah apa bedanya, wkwk. Cerita di buku ini hanya bikin enggak menyangka aja gitu, hehe. Misteri di buku ini lebih tepatnya membuat seseorang yang membaca dapat merasakan bagaimana si tokoh sedang mencari atau mengalami suatu hal yang "misterius". Nah loh, apaan tuh?

Nah, kan jadi penasaran sama buku ini? Buku ini untuk anak-anak. Terkadang anak-anak suka mengalami suatu hal yang bisa jadi itu adalah hal yang misterius untuk mereka. Nah, di buku ini terdapat 29 cerita seru dan pastinya membuat kita penasaran bagaimana ending-nya. Wah, bikin deg-deg ser deh pokoknya.

Ini cover dan bulrb buku Misteri Tak Terpecahkan

Saya boleh ya menceritakan awal mula ikutan bikin buku antologi ini, ya, hehe. Semoga enggak kapok baca curhatan saya di blog, wkwkwk. Nah, bermula dari pertemanan di facebook dengan Dandelion Authors. Nama di facebook-nya memang seperti itu, pasti admin-nya yang telah meminta pertemanan dengan saya di facebook. Lalu, saya terima lah pertemanan tersebut. Saya tidak tahu jika Dandelion Authors memiliki grup yang dimana disana selalu aktif ada kegiatan menulis seperti buku antologi seperti ini.

Saya kepo karena melihat salah satu teman di facebook saya promosi buku terbarunya bersama Dandelion Authors ini. Wah bikin saya mupeng banget, karena saya ingin aktif terus menulis buku salah satunya melalui buku antologi. Sampai akhirnya saya search di tuh di facebook dan ketemu dengan grup-nya. Saya pun mengajukan diri untuk bergabung bersama Dandelion Authors.

Enggak perlu pakai lama, sudah di terima bergabung di grup Dandelion Authors di hari itu juga. Nah, pas banget ketika saya masuk ternyata ada bincang-bincang seru bersama Kak Erby. Wah, saya enggak mau kelewatan dong karena hasil dari bincang-bincang tersebut akan melahirkan buku antologi anak dengan tema misteri. Senangnya bukan main saya pas masuk grup Dandelion Authors.

Berhubung saya tetap ketinggalan bincang-bincang-nya karena ada urusan di dunia sesungguhnya *emang selama ini tinggal di dunia mana, wkwk* akhirnya saya baca semua materi dari Kak Erby. Isinya bikin saya semakin terpacu ingin ikutan antologi-nya. Ini pertama kalinya saya buat cerita misteri loh. Nah, tantangan baru banget buat saya, hihi.

Cover Buku Misteri Tak Terpecahkan

Akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk mengikuti antologi ini. Saya awalnya bingung ingin menceritakan tentang apa. Tiba-tiba saya ingat bahwa dulu sewaktu saya SD, saya pernah ketakutan dengan rumah kosong yang ada di dekat sekolah. Nah, dari sanalah "Rumah Kosong di Ujung Komplek Perumahan" menjadi judul yang saya tetapkan untuk antologi cerita anak misteri ini.

Bingung ingin mulai dari mana, akhirnya saya menyontek dari punya Kak Erby. Eh menyontek itu enggak boleh yes, wkwk. Ya sudah saya ATM aja. Apaan tuh ATM? Tempat ngambil uang? Iya, enggak salah sih, wkwk, tapi yang saya maksud di sini bukan itu, yes. Maksud dari ATM adalah Amati Tiru Modifikasi. Nah!

Ini sekilas cerita misteri dari Kak Erby, yang penasaran langsung beli yuk bukunya, wkwk

Berhubung saya belum ada pengalaman dari menulis antologi cerita anak misteri. Akhirnya saya baca-baca punya Kak Erby yang memang pada dasarnya beliau adalah penulis misteri. Saya kepoin bagaimana beliau menceritakan adegan demi adegan di cerita misteri-nya. Hingga saya menemukan ide akan menceritakan apa di buku antologi cerita anak misteri ini.

Akhirnya saya pun berhasil mengumpulkan naskah cerita anak misteri ini. Alhamdulillah enggak telat mengumpulkannya. Deg-deg-an juga karena takut enggak cocok ceritanya, hehe. Eh tapi diluar dari dugaan, cerita saya diterima dan tanpa revisi! Wah senang dong tentunya. Begitulah cerita saya sampai akhirnya bisa menulis cerita anak misteri ini.

Di buku ini saya menulis tentang seorang anak yang telat pulang ke rumahnya. Padahal dia sudah janji ke ibunya untuk tidak pulang setelah maghrib. Namun, ketika perjalanan pulang dia melihat bayangan dari rumah kosong tersebut. Tinggi. Besar. Menyeramkan. Larilah ia terbirit birit karena ketakutan. Sampai akhirnya dia menceritakan kisahnya kepada teman-temannya.Teman-temannya ingin tahu hingga ada suatu kejadian yang mereka enggak pernah sangka.

Nah, penasaran kelanjutan ceritanya? Yuk beli saja bukunya, hehe. Enggak mahal untuk koleksi anak-anak Bunda. Hanya merogoh kocek Rp. 74.000,- Bunda sudah mendapatkan buku cerita anak misteri ini. Isinya bagus banget dan sangat cocok sebagai bacaan untuk anak-anak Bunda di rumah. Daripada main smartphone terus kan lebih baik baca buku. Setuju enggak Bunda?

Daftar isi buku Misteri Tak Terpecahkan

Isi dalam bukunya sangat menarik, sehingga anak akan senang membacanya

Jangan sampai menyesal tidak membeli buku ini ya. Jangan sampai juga penasaran enggak bisa tidur bagaimana kelanjutan cerita anak yang saya ceritakan diatas, hihi. Intinya 29 kontributor di buku ini, sangat sukses membuat para pembaca khususnya anak-anak ikut hanyut terhadap misteri-misteri di buku tersebut loh. Masyaallah, isinya memang penulis hebat semua.

Langsung klik ke link di bawah ini ya, Bunda!

Yuk, Bunda di tunggu order-an bukunya, ya. Silahkan kirim pesan ke sini, bagi yang mau order bukunya. Mumpung masih Open PO hingga 5 Februari. Di tunggu japrian-nya, hehe.

Salam,

Comments

  1. Hebatnya dirimu, Non. bisa nulis segala macam gender, mau misteri, anak, religi, quote, sampai tutorial semuanya lewat. Trus... yang kamu gak bisa tuh apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih belum mampu nulis buku solo, ajarin dong bun, biar ada motivasi wkwk ~

      Delete
  2. Steffi mah emang keren binti mantap, artesss GSM, nulis segala gender bisa semua, jadi marketing buku juga bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, duh bun. Masyaallah, apalah saya tanpa GSM. kalo dulu gak ketemua kalian saya enggak akan semangat ini nulis hehe ~

      Delete
  3. Wah,jadi penisirin, tapi saya enggak suka baca yang menyeramkan. Halah ­čśä
    Saya sukanya baca selain misteri, horror atau thriller.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini misterinya enggak ngerih, kaya detektif gitu deh, seru kok, coba deh baca hehe ~

      Delete
  4. Layout-nya bagus banget. Perlu dipromosikan ke anak2 sekolah nih agar tepat sasaran. Biar minta orang tua mereka membelinya. Weheheh *ide cetar

    ReplyDelete
  5. Layout-nya bagus banget. Perlu dipromosikan ke anak2 sekolah nih agar tepat sasaran. Biar minta orang tua mereka membelinya. Weheheh *ide cetar

    ReplyDelete
  6. bikin penasaran ih. kira-kira serem nggak nih? saya penakut soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak bun, ini misterinya kek detektif gitu, bukan horor hehe ~

      Delete
  7. Wah hebat mbak stef bisa bikin antologi fiksi cerita misteri anak. Emang mistis sih mbak buat anak kalo waktu maghrib. Hehe pan memang ga boleh keluar yah. Jadi penasaran ceritanya selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang ada hadistnya juga kok, pintu2 rumah juga wajib di tutup kalo magrib. Jadi emang kudu hati-hati ~

      Delete
  8. Wah jadi tertarik gabung di grup dandelion publisher, sempat beruntung juga kayak Mbak Steffi baru gabung langsung naskahnya lolos, hehe.. keren ya. Yup, menulis dengan teknik ATM boleh juga tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bun kita terus menulis buku, minimal antologi dulu hihi ~

      Delete
  9. Saya kok belum bisa bikin cerita anak ya...
    Saya salut sama yang bisa bikin cerita anak, karena yang saya tahu feelnya lebih susah agar tidak menggurui

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sebenarnya sama aja bun, namun kata-katanya harus lembut dan mudah dipahami ~

      Delete
  10. Wah keren Mbak ... Tulisannya diterima tanpa revisi! Semoga sukses ya...

    ReplyDelete
  11. Duh, Ka Epi mah sudah jago nulis, meski kirim naskah langsung cetak. He...Waaah, ceritanya spooky, nih. Duh,saya rada malas baca yang beginiian. Khawatir kebawa mimpi. *Eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, enggak seram kok, kaya detektif ceritanya hehe ~

      Delete
  12. Seru ya bisa dapet sharing ilmu dari Kak Erby Mbak. Saya belum pernah nulis cerita anak, kapan waktu mau nyoba juga. Sukses ya buat bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga ada kesempatan nulis buku anak juga ya bun ~

      Delete
  13. Memang penulis berbakat nih mbak steffi, segala bisa semua bisa jadi tulisan , sukses terus ya mbak steffi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyaallah, Alhamdulillah. Aamiin mba, makasih doanya ~

      Delete
  14. Kak Stefi kern euy ,,, udah ada antologi. jadi penasaran sama isi buku secara lengkapnya. nanti kalau si sulung dah bisa baca bisa buat bahan bacaan si sulung. bintangin dulu akh ... hihihi

    ReplyDelete
  15. Seru banget buku seperti ini. Cocok buat Alby nih. Dia bisa nggak beranjak baca kalau bukunya kece begini apalagi yang nulis onty Steffi...hihi *jangan lupa traktiran kwkwk

    ReplyDelete
  16. Kakaakk Steffi emang oye. Saya pengen nulis cerita anak aja bingung idenya apa ��

    ReplyDelete
  17. aku demen sama cerita serba misteri gini
    jaman kerja di radio dulu, pernah nulis naskah cerita misteri sekaligus ngisi suaranya
    duh duhhh ternyata denger suara sendiri pas baca misteri, horror jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk ini misteri bun ceritanya bukan horor wkwk ~

      Delete
  18. barakallah mbak stef, udah lahiran lagi aja. kereeen...

    ReplyDelete
  19. Wah.. Selamat ya Mbak Steffi. Lahiran karya lagi. Semoga bermanfaat dan berkah.

    ReplyDelete
  20. Selamat mb steffi
    dirimu produktif sangat mbaa
    Kuerenn

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top