Tuesday, September 11, 2018

# fashion # fashion muslimah

15 Gaya Busana Muslimah Ala Selebgram Ressa Rere, Anggun dan Shalihah Dengan Menggunakan Niqab, Masya Allah!

Assalamu'alaikum, Sobat Blogger!


Apa yang di benak kamu saat mendengar kata niqab? Jangan bilang itu adalah teroris. Astagfirullah. Enggak ya, seorang muslimah menggunakan niqab hanya karena ingin lebih sempurna dalam menutupi auratnya. Sebagian ulama berkata bahwa wajah juga bisa menjadi fitnah dari seorang perempuan saat keluar dari rumahnya. Jadi, jika ada yang menggunakan niqab sah-sah saja dan bukan teroris ya. Mohon bersabar untuk kamu yang menggunakan niqab jika ada fitnah tersebut, ini ujian dari Allah.

Nah, untuk itu supaya kamu enggak underestimed mereka yang menggunakan niqab, ada seorang selebgram yang sudah terkenal dengan gaya busananya menggunakan niqab. Masya Allah. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini :

1. Anggun dengan gamis bermotif flowers dan khimar senada


Sumber : instagram.com/ressarere/

Warna pastel adalah warna kesukaan kaum hawa. Apalagi warna peach pastel seperti ini, siapa yang tak ingin segera memiliki warna ini? Warna yang cantik dari gamis bermotif flowers dan khimar serta niqab warna senada seperti ini cocok loh untuk kamu kenakan saat kondangan atau acara formal lainnya.

2. Warna biru indigo membuat kamu semakin cantik


Sumber : instagram.com/ressarere/

Warna biru indigo itu mirip seperti warna pada jeans, yang membedakan warna indigo lebih muda sedikit. Warna ini cocok untuk kamu yang lagi-lagi memang suka dengan warna pastel. Warna biru ini memang unik dan paling favorit untuk kamu hawa. Tentu, kamu bisa padu padan gamis dan khimar dengan warna senada dan niqab dengan warna yang lebih tua.

3. Warna maroon yang selalu menjadi favorit


Sumber : instagram.com/ressarere/

Bisa dibilang warna maroon ini paling aman untuk kamu kenakan. Apalagi untuk kamu yang tak suka warna terang, tentu warna maroon ini adalah salah satu warna yang pas untuk kamu. Tak perlu pakai kombinasi warna atau motif, dengan warna senada seperti ini saja kamu sudah terlihat lebih muda loh. Wah, semakin senang nih pakai warna maroon.

4. Padu padan gamis dan sweater


Sumber : instagram.com/ressarere/

Untuk kamu yang memiliki gamis tanpa lengan bisa padu padan gamis dan sweater seperti ini. Tak perlu khawatir tak cocok. Lihat saja gaya selebgram Rere ini, meski warna gamis yang bermotif flower ini jauh dar warna sweater tetap terlihat catchy loh. Tetapi yang terpenting warna khimar dan niqab-nya senada dengan warna gamis ya.

5. Olahraga dengan menggunakan niqab


Sumber : instagram.com/ressarere/

Tak ada yang melarang saat olahraga tetap menggunakan niqab. Malah hal itu membuat mereka yang suka berburuk sangka dengan muslimah yang menggunakan niqab sadar, bahwa menggunakan niqab bisa melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya ya, olahraga ini. Gunakan gamis dari bahan katun agar keringat gampang menyerap. Pilih warna yang netral seperti warna abu-abu dan niqab hitam.

6.Gamis, khimar dan niqab dengan warna senada yaitu pastel kuning


Sumber : instagram.com/ressarere/

Saat sedang jalan santai menggunakan setelan gamis, khimar dan niqab dengan warna sama seperti pastel kuning ini pas loh untuk kamu. Warna ini tidak terlalu mencolok saat dilihat dan tetap membuat kamu anggun saat dilihat. Coba deh sesekali punya gamis dan khimar warna ini ya.

7. Senada dengan warna pastel merah muda


Sumber : instagram.com/ressarere/

Warna ini juga yang paling favorit untuk para kaum hawa. Siapa sih kaum hawa yang tak suka warna merah muda? Memang warna ini dari dulu mencerminkan warna wanita. Mengenakan setelan gamis berwarna pastel merah muda seperti ini cocok untuk kamu saat berangkat ke kampus atau pun saat datang kajian.

8. Padu padan warna magenta, ungu dan biru


Sumber : instagram.com/ressarere/

Jangan takut untuk mencoba berbagai macam warna dalam satu pakaian yang kamu kenakan. Jika itu masih warna dari gradasinya, kenapa enggak kamu coba kan? Seperti yang digunakan oleh Rere ini, pada padan gamis warna magenta, khimar warna ungu dan niqab warna biru ternyata punya nilai keindahan sendiri. Tuh, makanya jangan takut mencoba berbagai warna ya.

9. Mengenakan warna senada dengan anak


Sumber : instagram.com/ressarere/

Senada dengan baju anak biasanya sering dilakukan oleh para mahmud atau mamah muda jaman sekarang. Ingin terlihat kompak dengan anak maka saat membeli pakaian pun juga sekalian mencari yang satu setel ibu dan anak. Salah satunya warna favorit ini biru dan hijau tosca, meski tak sama banget dengan warna yang dipakai si anak. Tetapi tetap ada warna senada dari niqab-nya yang sama dengan warna anak yaitu hijau tosca. Untuk gamis dan khimar menggunakan warna biru seperti itu juga senada kok dengan hijau tosca. Suka banget kan sama perpaduan warnanya?

10. Warna biru dongker, warna sejuta umat


Sumber : instagram.com/ressarere/

Selain maroon, ada juga biru dongker yang cocok untuk kamu yang tak menyukai warna pastel. Warna ini dikatakan warna paling aman untuk kamu kenakan dan pastinya setiap muslimah pasti punya di lemari bajunya gamis berwarna ini. Warna ini termasuk warna netral, jadi saat kamu menggunakan warna yang sama dari gamis, khimar dan niqab tentu kamu tetap terlihat anggun dan cantik.

11. Senada dengan alam


Sumber : instagram.com/ressarere/

Saat kamu akan mengunjungi suatu tempat, tak ada salahnya kamu cari tau dulu ada apa saja disana. Misal, ternyata yang kamu kunjungi adalah kebun bunga matahari. Nah, bisa nih kamu coba menggunakan warna yang senada dengan alam yaitu kuning. Jika, kamu bosan dengan warna polos, bisa menggunakan gamis bermotif dan khimar serta niqab yang senada.

12. Mesra bersama suami dengan nuansa hijau


Sumber : instagram.com/ressarere/

Tak ada salahnya mesra dengan suami, apalagi saat ingin mengenakan baju yang senada. Wah, pasti kamu semakin terlihat lengket deh, so sweet. Pilih warna yang cocok juga dengan warna laki, seperti warna hijau tua ini. Kamu tetap anggun dengan setelan gamis warna hijau tua dan suami pun juga terlihat kompak deh.

13. Kompak sekeluarga mengenakan gradasi warna maroon dan ungu


Sumber : instagram.com/ressarere/

Tak hanya dengan suami, menggunakan pakaian senada juga bisa kamu lakukan untuk keluarga kecil kamu, kompak dengan anak dan suami. Sekedar jalan-jalan ke taman dan ingin kompak kenakan warna senada dan gradasi warna maroon dan ungu ini ya. Kamu akan semakin terlihat kompak deh.

14. Padu padan hijau dan hitam


Sumber : instagram.com/ressarere/

Warna hitam selalu menjadi favorit dan paling bisa di padu padan dengan warna apapun itu. Seperti ini juga bisa kamu ikuti, gamis dengan warna hitam dan khimar serta niqab warna hijau. Kamu akan terlihat semakin fresh.

15. Menggunakan khimar motif dengan warna senada


Sumber : instagram.com/ressarere/

Tak melulu harus gamis yang bermotif, menggunakan khimar bermotif juga bisa kamu coba loh. Seperti Rere ini, dia memadukan warna pastel merah mudah dengan khimar bermotif yang juga dengan warna senada. Selain itu, niqab yang digunakan pun juga senada dengan gamis. Coba yuk.

Nah itu tadi 15 gaya busana muslimah menggunakan niqab ala selebgram Ressa Rere. Dengan penampilan sempurna seperti ini tentu kamu akan lebih anggun dan cantik serta shalihah. Masya Allah. Kira-kira kamu tertarik enggak untuk menggunakan gaya busana muslimah seperti Ressa Rere ini? Tulis jawaban kamu di kolom komentar di bawah ini ya.


Salam,
 steffifauziah

4 comments:

  1. Orang2 yg berniqab tetep bisa cantik yes dan tetep cantik, modelnya bagus2 bgt inimah 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba semakin tertutup malah semakin terlihat auranya

      Delete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed