steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

Agar Suami Tak Mendua : Perjuangan Istri Agar Selalu Dicintai Suami

Hai, Sobat Blogger!
"Kita tidak butuh saling menyalahkan untuk bisa menyelesaikan sebuah masalah. Cukup duduk dan bicarakan baik-baik bersama suami." - Muyassaroh (Buku Agar Suami Tak Mendua)


Judul Buku : Agar Suami Tak Mendua
Penulis : Muyassaroh
Penerbit : Quanta, PT. Elexmedia Komputindo
ISBN : 978-602-04-8837-0
Halaman : 390
Harga : Rp. 99.800.-
Genre : Motivasi Islam
Usia : 15 +

Review buku kali ini agak ngerih-ngerih sedap pembahasannya, hihi. Yap, dari baca judulnya kok agak "nganu" ya? Wkwkwk. Tenang, tenang, gaes. Jangan dulu ada huru hara, ya. Take it easy, hehe. Namanya juga istri pasti maunya suami hanya untuk kita, bukan untuk suami bersama. Iya enggak? Hehe. Tapi buku ini bukan berarti menentang sunnah Rasulullah kok. Namun, lebih banyak membahas tentang seorang istri agar tak membuat suaminya bosan kepadanya atau kesal dan hal-hal buruk lainnya. Wah, bagaimana caranya, ya?

Nah di buku yang ditulis oleh Bun Muy ini (lagi-lagi doi yang muncul di blog saya, wkwk), membahas seluk beluk bagaimana sikap seorang istri kepada suami. Bagaimana agar suami betah sama istrinya, bagaimana tetap taat kepada suami dan menghadapi berbagai macam percobaan masalah rumah tangga yang emang enggak mudah dilewati.

Ada tanda tangan penulisnya, loh!

Setiap rumah tangga pasti punya masalah masing-masing dong? Enggak mungkin juga kan adem ayem aja tanpa ada apa-apa. Pasti ada aja cobaan yang Allah kasih. Nah, disini lah peran sebagai istri agar rumah tangganya tetap terjaga. Kenapa kok istri doang? Enggak juga kok. Di buku ini di bahas lengkap bagaimana peran suami juga. Namun, di buku ini memang lebih banyak mengulas permasalahan yang dimana peran istri lah yang paling menonjol. Begitu pemirsah.

Agak menahan nafas nih review-nya, wkwkw. Takut dikira menyalahi aturan atau syariat. Padahal mah enggak begitu kok. Buku ini menurut saya bagus banget loh. Banyak pelajaran yang sarat makna yang perlu seorang istri ambil hikmahnya. Supaya paham bagaimana menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi. Baiklah daripada penasaran terus menerus mengenai buku ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Apa Saja Isi Buku Agar Suami Tak Mendua?

Sinopsis di belakang buku

Buku ini paket komplit sih kalau menurut saya. Dalam satu buku ada cerita, penjelasan dari penulis, quote dan hadist shahih. Nah, bagaimana enggak paket komplit? Biasanya kan cerita aja dengan hadist, tanpa quote. Atau cerita dengan quote tapi enggak ada hadistnya. Nah, di buku Agar Suami Tak Mendua ini paket lengkap banget loh.

Enggak hanya fokus sama ceritanya doang. Tetapi, penulis juga menjelaskan hikmah maupun dampak dari setiap cerita. Apalagi dengan disertai hadistnya. Bikin saya sebagai pembaca semakin menambah ilmu. Iya, banyak banget ilmu tentang rumah tangga yang ternyata dari zaman Rasulullah tuh sudah ada solusinya loh. Kita tinggal copy paste saja dan tinggal mengatur sesuai dengan masalah yang kita hadapi. Oleh karena itu, buku ini emang sangat recomended untuk yang sedang mengawali rumah tangga.

Eh, tapi bukan hanya untuk pengantin baru aja nih. Pengantin lama (((lama))) juga perlu dong upgrade ilmu. Jika pun pernah punya ilmunya, setidaknya jadi pengingat loh. Namanya juga manusia sering lupanya. Jadi, jangan lupa beli, ya, gaes!

Ada Berapa Cerita di Buku Ini?

Daftar isi buku Agar Suami Tak Mendua

Biasanya cerita untuk genre motivasi islam hanya fokus pada satu cerita. Mirip cerita novel tetapi kisah nyata. Namun di buku Agar Suami Tak Mendua ini, berbeda. Penulis dengan cakapnya membuat banyak cerita di dalam sub bab. Membuat pembaca tidak bosan. Selain itu, dapat mengetahui berbagai macam permasalahan rumah tangga.

Setiap cerita yang penulis sampaikan di buku sangat menginspirasi saya. Saya kadang mewek sama jalan ceritanya, hiks. Banyak kisah menyentuh yang membuat kita akan berpikir ulang ketika sedang dilanda cobaan rumah tangga. Seperti hal kecil saja bertengkar kepada suami. Hal ini membuat saya introspeksi diri dan ingin membuat rumah menjadi Surga Dunia. Bukankah hal itu dimulai dari seorang istri?

"Sebab suami adalah pemimpin, maka jadikan izinnya sebagai pahala kita dan jadikan keridaannya sebagai tujuan kita." - Muyassaroh (Agar Suami Tak Mendua)

Nah, buku Agar Suami Tak Mendua sukses membuat saya berubah. Berubah untuk tidak lagi bersikap cuek kepada suami. Mengikuti sunnatullah dan bagaimana dulu keluarga Rasulullah dalam membina rumah tangga. Dengan hadist-hadist shahih yang penulis paparkan membuat saya semakin sadar untuk terus belajar menjadi istri yang dicintai suami.

Apakah Semua Cerita Kisah Nyata?

Ada quote dan cerita yang sarat makna

Enggak semua cerita kisah nyata, ada cerita fiksi juga. Selain itu, ada kisah rumah tangga Rasulullah juga. Buku ini mengingatkan kita bahwa sejati setiap suami itu memang penuh dengan perjuangan dalam mencari nafkah untuk keluarga. Mengingatkan kita para istri bahwa suami sejatinya juga lelah ketika bekerja. Namun, hal itu tak pernah dia sampaikan kepada keluarganya, terutama istrinya.

Apakah ketika suami seperti itu kita tetap pantas cemberut kepadanya? Tentu tidak kan? Nah, di buku yang diceritakan oleh penulis beberapa kisah dari Rasulullah yang termasuk kisah nyata, membuat saya tersentak beberapa kali. Membuat saya berpikir untuk bisa membuat suami nyaman di rumah. Nyaman dengan istrinya.

Buku ini memang benar-benar disampaikan dengan sarat ilmu. Membuat buku ini sangat prestige untuk di baca. Saya sampai enggak percaya bahwa beberapa kisah di buku ini, meski beberapa kisah fiksi, ternyata begitu dekat ceritanya dengan kehidupan sehari-hari. Banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil. Hikmah dari setiap persoalan rumah tangga yang membuat saya belajar apa itu arti Sabar.

Hikmah Membaca dari Buku Agar Suami Tak Mendua

Salah satu hadist di buku Agar Suami Tak Mendua

Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari cerita di buku ini. Banyaknya cerita, banyak masalah dan banyaknya hadist yang dipaparkan di buku ini membuat saya tercengang. Ya, saya tercengang dengan banyaknya permasalahan rumah tangga yang ternyata lebih berat dari yang saya alami. Banyak hadist yang disebarkan di buku ini membuat saya terus belajar untuk terus menuntut ilmu dan menjadi murojaah untuk saya. Berharap dari buku ini tak hanya saya baca saja tetapi bisa saya realisasikan di kehidupan nyata.

Dari buku ini saya jadi ingin kembali melihat visi dan misi saya dulu sebelum menikah. Sepertinya harus ada yang dirubah dan dibicarakan ulang oleh suami. Supaya apa? Supaya kita dalam tujuan yang sama. Tidak melengceng dan bisa terus saling mencintai sampai kapan pun.

Saya sadar sebagai manusia pasti ada saja rasa bosan, rasa kesal, rasa ingin mengakhiri dan bahkan rasa benci yang sudah akut. Hati kita yang membolak balikan itu Allah. Maka, jika visi dan misi kehidupan rumah tangga saya dengan suami sesuai dengan syariat Allah. Saya yakin Allah yang akan selalu menyatukan kita dalam cinta dan kasih sayang-Nya.

Saya bersyukur sekali bisa kenal langsung sama penulisnya. Mungkin jika tidak dan saya melihat buku ini terpampang di Gramedia. Bisa jadi saya hanya melihat sekilas karena hanya tertarik melihat judulnya dan belum tentu beli. Tetapi, karena saya kenal dengan penulisnya dan merasa mengenal dekat beliau. Saya paham apa yang dituliskannya pastilah sebuah ilmu dan sarat akan makna pembelajaran. Maka, saya bersyukur kenal beliau dan bersyukur bisa membaca buku ini yang sangat menginspirasi. Alhamdulillah ya Allah. Masyaallah.

5 Alasan Kamu Harus Beli Buku Ini!

Saya yakin kamu akan menyesal jika tak membeli buku ini. Buku sebagus ini cocok untuk kamu, khususnya yang sering cek cok sama suami. Buku ini mengingatkan kita sebagai istri bahwa memang sudah sewajarkan kita taat kepada suami. Turunkan ego kita wahai para istri. Bersabarlah, karena Allah memberikan cobaan pada rumah tangga kita karena Dia sangat sayang dengan kita dan suami.

Maka dari itu, semoga saja beberapa alasan yang saya share disini bisa membuat hatimu tergugah untuk membeli dan membaca setiap tulisan demi tulisan di buku ini. Saya yakin kamu akan sangat berubah ketika membaca buku ini. Apa saja alasannya? Simak ulasannya di bawah ini :

1. Untuk Mempertahankan Rumah Tanggamu

Bohong jika kita tak butuh orang lain sebagai pendengar ketika ada masalah di rumah tangga. Cukup ada seseorang yang mendengarkan keluh kisah kita tanpa harus memberikan solusi sudah cukup membuat hati tenang. Tapi, tahukah kamu siapa orangnya?

Jangan sampai salah ketika membuat suatu keputusan, ya. Ingatlah bahwa tidak semua orang bisa kita curhat kan masalah rumah tangga. Tetap, ada aturannya. Nah, di buku ini kita paham banget siapa yang seharusnya kita ceritakan. Bagaimana caranya dan seperti apa bunyi hadist-nya. Kamu yang masih belum paham tentu wajib banget punya buku ini. Mau tahu? Yuk, langsung beli bukunya. Lengkap semua di bahas perihal permasalahan rumah tangga!

2. Semakin Mendekatkan Diri Kepada Allah

Ya, buku ini membuat hati kita penuh dengan Allah. Cerita yang menyentuh, kisah-kisah Rasulullah yang membuat kita terpana dan potongan hadist yang membuat kita semakin sadar bahwa diri ini begitu jauh kepada-Nya. Nah, sebelum terlambat semakin jauh kepada Allah. Ada baiknya ketika permasalahan rumah tangga tak kunjung usai untuk segera membeli buku ini.

Insyaallah, buku ini sebagai penawar di kala racun muncul di dalam biduk rumah tangga. Kita sebagai istri akan semakin paham bagaimana cara membawa rumah tangga hingga Jannah. Masyaallah. Siapa sih yang enggak mau bertemu dengan suami lagi di Surga? Tentu mau bukan? Nah, sudah saatnya segera beli buku ini. Jangan sampai kelewatan!

3. Yakin Bahwa Setiap Cobaan adalah Kecintaan-Nya

Yakin dengan qada dan qadar yang telah Allah tetapkan. Setiap peristiwa dalam hidup kita ini. Allah sudah tahu hasil akhirnya seperti apa. Tinggal bagaimana kitanya membuat ending itu menjadi cerita happy ending. Nah, di buku Agar Suami Tak Mendua akan di kupas caranya. Melalui cerita, melalui kisah inspiratif Rasulullah, melalui quote yang menusuk hati dan melalui hadist supaya kita tetap di jalan-Nya.

Untuk itu rugi jika kamu enggak punya buku ini. Penulis sudah menuliskan buku ini dengan penuh perjuangan dan agar bisa diambil manfaatnya oleh pembaca. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak membeli buku ini, ya. Ketahuilah buku yang ditulis dengan hati akan menghasilkan manfaat yang luar biasa. Ya, begitulah dengan buku ini, membuat saya semakin ridha dengan segala cobaan yang Allah berikan kepada rumah tangga yang saya jalani sekarang.

4. Semakin Mesra Kepada Suami

Tak dipungkiri setiap cerita yang penulis tuliskan bikin saya baper. Apalagi kisah terdahulu para sahabat Nabi dan kisah Rasulullah sendiri. Masyaallah bikin saya malu karena selama ini saya jauh seperti mereka yang terdahulu. Terlalu sibuk dengan dunia terkadang lupa dengan akhirat. Dari buku ini saya belajar lagi untuk selalu memikirkan akhirat bersama suami.

Berjalan sesuai dengan keinginan yang sama dengan suami, membuat kita semakin mesra setiap harinya. Sudah bosan membicarakan dunia, kita balik badan untuk mengejar akhirat. Insyaallah akan lebih mudah mendapatkan dunia jika akhirat sudah digenggaman. Nah, karena ini mah kami jadi semakin mesra bawaannya mau berduaan doang, yang lain mah ngontrak!

5. Tujuan Berumah Tangga Hanya kepada Allah

Coba cek lagi visi dan misi kamu ketika berumah tangga apa? Apakah ada korelasinya dengan Jannah? Jika tidak coba bicarakan lagi kepada pasangan dan mulailah merumuskan kembali visi dan misi. Supaya tujuan berumah tangga hanya kepada Allah bukan yang lain. Ya, itu yang harus saya lakukan sekarang. Membaca kisah demi kisah di buku Agar Suami Tak Mendua membuat saya kembali memikirkan visi dan misi.

Ketahuilah masih banyak visi dan misi yang lebih memberatkan diri pada dunia dibanding akhirat. Mungkin ini yang mau Allah beritahukan kepada saya. Lewat buku Agar Suami Tak Mendua, saya menjadi paham bahwa tujuan berumah tangga enggak boleh melenceng. Tujuannya harus Jannah, agar Allah selalu memudahkan rumah tangga saya tetap akur hingga bertemu kembali di Surga-Nya. Aamiin.

Itu tadi beberapa alasan kamu harus banget membeli buku ini. Semoga bisa tercerahkan untuk segera lari ke Gramedia terdekat, ya. Semoga juga rumah tangga kita semua tetap Allah jaga. Aamiin

Bagaimana Cara Membeli Buku Ini?

Buku ini sudah hadir di toko buku seluruh indonesia loh, yaitu Gramedia. Beli saja langsung di Gramedia terdekat. Tapi kalau mager beli aja di Gramedia Online. Beli sekarang sebelum di borong sama yang lain. Nunggu cetak lagi itu berat karena lama, jadi baiknya sih segera beli. Hehe.

Search pakai kata "Muyassaroh" ya

Jika setelah baca ulasan saya, kamu jadi fans fanatiknya BunMuy. Silahkan kontak penulis jika ingin lebih dekat. Jangan kaget beliau emang pintar menulis, jago gambar, masak? Bisa juga. Apa aja suka bisa. Dijamin pas kepo sosial medianya makin lengket enggak mau lepas kek perangko, hehe. Ini sosial media Bunda Muyass. Jangan lupa di follow supaya beliau makin happy.

Instagram : @muyassarohzuhri
Facebook : Muyassaroh
Blog : www.muyass.com
Cookpad : Muyassaroh

Profil Bun Muy biar makin ikrib eh akrab, hehe

Jadi, kamu juga ngaku jadi fans fanatiknya Bun Muy setelah baca ulasan bukunya di blog saya? Tapi nge-fans-nya jangan sampai ketahuan, nanti belia malu, ceunah, wkwkwk. Baiklah akhirnya usai juga ulas buku yang tebalnya hampir 400-an lembar. Masyaallah. Semoga review saya kali ini bermanfaat, ya. Aamiin. Insyaallah.

Salam,

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. sy jg jd ngefans blog mb Steffi #loh. hhe~
    seringkali kita mmg mbutuhkn buku sarat nasihat kehidupan sperti ini y mb ^^

    ReplyDelete
  3. huaa... nganu banget ini temanya. saya harus baca kayaknya.

    ReplyDelete
  4. Wah, paket lengkap ya belajar ilmu rumah tangga ada di sini, jadi harus turunkan ego, bersabar dan dekat sama Allah ketika ada atau tidak ujian rumah tangga tiba

    ReplyDelete
  5. Fans garis keras kwkwk. Makasih mbak udah review dan promoin sosmed saya *bayar berapa ini? haha

    ReplyDelete
  6. Betul banget mbak steffi.. pernikahan adalah ibadah seumur hidup, banyak ujiannya terlebih sbg seorang istri dlm banyak hal dituntut untuk mengalahkan ego demi bakti kpd suami.. bukunya recommended bgt nih buat dibaca para istri supaya jadi sebaik baik perhiasan dunia

    ReplyDelete
  7. aku suka bacanya (tapi belum selesai hehehe). Alurnya pendek dan mudah dinikmati. Emang siy waktu baca judulnya sedikit mengernyitkan dahi namun setelah baca...huaaa beda loh

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran dengan bukunya mba Muy. Makasiy mba Steffi untuk reviewnha

    ReplyDelete
  9. Blm py bukunya , hiks hiks
    Pernikahan adalah ibadah, itulah mengapa disbut menggenapkan separuh dien

    ReplyDelete
  10. Siap follow akun sosmed mba Muy *apa sikkk :D
    Alhamdulillah, saya sudah lolos fase berumah tangga tahap 1. Besok doain lancar ke tahap 2 ya, bahagia dunia akhirat. Aamiin. :D

    ReplyDelete
  11. Nggak hanya bukunya aja, tapi review ala mbak Stef juga keren dan enak dibacaaa...pokoknya wajib ya punya buku ini. Merasa tertampar tiap baca per kisahnya. Huhu

    ReplyDelete
  12. aaaahhh kereeennn... aku mau beli aah, aku suka kutipan mbak Muy tentang izin suami :)

    ReplyDelete
  13. MasyaAllah, jadi ingin segera ke Gramed juga tuk cari buku ini *beli online mahalan di ongkir sih, yaaa pake dibahas segala ­čśü
    Bener yaaa, harus lihat kembali visi misi kita menikah jika sudah mulai ada rasa bosan, harus instropeksi diri juga dan minta Allah agar selalu melindungi, huhuhuh.

    ReplyDelete
  14. Bagus banget resumenya buku ini berjuang berjuang dan berjuang lagi aku harus berjuang

    ReplyDelete
  15. Syukurlah saya juga sudah punya buku ini. Belinya kemarin langsung di Gramedia.. btw udah tuntas juga saya bacanya dan maa syaa Allaah sekali banyak pelajaran yang bisa saya petik dari membaca buku karya Mbak Muyas ini.

    ReplyDelete
  16. Selamat... pemenang­čśŹ­čśŹ­čśŹ
    Lengkap sekali resensinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve komentar kamu, ya. Terima kasih telah meninggalkan komentar.

back to top