Sunday, September 16, 2018

# anak # anak sehat

Resep MPASI ala Artis 'Mamah Muda' Tanah Air, Coba Deh Supaya Anak Lahap Makan dan Selalu Sehat, Bunda Intip Resepnya!

Hai, Mak Blogger!



Bayi yang sudah berumur sekitar enam bulan atau lebih biasanya sudah mulai mengenal makanan lain, selain ASI. Tentu, untuk seorang ibu pasti makanan untuk bayi akan sangat dijaga ketat agar gizi makanan yang masuk ke bayi memang bagus dan untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, seorang ibu yang memiliki anak yang telah MPASI akan lebih selektif untuk memilihkan makanan.

Untuk Bunda yang sering bingung bayinya mau masak makanan apa, coba deh resep MPASI ala artis tanah air ini. Ada 3 artis yang telah menjadi mamah muda dan memiliki anak yang telah berumur 6 bulan atau lebih. Siapa tau resep-resep MPASI ini cocok juga untuk anak-anak Bunda dirumah. Yuk, simak ulasannya berikut ini Bunda :

1. Resep MPASI ala Chintya Lamusu

Sumber : instagram.com/cynthia_lamusu/

Bayi kembar dari Chintya Lamusu sudah beranjak lebih dari 6 bulan sekarang. Namun, sebelumnya Chintya pernah membagikan resep MPASI untuk anak kembarnya. Resepnya pun mudah dan bisa dicoba juga supaya saat bayi makan bisa lahap seperti anak-anak dari Chintya ini. Berikut ini bahan dan cara membuatnya.

Bahan - bahannya :
- Beras merah
- Ayam kampung giling
- Telur ayam kampung (direbus dan ambil kuning telurnya saja)
- Wortel
- Kacang merah
- Unsalted butter 
- Evoo (olive oil)

Cara membuatnya :
- Rendam kacang merah dan beras merah kurang lebih 20 menit (supaya cepat empuk)
- Rebus kacang merah terlebih dulu hingga setengah matang,
- Kemudian masukan beras merah (takaran airnya seperti membuat bubur)
- Setelah beras matang masukkan daging ayam.
- Lalu, setelah ayam matang masukkan Wortel (yang sudah di parut) aduk hingga matang sempurna dan tekstur makanannya mengental seperti bubur.
- Matikan kompor dan masukkan kuning telur rebus serta unsalted butter, lalu aduk rata.
- Blender hingga tekstur makanan sesuai yang diinginkan,
- Masukan Evoo (olive oil) 1 sdm, lalu aduk rata.
- MPASI siap untuk disantap

Nah, itu tadi resep MPASI ala Chintya Lamusu, enggak ribet kan? Mudah ya cara buatnya. Jadi, Bunda mau coba resep MPASI ini juga enggak? Sepertinya anak akan lebih lahap makannya dengan resep ini. Ayok bunda dicoba untuk bayinya.

2. Resep MPASI ala Rachel Vennya


Sumber : instagram.com/rachelvennya/

Salah satu selebgram ini memiliki bayi yang baru saja menginjak umur 6 bulan. Xabiru anak dari Rachel Vennya selalu menggemaskan, apalagi saat makan, Xabiru yang memang doyan makan ini selalu tak sabar saat sedang disuapi oleh ibunya. Makanya, Xabiru terlihat berisi dan membuat siapapun yang melihatnya gemas. Nah untuk Bunda yang ingin anaknya juga bisa lahap makannya. Coba yuk resep dari Rachel Vennya ini.

Bahan-bahannya :
- Ceker
- Tomat
- Kentang
- Wortel
- Kaldu ayam
- Evoo (olive oil)

Cara membuatnya :
- Rebus ceker hingga matang
- Rebus tomat hingga matang dan hilangkan bijinya
- Rebus kentang dan wortel yang telah dipotong dadu
- Siapkan kaldu ayam bekas rebusan ceker
- Masukan semua bahan yang telah matang tadi untuk di blender hingga halus
- Jika belum halus bisa di saring lagi hingga benar-benar halus
- Terakhir tambahkan evoo (olive oil)
- Bubur ceker dan sayur siap disantap deh

Nah itu tadi Bunda resep MPASI ala Rachel Vennya enggak susah kan? Mudah ya cara buatnya. Semoga dengan mengikuti resep MPASI ala Rachel ini, anak Bunda di rumah enggak susah makan ya dan selalu sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Yuk, Bunda semangat untuk memberikan makanan terbaik untuk bayinya.

3. Resep MPASI ala Tantri Syalindri


Sumber : instagram.com/tantrisyalindri/

Salah satu vokalis band ini juga memiliki bayi yang telah beranjak lebih dari 6 bulan. Tantri, pun tak pelit dan sering membagikan resep MPASI yang diberikan untuk bayinya. Nah, resep MPASI ala Tantri ini agak berbeda karena menggunakan oatmeal. Wah, makanannya sehat banget ya. Yuk, langsung disimak saja cara membuat Oatmeal Saus Pir.

Bahan-bahannya :
- 1 buah pir
- Oatmeal instan (seperti quacker oat)
- keju cheddar
- Unsalted butter

Cara membuatnya :
- 1 buah pir di blender
- Masak oatmeal dengan unsalted butter
- Setelah hampir matang masukan parutan keju sedikit
- Masukan ke mangkuk dan campur saus pir yang tadi di blender
- Oatmeal Saus Pir siap untuk disantap dan dijamin ludes

Resep MPASI ini lebih simpel dan pastinya mudah untuk membuatnya. Bunda juga tertarik untuk membuat Oatmeal Saus Pir ala Tantri kah? Yuk Bunda dicoba untuk bayinya dirumah, siapa tau doyan dan bikin lahap makannya.

Nah itu tadi ketiga resep MPASI ala artis tanah air. Ketiga resep diatas tentu tak sulit ya Bunda dibuatnya. Semoga yang tadinya anak sulit makan jadi lahap karena ketiga resep ini ya. Dari ketiga resep diatas mana yang paling banget ingin Bunda coba? Sharing yuk di kolom komentar dibawah ini.

Salam,
 steffifauziah

2 comments:

  1. Kereen banget sih. Kamu emang cocoknya sama artis mulu.. Hihi

    ReplyDelete

New Post

4 Tips Untuk Selalu Super Hati-Hati Saat Akan Menjadi Kontributor di Sebuah Penerbit Indie, Pengalaman Pahit Saya Ini Semoga Bisa Menjadi Pelajaran Kita Semua, Ya!

Hai, Sobat Blogger! Dari judulnya berasa banget ya ada yang enggak enak, hihi . Iya, ini pengalaman pribadi saya yang tak pernah saya p...

Follow Me @steffifauziah

Instagram Feed