steffifauziah's blog

Writing with Heart, Love, and Feel Happy!

8 Cara Memilih Laptop yang Bagus untuk Pemula

Hai, Sobat Blogger!

Laptop yang Bagus

Untuk seorang pemula yang belum pernah menggunakan laptop, pasti ingin tahu cara memilih laptop yang bagus. Tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Namun sebelum itu, pastikan dulu kebutuhan yang paling mendasar untuk memiliki laptop.

Tentunya, setiap orang memiliki kebutuhan berbeda. Untuk anak sekolah biasanya lebih banyak untuk menulis menggunakan microsoft word, editing video untuk tugas sekolah atau pun membuat desain simpel seperti flyer, poster, dll.

Untuk karyawan tentunya memiliki kebutuhan berbeda. Seperti, microsoft excel, microsoft outlook, microsoft power point dan lain sebagainya. Tentunya bagi anak sekolah dan karyawan memiliki kebutuhan berbeda di laptopnya.

Untuk itu kebutuhan mendasar yang kamu inginkan sangatlah penting. Sebagai contoh, saya adalah seorang blogger dan penulis. Tentu spesifikasi laptop yang saya inginkan adalah memiliki laptop yang performanya bagus dan tidak lemot. Selain itu dengan mudah dibawa kemana-mana saat sedang berpergian.

Berikut ini saya berikan 8 cara memilih laptop yang bagus untuk pemula. Cara ini, bisa kamu ikuti ketika sedang memilih laptop yang bagus. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini:

1. Cari Laptop yang Sesuai Budget

Laptop yang Bagus

Sesuaikan dengan uang yang kamu punya. Jangan terlena untuk mengambil kredit ketika membeli laptop. Baiknya beli secara cash saja. Itu lebih aman dan bikin hati lebih tenang.

Maka, sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Jika kamu ingin punya laptop yang lebih mahal, tetapi uang kamu kurang. Jangan terburu-buru membelinya. Baiknya menabung hingga uangnya cukup.

Penting banget cari laptop yang bagus untuk pemula, dimulai dari budget. Supaya enggak boros juga dan kebutuhan sehari-hari juga tetap bisa terpenuhi.

2. Cari Laptop yang Ringan Dibawa Traveling

Untuk kamu yang sering berpergian atau sekedar nongkrong di cafe dan pengennya bawa laptop. Maka, disarankan untuk cari laptop yang travel size. Atau paling tidak ringan dan tidak berat.

Laptop dengan ukuran 11 inch bisa menjadi pilihanmu loh. Ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sangat cocok dibawa kemana-mana. Pastinya juga ringan dan tidak membuat pundakmu sakit.

3. Cari Laptop yang Baterainya Kuat Tahan Lama

Laptop dengan baterai yang awet, akan memudahkan kamu ketika sedang berada di luar rumah. Ada waktu kamu enggak menemukan stop kontak untuk charger laptop kamu. So, mencari laptop yang baterainya kuat tahan lama bisa menjadi salah satu pilihan.

Untuk kamu yang pemula, laptop bisa menjadi teman sehari-hari kamu. Setiap saat kamu perlu melakukan berbagai macam hal di laptop. Nah, dengan baterai yang awet dan tahan lama. Kamu tidak perlu sering-sering charger laptop kamu, loh.

4. Cari Laptop yang Keyboard-nya Empuk

Laptop yang Bagus
Banyak aktivitas yang kamu lakukan dengan keyboard. Tidak hanya untuk menulis atau bermain game saja, beberapa hal kegiatan juga perlu keyboard.

Nah, pastikan keyboard di laptop kamu empuk dan nyaman ketika digunakan. Supaya kamu semakin semangat ketika sedang bekerja atau sekedar browsing.

Pastikan juga keyboard yang digunakan tidak kaku dan sulit dipencet. Hal ini akan membuat kamu tidak nyaman ketika menggunakan laptop. Apalagi untuk kamu yang pemula, akan membuat kamu kesal dan kecewa.

5. Cari Laptop yang Layar Jernih

Laptop yang layarnya jenis dan warnanya akurat, pasti akan lebih memanjakan mata kamu. Jadi, jangan salah pilih laptop, ya. Pastikan laptop yang kamu pilih memiliki resolusi yang baik. Supaya tidak membuat matamu cepat lelah.

Apalagi ketika kamu sedang memiliki banyak pekerjaan seharian di depan laptop. Tentunya memilih layar jernih yang tidak membuat mata lelah menjadi pilihan. Jadi, hal ini perlu banget kamu pertimbangkan, ya.

6. Cari Laptop yang Performanya Lancar

Laptop yang Bagus

Bagi pemula, mencari laptop yang performanya lancar itu suatu keharusan. Supaya ketika sedang asyik-asyik browsing sana sini tidak mudah lemot. Laptop yang lemot akan mempengaruhi kinerja kamu.

Apalagi jika sedang ada pekerjaan yang mendesak. Pasti dibutuhkan kecepatan dalam melakukan aktivitas di laptop. So, jangan salah pilih laptop, ya.

7. Cari Laptop yang Merk-nya Sudah Terkenal

Merk dalam sebuah laptop bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang sedang mencari laptop nih. Jangan mudah terlena dengan harga murah tetapi merk laptopnya tidak pernah kamu dengar, ya. Bisa itu itu barang palsu atau kw.

Jadi, pastikan kamu mengenal dengan baik merk laptop yang memang terkenal. Seperti, Acer, Dell, Samsung, Toshiba, Macbook, dll. Pilihan kamu yang mana nih?

8. Cari Laptop yang Bisa di-Upgrade

Laptop yang Bagus

Upgrade laptop terkadang dibutuhkan, loh. Jadi tak ada salahnya mencari laptop yang bisa upgrade RAM, agar performanya bisa lebih baik lagi. Bisa jadi kamu membutuhkannya suatu saat nanti karena semakin banyaknya pekerjaan yang perlu kamu kerjakan di laptop.

Dengan begitu kamu tak perlu beli laptop baru. Cukup pakai laptop lamamu saja dan upgrade RAM-nya. Jadi, tak ada salahnya jika kamu membeli laptop yang bisa di-upgrade di kemudian hari.

Nah, itu tadi 8 cara memilih laptop yang bagus untuk pemula. Bagi kamu mana yang paling penting ketika memilih laptop? Apakah yang penting tampilannya yang keren, modern dan kece abis atau daleman si laptop yang lebih penting? Coba tulis di komentar di bawah ini, ya.

Apapun pilihanmu itu, semoga bisa membuamu semakin hebat dalam berkarya, ya. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Salam,

steffifauziah

Comments